News
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b040871ded770aa558b4568/gitaris-john-paul-alami-kerugian-karena-lagu-2019-gantipresiden
JAKARTA, KOMPAS.com -- John Paul Ivan, mantan gitaris band Boomerang, mengaku mengalami kerugian moral. Penyebabnya adalah pemberitaan soal lagu #2019GantiPresiden yang menurutnya berita bohong. "Banyak (kerugian). Secara moril banyak. Keluarga, perasaan saya," ucap John setelah melaporkan sebuah portal berita online atas tuduhan pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Se
Lapor Hansip
22-05-2018 19:09

Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden

JAKARTA, KOMPAS.com -- John Paul Ivan, mantan gitaris band Boomerang, mengaku mengalami kerugian moral. Penyebabnya adalah pemberitaan soal lagu #2019GantiPresiden yang menurutnya berita bohong.

"Banyak (kerugian). Secara moril banyak. Keluarga, perasaan saya," ucap John setelah melaporkan sebuah portal berita online atas tuduhan pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Sebelumnya, John geram karena tak terima namanya disebut sebagai pencipta lagu #2019GantiPresiden oleh portal berita tersebut. Apalagi ia merasa gara-gara itu, banyak orang berpandangan berbeda terhadapnya.


Selain itu, John juga merasa rugi secara materil, karena beberapa kegiatan bermusiknya tertunda karena masalah ini.

"Terus dari segi bisnis ya kan pasti juga ada (kerugian). Saya harusnya melakukan ini itu dalam hal berkesenian. Akhirnya enggak bisa, karena saya harus ngurusin ini. Banyak yang di-pendinglah istilahnya," ucapnya.

"Tapi yang utama adalah perasaan. Saya enggak terima, sampai keluarga juga terusik," katanya lagi.

Meski rugi, John bersyukur banyak yang mendukungnya untuk memberantas berita bohong atau hoax tersebut sampai ke jalur hukum.

"Kalau saya lihat malah banyak mendukung. Mereka malah ngerti kalau itu bukan saya. Netizen itu lebih banyak mendukung saya, bahwa enggak mungkin saya bikin lagu kayak begitu. Lagu yang istilahnya buat saya tuh enggak asyik," ucap John

Penulis: Andi Muttya Keteng Pangerang
Editor: Bestari Kumala Dewi

Sumber :https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/22/140934910/gitaris-john-paul-ivan-alami-kerugian-karena-lagu-2019gantipresiden

ASLI
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden

HOAX
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden

Gila ya tukang comot nama orang ..kerjaan siapa tuh??? Hayo ngaku
emoticon-Ngakak
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:18
Pfftt , jalur hukum ya monggo kalo merasa dirugikan , menambah daftar panjang kasus kaos emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:18


Quote:Original Posted By tai...



Bahkan ternyata lagu tersebut plagiat dari lagunya Robbie Williams
emoticon-Leh Uga


angkat depan bray


nasbung asu
Diubah oleh madid.musyawaro
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:19
Quote:Original Posted By madid.musyawaro
nasbung asu


Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:19
Kerjaan nasbung nih emoticon-DP
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:25
di youtube lagu 2019 ganti presiden juga banyak yang di hapus emoticon-Leh Uga
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:26
jgn kaya ahmad dani jd sepi job gara2 pandangan politik radikal....


smpe2 master piece ga mo pasang muka dia lg takut pelanggannya pd ngabur
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:26
Sudah jelas kerjaan siapa...
emoticon-Traveller
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:29
Halah basi, justru dapet spot light lagi karna Namanya dicatut. Jadi kedengeran lagi, jadi diwawancara lagi, jadi diundang tampil lagi. Yg ada senyum2 dalem hati emoticon-Big Grin
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:37
Kerjaan gerandong dan pkshit... siapa lagi?

0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:39
Jangan mencatut nama musisi terkenal.
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:41
Hmm okay. Jadi tuh lagu karangan siapa? Di berita juga gak dijelasin
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:41
Ini ujian :nyantai
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:41
taktik busuk nasbung
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:42
Quote:Original Posted By Jalan Cinta
Halah basi, justru dapet spot light lagi karna Namanya dicatut. Jadi kedengeran lagi, jadi diwawancara lagi, jadi diundang tampil lagi. Yg ada senyum2 dalem hati emoticon-Big Grin


Basi ndasmu!

Jangan samakan musisi jadul dengan musisi mata duitan jaman sekarang.

Jaman dulu bermusik itu karya, jaman sekarang bermusik itu kerja
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:48
Quote:Original Posted By pastibisadong


Basi ndasmu!

Jangan samakan musisi jadul dengan musisi mata duitan jaman sekarang.

Jaman dulu bermusik itu karya, jaman sekarang bermusik itu kerja


Ga usah nyolot, musisi juga perlu makan & logistik dapur. Lu tau Ramones? Sex pistol? Band2 anti kemapanan 70an-80an? Mereka ngejer2 klo ada yg missuse royalty & karya mereka. Ampe sekarang dah jadi kakek2. Berkarya satu hal, dapet benefit Dari Karya & nama satu hal lain yg sangat berkaitan.
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:51
jadi siapa sebenarnya yang nyanyi?
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:54
awas jangan sampe seperti mat daniemoticon-Ngakak
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:58
saya berani taruhan kuping si gip
pasti ada kader PSK di balik itu semua
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 19:59
gw udh bilang gerakan tagar ini cma di udara aja,ga mengakar rumput,, pks mau contoh jasmev 2014 propaganda di internet pdhl internet skrg sdh bnyk yg muak dan penuh kepalsuan.. pks sdg sibuk propaganda di internet.. jokowi sdg mengakar rumput di bawah,,terlihat di perang pilkada 2018 ini mna calon gerindra dan pks yg braksi.. hampir smua yg bertanding koalisi jokowi smua.. apa lgi sebentar lgi jabar lepas dri pks..
0 0
0
Gitaris John Paul Alami Kerugian karena Lagu #2019 GantiPresiden
22-05-2018 20:05
lagu lama
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia