alexa-tracking
Kembali ke Versi Lama
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5afaa81f12e257715b8b4567/mengenal-gesits-sepeda-motor-listrik-karya-anak-bangsa
15-05-2018 16:27
Mengenal Gesits Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa
Past Hot Thread
Mengenal Gesits Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Lahirnya motor listrik Gesits, menunjukkan bahwa Indonesia mampu mengambil tempat di industri otomotif nasional. Selain itu, Gesits yang lahir dari kemitraan ITS Surabaya dan Garansindo menjadi contoh bagaimana hasil pengembangan di universitas bisa dibawa ke industri. ITS Surabaya, tempat lahirnya si Gesits, menjadi salah satu anggota konsorsium yang fokus dalam pengembangan kendaraan listrik selain Universitas Indonesia (UI),

Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Negeri Surakarta (UNS).
Produksi Gesits juga didukung Universitas Gajah Mada (UGM) untuk menangani recycle baterai, baterainya sendiri ditangani oleh Universitas Negeri Surakarta (UNS), dan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk menyuplai smartphone yang digunakan sebagai instrumen panel Gesits.

Motor listrik Gesits telah sukses menjalani uji jalan pertama sejauh 1.400 kilometer dari Jakarta menuju Bali pada 7-12 November 2016 lalu. Kini, motor yang dipatok dengan harga kurang dari Rp 20 juta, sudah dipesan sekitar 25 ribu unit. Uji jalan selanjutnya akan dilaksanakan sejauh 60.000 kilometer pada September-Oktober 2017. Motor listrik ini diharapkan mulai dipasarkan pada 2018.

Perjalanan Gesits memang masih panjang. Sebab, perlu ada pasar yang jelas agar motor listrik garapan anak bangsa itu bisa kompetitif di pasaran. Di sinilah peran pemerintah diharapkan seperti diungkapkan oleh Agus Purwadi, Ketua Tim Mobil Listrik Institut Teknologi Bandung (ITB) kepada kumparan (kumparan.com) pada Kamis (30/3).

"Masalahnya bisa tidak pasarnya diciptakan sekaligus dilindungi, artinya fasilitas regulasi dari pemerintah terhadap merek lokal," papar Agus.

Mengenal Gesits Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa

https://kumparan.com/@kumparanoto/ge...ya-anak-bangsa

Sayang desainnya belum sekeren Tesla...semoga ke depan bisa di rilis model yang lebih keren dan lebih elegan..
Diubah oleh xenoproton
0
Kutip
Balas
Urutan
Terlama
Halaman 1 dari 6
15-05-2018 16:32
boljug..

tapi dalemannya waterproof gak mas? anti selip dan anti gerah emoticon-Hammer (S)
0
Kutip
Balas
15-05-2018 16:32
let's wait and see
0
Kutip
Balas
15-05-2018 16:34
nunggu ada yang lebih murah emoticon-Sorry
0
Kutip
Balas
15-05-2018 16:38
Apakah ini lari nya secepat mobil SMK ?
0
Kutip
Balas
15-05-2018 16:53
motor matic bagi orang Indo itu yang penting galonable
emoticon-Leh Uga
0
Kutip
Balas
15-05-2018 19:26
Quote:Original Posted By dreamworldddd
motor matic bagi orang Indo itu yang penting galonable
emoticon-Leh Uga


Jangan lupa bree,elpijible,ngetrackable,emakable,dll tambahin ndiri deh....emoticon-Big Grin
0
Kutip
Balas
15-05-2018 21:13
Tampilin bentuknya yg terang dimari dong bre, gelap2an gitu jadi kayak hando virao
emoticon-Ngacir
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:33
Apakabar utang Garasindo di Bank Permata?
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:35
hati2 d pke buat kndraan politik spt esemka hihi
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:37
mana gak kluar kluar
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:39
Makin marak coyyy baguslah akhirnya mobil listrik kalo bisa ada lebih efisien
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:39
keren emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:42
Quote:Original Posted By gundulembahmu
Apakah ini lari nya secepat mobil SMK ?


wkwkwk nice sarcasm
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:44
cuma merk viar doank yg baru keluar
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:44
kereenn uyy emoticon-Wow
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:45
emoticon-I Love Indonesia (S)
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:45
bangga sama Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:50
Gesit nian nih..
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:50
Jangan lupa amankan dengan gembok ya. emoticon-Cool
0
Kutip
Balas
16-05-2018 20:52
ane ada gan motor listrik dirumah gak dipake2, enak gan bawanya apalagi bawa ngebut gak ada bunyi tapi maksimal cuma 60km aja
0
Kutip
Balas
Halaman 1 dari 6
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2018 Kaskus – The Largest Indonesian Community