others
Batal
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
3224
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b83adab947868ae1e8b4568/clean-anda-bertanya-sufisalik-menjawab---part-2
Tasawuf Tasawuf atau Sufisme adalah ilmu untuk mengetahui bagaimana cara menyucikan jiwa, menjernihan akhlaq, membangun dhahir dan batin, untuk memperoleh kebahagian yang abadi. Sufi Sufi adalah istilah untuk mereka yang mendalami ilmu tasawwuf. Istilah sufi akhirnya dipakai oleh dunia secara luas, bukan saja untuk tokoh agama dari agama tertentu, tetapi bagi seseorang yang secara spiritual dan ro
Lapor Hansip
27-08-2018 14:52

[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab

Tasawuf

Tasawuf atau Sufisme adalah ilmu untuk mengetahui bagaimana cara menyucikan jiwa, menjernihan akhlaq, membangun dhahir dan batin, untuk memperoleh kebahagian yang abadi.


Sufi

Sufi adalah istilah untuk mereka yang mendalami ilmu tasawwuf. Istilah sufi [orang suci] akhirnya dipakai oleh dunia secara luas, bukan saja untuk tokoh agama dari agama tertentu, tetapi bagi seseorang yang secara spiritual dan rohaniah telah matang dan yang kehidupannya tidak lagi membutuhkan dan melekat kepada dunia dan segala isinya, kecuali untuk kebutuhan dasarnya saja.

Sufi dalam konteks ini diamalkan sebagai cara sejati untuk memurnikan jiwa dan hati, mendekatkan diri kepada Tuhan dan mendekatkan diri kepada SorgaNya [menjauhi dunia]. Di agama Budha, dikenal sebagai tahap arupadatu [berbeda dengan kamadatu/kamasutra], di agama Nasrani dikenal sebagai biarawan/ biarawati sebagai cara menjalani kehendak Tuhan secara full/penuh dan memerdekakan diri dari budak kesenangan dunia dst.

Salik

Seorang salik adalah seseorang yang menjalani disiplin spiritual dalam menempuh jalan sufisme Islam untuk membersihkan dan memurnikan jiwanya, yang disebut juga dengan jalan suluk. Dengan kata lain, seorang salik adalah seorang penempuh jalan suluk. Seorang salik yang mencapai tahapan makrifat disebut sufi.

Mursyid


Mursyid adalah sebutan untuk seorang guru pembimbing dalam dunia thoriqoh/tarekat, yang telah memperoleh izin dan ijazah dari guru mursyid diatasnya yang terus bersambung sampai kepada guru mursyid Shohibuth Thoriqoh yang musalsal dari Rasulullah SAW untuk mentalqin dzikir/ wirid thoriqoh kepada orang-orang yang datang meminta bimbingannya (murid)

Jiwa yang merdeka dari KHM.Luqman Hakim



Rule
1. Mohon santun dalam berdiskusi
2. Untuk pertanyaan mengenai Fiqih dan kesahihan hadist silahkan ke ABMM
3. Untuk pemahaman lebih lanjut mengenai ayat al-Qur'an silahkan ke ABQM
4. Semua kaskuser baik yang Theist maupun Atheist diterima di sini emoticon-Smilie
5. Mohon maaf jika saya maupun sahabat-sahabat salik/sufi lainnya lama dalam merespon dikarenakan kesibukan di RL
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 107
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52

Autolock Thread by Hansip

0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
Alhamdulillah.. saya senang sekali ada thread ini, dari dulu pengen nanya2 tentang sufisme, soalnya belajar dari suatu golongan pemonopoli kebenaran, dikasi tau kalo sufi penyembah kuburan.. makanya mau belajar langsung dr sumbernya
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52

Index

Quote:INDEX

Cinta Kepada Allah

Adab Ilmu

Antara Adab dan Ilmu

Ilmu adalah Cahaya

Firasat Mukmin

Cahaya Ilmu akan jauh dari pelaku maksiat

Iktikaf

Tiga Tahap Ilmu

Makna Nur Dalam Al-Qur'an

Ilmu dan Keyakinan

Urutan Pembelajaran

Mengapa Susah Menerima Ilmu ?

Mengenali Kebenaran yang Hakiki

Hakikat Islam

Mimpi Bertemu Rasulullah

Penyebaran Islam Di Nusantara

Pluralisme

Anugerah Akal

Ilmu sebelum Ibadah

Jalan yang lurus

Ihsan dalam berakhlak

Agama adalah Akhlak yang baik

Benci Karena Allah

Tiga Hal Yang Tidak Disukai-Nya

Silsilah Rasulullah

Keutamaan bersabar saat menghadapi komunikasi negatif

Keimanan dalam Islam

Tauhid

Istikarah

Seputar Iblis

Keistimewaan Huruf Alif

Usia Aisyah ketika berumah tangga


.Tokoh

Tokoh

.Seputar Tasawuf

Sekapur sirih mengenai Tasawuf

Cinta Allah

Istilah Tasawuf

Sufi, Para Pejalan di Jalan Tuhan

Rasulullah bertasawuf

Ilmu Tasawuf

Tips bertasawuf

Apakah Ihsan

Pendapat Imam As-Syafi'i Yang Benar Mengenai Tasawuf

Muraqabah

makna shalat

Kesalahpahaman muslim tentang Tasawuf

Pada Mulanya Adalah Cahaya

Cahaya Terpuji

Tentang Nur Muhammad

Ketika Tabir Terbuka

Pertemuan Ibnu Arabi dan Ibnu Rusyd

Syeikh, Khalifah dan Insan Kamil

Misi Manusia

Tingkatan kesadaran

Ilmu Ladunni

Rahasia Asmaul Husna

Keutamaan/Fadilah dzikir

Dzikir Khofi dan Dzikir Nafi Itsbat

Dzikir Kalimat Tauhid

Bersuci Lahir dan Batin

Puasa Syariat dan Puasa Thariqah

Haji dalam sudut pandang tasawuf

Haji Syariat dan Haji Tarekat

Kenali diri

Pentingnya Tazkiyatun Nafs

Irfan

raih cinta-Nya

Cinta yang Ihsan

Tafakur

Dzauq

Taraqqi dan Tanazul

Maqamat dalam Makrifat

Etika Bisnis Nabi Muhammad saw.

Mimpi dalam Tasawuf

Janganlah emosi

Teman alam kubur

Hijab antara manusia dengan Allah

‘Mengharap Wajah-Nya’

Makrifatullah

Allah bersama kita

10 Cara mencintai Allah

Ulama pewaris Nabi

Manisnya Iman

Sejarah penyusunan al-Quran

Penciptaan Manusia Menurut Alquran

Menguak rahasia di balik wudhu

Adab tilawab Al-Qur'an

Malaikat mendengarkan bacaan Al-Qur'an

Biarkan Hatimu Bicara :)

Cintai Hatimu

Hati Menurut Islam

Bashirah

Tingkatan Alam

Lima Jalan Tassawuf

Syariat,Tarekat,Hakikat dan Makrifat

Rabithah dan Wasilah

Tahanut

Wali Allah

Hakikat cahaya

Dzikir

Cahaya dan Kegelapan

Mengimani peristiwa Isra Mi'raj

7 Langit dan 7 malaikat penjaga

Buraq dan peristiwa Isra Mi'raj

Kebijaksanaan dari Syeikh Harits Al-Muhasibi

12 Prinsip Hidup Manusia Jawa Dari Kiai Semar Badranaya

Memahami Kawruh Jiwa

Mengapa manusia mengalami reinkarnasi

Tarian sema

Siapakah Aku

Manfaat senyum

Perkembangan Tarekat di Nusantara

Pengamal Tasawuf di dunia politik

Sholawat dan tawassul

Semua Pemimpin Adalah Pembaharu

Islam, untuk apa?

Ihsan dalam menjaga tubuh

Asbab dan Tajrid

Kontribusi dari Kaskuser

Refleksi Akhir Tahun

11 pertanyaan

dan jawaban kaskuser

.Tarekat

Tarekat Qodiriyah

.Kitab

Al-Hikam

.Syair dan Puisi

Syair dan Puisi

.Renungan

Renungan

.Download ulasan seputar Tassawuf

Kupas Tuntas Dzikir Secara Umum

.Belajar dari ajaran lain

Apa itu Zen ?

Kata Muslim di Alkitab

Kejawen

Sunda Wiwitan

komik Zen

.Bedah buku

Greendeen : Inspirasi Islam dalam menjaga dan mengelola Alam

Pelatihan Shalat Khusyu : Shalat sebagai meditasi tertinggi dalam Islam

Wajah sejuk agama

Quranic Food

Si cacing dan kotoran kesayangannya

Darmagandhul: Kisah Kehancuran Jawa dan Ajaran-Ajaran Rahasia

Makrifat Cinta - Chandra Malik

How to master your Habits - Felix Y.Siaw

.Lagu-Lagu

Seputar nyanyian

Lagu-Lagu Part 1

Lagu-Lagu Part 2

Lagu-Lagu rohani umat Kristen
Diubah oleh rimung13
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52

Lagu-Lagu Part 1

Laskar cinta - Dewa

Aku mau - Once

Arjuna mencari cinta - dewa

Kesempatan kedua - tangga

Ketika cinta bertasbih - melly feat amee

Bunga-bunga cinta - Dude herlino feat Asmirandah

Karena hati bicara - Oki setiana dewi feat Andy arsyil rahman

Mengemis kasih

Pencari jalanmu - Afgan

Demi masa - Raihan

Ya Nabi Salam - Opick

Maha melihat - Opick feat Amanda

Sebuah pengakuan - Marshanda

Cobalah Mengerti - Peterpan

Pertempuran hati - Netral

Insya Allah - Maher Zain

Jika surga dan neraka tak pernah ada - Chrisye feat Ahmad dani

Jika cinta Allah - Ahmad Dani

Cinta pertama dan terakhir - Sherina

Ada cinta - Smash

Aku cinta Allah - Wali

Man Jadda Wajada - Yovie And Nuno

Tombo ati - Opick

Hilang naluri - Once

Dealova - Once

Symphoni yang indah - Once

Karena ku cinta kau - Once

Pasti untukmu - Once

Gelora asmara - Derby

Bring me to life - Evanessence

Pangeran cinta - Dewa

Demi waktu - Ungu

Hitam - Padi

Cahaya mata - Padi

Teruskanlah - Agnes monica

Takdir - Opick feat Melly

Ayat-ayat cinta - Rossa

Separuh aku - Noah

Para pencariMu - Ungu

Satu - Dewa

Disaat aku mencintaimu - Dadali

Tentang Seseorang - Anda

I want to know what love is - Tina Arena

In love with you - Regina & Jacky chung

Kiss from a rose - Seal

Bunga terakhir - Afgan

Pelan-pelan saja - Kotak

Bunda - Melly

Menunggumu - Chrisye feat Peter pan

Bila waktu telah berakhir - Opick

Cinta yang lain - Chrisye feat Ungu

Plus 44 - Lycanthrope ( cover)

Mistikus cinta - Dewa 19

Patience - Slash&Myless Kennedy

Sang penghibur - Padi

Fix You - Coldplay

Allahi Allah Kiya Karo - Maher Zain feat. Irfan Makki

Tomat ( Tobat Maksiat ) - Wali

Catatanku - Melly feat baim

Demi Cinta - Melly Goeslaw

Menunggu - Ridho Rhoma

Tafakur - Opick

Raga Sindhi Bhairavi - Ravi Shankar And Ustad Ali Akbar Khan

Syair Kehidupan - Melly Goeslaw feat Ahmad Albar

Pandangan Pertama - Chrisye

Tell Me Why - Declan

Saleum (lagu aceh di KCB)

Melly Goeslaw - Haramkah

CABE ( Cari Berkah ) - wali

For The Rest Of My Life - Maher Zain

Sayang lahir batin - Wali

Lagu Cinta - Dewa

Tentang Dia - Melly feat Evan

Doaku Untukmu Sayang - Wali

Aku dan Dirimu - Ari lasso feat Bunga citra lestari

Iman Mutiara - Raihan

Forever young - One direction

Nurani - Netral

Dia Maha Sempurna - Ungu

Wahai Kekasih - Nazrey Johani

Kita Hamba - Raihan

I Don't Wanna Miss a Thing - Aerosmith

Ibu - Iwan fals

Sorry Seems To Be The Hardest Word - Elton john feat Blue

Doa Kalbu - Fika-Mupla

Tiada yang lain - Fenomena

Hidup ini indah - Dewa

Rapuh - Opick

Irhamna - Opick

Peri Cintaku - Marcell

Sandaran Hati - Letto

Hidayah - Desy Ratnasari

Arti Kehidupan - Doel Sumbang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
nanya dong..

ibu saya seorang penggelut sufisme dari dulu, dia suka ngasih tau ke saya tentang "buka mata batin" atau semacam sixsense, apakah dalam sufisme itu dibenarkan?

saya melihat sekilas sufi ini aliran kebathinan, yang lebih menekankan aspek spiritual yang luar biasa, namun pada kenyataannya, seringkali penggelut jalan sufi lebih menampilkan image yang terkesan klenik, bahkan pengagungan terhadap satu sosok yang dikenal dengan sebutan Mursyid.

sang mursyid ini di presentasikan oleh pengikutnya (demikian dalam kehidupan saya) sebagai sosok wali Allah yang memiliki berbagai kemampuan hebat seperti bisa melihat kuburan orang meninggal, berbicara dengan orang meninggal, meramal masa depan, bahkan salah seorang kawan pernah mewanti-wanti saya akhir 2009 lalu agar tidak dirumah, karena akan terjadi gempa besar yang membelah pulau jawa dan akan tercipta penyakit baru yang hanya bisa disembuhkan oleh mursyidnya...

nah, apakah ini semacam pembodohan oleh so called pengikut sufi, atau memang dikenal di ajaran sufi itu sendiri?

makasi ya gan emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52

Renungan

Quote:Tuhan melihat hatimu

Tujuh Kisah kesabaran dan kedermawanan Nabi

Rasulullah Saw dan anak kecil

Kisah Nabi Sulaiman dan Singasana Ratu Balqis

Nabi Sulaiman dan lelaki yang menghindar dari Malaikat Izrail

Kisah cinta Salman Al Farisi

Surga di telapak kaki Ibu

Bal`am bin Baura, Ulama yang mati kufur

Bumi di dalam telur

Sang penuang cahaya

Wali Allah yang shalat di atas air

Ketika Rabiah Aladawiyah dilamar Hasan Al-bashri

Imam Syafi’I dan Ilmu Firasat

Berjalan di atas air

Tugas murid Junaid

Alam semesta adalah guru yang bijak

Musyawarah para burung

Sultan yang menjadi orang buangan

Gajah dan tujuh orang buta

Tukang cukur dan Tuhan

Zuhud dan kekayaan

Tiga nasehat dari burung untuk sang pemburu

Kisah Bima dan Dewa Ruci

Jangan menggendong dalam pikiran

Menjaga perilaku ucapan dan tindakan kita

Orang yang mudah naik darah

Kereta

Suara paling indah

Sarang burung

Kepergian seorang guru

Orang yang menyadari kematian

Perenungan

Sebuah rahasia

Undangan untuk Tuhan

Si kaya dan si miskin

Kisah Api

Sukarno dan mati tersenyum :)

Kisah Nek Yati Pemulung yang Berkurban

Jangan Perhatikan Cangkirnya

Pintu Surga

Raksasa dan Sufi

Kisah Pelita Kebijaksanaan

Kisah sang pemanah dan penjual minyak

3 ikan

Jalan gunung

Batas dogma

Sang Raja dan Anak miskin

Penyusunan Sejarah

Sifat murid

Tiga cincin dan berlian

6 pertanyaan sang guru

Awal Dari Sebuah Perjalanan

Mencintai-Nya

Menginginkan Jalan Pintas

Membawa sepatu

Air Jernih Tidak Ada Ikan, Manusia Terlalu Menuntut Tidak Ada Teman

Tetesan Air Yang Menembus Batu

Dari mana mau ke mana ?

Jendela jiwa

Jangan ubah dunia, tapi ubahlah diri

Perumpamaan tentang orang-orang rakus

Si Pengembara, Si Aneh dan Si Hemat Waktu

Rasa syukur kerbau, kelelawar dan cacing

Sumpah

Ketika Maut datang ke Baghdad

Si Penunggang kuda dan ular

Para pelayan dan rumah

Harimau Kecil Menanam Bunga

Life is

Sempurna

Lautan Kehidupan

Ember Bocor

Cintai Apa yang Dimiliki

Tuntas dan Maksimal

Percikan Api

Alasan yang Kuat

Cahaya Lilin

Burung India

Jangkrik dan Burung

Menikmati Hidup

Naga Sabang dan dua Raksasa Seulawah

Kisah Si Penebang Pohon

Hiduplah Saat Ini

Ulat Kecil Yang Berani

Tanda kelulusan

Menyerah Terlalu Cepat

Patung dan Pondasi

Bibit Mangga

Prasangka

Kosongkan Cangkir Tehmu

Batu penghalang di jalan

Mengajar Keledai Membaca

Ulat dan Pohon Mangga

Hidup Itu Pilihan

wibawa hanya khayalan semata

Unta dan tikus

Perdebatan yang tiada guna

Hari Terakhir di dunia

Kisah seorang pembunuh 99 orang

Pencerahan Ramakhrisna

Tempayan retak

Agama yang terbaik

asma-Nya

Rasa bersalah dan pengampunan

Syahadat Saridin

Kearifan Socrates

Anak Kerang dan pasir pantai

Garam dalam air

Lebai malang

Mendegar 100 kali tidak sebanding dengan melihat satu kali

Membagi ilmu pada orang lain

Orkestra Kehidupan

Tenang dalam penyelesaian masalah

Bibit yang tidak bisa bertunas

Embun dan Teratai

Kedamaian Hati

Arah Angin

Tukang kayu dan Rumah Mewah

Ibarat Belalang dalam kotak

Sopan Santun

Janganlah Memaksa

Pelajaran Hidup Dari Manusia Yang Menguasai Dunia

Menaklukkan Harimau

Batu Ruby Yang Retak

Mimpi Chuang Tzu

Tiga Langkah Dari Emas

Kisah Seorang Sufi Yang Sombong

Orang Kaya Yang Miskin

Gus Dur dan Zakir Naik dalam Ilmu Perbandingan Agama

Saringan Tiga Kali

Ketika Air Berubah

Sungai dan Empang

Tiga Pintu Kebijaksanaan

Membuka Kesadaran

Mencari Jam Emas Ayah

Gubenur Serukan Kajian Tastafi di seluruh Masjid Aceh

Waled Zulfadhli: “Masyarakat Padang Juga Rindu Dakwah dan Pengajian Ala TASTAFI”

All You Need Is Love

Pilihan Kata Bisa Merubah Fungsi Otak

Nilai Kehidupan

Keledai dan Sumur Tua

Kisah Seorang Guru Bijak Dan 3 Muridnya

Cinta dan Waktu

Belajar Melintasi Sungai

Pangeran Babas yang kasar

Diubah oleh rimung13
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
wahhhhh, thread menjawab lagi emoticon-Big Grin

ajaran itu keuntungan secara spiritual, pengetahuan dan sosial nya apa ???emoticon-Smilie
1 0
1
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
Quote:Original Posted By syindah
sufi itu lebih ke hindu nieh, cuma ada tastenya macem2, ada yg condong ke katolik kristen,ada yg pake bumbu islam,macam2. ini termasuk yang mana?


ajib dah manusia sunblock yang satu ini ..

thread masi seumur jagung (masi pejwan) uda di tuduh2
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
Quote:Original Posted By rimung13
Tasawuf memiliki 4 tahapan spritual yaitu: Syariat, Tarekat, Hakekat dan Makrifat.

Saya rasa, ibu anda adalah pengikut tarekat, boleh tau tarekat aliran apa yang diikuti oleh ibu anda ?.

Memang di tengah pencarian, banyak salik yang salah jalan dan malah lari ke ilmu kebatinan.

Tujuan mata batin di buka di tarekat adalah untuk melihat wujud nafsu, tetapi banyak yang menyalah gunakan. Isya Allah, saya akan memasukkan catatan mengenai nafsu yang dulu pernah saya baca di beberapa kitab.

Nafsu adalah salah satu hijab kita dalam berserah diri kepada Allah


hoo gitu, saya ga tau ibu saya masuk tarekat mana, kayanya sih beliau jarang ya ikut perkumpulan tarekat, paling pengajian2 rutin dan biasanya sih cuma buat dagang emoticon-Ngakak (S)

ibu saya ini mengklaim lagi dibuka mata batinnya sehingga bisa melihat yang aneh2, sebut saja tiba2 ibu saya menelpon saya dengan khawatirnya karena bermimpi saya mengalami apalah itu saya lupa, ibu saya menyimpulkan saya mau dibunuh orang emoticon-Hammer

mungkin agan beberes thread dulu aja, posting bahan2 pejwan sehingga nanti bisa saya baca2, jadi agan gak cape juga, oke gan? makasi ya emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
Ciri2 orang sufi apa saja gan? emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
Reserved for later
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
Quote:Original Posted By syindah
sufi itu lebih ke hindu nieh, cuma ada tastenya macem2, ada yg condong ke katolik kristen,ada yg pake bumbu islam,macam2. ini termasuk yang mana?


masa sih gan kalo sufi lebih ke Hindu?
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
Quote:Original Posted By rimung13
Saya coba jawab, dalam Tasawuf, kita mencoba membuka beberapa hijab. Salah satunya adalah hati.

Keuntungan secara spritual adalah Kenikmatan berserah diri kepadaNya dalam beribadah emoticon-Smilie

Keuntunga secara pengetahuan adalah lebih mudah memahami ilmu, kita bisa melihat korelasi antara ilmu dunia dan ilmu akhirat.

Keuntunga secara sosial, kita menyadari cahaya hati semua orang, kita jadi sadar bahwa agama hanyalah pakaian, seseungguhnya semua orang mencari cara untuk berserah diri. Dengan memahami ini, seorang salik bisa menerima non muslim maupun atheist sebagai saudara-saudarnya yang sama-sama sedang mencari

Semoga menjawab emoticon-Smilie

wuihhhh,, keren jg nih

apakah ada sebutan kafir/sesat/belum selamat ext. yg bukan bagian dr ajaran tsb ???
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
Reserved for later
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 14:52
Reserved for Later
0 0
0
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 2
27-08-2018 16:28
Edited emoticon-Big Grin
Diubah oleh udin.macho
0 1
-1
Halaman 1 dari 107
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia