alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
Poll: Ikutan Mudik Di tahun 2018 ?

30 days left - 323 Voters

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ebe041ee5dfd1558b4567/kinerja-pemerintah-diumbar-publik-tak-perlu-panik
Past Hot Thread

Kinerja Pemerintah Diumbar Publik, Tak Perlu Panik

Ramai pembicaraan soal spanduk yang menjadi viral karena bertuliskan "Jalan Tol Pak Jokowi " menjadi trending dalam perhelatan mudik 2018 kali ini. Sebenarnya spanduk ini tak ada yang salah. Toh isinya cuma klaim kinerja pemerintahan sekarang. Dan lagian, spanduk tersebut dibuat oleh masyarakat yang mendukung adanya pertumbuhan infrastruktur di pemerintahan sekarang.
Quote:

Spanduk tersebut kan bukan di buat oleh pemerintah, dan juga tidak mengatasnamakan pemerintah, jadi apa salahnya. Walaupun ini sebenarnya tak seharusnya terjadi. Namun bila kita melihat berita lainnya tentang seruan mudik dengan membawa spanduk bertagar #2019gantipresiden dan membunyikan klakson telolet nampaknya sih wajar aja. Sayapun mungkin akan membuat spanduk yang sama bila berada pada dekat lokasi infrastruktur baru yang akan dilewati para pemudik telolet.
Quote:

Pemerintah, melalui kantor staff kepresidenan menyampaikan bahwa infrastruktur termasuk jalan tol di peruntukan bagi seluruh rakyat Indonesia. Siapapun boleh lewat tanpa peduli apapun pandangan politiknya. Fasilitas yang terus di kerjakan oleh pemerintahan presiden Jokowi dan JK saat ini, memanglah di peruntukan untuk kita semua. Eko Sulistyo , sebagai deputy komunikasi politik KSP, mengatakan kemunculan spanduk yang ada, kemungkinan besar adalah reaksi masyarakat menanggapi seruan mudik dengan poster atau spanduk bertagar #2019gantipresiden dan membunyikan klakson telolet. Sumber.
Quote:
Selingan Info : Sejauh manapun kakimu pergi, Kampung halaman adalah tempatmu kembali. Selamat mudik

Kemunculan spanduk di pinggir tol yang berisikan pesan " jalan tol pak Jokowi " nampaknya adalah apresiasi masyarakat yang menghargai kinerja pemerintah sekarang ini. Jadi kalimat itu tak perlu di artikan sebagai klaim bahwa jalan tersebut milik pak Jokowi. Ini kan cuma kiasan. Jadi ga perlu panik dan resah hingga gundah gulana. Doakan saja proyek pembangunan yang di kebut pemerintah berhasil dengan sebaik mungkin. Perkara nanti 2019 mau di ganti ya silakan saja. Itu hak politik masing masing, karena nanti di tahun 2019 akan diadakan pesta demokrasi yang memilih pemimpin serta para perwakilan kita.

Jika ada masyarakat yang mengumbar kesuksesan pemerintah melalui spanduk jalanan ya wajar aja. Tak perlu di persoalkan lebih jauh lagi, apalagi sampai menimbulkan duka lara dan nestapa hati. Nikmati saja infrastruktur yang sudah ada. Sampaikan kekurangan dan kelemahannya yang masih perlu di perbaiki, dan sampaikan kritik disertai saran membangun dengan cara elegan. Dengan demikian, pergerakan bangsa kita untuk maju mengejar berbagai ketertinggalannya, terutama di bidang infrastruktur bisa segera terlaksana dengan sebaik-baiknya.
Quote:
Kinerja Pemerintah Diumbar Publik, Tak Perlu Panik

Adalagi muncul spanduk mudik lebaran lancar berkat pak Jokowi di tempat tertentu. Ini juga menjadi heboh pula. Padahal seharusnya tak perlu di hebohkan dan bukan pula spanduk ujaran kebencian yang bisa memicu perpecahan. Jadi ya nikmati saja kelancaran mudiknya dan abaikan saja spanduknya. Gitu aja sih, ga perlu repot banget gitu lho. Apalagi sampai panik segala.

Pada kenyataannya event musik dari tahun ke tahun terus di benahi fasilitas nya. Jika di tahun sebelumnya kemacetan dan jarak tempuh yang lama masih menjadi persoalan, di tahun ini, persoalan tersebut sedikit berkurang. Ini di tandai dengan ramainya ungkapan masyarakat yang menyuarakan kelancaran mudik kali ini.
Quote:

Suara masyarakat di sosial media itu wajar saja juga sih. Mengingat, beberapa ruas infrastruktur yang ada, saat ini sedang di uji coba untuk mendukung kelancaran mudik 2018. Sebetulnya ini belum sepenuhnya selesai. Berbagai proyek yang di fungsikan secara kondisional jelas masih banyak kekurangan, karena memang belum sampai selesai 100% pengerjaan nya. Sumber
Quote:
Kinerja Pemerintah Diumbar Publik, Tak Perlu Panik

Melihat berita berita serupa ini, yang heboh di Minggu mudik kali ini, kita tak perlu panik. Abaikan saja yang tidak berkenan di hati. Doakan saja keberhasilan pemerintah membangun negeri. Adanya komunitas masyarakat yang mengumbar keberhasilan pemerintah juga ga bisa di larang. Toh itukan juga sebagai salah satu kebebasan berekspresi. Walaupun tak etis hal sedemikian.
Quote:

Ada baiknya juga, para pendukung #2019gantipresiden dan #2019tetapjokowi tak melakukan aktivitas saling membalas. Karena aktivitas berbau politik seperti ini, tidak baik bagi iklim kehidupan kita dalam bermasyarakat. Tapi ya mau gimana lagi, semua pihak punya kepentingan, jadi susah untuk di larang. Yang kita butuhkan sebetulnya adalah kesadaran bersama bahwa kepentingan kita itu di batasi oleh kepentingan borang lain. Jika semua sadar itu, maka #2019gantipresiden maupun #2019tetapjokowi tidak akan bergerak prematur seperti sekarang ini.
emoticon-terimakasih
Akhir kata cuma bisa berkata sampai jumpa pada thread TS lainnya.
Pertamax duyu ah emoticon-Stick Out Tongue
Baca Juga

Nasib Bandara Ahmad Yani Semarang

Mau mudik ATM Eror

Mudik 2018 Ada apa saja

Godaah Pandangan Disaat Berpuasa
emoticon-nyantai

Quote:Original Posted By prizzy.phi


Boleh lah diangkut Kinerja Pemerintah Diumbar Publik, Tak Perlu Panik


Quote:Original Posted By PucukHarum
Pertamax duyu ah emoticon-Stick Out Tongue


Gesit juga ente gan emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By abed22
KISAH POLITIK KONYOL!!!

Jadi gini..
Pak Prabowo itu dulunya calon wapres pasangan Bu Mega pas pilpres 2009.. Pak Fadli Zon itu juru kampanye Pak Jokowi dan Pak Ahok dgn baju kotak2nya di pilgub DKI 2012.. Pak Anies itu tim sukses Jokowi-JK plus mantan Menteri Pendidikan.. sebelumnya Pak Anies juga peserta capres versi konvensi Partai Demokrat.. sekarang nempel sama Pak Prabowo dan PKS..
Padahal dulu Pak Anies berkali2 dituding Syiah oleh PKS..

Pak SBY itu mantan Menterinya Bu Mega.. maju nyapres bareng pak JK didukung Pak Surya Paloh..

Pilpres berikutnya giliran Pak JK nyapres bareng Pak Wiranto melawan Pak SBY dan Pak Boediono yg didukung Pak Aburizal Bakrie..
Lalu kemana Pak Aburizal Bakrie??

Sekarang temenan sama Pak Prabowo yg dulu kompetitornya di pilpres 2009 dan lucunya teman dgn Bu Rachmawati yg notabene musuh besar pengusaha dan para militer.. wkwkwkwkwkkk

Masih ingat Pak Amien Rais.? Ini lebih unik lagi.. Menggulingkan Gus Dur sehingga Bu Mega naik padahal sebelumnya paling gak sudi Bu Mega jadi Presiden.. Dia berusaha keras agar Gus Dur jadi Presiden..

Pilpres berikutnya dgn jargon guru & anak petani ngelawan Pak SBY dan Pak Prabowo di pilpres 2004 dan 2009.. Sekarang Pak Amien Rais akrab dgn Pak Prabowo di kubu oposisi.. Padahal jaman 98 Pak Amien ini target Letnan Jenderal Prabowo utk di aman kan..

Bagaimana dgn PKS??
Semua juga udah tau ceritanya..
Para kader gila2an Black Campaign menjatuhkan Pak Prabowo di pilpres 2009 dan pilkada DKI 2012..
Lalu sekarang?? Berteman akrab ama Gerindra yg selama jaman Pak SBY adalah musuh bebuyutan..
Wkt itu PDIP & Gerindra oposisi,, sementara PKS masuk koalisi di Satgab Pak SBY..

Siapa lagi ya??
Hmm..

Ahmad Dhani.. Dulu geger dgn FPI krn masalah lambang agama di cover albumnya,, lalu bikin lagu "laskar cinta" buat nyindir FPI..
Dan sekarang,, yaaaa begitulah..

Jadi jangan kaget kalau2lah mana tau besok Bang Jonru jadi pembela Pak Jokowi.. Denny Siregar jadi pembela Pak Prabowo..
Nothing is Impossible !!!
Makanya hukum bermain politik itu
"if u know the rule of the game,, just enjoy playing the game.."😜

Karena dalam alam politik ga ada kawan sejati,, atau musuh abadi.. yg ada cuma kepentingan abadi..

Mari kita yg rakyat biasa ini ingat selalu bahwa politik itu permainan yg dinamis..
Maka jangan korbankan kawan, sahabat, sodara hanya karena berbeda pilihan politik.. Ambil sikap yang wajar2 ajalah..

Serta yang paling penting,, jangan libatkan anak2 kita dalam urusan pilihan politik..

Para kawula dewasa silahkan berdebat hebat dgn segala teori tapi biarkan anak-anak itu tumbuh dengan dunianya..
Dunia bermain dan bergembira tanpa peduli latar belakang suku, agama, ras dan antargolongan serta pilihan pilkada atau pilpres bapak ibunya..

Jangan wariskan generasi pendendam..
Berbeda pendapat itu wajar dalam alam demokrasi,, yang jadi masalah ketika memaksakan kehendak kita dan menjelek2an yg lain..
Siap kalah dan siap menang...

Ellang Jaladara

#Copas dari sebelahnya sebelah...


Quote:Original Posted By trimusketeers
i


Kinerja Pemerintah Diumbar Publik, Tak Perlu Panik


Quote:Original Posted By arbib


Gesit juga ente gan emoticon-Leh Uga

Kebetulan aja, jarang dapet biasanya. Pejwan aja dah bagus emoticon-Big Grin emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By PucukHarum

Kebetulan aja, jarang dapet biasanya. Pejwan aja dah bagus emoticon-Big Grin emoticon-Hammer2



Bukannya agan biasanya nangkring dipucuk?
emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By dreamworldddd


Bukannya agan biasanya nangkring dipucuk?
emoticon-Hammer2


Ya klo pucuk ditebas ya jatoh dong emoticon-Ngakak
Jd ga selalu.
logika sederhana yg baru digalakan pada pemerintahan iniemoticon-Cool
#2019TetapMudik
bangun jalan tol pake utang, utangnya yang bayar rakyat,
harusnya kalau tol sudah lunas, gak ada biaya tol, eh ini malah makin lama makin naik. begitu tol lunas dibeli investor ah suram
masih sibuk debat ini tol siapa ini tolnya sapa.
wong sama sama dibayar seluruh rakyat indonesia juga.

Santai aja gan ngga usah panik

Quote:Original Posted By bukankecap
bangun jalan tol pake utang, utangnya yang bayar rakyat,
harusnya kalau tol sudah lunas, gak ada biaya tol, eh ini malah makin lama makin naik. begitu tol lunas dibeli investor ah suram
masih sibuk debat ini tol siapa ini tolnya sapa.
wong sama sama dibayar seluruh rakyat indonesia juga.


TOL adalah kepanjangan dari Tax On Location, dimana ini memiliki arti bahwa bila ingin memakai jalan yang akan digunakan harus membayar terlebih dahulu.
Quote:TOLL atau FEE yang artinya upah, sama aja sih ama arti yang diatas dimana kalo mau lewat kudu bayar, nah menariknya lagi dari jalan tol ini tuh ternyata juga berasal dari bahasa arab, weh yang artinya SIROTOL MUSTAKIM dimana artinya jalan menuju surga, menarik sekali! bagaimana bisa bukan? tapi ini berkenaan dengan Sirotol Mustakim yang berarti jalan yang lurus, tapi ini bukan saja sembarang mengaitkan. ada sejarahnya jalan tol ini dalam mitologi yunani dimana para penambang dulu dibebankan Charon tol untuk membawa yang mati di sungai Acheron dan Styx ke Hades. Jika jiwa membayar tol, Charon diangkut keseberang sungai. Jika tidak, itu mengembara antara kematian dan kehidupan untuk selamanya (sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Jalan_tol)
https://lebailabiel.blogspot.com/2012/05/jalan-tol-apa-tuuhh.html

TOL = Jalan Gratis emoticon-Leh Uga
jagung panjang bahasa inggrisnya apa ana2....?

COrN TALL BU.....!!!! emoticon-Baby Boy 1 emoticon-Baby Boy 1

hmmmm... ibu syuka COrN TALL bakar yg besar emoticon-Ultah emoticon-Selamat
saya mencium bau bau kampanye dimari. longe rasa bp
Iya nih sekarang pada ribut politik mulu emoticon-Cape d...
Belom beres nih urusan?
Pendukung Jokowi apresiasi
Pendukung gantisempak nyinyir
Udah gitu aja
emoticon-Hammer2
Mari dukung pemerintah untuk dapat menyelesaikan semua tugas-tugasnya dengan baik emoticon-rose
jadi ganti presiden ga nih 2019??

ganti sama siapa ya?
betewe siluman onta cabul yg dingarap gak mudik, bung !?
Tahun ini Tol hampir semuanya berfungsi, kendaraan sekian jumlahnya. coba tahun depan?! tol tetap dengan ruasnya sekian, lalu kendaraan berlipat ganda jumlahnya. yakin mau majang itu spanduk lagi tahun depan? hahahaha


*gembok komen kaya gini imbasnya ane kena banyak bata gan wkwkwkw semoga ada yang nyendolin ane lagi..