Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
629
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b220eb260e24bad5b8b4570/episide-episode-menarik-pertarungan-dc-vs-marvel-di-kaskus
Persaingan antara MARVEL dan DC memang sudah terjadi sejak zaman baheula (zaman dulu), namun persaingan tersebut mulai terasa di kaskus dan semakin meruncing hingga saat ini ada sejarahnya gan. TS sebagai orang yang terlibat di dalamnya akan membagikan kisah-kisah di dalamnya yang penuh haru, tawa, duka, bahagia yang jika diceritakan seluruhnya bisa jadi sebuah novel.
Lapor Hansip
14-06-2018 13:44

Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Persaingan antara MARVEL dan DC memang sudah terjadi sejak zaman baheula (zaman dulu), namun persaingan tersebut mulai terasa di kaskus dan semakin meruncing hingga saat ini ada sejarahnya gan. TS sebagai orang yang terlibat di dalamnya akan membagikan kisah-kisah di dalamnya yang penuh haru, tawa, duka, bahagia yang jika diceritakan seluruhnya bisa jadi sebuah novel emoticon-Leh Uga TS akan mencoba netral, karena dalam hal ini TS pernah jadi fans kedua kubu emoticon-Cool oke langsung aj gan, cekidot :


EPISODE 1 - The Birth Of Nolanities
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus



Ini gan cikal bakal peperangan besar DC vs MARVEL di kaskus, pada episode ini kita akan melihat 3 hal penting terjadi, antara lain :


Quote:1. The Joker yang diperankan Heath Ledger mencuri perhatian penonton di seluruh dunia dengan perannya yang menyabet piala oscar, sejak saat itu Joker menjadi standart seorang villain berkualitas dari hero movie, semua film superhero pasti villainnya dibandingkan dengan The Joker.

Saat itu di trit movie ada polling villain terkeren dan pasti "The Joker" juaranya, bahkan dari list semua villain sepanjang masa (ga cuma hero movie), Joker berada di urutan pertama. Keren ga tuh? "Why so serious"
emoticon-Cool



Quote:2. The Dark Knight dianggap sebagai sebuah film superhero berkualitas dengan pakem yang berbeda dengan movie superhero lainnya. 

Pakem dari TDK adalah plot twist, dark, realis. Nah saat itu gan film yang berkualitas itu pakemnya di kaskus harus mirip TDK, kalau cerita mudah ketebak, cuma jualan CGI dan jualan jedar jeder doank pasti akan jadi bahan hinaan di trit movie oleh nolanities. 

Tak terhitung film-film yang sudah dihina mereka, mulai transformer, twillight, avatar, hampir semua film pasti banyak kekurangannya di mata fans nolan (bahkan film the godfather rame2 di rate 1/10 oleh fans nolan di IMDB) tak terkecuali film2 MARVEL. Cuma film-film nolan yg sempurna di mata mereka, ente berani hina film nolan? Bata melayang emoticon-Blue Guy Bata (L)



Quote:3. Nah saat DC sedang berjaya-jayanya, Marvel sedang membangun universenya yang kita kenal MCU saat ini, saat itu beberapa film bahkan masih dipegang studio lain hak siarnya seperti hulk (universal) dan iron man (paramount pictures). Dan hasil film2nya pun tidak secemerlang DC, hanya Iron Man 1 yang sukses secara critics namun kurang dari segi Box Office. Namun, di after credit Captain America 1 ada secercah harapan, yaitu mengarah kepada bersatunya para hero marvel dalam grup bernama AVENGER. Assemble!! Apakah akan sukses? Mari kita posisikan kita berada saat itu, dimana kita belum tahu AVENGER akan sukses, agar kita tetap asik membaca trit TS emoticon-Recommended Seller


EPISODE 2 - AVENGER : New Hope

Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus


Quote:Saat ini adalah pertaruhan dari MARVEL, di mana hero-hero yang sebelumnya tayang di fase 1 akan berkumpul dalam grup iconic bernama AVENGER. Film ini adalah penentu nasib MCU kedepannya, jika AVENGER gagal belum tentu kita bisa menikmati karya2 MARVELseperti sekarang ini.

Dilain sisi ada keraguan saat itu di kalangan movie goers dikarenakan film-film MARVEL di fase 1 tidak terlalu sukses, selain itu MARVEL akan mengambil pakem film yang berkebalikan dari film2 superhero DC yaitu : plot straight forward, fun and full joke. Pakem MARVEL tersebut dianggap standart alias biasa aja, karena saat itu pasar superhero movie sedang dikuasai trilogi batman yang memiliki pakem seperti TS jelaskan di episode ke 1, selain itu pada saat yang bersamaan Nolan akan meluncurkan penutup Trilogi fenomenal Batman dengan The Dark Knight Rises emoticon-Cool


nah saat itu ada beragam reaksi orang-orang terhadap AVENGER ini.


- Awam biasa-biasa aj saat itu dan cenderung menunggu apakah akan sukses atau tidak
- Marveler masih di goa bahas teori2 AVENGER, siapa villainnya, bahas trailer, bahas tv spot dan kegiatan fans lainnya jika berada di goa
- Nolanities meragukan AVENGER dan tidak sedikit yang merusuh di trit AVENGER dan berusaha memprediksi kalau AVENGER nantinya tidak akan sesukses The Dark Knight rises


Akhirnya saat AVENGER tayang, dan apa pendapat mayoritas fans dan kritikus saat itu? Ternyata AVENGER sukses secara critics dan Box Office gan dengan menduduki peringkat 3 Box Office alltime. Penilaian orang awam AVENGER menghibur dan berhasil dieksekusi dengan baik, Namun fans DC beralasan kalau AVENGER sukses karena :

- filmnya cocok buat anak2 dan buat orang yang ga suka film berat kaya TDK dan jumlah orang tersebut sangat banyak.
- filmnya menghadirkan banyak hero, sehingga fans Iron Man + Captain America + Thor + Hulk bersatu dan bersama2 nonton AVENGER, akhirnya dari akumulasi fans tersebut menghasilkan Box Office yang besar.


Saat itu siapa yang sangka kalau justru AVENGER ini lah yang menjadi titik balik kebangkitan MCU hingga menguasai pasar superhero movie seperti saat ini? Namun DC dengan dukungan fans fanatik-fanatiknya tidak tinggal diam, apakah yang mereka lakukan? Bersambung gan di episode 3 emoticon-Leh Uga



EPISODE 3 - DCers Strikes Back


Quote:Tidak mau kalah dengan AVENGER maka DCmeluncurkan penutup trilogi epic mereka dengan The Dark Knight Rises, kemunculan film ini di bioskop ditandai dengan kejadian penembakan yang dilakukan seorang psikopat berdandan ala The Joker, berita heboh tersebut dihubungkan dengan film TDK yang begitu mengena di hati movie goers seluruh dunia hingga menaikan hype dari film The Dark Knight Rises.

Dan benar saja DC menjawab MARVEL dengan trilogi epic yang memiliki ending brilian, adegan dark dan aksi yang dasyat juga ditampilkan di film ini. Film ini memuaskan banyak fans dan orang awam, namun kesuksesan Box Office The Dark Knight Rises tidak serta merta membuatnya jadi film hero terbaik, mayoritas fans tetap menganggap The Dark Knight sebagai film superhero terbaik karya nolan.

Dengan hadirnya dua film hero fenomenal di tahun yang sama, maka suasana forum movie kaskus semakin memanas antara fans MARVEL dan DC. Tidak terhitung berapa bata yang sudah melayang, tak terbatas jumlah caci maki yang keluar dari kedua kubu dan jumlah klonengan semakin meningkat untuk merusuh di trit hero masing2, tidak jarang pula junker yang sekedar iseng untuk memanaskan suasana, yang akhirnya membuat kaskuser ber ID gung.hyuga membuat trit fenomenal ROTTEN KASKUS SUPER HERO MOVIES untuk melokalisasi semua junker tersebut.

Pertarungan tampaknya berjalan imbang kali ini, MARVEL unggul dari segi box office, DC unggul dengan film superhero dark dan beratnya. Dan saat itu perbedaan MARVEL dan DC di kalangan orang awam menjadi semakin jelas. Jika MARVEL dikenal FUN dan Fresh, maka DC dikenal dengan DARK, perbedaan tersebut masih bertahan sampai saat ini, terakhir kali disinggung di film Deadpool 2 dengan kalimat "so DARK, are you sure not from DC universe?" emoticon-Ngakak


Persaingan sejak saat itu terus terjadi hingga saat ini. Namun TS melihat keuntungan justru saat itu ada di MARVEL. Kenapa? MARVEL dengan MCUnya berkembang lebih dulu daripada DC yang saat itu mereboot Batman untuk membangun universenya, namun fans DC khususnya Nolanities menganggap reboot adalah keputusan tepat krn trilogi Batman telah ditutup dengan sempurna dan menjadi legenda, jangan sampai di milking seperti terminator contohnya yang malah merusak jalan cerita yg sdh ditutup sempurna di film The Dark Knight.



EPISODE 4 - The Age Of Marvel


Wajar judulnya seperti ini karena saat itu film-film hero movie didominasi film-film MARVEL. DC saat itu yang baru menutup karya nolan hanya menampilkan reboot dari Superman yang berjudul Man Of Steel dengan disutradarai sutradara favorit ane yang kharismatik, babang ZACK SNYDER emoticon-Cool namun siapa sangka nantinya film ini justru yang akan membuat persaingan kembali memanas antara MARVEL dan DC.


Quote:Hasil dari film-film MARVELsaat itu bisa dibilang naik turun, Iron Man 3 banyak dihujat karena menampilkan mandarin versi lawak, Thor 2 dianggap sangat membosankan, Age Of Ultron terlalu standart, namun Captain America : Winter Soldier mendapat pujian karena menampilkan cerita yang solid (yang membuktikan kalau MARVEL juga bisa buat cerita yang padat, ga cuma jual lawakan aja) dan adegan hand to hand combat yang keren karena mengadaptasi gaya tarung The Raid (proud to be Indonesian). Selain itu MARVEL juga dipuji karena sukses memperkenalkan hero antah berantah dengan film Guardian Of The Galaxy.


Bagaimanapun hasilnya, MARVEL tetap menyajikan film2 yang cukup bisa dinikmati kalangan awam, setidaknya sebagai pop corn movie dan MARVEL juga banyak menggaet fans-fans baru terutama di Indonesia karena adegan hand to hand combat di film Captain America : Winter Soldier.

Nah saat ini terjadi sebuah kejadian bersejarah di kubu DC. Apa itu?? Saksikan episode selanjutnya emoticon-Cool




Episode 5 - Rise Of Snydercult
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus

Quote:Sebagai pioner komik barat DCtentu banyak memiliki penggemar fanatik, selain nolanities kita akan bahas fanatiker DC lainnya yang begitu melegenda, apalagi kalau bukan SNYDERCULT? 

Dari namanya kita bisa tau kalau ini adalah fans garis keras pemuja snyder, bagi SNYDERCULT dalam hal pembuatan film snyder tidak punya cela sedikitpun, memang ada yg sok netral dgn bilang film snyder itu sulit dimengerti orang awam, namun kalau ditelisik alih2 menyalahkan snyder, SNYDERCULT malah menyalahkan penonton awam yg tidak bisa mencerna apa yg disajikan baginda yang mulia Snyder emoticon-Cool

SNYDERCULT lahir di tengah gempuran film-film marvel yang menurut mereka memiliki formula yang sama terus menerus, mereka lahir saat Zack Snyder menjadi sutradara Man Of Steel (kita singkat MoS). Memang track record snyder ini lumayan mantap gan, film-film karya beliao seperti "Dawn Of Dead", "300", "Watchman" banyak yang memuji sebagai karya masterpiece.

Lalu apa yang terjadi saat Snyder membuat film MoS? Ternyata MoS banyak dicibir kritikus dengan alasan2 yang membuat SNYDERCULT marah, antara lain : "berantemnya mirip dragon ball", "supes kok jarang senyum", "kok zod kalahnya MEH banget kaya penjahat jalanan dipatahan lehernya sama steven seagel", "adegan kematian ayah angkat supes yg seharusnya bisa dihindari", dan lain-lain.

Namun yang membela pun cukup imbang antara lain Sutradara Joko Anwar yang bilang MoS sempurna, lalu SNYDERCULT (pasti), dan karena ada nama nolan di film MoS maka Nolanities juga membela MoS. Saat itu mulai kebencian para DCers kepada kritikus, mereka beralasan :
1. Kritikus Terdogma MCU
2. Kritikus Dibayar Disney

Apalagi hasil Box Office film MoS hanya sebanding dengan Thor 2 yang merupakan film paling jelek dr MCU fase 2. Tentu membuat kebencian yang semakin dalam dari fans DC terhadap MARVEL.

Dengan lahirnya SNYDERCULT, maka babak baru persaingan DC vs MARVEL menjadi semakin meruncing dan memanas. Apalagi akhirnya Warner Bros, studio yang menanungi film-film DC (yang karena tergiur dgn duit yang dihasilkan MCU), menetapkan MoS sebagai pondasi dari universenya.

Episode berikutnya kita akan melihat persaingan yang samakin panas antara fans DC dan MARVEL.




EPISODE 6 - Battle Kaskus Superhero Movies

Pada episode ini kita akan menyaksikan persaingan yang semakin panas antara fans MARVEL dan DC. Namun perlu diingat karena TS berusaha netral, maka TS akan bahas sesuai dengan fakta dan data real, TS tidak akan membahas masalah selera, karena ga akan beres sampai kiamat, sebab namanya selera kan beda tiap orang. Misal yang suka full CGI dan jedar jeder akan suka Transformer walau mayoritas penonton, kritikus menilai film tersebut jelek atau yang suka pantat Harley Quinn akan suka Suicide Squad walaupun film tersebut gagal di mata mayoritas penonton (yg ini becanda gan) emoticon-Ngakak

HYPE SEBELUM BATTLE

Quote:DC: Bagaimana jika dua hero paling ikonik sepanjang masa gabung dalam 1 film? Bagaimana jika superhero wanita terkenal sepanjang masa hadir di tengah pertarungan tersebut? Bagaimana jika dua musuh terbesar superman juga hadir dalam film tersebut? Tentu wajar jika terjadi Hype besar-besaran di kubu DC? ditambah trailer yang dark dengan aksi menawan membuat fans DC semakin jumawa, mereka dengan yakin berkata "this years is ours". 


Ya saat itu terjadi Hype besar-besaran di kubu DC, apalagi tiket pre sale film BvS saat itu terjual dengan laris (wajar krn ini film 2 hero ikonik yang dinaungi komik besar bernama DC). Berikut beberapa sesumbar kubu DC :
- Fuck Marvel!! (ini dilontarkan jason mamoa pemeran aquaman)
- Marbel, do you bleed?
- Tunggu tanggal mainnya semua rekor starwars akan dilewati BvS
- In Snyder We Trust (ditambah gambar2 nyembah snyder).



Quote:MARVEL: Kecewa dengan Age Of Ultron tampaknya MARVELER tidak mau jumawa, bahkan mereka gentar dan memuji BvS saat melihat trailer BvS yang begitu mempesona, apalagi tiket pre sale Captain America : Civil War masih kalah laris dibanding BvS. Mereka hanya sesekali protes saat fans DC menghina dan membanding2kan DC dengan film MARVEL.


WAR BEGIN!!

Quote:"Kesombongan adalah awal kehancuran", mungkin itu kata yang tepat untuk fans DC, karena saat BvS tayang ternyata hasilnya tidak sedikit yang kecewa dengan film tersebut. Kekecewaan tersebut karena beberapa alasan antara lain : batman murderman, superman yang muram, adegan MARTHA dan Batman baikan sama Supes udah ketebak, terlalu dipaksakan memunculkan banyak adegan di komik sehingga alur cerita terasa loncat2, Lex Luxtor yang alay, Louis Lane annoying (bisa ada dimana-mana) dalam sekejap.

Sialnya lagi sebagian fans Batman nolan yang mendukung DCEU banyak juga yang berkeluh kesah, namun mereka malah dituduh agen MARVEL oleh SNYDERCULT karena mengkritik film snyder. Disinilah sebagian fans nolan murtad dan malah menjadi pendukung MCU.

SNYDERCULT tentu membela BvS (wajar karena film junjungan mereka), dan orang awam juga sebagian masih suka dengan BvS, namun tidak mengubah FAKTA kalau BvS gagal secara critics (28% di Rotten) dan ini berpengaruh pada Box Office mereka yang anjlok pada minggu ke-2 penayangan sebesar 70% yang dikenal dengan istilah Box Office Bomb.

TS gak bilang BvS film JELEK atau GAGAL karena masih Mix Review dan pendapatan menurut TS bagus karena baru film ke 2 dr DCEU, namun dari fakta yang ada, bisa disimpulkan bahwa suara2 sumbang terhadap film ini gagal dibungkam oleh pendukung DC pada umumnya (SNYDERCULT khususnya) dengan pembelaan mereka, sehingga pendapatan BvS anjlok 70% di minggu ke-2, itu membuktikan justru lebih banyak yang memberitakan jelek BvS dari mulut ke mulut.

Fans DC di sini semakin membenci kritikus dan di sini muncul istilah2 baru di kubu DC, antara lain :
- Fuck Critics
- Fuck Rotten Tommatoes (padahal punya Warner Bros)
- Fuck Marvel
- Too Big For Little Mind
- Kritikus dibayar disney
- Kritikus terdogma MCU
- Dan denial-denial lainnya



Quote:Berbeda dengan BvS, Civil War malah disukai mayoritas awam dan kritikus (kecuali SNYDERCULT tentunya) sehingga Box Office stabil dan menjadi film tersukses secara Box Office di tahun 2016. Bahkan battle of airport disebut-sebut sebagai battle terbaik superhero movie, berbeda dengan BvS trit Civil War diisi dengan perbedaan pendapat antara fans Imron Vs Cap, yang artinya film ini sukses memecah belah fans Marvel jadi dua kubu seperti Baron Zemo yang sukses memecah belah avenger dari dalam.

Civil War juga disebut-sebut film terbaik MCU bersama Winter Soldier dengan plot dan tone yang aga berbeda dari film MCU kebanyakan, sebagai trilogi Captain America juga bisa dibilang sukses dengan pendapatan total $2.2B, hanya kalah dari Trilogi Batman, Spiderman Sam Raimi dan Iron Man dengan pendapatan rata-rata ketiganya di $2.4B. Ada beberapa orang bahkan yang bilang keseruan Civil War mengalahkan The Dark Knight, tentu saja itu pendapat subjective, TS pribadi menganggap The Dark Knight masih film hero terbaik hingga saat ini.


BATTLE 2

Quote:Kali ini DCmeluncurkan film lain yang sudah selesai syuting saat BvS tayang, yaitu Suicide Squad (SS). Karena proses produksi berdekatan dan masih terbawa Hype BvS maka film ini wajar mendapat Box Office yang lumayan, namun film ini pun tak luput dari hujatan kritikus dan movie goers sehingga fans DC semakin marah terhadap kritikus dengan menyebut kritikus sampah.

Namun dari semua film DCEU, fans DC terlihat paling ogah membela Suicude Squad, khususnya SNYDERCULT karena film ini tidak disutradarai bang snyder.

Film ini bagai ironi di kubu DC, karena setelah BvS dihajar kritikus Warner Bros meminta dilakukan reshoot pada film ini agar tonenya tidak terlalu DARK dan ditambah beberapa lawakan. Sungguh ironi, DC yang terkenal dengan pakem DARK malah berusaha niru MARVEL dengan Fun dan Jokesnya. Nyatanya tidak menolong sama sekali film ini mendapat review positif, membuktikan bahwa membuat film fun ala marvel ternyata bukan hal yang mudah.

Di lain sisi MARVEL kembali sukses memperkenalkan karakter barunya yaitu Dr.Strange (banyak mendatangkan fans baru) dan melanjutkan kesuksesan serial Guardian Of The Galaxy (GotG), yang salah satunya berhasil masuk nominasi oscar best visual effect. 

Dan ironi terjadi lagi, justru dibalik kecacatan Suicide Squad sebagai film terburuk DCEU, ternyata film ini tampil sebagai juara Best Make Up oscar, memang tidak terlalu bergengsi tapi cukup untuk dibanggakan. 

Box office sendiri SS lebih baik dari Dr.Strange walau masih kalah dengan GotG, dan tentu saja fans DC lebih suka membandingkan SS dengan Dr.Strange, ironi lagi karena dulu mereka menolak TDKR dibandingkan dengan Avenger karena 1 hero vs keroyokan, sekarang malah bandingkan Dr.Strange (1 hero) vs SS (keroyokan).


Wah gan tampaknya ga cukup nih, lanjut ke bawah ya. Makasih buat yg udah mampir, jangan lupa emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya

Sumber : kaskus.co.id, sub forum kaskus movie.
Diubah oleh Reikouki
profile-picture
grg. memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 32
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 13:44
BATTLE 3

Quote:Kali ini MARVEL meluncurkan film solo spiderman pertama di MCU dan dengan dibantu Iron Man film ini mengalahkan film Wonder Woman dari segi box office. Namun ane pikir perbedaan box office yang cuma sedikit lebih tinggi dari Wonder Woman membuat battle kali ini dimenangkan pihak DC. Dan kemenangan ini membuat pihak DC menjadi semakin optimis untuk film Justice League (JL) dan perdebatan di kaskus antara kedua kubu semakin memanas, bahkan fans DC mulai membandingkan final battle di trailer JL dengan menghina battle of airport Captain America : Civil War.

Spiderman : homecoming sendiri tidaklah buruk dari segi rating, bahkan dianggap versi terbaik spiderman dan vulture dianggap salah satu villain MCU yang badass, namun kenapa ane bilang kali ini DC memang? Baca paragraf berikutnya!!

Sebenarnya film Wonder Woman sendiri memiliki cerita yang biasa aj, bahkan flat jika dibandingkan dengan film2 DC yang biasa menyajikan cerita yang berat. Tone film ini juga tidaklah dark seperti BvS, bahkan cenderung ceria seperti film-film MCU walaupun masih ada ciri khas DC. Namun banyak yg bilang film WW adalah film terbaik DCEU, karena cerita dan visualnya sangat bisa dinikmati ditambah penampilan neng Gal Gadot yang mempesona dengan otot, ketek dan paha mulusnya emoticon-Kiss

Namun kekuatan sebenarnya film WW karena menjual unsur feminisme yang memang lagi tren di amerika (kesetaraan gender adalah isu yang lagi marak di amerika), ditambah kaum2 SJW yang sedang eksis di sana, membuat film ini menarik perhatian penonton amerika, terbukti dari penghasilan Domestic yang lebih sukses dari penghasilan Overseas.

Dari segi rating WW juga mendapatkan nilai bagus (92% di rottem tommatoes) dan terbaik dari semua film2 DCEU, bahkan WW berhasil menyabet penghargaan Critic Choice Award, penghargaan yang pernah disabet oleh Guardian Of The Galaxy pada 2014 yang lalu.

Persaingan fans DC dan MARVEL higgga saat ini sangatlah sengit, dan akan semakin sengit pada film berikutnya walaupun endingnya berakhir anti klimaks emoticon-Mewek


FINAL BATTLE

Quote:Pada final battle ini kita akan melihat Thor ragnarok vs Justice League. Lho kenapa ga dibandingin avenger 1? Berikut alasannya :

- Tahun tayang yang terpaut jauh, tentu tidak fair karena saat itu antusias terhadap superhero movie berbeda dari sekarang, teknologi CGI juga terpaut jauh.
- Thor ragnarok sama-sama film menyajikan banyak hero dalam 1 movie, ada Valkyrie, Thor, Hulk, Loki. Loki walaupun sejatinya anti hero tapi di film ini banyak bertindak sebagai hero juga.

Thor ragnarok duluan tampil dan menjadi kontroversi karena menampilkan banyak adegan lucu yang mengocok perut dan dianggap berlebihan, apalagi ini temanya tentang kiamat. Di lain sisi banyak yang memuji MARVEL berani mengambil sudut pandang yang berbeda dari film kiamat lain yang banyak menampilkan adegan tegang, mencekam dan serius.

Tentu ini menjadi amunisi bagi fans DC untuk menghina MARVEL. Berikut serangan fans DC terhadap film ini :
- Thor ragnarok diubah jadi ragnaLOL
- Film MCU cuma jualan lawak doank
- Film MCU cuma jualan formula yang sama terus menerus

Fans Marvel tidak tinggal diam, mereka beralasan :
- Emang sejak awal film ini dibilang akan full komedi
- Udah tau bakal full komedi, eh ditonton juga, protes lagi
- Emg nonton film buat hiburan karena udah sibuk mikirin kerjaan dan bisnis, emang fans DC mahasiswa pengangguran jomblo.
- Film komedi dan lucu wajar, yg ga wajar itu SS banyak masukin lawak tapi gagal.

Abaikan pertarungan fans DC vs MARVEL, nyatanya film ini mendapat banyak pujian dari kritikus krn berani tampil beda walaupun temanya kiamat dan banyak penonton menganggap film ini jauh lebih baik dari dua film Thor sebelumnya yang bikin ngantuk. Menurut TS wajar MARVEL tampil beda dari 2 film thor sebelumnya, karena nyatanya secara bisnis film ini jauh lebih menghasilkan duit dari film thor sebelumnya (bahkan melebihi pendapatan Wonder Woman dan BvS), terbukti keputusan MARVEL menyajikan Thor ragnarok seperti ini tepat dan menjadikan Thor salah satu pahlawan yang dikenang di hati fans superhero (terbukti nanti saat Infinity War adegan kedatangan Thor banyak yang standing appaluse dan bersorak).


Quote:Sekarang bagaimana dengan JL??

Ternyata fans DC ke-tiga kalinya harus kecewa dengan fake hype trailer (sebelumnya BvS dan SS), ternyata film JL tidaklah seperti harapan mereka ketika melihat trailernya. Alasan utamanya karena JL seperti tidak mempunyai jati diri. Dibilang dark dan plot berat seperti film2 DC tidak, dibilang fun seperti film2 MARVEL juga tidak malah terkesan banyak adegan lucu yang tidak pada tempatnya. Alasan lainnya yang membuat film ini mengecewakan antara lain : batman yg tidak berwibawa, villain ampas, CGI superman yang hancur, Box Office yang seharusnya jadi puncak film DCEU malah berakhir antiklimaks.

Sebenarnya film JL tidaklah terlalu buruk secara rating (cuma kalah dari WW) dan masih bisa dinikmati sebagai popcorn movie oleh orang awam. WB tentunya pengen untung, melihat WW dan film2 MARVEL yang tonenya light lebih sukses secara critics dan pendapatan dari film2 DCEU tentunya membuat WB menerapkan formula tersebut ke film JL yang nyatanya bukan menguntungkan, tapi malah membuat JL nyungsep.

Faktor lain yang membuat JL dianggap gagal adalah RESHOOT yang dilakukan Josh Whedon, Whedon yang merupakan mantan sutradara avenger tentu jadi kambing hitam para DCers khususnya SNYDERCULT. Namun ada dua versi kenapa WB meminta dilakukan RESHOOT oleh Josh Whedon :
1. WB pengen niru formula MARVEL yang terbukti menghasilkan banyak uang.
2. JL hasil dari Snyder terlalu unwatchable alias tidak layak tonton.

JL berakhir dengan dipecatnya Snyder dari jajaran sutradara film2 DCEU yang bertepatan dengan masalah keluarga yang dialami Snyder. Ini juga memiliki 2 versi cerita :
1. Memang Snyder sedang ada masalah keluarga yaitu anaknya sehingga minta berhenti.
2. Snyder dipecat secara tidak hormat karena dianggap gagal dan masalah keluarganya cuma alibi agar snyder tidak malu.

Apapun ceritanya, JL dianggap film gagal. Nah siapa yang dianggap biang kegagalan JL? bagaimana pembelaan fans DC terhadap JL? Dan bagaimana pertarungan sengit antara fans DC dan MARVEL? saksikan di episode berikutnya emoticon-Leh Uga


Episode 7 : Turning Point

Quote:Pada awalnya fans DC masih banyak yang mencoba membela JL, pembelaan mereka antara lain (beberapa diantaranya lucu) :
- Ada yang rating film JL 10/10 emoticon-Leh Uga
- Semakin banyak PAGE di kaskus, semakin bagus suatu film emoticon-Ngakak
- Ajakan menonton JL 6x bagi semua fans DC emoticon-Wkwkwk
- Balas dendam ke MARVEL dengan ngerate rendah semua film2 marvel, Black Panther korban pertamanya
- Biarpun JL jelek, tetap lebih baik dari film2 marvel
- Dan lain-lain.

Tampaknya pembelaan tersebut tidak mempan karena semakin banyak penonton berdatangan dan memberi penilaian yang menyatakan JL adalah film superhero terburuk dan pendapatan film JL semakin hari tidak membaik (awalnya fans DC prediksi minimal $800M). Kejadian ini terus terjadi selama berminggu-minggu hingga fans DC semakin tergerus dan menyisakan beberapa orang SNYDERCULT yang masih bertahan dan semakin kesal. Akhirnya trit JL semakin rusuh dan menjadi trit ROTTEN MOVIE kedua, debat panas terjadi di trit tersebut namun tampaknya jumlah perusuh semakin banyak dan berakhir dengan DICLOSEnya trit JL oleh momod sebelum akhirnya dibuka kembali dan menjadi sepi.

Kejadian ini menjadi TURNING POINT persaingan DC dan MARVEL di forum movie kaskus. Kenapa TS bilang TURNING POINT? Karena berbeda dengan Episode 1 dimana kebanyakan fans DC berkuasa, merusuh di trit MARVEL dan membuli fans MARVEL, pada saat ini terjadi hal sebaliknya dimana gantian fans DC yang banyak dibully dan dirusuhin oleh fans MARVEL. Ternyata fans DC dan MARVEL sama2 egois ketika berkuasa.

TS ga bahas film Black Panther dan Infinity War karena TS menganggap dua film itu hanya objek pelengkap penderitaan fans DC yang semakin tergerus di kaskus movie.

Apakah fans DC benar2 hilang? tentu tidak! Mereka saat ini hanya sembunyi saja menunggu saat yang tepat untuk kembali menyerang habis2an film MARVEL dan mengagungkan karya2 DARK dari DC.

Tapi biarpun banyak fans DC khususnya SNYDERCULT yang sudah hilang dari peredaran alias moksa, namun ada beberapa orang SNYDERCULT gagah berani yang sampai saat ini tetap berdiri melawan kedigdayaan MARVEL. Siapa sajakah mereka? Saksikan episode selanjutnya yang adalah episode akhir emoticon-Recommended Seller


Last Episode : The Last Of Snydercult


Quote:Episode terakhir ini TS tidak akan membahas Black Panther dan Infinity War yang saat ini sudah mengantongi $2B di box office alltime, sebuah record yang didambakan fans DC akan didapatkan BvS (walaupun saat ini moto fans DC #fuckBO, tapi sebelum BvS tayang mereka sesumbar BvS akan mendapatkan $2B).

Setelah BvS tayang yang mendominasi fans DC adalah SNYDERCULT, walaupun setelah JL tayang banyak yang memilih sembunyi dan menunggu saat yang tepat namun ada beberapa SNYDERCULT yang masih gagah berani melawan MARVEL dan fansnya yang semakin gila menguasai pasar superhero movie pasca IW tembus $2B box office dan BP masuk top #9 box office alltime.

Beberapa ID mereka antara lain :
- Zendies
- Mr.Fahrenhelt
- Bankysmonkey

Mereka adalah pahlawan gagah berani yang akan selalu mencari celah kekurangan film-film MARVEL dan mempublikasikannya di forum Movie Kaskus, mungkin kalau di bioskop, mereka bakal bawa catatan dan menulis semua plot hole yang ada di film2 MARVEL emoticon-Ngakak

Moto mereka adalah :
#fuckBO
#fuckCritics
#fuckRotten
#fuckWB
#fuckKevinTsujihara
#fuckWhedon
#fuckMarvel
#kritikusDibayarDisney
#kritikusTerdogmaMCU
#dll

Bagi mereka SNYDERLAH sutradara terhebat sejagat raya dan tanpa cela emoticon-Ngakak


Demikianlah artiket TS, semoga menghibur gan emoticon-Recommended Seller

Sumber : Sub Forum Movie Kaskus, Rotten Kaskus Superhero Movie.
Diubah oleh Reikouki
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 13:51
Tinggal buat episode crossover antara DC sama Marvel.

Salah satunya membuat DC dan Marvel di satu wadah perusahaan.

emoticon-Shutup
Diubah oleh limbominer
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 13:53
Quote:Original Posted By limbominer
Tinggal buat episode crossover antara DC sama Marvel.

Salah satunya membuat DC dan Marvel di satu wadah perusahaan.

emoticon-Shutup


Wah pasti seru tuh gan, tgu DC dibeli disney atau sebaliknya Marvel dibeli WB emoticon-Leh Uga
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 13:59
Quote:Original Posted By Reikouki


Wah pasti seru tuh gan, tgu DC dibeli disney atau sebaliknya Marvel dibeli WB emoticon-Leh Uga


Ada yang memprediksi dimasa yang akan datang, D*sney mau beli.

Ane ngebayangin bakalan kaya gimana fansnya masing-masing. emoticon-Hammer2
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 14:00
Lanjutkan gan, Mang seru liat kelakuan fans marvel VS DC kayak nasbung VS nastak wkwkwkwkkw
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 14:15
Quote:Original Posted By marwoko
Lanjutkan gan, Mang seru liat kelakuan fans marvel VS DC kayak nasbung VS nastak wkwkwkwkkw


Siap bos ku emoticon-Big Grin
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 14:37
kalo buat ane yang awam
pelem mcu emang bagus,tapi kebanyakan gak berkesan.begitu selesai nonton,udah langsung dilupain.(kecuali gotg vol.2 kemarin,ntap soul tu pelem buat ane)
pelem dc yaaaa gak jelek-jelek amat lah emoticon-Ngakak
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 14:56
Quote:Original Posted By kirashinigami
kalo buat ane yang awam
pelem mcu emang bagus,tapi kebanyakan gak berkesan.begitu selesai nonton,udah langsung dilupain.(kecuali gotg vol.2 kemarin,ntap soul tu pelem buat ane)
pelem dc yaaaa gak jelek-jelek amat lah emoticon-Ngakak


Setuju gan krn MCU ity fokus ke universenya, jd kadang bnyk plot yg dikorbanin demi konektivitas MCU itu sendiri
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 15:05
seru bre kalo debat di trit rotten
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 15:08
jadi inget kayak fan jokowi vs prabowo
emoticon-Ngakak
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 15:23
Quote:Original Posted By zeweny4
jadi inget kayak fan jokowi vs prabowo
emoticon-Ngakak


Wah itu mah malah merusak persatuan bangsa, kalau persaingan yg ini hiburan semata gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 15:34
Ane kl nonton pasti mencoba buat terhibur, rata2 film dc emang lumayan menghibur, scene paling keren pas si WW tiba2 nongol didepan supes sama batsy doang

Tp film marvel jauh lebih menghibur, lawakan tony stark selalu kocak, cerita yg gk gampang ditebak, opa stanlee yg selalu jadi cameo, after credit yg selalu ditunggu walopun kebelet kencing, cgi mantap

Parahnya dc malah blunder bikin trailer sekaligus spoiler, bvs ketauan musuh utamanya doomsday, JL ketauan supes bakal idup lagi, gak seru amat sih..
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 15:37
Film-film DC sering kali kesannya dishoot buat film 4 jam, lalu dipangkas jadi tinggal 2,5 jam.
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 15:44
Quote:Original Posted By BigJersey
Ane kl nonton pasti mencoba buat terhibur, rata2 film dc emang lumayan menghibur, scene paling keren pas si WW tiba2 nongol didepan supes sama batsy doang

Tp film marvel jauh lebih menghibur, lawakan tony stark selalu kocak, cerita yg gk gampang ditebak, opa stanlee yg selalu jadi cameo, after credit yg selalu ditunggu walopun kebelet kencing, cgi mantap

Parahnya dc malah blunder bikin trailer sekaligus spoiler, bvs ketauan musuh utamanya doomsday, JL ketauan supes bakal idup lagi, gak seru amat sih..


BvS sebenernya lumayan bagus gan, cm krn doomsday ditampilin di trailer, plot cerita jadi ketebak. misal :

- Batman pasti baikan sama supes
- Death of superman
- Rise of superman (yg ini malah dilihatin di after creadit

Udh gt baikannya bnyk yg ya sreg krn nama ibunya sama, penjelasan dr fans juga terkesan njlimet, makin parah deh ratingnya..
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 15:45
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Film-film DC sering kali kesannya dishoot buat film 4 jam, lalu dipangkas jadi tinggal 2,5 jam.


Kan namanya juga DC EXTENTED universe, jd ada versi extentednya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 15:46

UASUIK GUANS
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 16:30
Hmm.. boleh lahemoticon-sudahkuduga
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 16:30
Habis
0 0
0
Episide episode menarik pertarungan DC vs MARVEL di Kaskus
14-06-2018 16:41
jadi inget dulu sempet ada "TESIS"(ya ampun, sumpah lebay bgt gan) tentang film BvS, yang bilang superman sama batmannya bukan yg asli lah, sampe analisa grafiti bentuk tanda tanya di trailernya, analisa siapa villainnya lah...dll...

dan ga taunya...AMPAS bgt dah filmnya....wkwkwkwkwk

dibandingin TDK trilogy???jauuuhhhhhh

dan lagi gan, formula trilogy TDK dipake sama marvel ampe sekarang
dimana film super hero cuma sebates 3 aja, ada intro/permulaan - konflik pihak luar - konflik internal/masa lalu.

coba deh peratiin.
Batman nolan - intro/permulaan - konflik pihak luar(joker) - konflik internal/masa lalu(penerus league of shadow).

iron man - intro/permulaan(tau lah ya) - konflik pihak luar(hammer industries) - konflik internal/masa lalu(aldrich killian).

Captain america - intro/permulaan - konflik pihak luar(hydra) - konflik internal/masa lalu(sama iron man).

Thor - intro/permulaan - konflik pihak luar(lupa ras aliennya) - konflik internal/masa lalu(kebohongan odin & kakaknya sendiri).

0 0
0
Halaman 1 dari 32
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia