alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44624fc1cb1754128b4567/diet-dan-olahraga-yang-dianjurkan-untuk-laki-laki-berperut-gendut
Past Hot Thread

Diet dan olahraga yang dianjurkan untuk laki-laki berperut gendut

Diet dan olahraga yang dianjurkan untuk laki-laki berperut gendut


Siapa sih yang gak mau punya badan bagus. Pasti agan semua  juga mau dong


Namun apa daya bukanya otot yang timbul, eh malah lemak yang muncul


emoticon-Wakaka


Tapi agan gak perlu panik, nih ane punya sedikit tips buat agan yang terlanjur punya perut "Offside"

emoticon-Ultah


Langsung simak ae gan ! emoticon-Embarrassment



Quote:Diet dan olahraga yang dianjurkan untuk laki-laki berperut gendut
Ilustrasi olahraga Creativa Images /Shutterstock

Setiap orang, berapapun berat badannya, pasti memiliki lemak perut. Lemak perut menjadi masalah ketika telah membuat perut, pinggang, dan pinggul menjadi tak sedap dipandang karena menimbulkan lipatan sehingga lebar tubuh membesar.

Makanan tinggi lemak, minuman alkohol, tidak berolahraga, dan gaya hidup buruk merupakan penyebab umum terjadinya penumpukan lemak di area perut.

Lemak perut berbeda dengan lemak di bagian tubuh lainnya. Kelebihan lemak di area pinggang, pinggul, dan perut tersimpan dalam bentuk lemak subkutan yang berada di bawah kulit.

Sebenarnya, lemak ini relatif tidak berbahaya. Bahkan, dapat melindungi kita dari diabetes karena bisa meningkatkan fungsi regulasi insulin.

Namun, apabila presentasenya telah melebihi jumlah massa otot keseluruhan dalam tubuh justru bisa meningkatkan potensi diabetes dan serangan jantung.

Kajian mengenai bahaya lemak perut berlebihan bukanlah isu yang baru. Sebaliknya, masalah ini telah dibahas dan diteliti semenjak tahun 1940-an.

Seorang dokter asal Perancis, Jean Vague, merupakan ilmuwan pertama yang mengobservasi bahwa sebagian pasien obesitas memiliki kadar kimiawi darah yang normal dan sebagian lagi tidak normal.

Darah pasien obesitas yang akut memperlihatkan kimiawi darah abnormal yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Biasanya, mereka ini memiliki presentasi jumlah lemak perut yang tinggi. Kebanyakan adalah laki-laki.

Semenjak masa lalu, beberapa penelitian telah menegaskan bahwa kelebihan lemak perut adalah ancaman berbahaya untuk kesehatan, terutama pada kaum laki-laki.

Jadi, kondisi ini bukan sekadar efek samping dari gaya hidup yang buruk. Namun, pertanda nyata bahwa kimia dalam tubuh Anda rusak.

Berikut beberapa jenis makanan yang cukup efektif membantu program diet untuk laki-laki yang memiliki kadar lemak berlebih di bagian perut:

Perbanyak protein

Tingkatkan jumlah protein dalam menu makanan sehari-hari Anda untuk memudahkan program pengecilan perut. Lebih kurang 25 persen dari keseluruhan hidangan setiap kali makan.

Pasalnya, protein membuat perut cepat kenyang dan memudahkan proses pembentukkan otot yang bisa meningkatkan metabolisme sehingga berat badan lebih cepat turun.

Diet tinggi protein juga telah terbukti ampuh untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh International Journal of Obesity di Denmark terhadap 65 orang yang dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama menjalani diet 12 persen protein. Kelompok kedua, 25 persen protein.

Hasilnya, kelompok pertama berhasil menurunkan berat badan sebanyak 22 kilogram. Namun, hasil paling mencengangkan adalah kelompok kedua yang sukses kehilangan berat badan 40 kilogram.

Kelompok kedua adalah partisipan yang berhasil menurunkan presentase lemak pada perut paling banyak.

Jangan jauhi lemak

Pakar menganjurkan bahwa makanan yang sehat yang mengandung 30 persen lemak. Sebab, lemak membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan menahan nafsu makan. Selain itu, lemak juga memproduksi asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh agar sehat optimal.

Terlepas dari semua itu, lemak menghadirkan dampak psikologi pada Anda yang membuat Anda merasa telah mengonsumsi makanan nyata yang nikmat.

Bijak mengonsumsi karbohidrat

Apabila kandungan protein dan lemak Anda sudah seimbang, konsumsi karbohidrat juga harus dijaga. Sebab, karbohidrat membantu perut terasa penuh dan kenyang lebih lama sehingga bisa memanipulasi rasa lapar yang hadir di antara waktu makan.

Jumlah karbohidrat yang baik adalah 45 persen dari keseluruhan menu makan. Angka tersebut sudah cukup untuk memberikan energi pada tubuh untuk menyerap nutrisi dan mengeluarkan energi dengan cara berolahraga.

Olahraga

Lari dengan tanjakan. Cobalah berlatih lari menggunakan treadmill. Lalu, gunakan fitur incline untuk meningkatkan daya tanjak pada mesin.

Pasalnya, berlari dengan dataran menanjak mampu membakar lemak 50 persen lebih banyak ketimbang berlari di dataran lurus.

"Pergerakan jantung Anda akan cepat meningkat seiring dengan penambahan intensitas latihan lari," ujar Jill Penfold, seorang pelatih profesional dari Los Angeles, Amerika Serikat.

"Anda tak perlu berlari cepat seperti sprint," imbuhnya.

Intinya, sesuaikan kondisi dan kekuatan tubuh dengan pilihan olahraga Anda.


Diet dan olahraga yang dianjurkan untuk laki-laki berperut gendut

Plank. Berlari dan aerobik sangat baik untuk membakar lemak tubuh lebih banyak. Pastikan latihan tersebut diseimbangkan dengan pembentukan otot, terutama di area perut, salah satunya dengan rutin melakukan plank.

Adam Sanford, seorang pelatih pribadi profesional dari New York, Amerika Serikat, yang juga mendirikan Adam Sanford Fitness, menganjurkan untuk melakukan plank menggunakan bola BOSU






Nah itu dia tips diet dan olahraga yang cocok buat ngecilin perut agan


Keliatannya simpel dan sering kita denger sih, tapi balik ke agan.. agan mau ngelakuinnya gak

emoticon-Salam Kenal


semoga bermanfaat postingan ane yahemoticon-Jempol


Quote:emoticon-Hot News  Buat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat di sini emoticon-cystg
 
Jangan lupa rate bintang 5, tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh emoticon-Cendol Gan
 
 
SUMUR :
Beritagar.id



Diet dan olahraga yang dianjurkan untuk laki-laki berperut gendut

untung ane mah cacingan,makan sebanyak apapun tetep kurus emoticon-Ngakak
kalo ane sendiri download aplikasi fitness tanpa alat di playstore

lumayan, keringet ngalir banyak emoticon-2 Jempol
boleh dicoba nih, biar perut bisa rata
percuma aja klo pola makan g ikut dijaga emoticon-Big Grin

gt ya
Quote:Original Posted By kirashinigami
untung ane mah cacingan,makan sebanyak apapun tetep kurus emoticon-Ngakak


Ente gak demen gemuk ye emoticon-Ngakak (S)
gak perlu breeeee

ane mah kurus emoticon-Cool
kalo uka mah bertahan sehari 2hari itu.. abis itu lanjot kebiasaan lama emoticon-Leh Uga
Kalo perut ane sih ndak gendut gan, yg gendut malahan dibawah perut gan.
Olah raga lumayan rutin pagi atau sore sering lari gan, buat penyemangat lari biasa nya ane ngambil sesuatu dari warung yg ane lewatin gan biar dikejar warga jadi makin semangat lari nya emoticon-Malu
perut ane rata cuk seperti karen gillan emoticon-Cool
Rajin Boker emoticon-Jempol
plank apaan gan..? kek gerakan olahraga malam
alhamdulillah blm terlalu berlebihan berat badan
Quote:Original Posted By blanket.rc
Kalo perut ane sih ndak gendut gan, yg gendut malahan dibawah perut gan.
Olah raga lumayan rutin pagi atau sore sering lari gan, buat penyemangat lari biasa nya ane ngambil sesuatu dari warung yg ane lewatin gan biar dikejar warga jadi makin semangat lari nya emoticon-Malu


Nah ini.. Ini ni
banyak minum air putih gan
banyakin sit up dan jangan sering minum es breeemoticon-Cool
Plank baru 5 detik dah gemeteran kek ketemu tukang tagih emoticon-Ngakak (S)
Nukang dong.. emoticon-Cool
sekalian ane gembox breeemoticon-Cool

maho pindah ke sebelah emoticon-Betty