alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b61749194786871768b4568/review-honor-10--hape-flagship-tidak-harus-mahal
Past Hot Thread

[REVIEW] HONOR 10 : Flagship Dengan Kecanggihan Teknologi AI

Hi Agan dan aganwati,


Sesuai judul, kali ini mimin mau sedikit review Honor 10 yang barus aja di launching oleh Honor Indonesia beberapa waktu yang lalu.


Mimin tertarik banget dengan smartphone yang satu ini, karena bisa memadukan keindahan dan teknologi dalam 1 package.

Untuk kamu yang belum tahu Honor itu apa, Honor adalah salah satu pabrikan smartphone & aksesoris smartphone terbaik di dunia. Mereka bermarkas di China. Semenjak didirikan hingga saat ini, sudah banyak sekali penghargaan dan prestasi yang didapat oleh Honor, bukan hanya di China tapi juga dunia internasional. Di Eropa, mereka diterima dengan sangat baik dan memiliki angka penjualan yang terbilang fantastis untuk brand smartphone yang terbilang masih baru.


Sementara di Indonesia, Honor baru masuk pasar pada bulan Maret 2018 dan memulai penjualannya dengan 3 jagoan mereka yaitu Honor 9 Lite, Honor 7X dan Honor View 10. Untuk angka penjualan Honor di Indonesia sendiri terbilang fantastis untuk brand yang baru saja masuk ke pasar smartphone Indonesia, karena hampir di setiap Flash Sale, Honor smartphone selalu terjual dengan sangat cepat, terutama Honor 9 Lite yang menjadi jagoan di kelas middle. Hingga saat ini setidaknya sudah ada 2 model baru yaitu Honor 7A dan Honor 7S.


Melihat sambutan masyarakat Indonesia yang begitu baik terhadap Honor Smartphone, kali ini Honor memasukkan salah satu flagship mereka yaitu Honor 10.


Honor 10 sendiri mengedepankan bukan hanya sisi tampilan design semata, tapi juga kecanggihan teknologi AI & camera yang sebenarnya dalam 1 paket.


Tanpa berlama2, yuk kita mulai Reviewnya ya.

 


DESIGN

Duh, untuk urusan ini, mimin ga perlu bahas banyak-banyak ya, karena pasti agan dan sista sudah tahu kalau Honor 10 punya tampilan paling keren dari smartphone di level harganya. Honor 10 mempunyai design yang exclusive dengan lapisan kaca 2,5D pada bagian depan dan belakang.


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Honor 10 juga punya finising yang engga seperti smartphone pada umumnya. Menurut mimin, finishing Honor 10 pada bagian backcase sangat menarik dan beda dari yang lain. Mengingatkan mimin waktu jalan-jalan ke kutub utara, untuk melihat Aurora Borealis. Itu lho, cahaya pada langit malam hari di daerah kutub bumi, yang indah banget. Jadi kalau agan dan sista punya Honor 10 warna Phantom Green dan Phantom Blue, coba agan dan sista cek pada bagian belakangnya, karena warna di cassing hpnya bisa berubah2.


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Untuk pilihan warnanya sendiri Honor 10 akan di jual di Indonesia hanya 3 warna saja, yaitu Hitam, Phantom Green dan Phantom Blue.


Kalau mimin sich sukanya phantom blue, karena warnanya mirip titanium yang sudah terbakar.

 


PERFORMANCE

Soal performance Honor 10, agan dan sista ga perlu meragukan performancenya.


Karena seperti smartphone Honor lainnya, Honor bisa memberikan performa terbaik di kelas harganya, karena dilengkapi dengan chipset performa tinggi yaitu Kirin 970. Untuk agan dan sista yang baru di dunia teknologi, pasti nama SOC Kirin kurang familiar di telinga, karena sangat sedikit sekali smartphone di Indonesia yang menggunakan smartphone Kirin. Tapi meskipun Kirin terkesan “underdog” di dunia SOC smartphone Indonesia, performanya tidak bisa di pandang sebelah mata.


Kirin 970 pada Honor 10 mempunyai 4 core yang dilengkapi berbagai teknologi canggih, salah satunya AI (Artificial Intelegence) atau yang lebih sering dikenal dengan kecerdasan buatan. Dengan teknologi AI pada SOC Kirin 970, membuat SOC ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya baik secara performa komputasi, maupun performa photography.


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Untuk agan dan sista yang sibuk dan butuh smartphone yang kentjang parah untuk kebutuhan multitasking, Honor 10 bisa banget untuk jadi pilihan, karena selain punya SOC yang kentjang parah yaitu Kirin 970, Honor 10 juga dilengkapi dengan ram yang besar yaitu 4GB.

4GB ga cukup dan bisa bikin lag?!

Eits, nanti dulu agan dan sista, Honor 10 dilengkapi dengan UI yang ringan banget, yaitu EMUI 8.1 dengan basic android Oreo 8.0. EMUI 8.1 terkenal ringan karena hanya menggunakan resource yang relatif kecil jika dibandingkan dengan UI dari pabrikan lain.


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Jadi punya RAM 4GB bukan hambatan bagi Honor 10 untuk bisa diajak berlari Kentjang, karena sudah dilengkapi dengan SOC yang kentjang parah yaitu Kirin 970 serta UI yang ringan dan tidak akan banyak resource, yaitu EMUI 8.1 dengan basic android 8.0


Ngomongin performa tentu ga asik kalau belom kasih lihat score aplikasi benchmarknya.

Nih, mimin kasih score benchmark dari Honor 10 yang hasilnya ajib banget.


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!! [REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Untuk agan dan sista yang mencari smartphone dengan performa gaming yang maksimal, Honor 10 bisa menjadi pilihan, karena selain memiliki SOC yang powerfull serta RAM yang mumpuni untuk merunning games AAA saat ini, Honor 10 punya 1 lagi kunci kenapa Honor 10 menjadi smartphone gaming yang harus agan dan sista pilih.


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


GPU TURBO!!!


Yes, untuk agan dan sista yang perhatiin postingan mimin, pasti tahu apa itu GPU TURBO!!!


Dalam waktu yang tidak lama lagi, Honor 10 akan mendapatkan update GPU TURBO untuk meningkatkan kualitas grafis dan performa gaming kelas AAA di mobile device dengan sangat signifikan.


Asli, mimin sudah coba, makin kentjang parah Honor 10 ini untuk main games.


Untuk hasil testing gamesnya, agan dan sista bisa baca melalui link di bawah ini :







AI PHOTOS

Wah seru nich kalau bahas kemampuan photography di Honor 10!


Hehehehe...


Karena kebetulan kemarin mimin coba Honor 10 untuk diadu melawan salah satu smartphone yang harganya hampir 3x lipat dari Honor 10.


Smartphone apa itu?!


Baca terus ya artikelnya sampai selesai.


Kemampuan photography dari Honor 10 tidak perlu diragukan lagi. Karena selain Honor 10 mempunyai sensor dengan pixel yang besar, Honor melengkapi divisi photography di Honor 10 dengan kekuatan AI yang dirancang secara khusus bisa mengenali objek yang akan di foto.


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Yes, kamera Honor 10 dilengkapi dengan AI yang sebenarnya!!!


Kenapa mimin menekankan pada kata AI yang sebenarnya?!


Karena ada beberapa smartphone dari brand lain, ya tidak perlu mimin sebut lah yang mana ya, yang jelas jagoannya selphi... Ai yang mereka gunakan di kelas menengah mereka masih base on software saja, sehingga hasilnya tidak maksimal dan bisa menurunkan kinerja performa smartphone itu sendiri.


Berbeda dengan Honor 10 yang memiliki controler AI dedicated di dalam Kirin 970 nya, yang disebut dengan NPU (Neural Processing Unit) yang bisa meningkatkan hasil foto dengan sangat signifikan. NPU dapat bekerja dengan mandiri atau simultan dengan CPUnya agar pemrosesan AI lebih cepat sehingga tidak akan membebani kerja smartphone itu sendiri.


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!![REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Selain itu Honor 10 memiliki fitur kamera yang sangat berlimpah dibanding dengan smartphone di kelas harganya.


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Bahkan Honor 10 memiliki fitur AR atau yang lebih dikenal dengan Augment Reality atau virtual reality. Dengan kemampuan ini, agan dan sista bisa membuat foto yang lucu-lucu dengan pilihan AR yang ada.


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Dengan fitur dan kemampuan IPU (Image Processing Unit) yang di kombinasikan dengan NPU untuk mengontrol AI, Honor 10 bisa menghasilkan gambar setara dengan smartphone flagship yang harganya jauh lebih mahal dari Honor 10.


Fakta atau Hoax?!


Fakta!!!


Karena mimin sudah melakukan pengujian dengan membandingkan kualitas gambar yang dihasilkan oleh Honor 10 dan iPhone X!


Ga percaya?


Kasih penilaian sendiri ya!!!

 

Honor 10 vs iPhone 10


Gimana agan dan sista?


Ga salah donk kalau mimin bilang Honor 10 merupakan smartphone yang all in one package di kelas harganya?!


Bukan cuma designnya yang sangat menarik, tapi juga performa yang kentjang parah serta kemampuan foto yang setara flagship!!!

emoticon-Matabelo


Jadi agan dan sista sudah punya pilihan baru nich, smartphone dengan design, performa serta kualitas foto setara flagship, tapi harga ga bikin kantong bolong.


Apalagi kalau bukan Honor 10 terbaru!!!


[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Agan dan sista mau beli yang warna apa?!


Kalau mimin sich warna Phantom Blue atau Phantom Greennya aja ah!!!

emoticon-Matabeloemoticon-Shakehand2emoticon-2 Jempol

Keren Gan modelnya... emoticon-Matabelo
[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!
BTW berapa harganya? kok nggak disebutin
Ngomong ngomong harganya berapa tuh yakk???

mihil pasti... emoticon-Ngacir
kerennnnnnn...... makin seru persaingan smartphone Indonesia nih. Honor salah satu yg bisa diperhitungkan
harga 7 juta.
apa karna honor 10, sih kakak nya yg ud launching dluan gk jadi jadi dijual di indo? (view 10)
Dengan harga 6.999.000 mash layak kah min? tambah 500ribu dapet Siomay Mi 8 soalnya dah SD 845
harusnya 5,999 aja biar ga kejauhan ama harga di malay, 6,999 nambah dikit ada z5z, mi8 dll, fiuhhhhh

coba bertahan ampe kapan ini harganya
desain bodinya bener deh bikin kepengen
Di lazadut bisa PO ya? Mayan potongannya pake vocer dpt 500rb.
Bungkus ah emoticon-Malu (S)
Quote:Duh, untuk urusan ini, mimin ga perlu bahas banyak-banyak ya, karena pasti agan dan sista sudah tahu kalau Honor 10 punya tampilan paling keren dari smartphone di level harganya. Honor 10 mempunyai design yang exclusive dengan lapisan kaca 2,5D pada bagian depan dan belakang.
[REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!![REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!![REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!![REVIEW] HONOR 10 : HAPE FLAGSHIP TIDAK HARUS MAHAL !!!


Design nya memang kekinian banget
vs iphone X bagus mana nih...
rego piro gan? emoticon-Traveller
Coba yg masuk honor play bisa dijual <5jt & bakal jadi zen5, F7, Nova 3i, V9, A8 killer tuh, kalau segini sih berat, alamat gak laku
Harga kagak disebutin biasa muahal .... Bagi ane sih emoticon-Wakaka
Keren gan
Semoga laku yaak emoticon-Ngakak
hp honor ini harganya horor bagi ane
emoticon-Takut
Mending asus