alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b5c7d39c1cb17835c8b4568/bumn-dijual-diam-diam-era-jokowi
Lapor Hansip
28-07-2018 21:27
BUMN DIJUAL DIAM-DIAM ERA JOKOWI
BUMN Dijual Diam-diam, Prabowo: Negara di Ambang Kehancuran

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengungkapkan rasa kecewanya terhadap kondisi Badan Usaha Milik Negara atau BUMN di Indonesia yang saat ini dinilainya telah dijual oleh pemerintah secara diam-diam. Padahal, kata dia, BUMN adalah pertahanan terakhir bagi ekonomi suatu bangsa.

Dia mencontohkan, ekonomi negara-negara maju dapat terus bertahan dalam setiap perkembangan ekonomi global yang penuh ketidakpastian adalah karena perekonomian mereka yang ditopang dan didominasi oleh perusahaan-perusahaan BUMN.

"Singapura ekonominya 80 persen BUMN. RRT, Rusia, China, India, BUMN itu adalah pertahanan mereka yang buat mereka berkembang dan tambah kaya. Di Inggris, eropa, semua bank, termasuk bank retail telah diambil alih negaranya supaya kapitalis bankir tidak bawa lari uang rakyat kecil," ucapnya dalam acara Ijtima Ulama di Hotel Menara Peninsula Jakarta, Jumat 27 Juli 2018.

Dia mengungkapkan, bukti dari diam-diamnya pemerintah menjual BUMN adalah sebagaimana kasus yang terjadi pada Pertamina dengan meminta izin untuk melakukan aksi korporasi penjualan aset, hingga aksi perbankan yang menerbitkan surat utang.

“Pertamina sebagian dijual, Garuda bangkrut, PLN bangkrut, perusahaan gas negara bangkrut, BRI meneribtakan bond. Bank terbitkan bond berarti dia utang, berarti enggak ada uang di bank itu. Kita mau pinjem uang ke bank, banknya pinjem uang dulu," kata mantan Komandan Jenderal Kopasssus itu.

"Mandiri terbitkan global bond US$250 juta. Tapi diam-diam. Terus, Rini (Menteri BUMN) juga ditanya, ada aset Pertamina dijual? Dia bilang, ‘Oh saya lupa yah,’" lanjut Prabowo.

Karena kondisi BUMN tersebut, dia mengatakan bahwa kondisi Indonesia saat ini sedang sakit dan dalam ambang kehancuran. Oleh karenanya, dia menegaskan bahwa sudah saatnya Indonesia mengganti presidennya.

"Kalau diukur stadium sudah lanjut. Sudah agak lanjut lah. dibutuhkan upaya besar untuk selamatkannya. Dan saya kira jelas kalau kita lihat sepakbola, kalau sudah ada klub sepakbola yang kalah-kalah berarti sudah angkat tangan sebetulnya. Kalau mau bangkit menang ya manajernya harus diganti. Jadi intinya bahwa negara dalam ambang kehancuran," tegas mantan Panglima Kostrad itu.

Vivanews
Diubah oleh chandra.rcp
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
28-07-2018 21:27
sumbernya qmaak
3
28-07-2018 21:36
Iye ni jangan mengadu domba emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
28-07-2018 21:37
Dan nastak pun diam saja. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
1
Lihat 1 balasan
28-07-2018 21:40
Perusahaan gas negara bangkrut?
Ini Prabowo kayaknya sudah cocok masuk RSJ.
Ane sebagai pemegang saham PGN baru aja kecipratan dividend tahun ini.
0
Lihat 4 balasan
28-07-2018 21:40
ada ngga BUMN indonesia yg jadi perusahaan top didunia ??

0
28-07-2018 21:43
Balasan post evilsyaoran
Quote:Original Posted By evilsyaoran
Perusahaan gas negara bangkrut?
Ini Prabowo kayaknya sudah cocok masuk RSJ.
Ane sebagai pemegang saham PGN baru aja kecipratan dividend tahun ini.


nulis dividen saja kau salah

emoticon-Traveller
1
Lihat 1 balasan
28-07-2018 21:47
gpp bro jual aja..
kalau kita yang pegang berat.. seperti kata Dilan.. biarkan "mereka" yg pegang..
kaya kasus Indosat yg dah dijual.. kita amsyong..
0
28-07-2018 21:47
Quote:Original Posted By evilsyaoran
Perusahaan gas negara bangkrut?
Ini Prabowo kayaknya sudah cocok masuk RSJ.
Ane sebagai pemegang saham PGN baru aja kecipratan dividend tahun ini.


dividend??
0
28-07-2018 21:48
Balasan post evilsyaoran
Quote:Original Posted By evilsyaoran
Perusahaan gas negara bangkrut?
Ini Prabowo kayaknya sudah cocok masuk RSJ.
Ane sebagai pemegang saham PGN baru aja kecipratan dividend tahun ini.


Gw percaya aja deh... dividend yaaa
kecipratan katanya
emoticon-Ngakak
0
28-07-2018 21:48
Quote:Original Posted By temonoid
Dan nastak pun diam saja. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk


Mau ngomong apa coba buktinya ga ada? Coba data nya jabarin di mari biar kita2 pada NGOMONG emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
0
Lihat 1 balasan
28-07-2018 21:49
Balasan post akudibata
Quote:Original Posted By akudibata


nulis dividen saja kau salah

emoticon-Traveller


salah di mananya tuh? Emang betul nulisnya dividend. Kl dalam bahasa indonesia baru dividen emoticon-Malu
0
Lihat 1 balasan
28-07-2018 21:50
Quote:Original Posted By tukangkredit
Gw percaya aja deh... dividend yaaa
kecipratan katanya
emoticon-Ngakak


Mungkin maksudnya deviden atau profit kepemilikan saham
0
Lihat 1 balasan
28-07-2018 21:50
Balasan post naspras
Quote:Original Posted By naspras


Mau ngomong apa coba buktinya ga ada? Coba data nya jabarin di mari biar kita2 pada NGOMONG emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka


Kalp data nya dijabarin, komennya "nasbung paling suka kalo buka klipingan lawas"
0
28-07-2018 21:54
jadi gini.. crot wo

leh uga
BUMN DIJUAL DIAM-DIAM ERA JOKOWI
0
28-07-2018 21:57
Balasan post naspras
Quote:Original Posted By naspras


Mungkin maksudnya deviden atau profit kepemilikan saham


Iya in aja dah
deviden 31 rupiah per lembar saham...
Kalo dia punya 3000 lembar saham, baru cukup deviden buat beli kuota

Harga per lembar saham 1700.. kalo dimasukin deposito, bunganya 60 rupiah setahun


entah gw harus percaya atau ngga
0
28-07-2018 22:04
Balasan post saosholic
Quote:Original Posted By saosholic


salah di mananya tuh? Emang betul nulisnya dividend. Kl dalam bahasa indonesia baru dividen emoticon-Malu


lebih tepat bahasa indonesia kau tautkan dengan bahasa yang sama.. atau diberi tanda petik layaknya bahasa asing

emoticon-Traveller

gw juga kalo bikin OL kredit ke nasabah hati hati sekali

emoticon-Traveller
1
Lihat 1 balasan
28-07-2018 22:10
Quote:Original Posted By dybala.mask


Dasar Kebo si penjual aset BUMN terbesar emoticon-Big Grin
Jokowi kaga ada tuh..


Pada tahun 2008, merupakan tahun yang dianggap sebagai ledakan privatisasi BUMN. Pemerintahan SBY mengumumkan akan melego 44 BUMN. Para ekonom menilai, privatisasi 44 BUMN tersebut sangat fantastis.

Pada tahun 2009, Pemerintahan SBY telah melakukan program privatisasi terhadap 30 BUMN.

Lalu pada tahun 2013, dilaporkan bahwa total 36 BUMN telah melantai di bursa saham, dan 90 persen saham dikuasai pihak asing. Total utang BUMN sebesar Rp3.488 triliun pada 2014.


Berikut 36 Perusahaan negara yang telah diprivatisasi oleh pemerintahan SBY:
1. PT Asuransi Jasa Indonesia,
2. Bank Tabungan Nasional,
3. Jakarta Lloyd,
4. Krakatau Steel,
5. Industri Sandang,
6. PTB Inti,
7. Rukindo,
8. Bahtera Adi Guna,
9. PT Perkebunan Nusantara III,
10.PT Perkebunan Nusantara IV,
11.PT Perkebunan Nusantara VII,
12.Sarana Karya.
13.Semen Batu Raya,
14.Waskita Karya,
15.Sucofindo,
16.Surveyor Indonesia,
17.Kawasan Berikat Nusantara,
18.Kawasan Industri Medan,
19.Kawasan Industri Makasar,
20.Kawasan Industri Wijaya Kusuma,
21.BNI Persero,
22.Adhi Karya,
23.Pembangunan Perumahan (melalui IPO),
24.Kawasan Industri Surabaya,
25.Rekayasa Industri.
26.PT Dirgantara Industri,
27.Boma Vista,
28.PTB Barata,
29.PTB Inka,
30.Dok Perkapalan Surabaya,
31.Dok Perkapalan Koja Bahari,
32.Biramaya Karya,
33.Yodya Karya,
34.Kimia Farma dan Indo Farma
35.PT Kraft Aceh, dan
36.Industri Kapal Indonesia.

BUMN DIJUAL DIAM-DIAM ERA JOKOWI

BUMN DIJUAL DIAM-DIAM ERA JOKOWI


0
Lihat 1 balasan
28-07-2018 22:11
Balasan post evilsyaoran
Quote:Original Posted By evilsyaoran
Perusahaan gas negara bangkrut?
Ini Prabowo kayaknya sudah cocok masuk RSJ.
Ane sebagai pemegang saham PGN baru aja kecipratan dividend tahun ini.


d/amp/amp.kontan.co.id/news/berikut-jadwal-pembagian-dividen-tunai-pgas
1
28-07-2018 22:18
Balasan post akudibata
Quote:Original Posted By akudibata


lebih tepat bahasa indonesia kau tautkan dengan bahasa yang sama.. atau diberi tanda petik layaknya bahasa asing

emoticon-Traveller

gw juga kalo bikin OL kredit ke nasabah hati hati sekali

emoticon-Traveller


lha om yg saya tanya, nulis "dividend" itu salahnya di mana? Kan emang betul kayak gitu.
Lagian ini forum kaskus, bukan nulis di skripsi yg harus sesuai dengan EYD dan aturan macam". Sama seperti nulis kata "indonesia" dalam bahasa indonesia itu salah, yang bener Indonesia. emoticon-Malu emoticon-shakehand

Diubah oleh saosholic
0
Lihat 1 balasan
28-07-2018 22:29
Balasan post saosholic
Quote:Original Posted By saosholic


lha om yg saya tanya, nulis "dividend" itu salahnya di mana? Kan emang betul kayak gitu.
Lagian ini forum kaskus, bukan nulis di skripsi yg harus sesuai dengan EYD dan aturan macam". Sama seperti nulis kata "indonesia" dalam bahasa indonesia itu salah, yang bener Indonesia. emoticon-Malu emoticon-shakehand



cek post diatas ente aja yah

emoticon-Traveller

bangke ente... dapet gembok

emoticon-Mewek

ane pertamax kedua

emoticon-Sorry
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.