alexa-tracking
Kembali ke Versi Lama
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.08 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5b208c54dcd770dd038b4567/viral-tol-jokowi-sandiaga-uno-buka-suara-soal-saham-tol-cipali
13-06-2018 10:15
Viral Tol Jokowi, Sandiaga Uno Buka Suara Soal Saham Tol Cipali
Viral Tol Jokowi, Sandiaga Uno Buka Suara Soal Saham Tol Cipali

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklarifikasi soal kepemilikan saham dalam konsorsium Tol Cipali setelah namanya disebut dalam unggahan viral Tol Jokowi.

Soal saham di Tol Cipali, Sandiaga Uno mengatakan bahwa konsorsium yang dia dirikan memang sempat terlibat dalam pembangunan kontruksi. Namun saat ini dia sudah tidak terlibat lagi.

"Pengoperasian dan kontruksinya dilakukan oleh konsorsium yang waktu dulu saya masih menjadi pengusaha, kebetulan saya yang mendirikan," kata Sandiaga di kediamannya, Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Juni 2018.

Klarifikasi itu disampaikan Sandiaga setelah viral saling klaim jalan tol di media sosial setelah muncul spanduk bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, disertai kalimat "Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan Tol Pak Jokowi".

Spanduk itu kemudian ditanggapi beragam oleh netizen. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak kelewatan berkomentar.

Melalui akun twitter pribadinya, Fadli me-retweet unggahan orang lain mengenai spanduk "Tol Jokowi", membalas komentar orang sampai mentautkan berita yang memuat tanggapannya.

Baca: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Bocorkan Janjinya ke Jokowi

Tanggapan unik datang dari pemilik akun twitter atas nama @TopeRondusa. Dia mengatakan: "Tol Cipali dibangun sejak era SBY dan sahamnya milik Sandiaga Uno. Pendukung Jokowi yang terlanjur viralkan spanduk tol Jokowi akhirnya Dilan mudik lewat gorong-gorong,".

kolam

Viral Tol Jokowi, Sandiaga Uno Buka Suara Soal Saham Tol Cipali

Viral Tol Jokowi, Sandiaga Uno Buka Suara Soal Saham Tol Cipali
0
Kutip
Balas
Halaman 1 dari 6
13-06-2018 10:16
Viral Tol Jokowi, Sandiaga Uno Buka Suara Soal Saham Tol Cipali
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:17
posisi dia mah pengusaha, swasta nyari duit,
udah lah gk usah ceng cengan kek anak kecil aja
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:21
Gini doang ribut.
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:22
Gue liat spanduknya, kelihatan benar tuh yg masang nasbung, terus mereka sendiri yg viralkan, terus jelek2in pemerintah. Heran dah dgn oposisi ini. Mungkin ini satu2nya oposisi tertolol di dunia.
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:27
kalo berdasarkan perusahaan yg bangun berati itu tol cina sama jepang dong
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:27
Ide itu mahal


Ide plus realisasi lebih mahal.....


Pengusaha kok disamakan dengan pemerintah.....
Pengusaha mah tau nya cari untung doang......


emoticon-Wakaka


10 thn hanya palimanan....
Pengusaha pasti cari tol yg untung doang yg sepi mah mana mau mereka investasi
emoticon-Wakaka

Silakan dibandingkan sendiri dgn yg 4 thn.....


emoticon-Ngakak
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:32
Quote:mulai sendiri, dibales, malah ribut...mangkanya ga usah mulai duluan
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:35
Viral Tol Jokowi, Sandiaga Uno Buka Suara Soal Saham Tol Cipali

emoticon-Big Grin
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:40
jadi setengahnya emg milik perusahaannya dia waktu itu
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:42
BAPAK SBY, YANG INI TOLONG DIKLAIM DONG HASIL KERJAAN BAPAK

Viral Tol Jokowi, Sandiaga Uno Buka Suara Soal Saham Tol Cipali
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:43
jadi kalo gitu, simpang susun semanggi yang punya Wika dong? saham nya di beli trus pas udah selesai baru dijual lagi.
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:43
Quote:Original Posted By hryanto
BAPAK SBY, YANG INI TOLONG DIKLAIM DONG HASIL KERJAAN BAPAK

Viral Tol Jokowi, Sandiaga Uno Buka Suara Soal Saham Tol Cipali


Yg pasti posisinya udh jadi hutan dan angker gan


emoticon-Wakaka


emoticon-Ngakak
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:47
Jokowi hanya presiden yang ditugaskan rakyat membangun Indonesia mana punya uang dia buat bangun jalan tol
0
Kutip
Balas
13-06-2018 10:53
Tol Jokowi?
Pake duit jokowi?
Atau pake duit PDIP?

emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wkwkwk

Nastak tolol tiada terkira

Niatnya pengen eksis, malah jadi bahan guyonan karena kegoblokannya
0
Kutip
Balas
13-06-2018 11:02
punya jokowi itu titik
0
Kutip
Balas
13-06-2018 11:04
yg punya ya tergantung macet apa lancar
0
Kutip
Balas
13-06-2018 11:07
Dibaca gan.... sapa tau tambah pinter

DENNY SIREGAR...

JALAN TOL ITU MEMANG BUKAN PUNYA JOKOWI..

"Tol itu bukan punya Jokowi !! Itu punya Sandiaga Uno !"

Begitu seseorang komen di sebuah status yang membahas tentang jalan tol.

Saya jelas ketawa ngakak membaca logika berfikir yang salah seperti itu. Bagaimana bisa Jokowi yang memiliki jalan tol ?? Dia kan Presiden, bukan pemilik perusahaan tol..

Mungkin banyak yang tidak tahu, bahwa pembangunan jalan tol di Indonesia sejak dulu dikerjakan banyak perusahaan swasta.

Kerjasama ini dinamakan konsesi.

Pemerintah punya program dan rancangan, kemudian mencari perusahaan yang mau bangun tol dengan uang perusahaan itu sendiri. Nah, karena si perusahaan sudah keluar duit, dia mencari pengembalian investasi dia dengan mengutip uang jasa di pintu tol.

Konsesi atau kerjasama pemerintah dan perusahaan tol ini biasanya berlangsung 20 sampai 40 tahun. Jika masa kerjasama sudah berakhir, maka jalan tol murni menjadi milik pemerintah.

Anggap ginilah...

Kamu punya tanah tapi gak punya uang untuk bangun usaha. Nah, teman kamu yang punya uang nawarin kerjasama, "Gua yang bangun usaha deh di tanah lu, pake uang gua. Tapi selama 20 tahun boleh dong gua dapat hasil dari usaha di atas tanah elu itu untuk kembaliin investasi gua. Nanti sesudah 20 tahun, tanah dan usaha diatasnya jadi milik elu semua.."

Win win solution..

"Lalu apa hebatnya Jokowi kalau gitu ?? Hahaha... " Si komen ketawa hebat seperti ketawa orang jahat di sinetron-sinetron.

Yang perlu dia tahu, banyak perusahaan tol itu cuman janji doang mau bangun tol tapi gak dikerja-kerjain. Biasanya perusahaan tol itu menang tender konsesi, tapi surat menangnya itu dia jual lagi ke perusahaan lain. Dia ambil untung aja karena pegang konsesi. Sialnya, perusahaan lain itu juga pengen ambil untung jangka pendek. Dia jual lagi ke perusahaan lainnya..

Aksi saling jual surat konsesi itu, malah bikin pembangunan tol gak jalan-jalan. Kenapa ?? Ternyata karena perusahaan2 itu sejatinya gak punya duit besar untuk bangun tol..

Ini terjadi di jalan tol Bogor - Ciawi - Sukabumi atau Bocimi. Sejak dapat konsesi di tahun 1997, tidak ada aksi bangun jalan tol. Yang ada cuman peletakan batu pertama, trus jual menjual surat konsesi. Tol-pun mangkrak lah...

Jokowi jelas geram, karena tol itu kepentingannya untuk rakyat.

Pada waktu ia memimpin, Jokowi memerintahkan salah satu BUMN, yaitu Waskita, untuk membeli saham perusahaan yang menang konsesi itu. Uangnya darimana ? Ya dari mana mana, termasuk dari hutang juga..

Karena Waskita sudah memiliki mayoritas saham perusahaan pemenang konsesi itu, maka Waskita juga berhak atas tol konsesi itu. Dan karena yang pegang sudah Waskita, maka mereka pula yang bangun tol..

Itulah kenapa pembangunan tol di era Jokowi sangat cepat dan terukur. Karena benar-benar dibangun, bukan cuman jualan surat tok..

Kalau bukan karena Jokowi, tol Sukabumi itu cuman PHP doang..

"Lah kan hutang Jokowi jadi banyak kalau begitu ?? Berapa jalan tol yang diakuisisi Waskita ? Kan banyak.." Sudah agak melemah argumennya.

"Ya kalau tol sudah jadi, Waskita akan jual saham konsesi tol selama 20 sampai 40 tahun itu kepada perusahaan lain. Dengan begitu Waskita bisa kembalikan hutang sekaligus dapat untung karena masih punya sisa saham disana..

Masak gitu aja gak ngerti ??" Tanyaku sambil seruput kopi sesudah terdengar azan untuk berbuka.

Yang tadi komen terdiam, kemudian mengeluarkan sesuatu dari balik punggungnya. Ternyata sayap. Ia lalu terbang menghilang di kegelapan malam..

Seekor anak tikus melihat kejadian itu dan bertanya pada ibunya..

"Mak, kok dia mirip kita ya ??"

Si emak menjawab, "Dia emang satu spesies ama kita, nak. Namanya Kampret. Cuman dia ambil jurusan penerbangan..."

Malam semakin gelap dan banyak kampret mulai keluar sarang..

Denny Siregar
www.baboo.id


Ending nya Epic gan... dibaca ya
Diubah oleh shu_suiko
0
Kutip
Balas
13-06-2018 11:18
Nastak jahaaaat......
emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Nasbung kapan colinya??
0
Kutip
Balas
13-06-2018 11:18
Quote:Original Posted By shu_suiko
Dibaca gan.... sapa tau tambah pinter

DENNY SIREGAR...

JALAN TOL ITU MEMANG BUKAN PUNYA JOKOWI..

"Tol itu bukan punya Jokowi !! Itu punya Sandiaga Uno !"

Begitu seseorang komen di sebuah status yang membahas tentang jalan tol.

Saya jelas ketawa ngakak membaca logika berfikir yang salah seperti itu. Bagaimana bisa Jokowi yang memiliki jalan tol ?? Dia kan Presiden, bukan pemilik perusahaan tol..

Mungkin banyak yang tidak tahu, bahwa pembangunan jalan tol di Indonesia sejak dulu dikerjakan banyak perusahaan swasta.

Kerjasama ini dinamakan konsesi.

Pemerintah punya program dan rancangan, kemudian mencari perusahaan yang mau bangun tol dengan uang perusahaan itu sendiri. Nah, karena si perusahaan sudah keluar duit, dia mencari pengembalian investasi dia dengan mengutip uang jasa di pintu tol.

Konsesi atau kerjasama pemerintah dan perusahaan tol ini biasanya berlangsung 20 sampai 40 tahun. Jika masa kerjasama sudah berakhir, maka jalan tol murni menjadi milik pemerintah.

Anggap ginilah...

Kamu punya tanah tapi gak punya uang untuk bangun usaha. Nah, teman kamu yang punya uang nawarin kerjasama, "Gua yang bangun usaha deh di tanah lu, pake uang gua. Tapi selama 20 tahun boleh dong gua dapat hasil dari usaha di atas tanah elu itu untuk kembaliin investasi gua. Nanti sesudah 20 tahun, tanah dan usaha diatasnya jadi milik elu semua.."

Win win solution..

"Lalu apa hebatnya Jokowi kalau gitu ?? Hahaha... " Si komen ketawa hebat seperti ketawa orang jahat di sinetron-sinetron.

Yang perlu dia tahu, banyak perusahaan tol itu cuman janji doang mau bangun tol tapi gak dikerja-kerjain. Biasanya perusahaan tol itu menang tender konsesi, tapi surat menangnya itu dia jual lagi ke perusahaan lain. Dia ambil untung aja karena pegang konsesi. Sialnya, perusahaan lain itu juga pengen ambil untung jangka pendek. Dia jual lagi ke perusahaan lainnya..

Aksi saling jual surat konsesi itu, malah bikin pembangunan tol gak jalan-jalan. Kenapa ?? Ternyata karena perusahaan2 itu sejatinya gak punya duit besar untuk bangun tol..

Ini terjadi di jalan tol Bogor - Ciawi - Sukabumi atau Bocimi. Sejak dapat konsesi di tahun 1997, tidak ada aksi bangun jalan tol. Yang ada cuman peletakan batu pertama, trus jual menjual surat konsesi. Tol-pun mangkrak lah...

Jokowi jelas geram, karena tol itu kepentingannya untuk rakyat.

Pada waktu ia memimpin, Jokowi memerintahkan salah satu BUMN, yaitu Waskita, untuk membeli saham perusahaan yang menang konsesi itu. Uangnya darimana ? Ya dari mana mana, termasuk dari hutang juga..

Karena Waskita sudah memiliki mayoritas saham perusahaan pemenang konsesi itu, maka Waskita juga berhak atas tol konsesi itu. Dan karena yang pegang sudah Waskita, maka mereka pula yang bangun tol..

Itulah kenapa pembangunan tol di era Jokowi sangat cepat dan terukur. Karena benar-benar dibangun, bukan cuman jualan surat tok..

Kalau bukan karena Jokowi, tol Sukabumi itu cuman PHP doang..

"Lah kan hutang Jokowi jadi banyak kalau begitu ?? Berapa jalan tol yang diakuisisi Waskita ? Kan banyak.." Sudah agak melemah argumennya.

"Ya kalau tol sudah jadi, Waskita akan jual saham konsesi tol selama 20 sampai 40 tahun itu kepada perusahaan lain. Dengan begitu Waskita bisa kembalikan hutang sekaligus dapat untung karena masih punya sisa saham disana..

Masak gitu aja gak ngerti ??" Tanyaku sambil seruput kopi sesudah terdengar azan untuk berbuka.

Yang tadi komen terdiam, kemudian mengeluarkan sesuatu dari balik punggungnya. Ternyata sayap. Ia lalu terbang menghilang di kegelapan malam..

Seekor anak tikus melihat kejadian itu dan bertanya pada ibunya..

"Mak, kok dia mirip kita ya ??"

Si emak menjawab, "Dia emang satu spesies ama kita, nak. Namanya Kampret. Cuman dia ambil jurusan penerbangan..."

Malam semakin gelap dan banyak kampret mulai keluar sarang..

Denny Siregar
www.baboo.id


Ending nya Epic gan... dibaca ya


nah, ni udah ada yang jelasin.
0
Kutip
Balas
13-06-2018 11:18
Quote:Original Posted By tujuh.tahun
Tol Jokowi?
Pake duit jokowi?
Atau pake duit PDIP?

emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wkwkwk

Nastak tolol tiada terkira

Niatnya pengen eksis, malah jadi bahan guyonan karena kegoblokannya


Viral Tol Jokowi, Sandiaga Uno Buka Suara Soal Saham Tol Cipali
0
Kutip
Balas
Halaman 1 dari 6
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2018 Kaskus – The Largest Indonesian Community