Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
349
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b569a28d44f9f567c8b4575/angkat-topi-untuk-bonek
Apa yang ada dibenak mu saat melihat logo di atas??? Atau jangan-jangan kamu tidak tau logo apa itu???Ndas mangap... Logo yang merepresentasikan Bonek kelompok suporter pendukung Persebaya... Bonek adalah sebuah brand... Apa saja yang bonek lakukan, pasti akan menjadi berita... Dan minggu lalu, cerita soal Bonek bertambah lagi...
Lapor Hansip
24-07-2018 10:16

Angkat Topi Untuk Bonek...

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Angkat Topi Untuk Bonek...


Quote:
Apa yang ada dibenak mu saat melihat logo di atas??? Atau jangan-jangan kamu tidak tau logo apa itu???Ndas mangap... Logo yang merepresentasikan Bonekkelompok suporter pendukung Persebaya... Bonek adalah sebuah brand... Apa saja yang bonek lakukan, pasti akan menjadi berita... Dan minggu lalu, cerita soal Bonek bertambah lagi... Cerita tentang perjuangan mendukung Persebaya yang penuh liku...


Tanggal 12 Juli 2018, Kapolda Jawa Tengah menerbitkan surat bernomor B/7333/VII/Yan.2.1/2018/JTG... Dalam surat tersebut Polda Jawa Tengah memberi rekomendasi bahwa laga PSIS vs Persebaya bisa digelar pada tanggal 22 Juli 2018 di Stadion Moch Soebroto Magelang, dengan syarat Bonek dilarang hadir... Apabila Bonek hadir, maka akan diambil tindakan tegas dan proporsional sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku... Alasan keamanan menjadi pertimbangan Polda melarang Bonek datang... (sumber berita di sini)

Upaya penghadangan terhadap Bonek pun serentak digencarkan di seluruh Polres di wilayah Jawa tengah... Di kudus misalnya, ratusan Bonek disekat dan diminta kembali ke Surabaya sebelum masuk ke Semarang untuk kemudian ke Magelang... (sumber berita di sini) Hal yang sama juga dilakukan di Polres-polres lainnya di wilayah Jawa Tengah...

Cukup??? Belum... PB1 alias Ketua Umum Panser Biru bahkan diminta meneken sebuah surat pernyataan yang isinya melarang Panser Biru menjual tiket untuk kelompok supoter Persebaya...!!!

Angkat Topi Untuk Bonek...

Intinya, Bonek benar-benar disekat, tidak boleh masuk Magelang, bagaimana pun caranya!!! Padahal mereka bukan kriminal, mereka bukan sparatis... Mereka warga negara Indonesia yang mempunyai hak untuk menikmati sepakbola sama dengan warga negara Indonesia lainnya... Ironis!!!

Lalu menyerahkah Bonek??? Absenkah mereka??? Darah Surabaya adalah darah pejuang!!! Mungkin ini yang dilupakan bapak-bapak di atas sana... Namanya pejuang, pantang menyerah itu pasti, sama dengan Bonek!!! issd (maah saya suka sakit kalau nulis nama federasi negeri ini) saja mereka kalahkan kok, meski lewat perjuangan panjang, apalagi hanya menembus Magelang...

Buktinya, Magelang tetap menghijau... Polisi kaget ketika bus yang membawa pemain Persebaya merapat ke Stadion Moch Subroto, Suporter yang mereka kira suporter Semarang, serentak bernyanyi menyambut dengan yel-yel dukungan kepada Persebaya... Cekidot videonya...



Quote:Well... Pak polisi harusnya sadar, bahwa Bonek bukanlah perusuh, Bonek bukanlah tukang buat onar... Bonek adalah militan yang suka dengan Persebaya... Magelang memberi bukti, seketat apapun dijaga, seberapa banyak pun dijaga dan dilarang masuk, bahkan dipulangkan toh Magelang tetap menghijau... Gesekan??? Bahkan saat Persebaya kalah pun, Song For Pridemasih menggema dengan gagahnya... Sepanjang laga Panser-SneX dan Bonek beradu kreatifitas...

Sepakbola milik semua pak... Jangan diskriminasi Bonek... Jika memang ada yang kriminal (maling, menjarah) silahkan ditangkap dan diproses secara proporsional... Arek-arek yang lain, tidak akan melindungi maling Pak... Bukankah sepakbola adalah alat pemersatu bangsa Pak??? Lalu gimana bisa bersatu, jika ada diskrimasi???



'Maaf kami membangkang tetap datang mendukung Persebaya dan untuk berjumpa saudara kita, Semarang Fans...'

Mahal... Berkelas... Itulah nilai yang bisa saya ambil dari Bonek... Bukan soal bisa menonton Persebaya, tapi sebuah pelajaran hidup, bahwa kegembiraan hati itu harus diperjuangkan dengan apa yang kita punya... Pantang menyerah, tidak takut meski karang besar menghadang di depan...Ah... Angkat topi tinggi-tinggi untuk semua arek Bonek, Salam Satu Nyali!!! Wani!!! Salam damai semua...


Ciaooo...

Sumber berita: di sini, di sini
Sumber gambar: di sini, di sini
Sumber video: di sini
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Angkat Topi Untuk Bonek...
27-07-2018 21:29
Mantap
1 0
1
Angkat Topi Untuk Bonek...
27-07-2018 19:39
Perlu diingat , gak semua bonek rusuh. Bonek udah banyak berubah yaa
SALAM SATU NYALI! WANI!
1 0
1
Angkat Topi Untuk Bonek...
27-07-2018 19:12
kemaren ane maksa 3 bonek alay minum air comberan
senangnya gw
1 0
1
Angkat Topi Untuk Bonek...
25-07-2018 11:52
ade ane jatuh dari motor gara2 dijambret oleh oknum bonek untung masih selamat. Kejadian waktu bonek tandang ke cikarang.
Ngerusak warung2 disana pula parah dah emoticon-Cape d...
1 0
1
Angkat Topi Untuk Bonek...
25-07-2018 09:57
Balasan post londo.046
Quote:Original Posted By londo.046

Bonek itu surabaya om, ga malang kok... emoticon-Leh Uga


Ahahaha.. Maksud ane bukan malang kota bree.. Tapi malang nasibnya.. Baca artikelnya di cegat kmana2 emoticon-Malu
1 0
1
Angkat Topi Untuk Bonek...
25-07-2018 09:33
Bonekku sayang bonekku malang emoticon-Malu
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Angkat Topi Untuk Bonek...
28-07-2018 11:11
Quote:Original Posted By londo.046
Tiap tempat??? Kemarin di Magelang kok aman om??? emoticon-Big Grin


Iya.. kemaren kan boneknya langsung dipulangin sama polisi, jadi aman emoticon-Wakaka

Aparat aja ampe melarang bonek, apalagi masyarakat yg langsung nanggung getahnya

Makanya berlakulah sopan di kota orang kalau mau stereotip itu hilang ditubuh bonek
Diubah oleh jeffrey.77
1 1
0
Angkat Topi Untuk Bonek...
28-07-2018 10:13
Quote:Original Posted By lapar.bang
Bisa baca gak sihemoticon-Big Grin

Salah satu suporter omemoticon-Big Grin
Dan itu saya ambil cuma 1 kasus dari masing masing suporter jadinya 3 kasusemoticon-Big Grin

Dan perlu di garis bawahi. Yang ane bahas bukan masalah balas dendam yaemoticon-Big Grin

Oh iya. Ko ngomongin soal pengaruh bonek. Baca ini ya. Kalo bukan bonek yang waktu itu "kulo Nuwun Jakarta" sama "Kulonuwun Bandung" di kongres PSSI, 8 klub indonesia yang saat itu pindah ke LPI saat dualisme liga gak akan bangkit. Pesikabo, Persewangi, termasuk Arema yang sekarang di liga 3 karena bonek terus menyuarakan kebenaran saat demo kongres PSSI waktu ituemoticon-Big Grin


Sekarang dampak bagi masyarkat Indonesia apa?,
Liat fakta dilapangan, setiap tempat yg dilalui bonek pasti jadi rusuh, apa masyarakat akan diam saja bila terus menerus terjadi, didiemin makin nglunjak, ditindak gak terima, maunya apa kalian ini..

Masyarakat yg berhak menilai manusia macam apa kalian..
Diubah oleh jeffrey.77
1 1
0
Angkat Topi Untuk Bonek...
08-09-2018 15:09
Quote:Original Posted By bandono261194
Namanya juga bonek. Sampai neraka pun tetap away

Surabaya keras om... emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By adhityaynd
Lagek moco postingan mu iki cak, kok kudu nguyu ambe komene bedes" gunung, ambe asu asu ne kuto gede nomer 1 emoticon-Big Grin
Mbok yaa di kei berita kemanusiaan iki rodok bersyukur. Mbok ya allhamdullilah teko supporter bal bal an onok perwakilan gawe acara kemanusiaan seng terjun langsung nang lokasi. Malah bencine seng didisikno, Ampun wes cak, sabar tenan sampean nghadepi komenan" wong colo kyok ngono iku wkwk

Iyo cak, dideloki wae karo ngopi... Ngkok lak meneng dewe... Faktane bonek bertindak, wani mangkat... emoticon-Shakehand2
0 0
0
Angkat Topi Untuk Bonek...
08-09-2018 14:31
Lagek moco postingan mu iki cak, kok kudu nguyu ambe komene bedes" gunung, ambe asu asu ne kuto gede nomer 1 emoticon-Big Grin
Mbok yaa di kei berita kemanusiaan iki rodok bersyukur. Mbok ya allhamdullilah teko supporter bal bal an onok perwakilan gawe acara kemanusiaan seng terjun langsung nang lokasi. Malah bencine seng didisikno, Ampun wes cak, sabar tenan sampean nghadepi komenan" wong colo kyok ngono iku wkwk
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia