Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0ffac314088d83148b4572/hal-yang-bisa-agan-lakuin-di-pasar
Pasar adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli yang ditandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung dan biasanya ada proses tawar-menawar. Barang-barang yang biasa dijual atau ditemui di pasar adalah sayur mayur, bumbu masakan, peralatan rumah tangga, serta kebutuhan sehari-hari lainnya. Pengunjung pasar yang paling sering kita lihat biasanya adalah ibu-ibu yang mau belanja ya
Lapor Hansip
31-05-2018 20:38

Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar

icon-verified-thread
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar

Pasar adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli yang ditandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung dan biasanya ada proses tawar-menawar. Barang-barang yang biasa dijual atau ditemui di pasar adalah sayur mayur, bumbu masakan, peralatan rumah tangga, serta kebutuhan sehari-hari lainnya. Pengunjung pasar yang paling sering kita lihat biasanya adalah ibu-ibu yang mau belanja ya kan gansis, kenyataanya kita juga bisa nikmatin suasana pasar sesuai minat kita masing-masing.


Nah, kali ini kita bakal membahas tentang hal apa saja yang bisa kita lakuin di pasar:

1. Belanja Sayur Mayur dan bumbu masakan
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
Belanja sayur mayur dan bumbu masakan adalah hal utama yang bisa dilakukan di pasar. Setiap pagi, ibu-ibu maupun pemborong memadati pasar untuk membeli sayur yang akan mereka olah untuk masakan di rumah, ataupun untuk usaha rumah makan mereka.Sayur mayur yang ada di pasar tradisional gak kalah segarnya dengan yang ada di supermarket lho gan, bahkan biasanya banyak sayuran yang datang langsung dari petaninya, fresh setelah panen. Salah satu keuntungan berbelanja di pasar adalah, kita bisa nawar harganya. Biasanya kalo belanja dalam jumlah yang banyak kita bakal mendapatkan harga yang lebih murah, tergantung pintar-pintarnya kita menawar gan.

2. Belanja kebutuhan sehari-hari/peralatan rumah tangga
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar

Hal yang bisa kita lakuin yang kedua adalah belanja kebutuhan sehari-hari, dalam hal ini adalah peralatan rumah tangga, seperti wadah plastik, wajan, tempat makan, toples, dan lain sebagainya. Harganya, jauh lebih murah daripada yang ada di supermarket. Apalagi untuk anak kos, ane lebih menyarankan belanja di sini ya karena bisa lebih hemat, dan kualitasnya pun gak kalah.

3. Beli Jajanan Pasar
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
Biasanya setelah nemenin emak ane belanja di pasar, ane bisa ngacir sendiri cari jajanan pasar yang menggoda, manggil-manggil setiap ane lewat di depannya. Kalo lagi di pasar, ane bisa kalap beli jajanan pasar yang udah lama, atau jarang ditemuin lagi di tempat lain seperti gethuk, rangin, dan masih banyak lagi.

4. Beli Jamu
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
Ini nih salah satu hal yang paling ane senengin dan pasti beli kalo lagi di pasar, yaitu beli jamu! Di Jakarta memang banyak tempat yang menjual jamu seperti kunir asem, beras kencur, temulawak, tapi belum tentu rasanya cocok di lidah ane. Bersyukurnya ane, di pasar daerah ane ada penjual jamu yang rasa jamunya cocok di lidah ane dan lebih murah daripada di tempat lain. Minum jamu anget pagi-pagi emang paling cocok, bikin badan jadi tambah seger juga.

5. Beli Tanaman
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
Mungkin enggak semua pasar yang ada penjual tanamannya ya, tapi ane pernah liat ada yang jual tanaman seperti pohon jambu, jeruk (bibit) dan macam-macam bunga di pasar. Ini salah satu hal yang bikin ane salah fokus, kalo ada yang jual dan cocok di hati dan harga, bisa langsung ane boyong bawa pulang ke rumah. 

6. Silaturahmi
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
Tanpa kita sadarin gan, dengan kita berbelanja di pasar tradisional khususnya, kita udah bisa menjalin tali silaturahmi antara sesama manusia lho. Kok bisa? Jelas, dengah proses kita menanyakan harga, dan tawar menawar dengan pedagangnya secara langsung, kita sudah melakukan interaksi antar sesama, asal nawarnya nggak sadis-sadis amat ya gan. 


Dari hal yang ane sebutin di atas, bisa disimpulin kan kalo pasar bukan hanya tempat buat ibu-ibu aja kan, mau cewek, cowok, adek, kakak, semuanya bisa happy kalo ke pasar, tergantung niat, tujuan, dan kesenangan masing-masing.



Nah, itu tadi hal-hal yang biasanya ane lakuin kalo ke pasar, kalo gansis semua gimana? Yang belum pernah ke pasar, bolehlah sekali-sekali nemenin ibunya ke pasar, sambil liat sana sini yang menarik hati, hitung-hitung latian buat nemenin istrinya besok belanja buat agan-agan nih.




Sumber

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
31-05-2018 20:40
bawah ane preman pasar
0 0
0
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
31-05-2018 20:42
ane yg ketiga, nyari jajanan pasar emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
31-05-2018 20:45
tempat tawar menawar paling ampuh bre
0 0
0
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
31-05-2018 20:47
ane sering diajak ibu ane kepasar
banyak jajanan yg murah dan enak
0 0
0
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
31-05-2018 20:53
nyopet bre emoticon-Big Grin
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar________________ emoticon-Ngacir
0 0
0
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
31-05-2018 20:58
Cukur rambut bre emoticon-Ngakak jd inget waktu kecil kalo di ajak bpk ane ke pasar pasti mau dcukurin rambut nya emoticon-Malu
0 0
0
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
31-05-2018 21:29
kepasar sering gan dan pastinya kepasar beli urusan dapur


Quote:Original Posted By Vandisk
nyopet bre emoticon-Big Grin
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar________________ emoticon-Ngacir
ini emot baru liat lagi ane
0 0
0
Hal yang bisa Agan lakuin di Pasar
31-05-2018 23:47
Bengong juga bisa Gan di pasar, tapi buat apa? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia