alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b751ac598e31b6d678b456c/sebab-dan-gejala-penyakit-juvenile-rheumatoid-arthritis-jra
Lapor Hansip
16-08-2018 13:33
Sebab dan Gejala Penyakit Juvenile Rheumatoid Arthritis (JRA)
Sebab Akibat Terjadinya penyakit Juvenile Rheumatoid Arthritis (JRA)


Para peneliti kebingungan apa yang sebenarnya membuat penyakit sendi Juvenile Rheumatoid Arthritis (JRA) ini terjadi. Penyakit sendi JRA ini bisa disebut langka. Karena menurut laporan, hanya terjadi 1% setiap tahunnya. Tetapi setiap yang menderita penyakit JRA ini selalu memiliki gejala dan penyebab yang berbeda-beda. Sekitar 20% mengalami arthritis kronis, 20% mengalami gangguan pada matanya. Sebuah penelititan yang khusus dilakukan untuk penyakit JRA ini selama kurang lebih 10 tahun, sekitar 60% penderita mengalami kecacatan pada fisiknya.
Ada beberapa poin penting yang ditemukan oleh para peneliti, yakni arthritis dapat disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan yang dipicu oleh virus di lingkungan sekitarnya sehingga terjadi reaksi penyakit JRA ini. Dan juga dapat disebabkan oleh autoimun, yang berarti sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sendiri di dalam tubuh. Perlu diingat juga bahwa penyakit JRA ini tidak dapat menular kepada orang lain. 

Gejala dan Tanda Penyakit Juvenile Rheumatoid Arthritis (JRA)

Ada anak yang tidak mengalami kesakitan ketika mengidap penyakit JRA ini. Namun, ada juga yang mengalami rasa kaku, kemerahan, atau bengkak pada beberapa atau banyak persendian. Ketika bangun tidur pada pagi hari, anak akan lebih merasakan sakit. Organ dalam pun bisa terjangkit oleh penyakit sendi yang satu ini. Penyakit sendi Juvenile Rheumatoid Arthritis (JRA) dapat menyebabkan bengkak pada kelenjar getah bening, pusing, dan juga disertai demam.
Ada beberapa gejala yang terjadi kepada anak-anak, masing-masing tiap gejala memiliki ciri khas nya sendiri yang disertai dengan tanda-tanda dan gejala yang berbeda-beda.
Berikut ini beberapa gejala umum yang dialami oleh penderita penyakit sendi JRA, diantaranya :
  • Demam
  • Pusing
  • Mengalami peradangan dan sakit pada sendi
  • Sendi terasa hangat pada saat diraba
  • Tidak mampu untuk menekuk atau meluruskan sendi dengan benar
  • Kurang nya pada waktu tidur
  • Berat badan menjadi turun akibat nafsu makan yang menurun
  • Aktivitas menjadi terhambat
  • Mengalami kaku ketika pagi hari
  • Mengalami bengkak kelenjar getah bening
  • Setiap beraktivitas selalu mudah lelah atau cape

Anak-anak biasanya mengalami gejala penyakit JRA ini satu kali atau sesekali saja, sedangkan ada beberapa anak-anak yang lainnya mengalami gejala kronis yang tidak bisa hilang. Harus hati-hati apabila sang anak sedang dalam kasus kronis dan parah, karena sangat berbahaya bagi anak. Dapat mengganggu perkembangan tulang dan memperlambat pertumbuhan sang anak. Namun, di setiap kasus penyakit JRA ini, kemungkinan besar dapat dikontrol gejalanya dengan cara mengkonsumsi obat-obatan atau pun dengan terapi fisik.
 
Klik disini
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
12-01-2019 22:17
Tergantung obat kah?
Mohon share nya Gan.. ini JRA akan selalu ketergantungan obat kah? Ada sepupu saya sampai kini usia 22th masih ada obat rutin seminggu sekali yg harus di minum.. 😢😢
0
Lapor Hansip
14-01-2019 11:36
Balasan post NoyuNoyu
Maaf baru terbalas sekarang, sebenarnya tergantung obat apa dahulu yang dikonsumsinnya, apakah hanya meredakan gejalanya saja atau hanya memperburuk kondisi yang dialami oleh saudara anda
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.