alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6b9006d9d770fa138b4572/di-papua-mobil-fortuner-jadi-angkot-gan
Past Hot Thread

Di Papua Mobil Fortuner Jadi Angkot, Gan!

Di Papua Mobil Fortuner Jadi Angkot, Gan!

Selamat datang di tirt ane gan emoticon-Smilie

Jaman sekarang mobil sudah banyak, tapi ada juga sih yang belum punya mobil. Btw Siapa sih yang gak pengen punya mobil. apalagi mobil baru ya gan, rasanya semua orang pasti pengen punya roda empat termasuk juga gan kan, secara selain terhindar dari panas dan hujan, punya mobil juga bikin gengsi naik. Ditambah lagi sekarang ambil mobil juga gak sesusah jaman dulu, tinggal kontak sales dan bayar sejumlah DP, dan taraaa mobil siap bertandang ke rumah.

Quote:Ngomong-ngomong soal mobil ya gan, tau gak sih agan kalau di Papua sana, mobil angkot yang laku itu bukan kayak di Jawa yang udah tua dan gak layak jalan. Di sana itu, mobil sekelas SUV seperti Fortuner, Hilux dan sejenisnya lah yang paling banyak digunakan sebagai angkot. What!? Gak percaya gan? baca deh gan sampe tuntas!

Di jalan Nabira, Papua, banyak sekali ditemui angkot pedalaman yang memakai Fortuner, salah seorang sopir saat ditanya kenapa pakai mobil mewah kayak gini, jawabannya simpel, soalnya Fortuner dinilai bandel disegala medan. Tak heran kalau tarif sekali naik tergolong mahal, apalagi buat agan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di tanah Papua, bisa pusing kepala barbie nih, mau tau tarifnya berapa? Sekiar Rp. 500 ribu! Untuk carter atau pemesanan khusus harganya beda lagi, yang pasti lebih mahal.

Di Papua Mobil Fortuner Jadi Angkot, Gan!

Di Papua Mobil Fortuner Jadi Angkot, Gan!

Rata-rata pemilik mobil Fortuner yang dipakai buat angkot bisa mengantongi sekitar Rp. 1 juta - Rp 3 juta per hari, sebulan ya kurang lebih Rp 90 jutaan lah Masuk akal sih, mengingat si sopir ambil Fortuner ini kredit lho, apalagi untuk keluaran terbaru aka 2018, si sopir mencicil sebesar Rp. 15 juta per bulan selama 3 tahun, dan itu belum untuk perawatan, dsb, di tambah lagi kalau kena rampok saat dijalan, wah mumet deh! Btw beran banget tuh sopir ya kredit mobil dengan cicilan gede segitu, gimana kalo gak kebayar ya?


Sebagai informasi aja nih gan, perjalanan di pedalaman Nabire ke pegunungan Paniai memakan waktu kurang lebih sekitar 6 jam. Bahaya bisa datang kapan saja! Btw, Fortuner agan masih lewat aspal? Dasar manja! wkwkwk. Kalo ane sih adanya Fortuner Minyak Goreng, hahaha. Jadi jangan sombong ya gan yang punya mobil, dari orang tua juga di pake gegayaan, hehehe. Terus gimana nih menurut agabn semua? Biasa aja kali ya, ahahaha. Moga bermanfaat gan jangan lupa di share. emoticon-Big Grin

Referensi berita: detikoto
udah biasa bre
di daerah pedalaman / pertambangan kalo ga fortun / hilux, ya pasport / strada
emoticon-Big Grin
trus angkot disana jadi apa emoticon-Bingung (S)
mantabemoticon-Cool

keren jugaa 🤣
Lah emang

Malah naek pesawat jg hal yg biasa

Papua gt loh emoticon-Cool
Boleh lah... Boleh lah...
Quote:Original Posted By ini.pentol
trus angkot disana jadi apa emoticon-Bingung (S)


lah itu angkotnya bre
piye tho emoticon-Ngakak
Percaya dah.. Medannya kan lebih ekstrem.. Harga2 disono juga lebih mahal.. Jadi wajar, kalo harus 4wd..emoticon-Matabelo
sungguh gokil emoticon-Wow

Di Papua Mobil Fortuner Jadi Angkot, Gan!
Kalo di Jakarta cuma buat nabrakin tiang listrik
Di Papua Mobil Fortuner Jadi Angkot, Gan!
Harga BBM disana berapa bree?? emoticon-Malu
Coba pakai mobil gua yang ini

Di Papua Mobil Fortuner Jadi Angkot, Gan!
Belum liat kan Gan, mobil hammer jadi mobil pribadi penjelajah hutan Papua ? emoticon-Bingung (S)
the real sultann emoticon-Ngakak (S)
Keren gan luar biasa emoticon-Matabelo
Disini jadi mobil OKB 4LaY...
ini mah soalnya medannya juga susah emoticon-Takut (S)
Di Papua Mobil Fortuner Jadi Angkot, Gan!Di Papua Mobil Fortuner Jadi Angkot, Gan! GEMBOK 1 TRILLIUN