alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5b455a6fdc06bd1e0f8b4567/pks-ancam-pecah-kongsi-dengan-gerindra-jika-tak-dapat-posisi-cawapres

PKS Ancam Pecah Kongsi dengan Gerindra jika Tak Dapat Posisi Cawapres

PKS Ancam Pecah Kongsi dengan Gerindra jika Tak Dapat Posisi Cawapres

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring menyatakan, partainya lebih memilih pecah kongsi dengan Partai Gerindra jika kadernya tak ada yang dipilih menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Ia mengatakan, saat ini memang banyak partai yang menghendaki kadernya menjadi cawapres pendamping Ketua Umum Gerindra itu.

Di antaranya ialah PAN yang menyodorkan ketua umumnya Zulkifli Hasan dan Demokrat yang mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Itu enggak bisa ditawar. Cawapres harus dari PKS. Kami enggak mau jadi penggembira aja dalam pilpres ini. Kalau kami disuruh dukung-dukung aja, mungkin enggak? Mungkin kami lebih baik jalan masing-masing aja," kata Tifatul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Karena itu, PKS membuka opsi berkoalisi dengan partai lainnya seperti Demokrat untuk meloloskan opsi cawapres dari partainya.

Apalagi, kata Tifatul, Pemilu 2019 berlangsung serentak antara Pilpres dan Pileg sehingga dibutuhkan kader partai sebagai capres atau cawapres untuk meningkatkan keterpilihan partai di legislatif.

Meski Gerindra memunculkan opsi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai cawapres pendamping Prabowo, Tifatul optimistis kader dari PKS tetap yang dipilih.

Ia menyatakan, sejauh ini PKS masih tetap optimistis bisa berkoalisi dengan Gerindra meski belum mencapai titik temu hingga kini.

"PAN juga udah dikasih kesempatan, 2014 mereka cawapres, capres Pak Prabowo, tapi yang setia sampai sini kan PKS," lanjut dia.

PKS mengajukan sembilan kadernya sebagai cawapres bagi Prabowo.

PKS Ancam Pecah Kongsi dengan Gerindra jika Tak Dapat Posisi Cawapres

Sembilan kader PKS itu adalah Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Gerindra maupun PKS tidak cukup untuk mengusung sendiri capres-cawapres. Namun, koalisi keduanya cukup untuk mendaftarkan calon ke KPU.

Dalam Pilpres 2014, PKS bersedia mendukung Prabowo Subianto meski cawapres yang diusung bukan kadernya. Saat itu, Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa.

https://nasional.kompas.com/read/2018/07/11/05150031/pks-ancam-pecah-kongsi-dengan-gerindra-jika-tak-dapat-posisi-cawapres

poros mekah malah gini emoticon-Big Grin


sapi vs kuda

kampret bingung ngikut yg mana
tebakan gw
aher-prab, zul-ahy,jkw-jimly
ya ampun kasih 2 aja uda malea milih
malah dikasi 9....
Tiati malah jadi penggembos elektabilitas emoticon-Big Grin

Sip lah mantap. Sudah terlalu lama UMAT bergerak di balik layar. Semoga cawapres dari kalangan PKS dan menang. emoticon-Big Grin

Yakin Indonesia berkah!!!

UMAT SIAP!!! SATU KOMANDO!!! HANCURKAN KEMUNGKARAN!!! emoticon-shakehand
PKS akan menjadi cebong di tahun depan. Hahahahaha. Partai anjing macam gini mah ketauan haus kekuasaan, haus selangkangan.
mulai bingung mulai bingung. maju aja semua biar rame wkwwkw
Politik memang kejam..
PKS Ancam Pecah Kongsi dengan Gerindra jika Tak Dapat Posisi Cawapres
Quote:Original Posted By temonoid
Sip lah mantap. Sudah terlalu lama UMAT bergerak di balik layar. Semoga cawapres dari kalangan PKS dan menang. emoticon-Big Grin

Yakin Indonesia berkah!!!

UMAT SIAP!!! SATU KOMANDO!!! HANCURKAN KEMUNGKARAN!!! emoticon-shakehand


Takbir emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By isenkdoank1
tebakan gw
aher-prab, zul-ahy,jkw-jimly


Loh kok prab tergusur aher? Suara PKS ga sampe 1/2 suara gerinda.. emoticon-Cape d... (S)

Zul ahay? Lah emang suara Pan > suara bemokrat? emoticon-Cape d... (S)

Kalo yg no.3 gue sangat ragu..

Lebih masuk akal JKW-Puan atau JKW-airlangga.. emoticon-Ngakak (S)
Lah udah mau pecah aja kongsi emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By ulatsaguuget2
PKS akan menjadi cebong di tahun depan. Hahahahaha. Partai anjing macam gini mah ketauan haus kekuasaan, haus selangkangan.

Bro , di jatim udah gitu,.,
Quote:Original Posted By filusufkacang

Yoo
Loh kok prab tergusur aher? Suara PKS ga sampe 1/2 suara gerinda.. emoticon-Cape d... (S)

Zul ahay? Lah emang suara Pan > suara bemokrat? emoticon-Cape d... (S)

Kalo yg no.3 gue sangat ragu..

Lebih masuk akal JKW-Puan atau JKW-airlangga.. emoticon-Ngakak (S)


Jkw-Md / Jkw/SM itu yang bner
YAKKK
mantan MENTRI IKAN SUDAH BERKATA KATA
emoticon-Wakaka


mentri tolol nih dulunya,
internet kenceng ga penting katany
emoticon-Wow
emoticon-Wow
Quote:Original Posted By ulatsaguuget2
PKS akan menjadi cebong di tahun depan. Hahahahaha. Partai anjing macam gini mah ketauan haus kekuasaan, haus selangkangan.


wakakakaka .. bancaaat
emoticon-Wakaka
wis bubar... emoticon-Big Grin
Partaik sok penggembira
wkwkwkwkwk....

belom apa2.. udah ngancam pecah kongsi

PKS Ancam Pecah Kongsi dengan Gerindra jika Tak Dapat Posisi Cawapres