Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
174
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b746ecf620881aa5c8b4571/tanda---tanda-anda-makan-terlalu-banyak-garam
Makanan akan terasa hambar apabila tidak ada asin di dalamnya. Masak apapun sekarang kebanyakan juga memakai garam, bukan ? Selain untuk penyedap rasa, juga merupakan bumbu wajib di setiap makanan yang dimasak. Konon katanya manusia perlu 1 sendok makan garam 1 harinya. Sebuah rekomendasi dari para ahli. Yah kecuali anda mengalami hipertensi sih disarankan jangan makan terlalu banyak garam.
Lapor Hansip
16-08-2018 01:19

Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam

Past Hot Thread
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


Makanan akan terasa hambar apabila tidak ada asin di dalamnya. Masak apapun sekarang kebanyakan juga memakai garam, bukan ? Selain untuk penyedap rasa, juga merupakan bumbu wajib di setiap makanan yang dimasak. Konon katanya manusia perlu 1 sendok makan garam 1 harinya. Sebuah rekomendasi dari para ahli. Yah kecuali anda mengalami hipertensi sih disarankan jangan makan terlalu banyak garam. Bagaimana kalau orang makan terlalu banyak garam ? Adakah tanda-tanda yang bisa kita kenali ? Simak ulasan berikut bre..

Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


1. Rasa haus yang berlebihan

Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


Pernah enggak setelah siap makan sesuatu anda merasa haus banget, bisa jadi itu makanan kadar garamnya tinggi loh bre. Ketika kita makan terlalu banyak garam, disarankan untuk minum lebih banyak air juga. Stay Hydrate bre !

Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


2. Perubahan warna urine
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


Mengonsumsi banyak garam dapat membuat kinerja ginjal anda bekerja lebih keras. Nah ini niih dapat akibatkan anda sering buang air kecil karena ginjal anda berusaha membersihkan kadar garam tersebut dalam tubuh anda. Sering buang air kecil bukan berarti tubuh anda tetap hidrasi guys.. Biasanya air kecil yang dikeluarkan hanya sedikit dan berwarna lebih kuning. Jaga kesehatan ginjal anda ya.

Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


3. Tulang rapuh
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


Terlalu banyak garam yang dikonsumsi oleh anda dapat mengakibatkan tulang anda lebih cepat rapuh cepat atau lambat. Mengakibatkan masalah seperti osteoporosis pada tulang, serta kesehatan gigi yang semakin melemah.

Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


4. Sakit kepalaTanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam

Makan terlalu banyak garam dapat mengakibatkan naiknya tekanan darah anda jadi anda bisa merasakan sakit kepala yang sangat karena tekanan darah tersebut. Daya kognitif anda juga akan berkurang membuat anda sulit mengingat dan berpikir jernih. 

Bagi kalian yang mempunyai tekanan darah tinggi (hipertensi) disarankan jangan makan terlalu banyak makanan yang asin. Hipertensi bisa sangat berbahaya apabila anda tidak menjaga makanan anda, kasus yang banyak ditemui pada hipertensi kebanyakan adalah serangan jantung bahkan stroke.

Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


5. Keram otot

Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


Keram dan sakit pada pinggang anda juga bisa jadi karena anda mengonsumsi terlalu banyak sodium. Duduk sebentar kaki keram. Dilipat sebentar tangan keram dan kebas. Otot anda mudah sakit ketika anda mengonsumsi banyak garam.

Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


Memang sih kalau kita makan makanan tanpa garam itu akan terasa hambar seperti Hidup TS. Tetapi agan-agan dapat akali dengan menambahkan rempah-rempah lain ketika memasak makanan, jangan mengonsumsi garam secara berlebihan. Oh ya, anda bisa juga menggunakan jeruk nipis atau lemon agar masakan anda lebih fresh lagi dan lebih mempunyai Taste !


- ANV -


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast




Sumber





5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 01:36
Wah bener banget ini
3 1
2
Lihat 1 balasan
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 05:55
Balasan post autistic.dog
Quote:Original Posted By autistic.dog
Wah bener banget ini


bener banget atau bener banget ?
emoticon-Ultah
3 1
2
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 06:25
atas ane suka ngemilin micin gan emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
5 1
4
Lihat 1 balasan
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 07:23
Balasan post joker1881
Quote:Original Posted By joker1881
atas ane suka ngemilin micin gan emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


bener gan.. atas ane juga..
emoticon-Ultah
2 1
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 07:44
Quote:Original Posted By shetho


wah gifnya salt bae
emoticon-Leh Uga
2 0
2
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 09:21
Ane pernah bangun tidur kepala sakit bgt, gara2 makan emping asin banyak bgt. Dari malem sampe siang sakitnya.
3 0
3
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 09:22
Kalo Ginjal udah gak sehat... bakal bikin repot keluarga emoticon-Sorry
3 0
3
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 11:08
Minum yg banyak, sembuh :v
2 0
2
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 11:40
benar banget gan terlalu banyak garam bikin pusing emoticon-Nohope
2 0
2
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 11:42


Quote:Original Posted By proto1
Ane pernah bangun tidur kepala sakit bgt, gara2 makan emping asin banyak bgt. Dari malem sampe siang sakitnya.

Wah banyak minum air gan
:goyang
Quote:Original Posted By nifiraluniaz
Kalo Ginjal udah gak sehat... bakal bikin repot keluarga emoticon-Sorry

Iya bre
Makanya harus jaga kesehatan ya
:tepuktangan
Quote:Original Posted By burhanxxx123
Minum yg banyak, sembuh :v

Bener gan
Banyak konsumsi air putih
:tepuktangan
1 0
1
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 11:49
Muka jd bengkak gan pernah bandingin selfie waktu abis makan yang super asin sama yang engga,karna hasilnya jelek jd ane buang aja fotonya wkwkwk
3 0
3
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 12:38
Wah ternyata berhubungan langsung ke ginjal ya gan,mkasih infonya gan emoticon-Cendol (S)
2 0
2
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 12:49
Yap! Tp gimana sukanya makanan yg asin gurih
2 0
2
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 12:59
Tapi kali ngemil tahu bulat ga pke bumbu asin ga nikmat bre emoticon-Leh Uga
1 0
1
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 14:28
tapi makan banyak garam pake asam malah bikin orang jadi lebih bijaksana menyikapi persoalan hidup emoticon-cystg

emoticon-Hammer2
4 0
4
Lihat 1 balasan
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 14:44
Banyakin Garam


Kurangi Micin


emoticon-Cool
1 0
1
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 15:26
Siap emoticon-Matabelo
2 1
1
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam
16-08-2018 17:22
udah makan asam garam emoticon-Big Grin

eh salah
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia