alexa-tracking
Kembali ke Versi Lama
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.38 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1feb4e9a0951aa3d8b456a/mundur-dari-partai-nuruzzaman-gerindra-pakai-sara-demi-kekuasaan
12-06-2018 22:48
Mundur dari Partai, Nuruzzaman: Gerindra Pakai SARA Demi Kekuasaan
Mundur dari Partai, Nuruzzaman: Gerindra Pakai SARA Demi Kekuasaan

Jakarta - Muhammad Nuruzzaman mengundurkan diri dari Partai Gerindra karena menganggap Waketum Fadli Zon menghina Katib Aam (Sekjen) PBNU Yahya Cholil Staquf terkait kunjungan ke Israel. Melalui sepucuk surat terbuka yang ditujukan ke Ketum Prabowo Subianto, kader Gerindra berlatar santri ini membeberkan alasan lain terkait pengunduran dirinya.

Saat dikonfirmasi, Selasa (12/6/2018), Nuruzzaman juga menuding Gerindra kerap memainkan isu agama untuk kepentingan kekuasaan. Tudingan itu menjadi salah satu pemicu mundurnya Nuruzzaman dari Gerindra.

"Seperti yang saya tulis (di surat) itu, misalnya menggunakan isu agama untuk kepentingan kekuasaan, tidak cocok dengan saya," ujar Nuruzzaman.


Baca juga: Anggap Fadli Zon 'Hina' Yahya Staquf, Kader Gerindra Ini Mundur

Dalam suratnya, Nuruzzaman menyebut Gerindra kerap memakai isu SARA demi kekuasaan. Dia mencontohkan Pilgub DKI Jakarta dalam tudingannya itu. Berikut ini bunyi suratnya:

Isu SARA yang sudah melampaui batas dan meletakkan Jakarta sebagai kota paling intoleran adalah karena kontribusi elite Gerindra yang semua haus kekuasaan dunia saja, tanpa mau lagi peduli pada rakyat di mana Bapak (Prabowo) harusnya berpijak.

Baca juga: Yahya Staquf ke Israel, Ketum PBNU: Kita Berpihak ke Palestina

Meski menyatakan mundur, Nuruzzaman mengaku belum mengajukan surat resmi ke Gerindra. Namun, dia telah membulatkan tekat untuk keluar dari partai berlambang kepala garuda itu.

"Surat resminya saya mau layangkan karena ini libur semua. Mungkin setelah Lebaran saya layangkan tetapi ini surat terbuka ini pernyataan saya resmi," ucap dia.

https://m.detik.com/news/berita/d-4066594/mundur-dari-partai-nuruzzaman-gerindra-pakai-sara-demi-kekuasaan?_ga=2.197868399.1977057225.1528447164-95695785.1489048289

Kira kira merapat kemana?
0
Kutip
Balas
Halaman 1 dari 6
12-06-2018 22:50
Wuihh bisa diblejeti dari dalem ini dah....

Pegang apa aja ini orang?
0
Kutip
Balas
12-06-2018 22:51
satu persatu
0
Kutip
Balas
12-06-2018 22:52
wiiiiii ngeriiiiiii ......
0
Kutip
Balas
12-06-2018 22:52
Mundur dari Partai, Nuruzzaman: Gerindra Pakai SARA Demi Kekuasaan

emoticon-Peace
0
Kutip
Balas
12-06-2018 22:55
Masih waras ternyata.

emoticon-Cool
0
Kutip
Balas
12-06-2018 22:56
padahal wowok sendiri keluarga gado2, nasbung pura2 gak tau. apa jadinya klo jokowi yg gado2 emoticon-Ngakak
0
Kutip
Balas
12-06-2018 22:57
Gerindra + pks = sudah klop klan teror doyan fitnah sara hoax provokator.


Msh mau di negeri ini di kuasai mrk? Wkwkwkwkwk tp Allah adil sih ngga mgkn Indonesia jatuh di tgn org2 tsb
0
Kutip
Balas
12-06-2018 22:57
Nasbung tobat, jarang terjadi haha soalnya jadi nasbung auto goblok
0
Kutip
Balas
12-06-2018 22:58
lho malah buka kartu
0
Kutip
Balas
12-06-2018 22:58
Paling kalo gak lari ke banteng ya nasdem emoticon-Belo
0
Kutip
Balas
12-06-2018 22:59
makin hancur gerindra..
makanya dari awal jgn coba coba dekat pekaes
0
Kutip
Balas
12-06-2018 23:02
Quote:Original Posted By praboker2030
padahal wowok sendiri keluarga gado2, nasbung pura2 gak tau. apa jadinya klo jokowi yg gado2 emoticon-Ngakak


Nah...ini yg bikin ane penasaran.
Kalo dibandingkan prabowo vs jokowi :
- siapa yg keturunannya lebih dekat dengan cina ?
- siapa yg lebih islami ? Siapa yg lebih sering diminta utk jadi imam shalat berjamaah?

Koq bisa²nya nyerang lawan pake SARA...
0
Kutip
Balas
12-06-2018 23:02
sudah biasa itu mah

tiati di serang nasbung pak
0
Kutip
Balas
12-06-2018 23:03


Quote:Original Posted By praboker2030
padahal wowok sendiri keluarga gado2, nasbung pura2 gak tau. apa jadinya klo jokowi yg gado2 emoticon-Ngakak


mereka nimpuk biar gak ditimpuk duluan
ngatain planga plongo yg planga plongo orangnya dia ternyata
0
Kutip
Balas
12-06-2018 23:04
dia posisinya jd apa nih? kalo di DPR, tentu luar biasa beliau ini, yg artinya meninggalkan status keanggotaannya, tp kalo bukan anggota dewan, ya biasa aja sih, kemungkinan besar sudah dpt tempat yg lebih menjanjikan
0
Kutip
Balas
12-06-2018 23:05
Quote:Original Posted By ncub


Nah...ini yg bikin ane penasaran.
Kalo dibandingkan prabowo vs jokowi :
- siapa yg keturunannya lebih dekat dengan cina ?
- siapa yg lebih islami ? Siapa yg lebih sering diminta utk jadi imam shalat berjamaah?

Koq bisa²nya nyerang lawan pake SARA...


Bukan deket lg bre. Prabowo itu turunan china alias tionghoa. Yg bilang prabowo pribumi itu otaknya konslet bapaknya prabowo itu pemberontak. Bs jg di samakan dgn pki ingin memberontak dan kudeta
Diubah oleh vxvxvx
0
Kutip
Balas
12-06-2018 23:06
Gerindong sebenernya ga terlalu yg bahaya yg the real provokator ntu ya si sapi
1
Kutip
Balas
12-06-2018 23:08
akhirnya sadar
0
Kutip
Balas
12-06-2018 23:10
satu orang dah sadar

sadar akan bahayanya SARA digunakan untuk politik
Diubah oleh ba.dum.tss4
0
Kutip
Balas
12-06-2018 23:11
Quote:Original Posted By ncub


Nah...ini yg bikin ane penasaran.
Kalo dibandingkan prabowo vs jokowi :
- siapa yg keturunannya lebih dekat dengan cina ?
- siapa yg lebih islami ? Siapa yg lebih sering diminta utk jadi imam shalat berjamaah?

Koq bisa²nya nyerang lawan pake SARA...


baru paham kan kalau agama itu bisa dijual untuk kepentingan politik

panasbung imbisil belum sadar sampai sekarang gan emoticon-Leh Uga
0
Kutip
Balas
Halaman 1 dari 6
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2018 Kaskus – The Largest Indonesian Community