alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af775271a9975ec288b4573/tukang-tambal-ban-pahlawan-sekaligus-musuh-pengguna-jalan-raya
Lapor Hansip
13-05-2018 06:13
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Past Hot Thread
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
HOT THREAD KE 195
*16 Mei 2018*


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Siapa yang tak kenal dengan Ir. Soekarno? Atau Muhammad Hatta? Atau R.A. Kartini? Iya, ketiganya merupakan pahlawan nasional yang pernah punya jasa besar bagi bangsa ini. Saat negara ini sedang dalam masa sulit akibat penjajahan, mereka berjuang dengan jiwa raganya demi negara kita tercinta ini.

Di era sekarang, pahlawan tak harus berperang seperti pahlawan nasional di jaman dahulu. Mereka yang punya jasa besar bagi orang lain juga layak di sebut sebagai pahlawan. Salah satu profesi yang sering kita sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yaitu guru. Tak salah rasanya jika kita menyebut guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Meski dengan gaji yang tak seberapa, tapi mereka dengan penuh ketelatenan mendidik para generasi penerus bangsa yang kemungkinan akan menjadi penerus pemimpin bangsa ini.

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Jika guru sudah umum di sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, profesi lain yang layak di sebut sebagai pahlawan yaitu tukang tambal ban. Meski profesi yang satu ini kerap di pandang dengan sebelah mata, namun pada kenyataannya profesi yang satu ini sangat di butuhkan bagi pengguna jalan raya yang sedang mengalami ban bocor ketika sedang berkendara. Tak seperti di negara - negara maju, di mana ketika ban bocor langsung di ganti dengan yang baru, di Indonesia menambal ban bocor adalah salah satu cara yang umum di lakukan.

Kehadiran tukang tambal ban bagaikan oase di tengah padang pasir. Menyejukkan sekaligus melegakan. Apalagi jika pengendara yang bannya bocor tersebut sedang dalam keadaan buru - buru. Mendapatkan layanan tukang tambal ban bak bertemu tukang es cendol saat kehausan.

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan RayaTukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
Tapi di sisi lain, tukang tambal ban juga seperti musuh. Hal ini terkait dengan imej oknum penambal ban yang berlaku curang dengan menebar ranjau paku agar bisa mendapat pelanggan. Meski hanya oknum, tapi akibat perbuatan beberapa oknum ini menyebabkan banyak orang berburuk sangka pada profesi yang satu ini. Terlebih jika hanya untuk menambal ban saja musti antri panjang. Secara nalar, tak mungkin kendaraan bisa terkena paku dalam waktu yang bersamaan jika bukan karena pakunya sengaja di tebar.

Oleh karenanya, kehadiran tukang tambal ban bagai dua sisi mata uang yang saling bertolak belakang, di satu sisi kehadirannya sangat membantu bak pahlawan, tapi di sisi lain merupakan musuh. Tergantung, apakah dia berbuat jujur atau dengan cara curang agar mendapatkan pelanggannya tersebut.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Opini dan Pendapat Pribadi TS
Sumur Gambar : Om Google


Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya


Diubah oleh powerpunk
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
13-05-2018 18:18
blm ngalamin kejadian kena paku
0
13-05-2018 19:02
simple gan,klo beneran oknum.biasanya jarak 50 meter ban bocor pasti ada tambal ban,apalagi yg nambal banyak.makin curigalah
0
13-05-2018 19:07
masih mending kalau cuma paku yang nancep di ban motor. Ane pernah ketemu sama orang yang ban dalem motornya hancur gara-gara kena obeng +/- (yang bisa dilepas). Obengnya dibikin huruf L gitu bentuknya.
0
13-05-2018 20:48
Aneh juga ya kenapa paku bisa ada di jalan raya kalo nggak ada yang nyebar emoticon-Big Grin
Diubah oleh aiuredi
0
13-05-2018 21:02
kebanyakan musuh gan
0
13-05-2018 21:18
hahahaahahahajaj geblek
Quote:Original Posted By bagasswift

Saya pernah beli paku 2" sebanyak 2 kg. Ditengah perjalanan, plastiknya bolongbkarena ga di dobel atau dilapis kertas. Alhasil paku tadi berceceran sepanjang jalan. Sadar plastik wadah paku bocor, saya buang aja sisa setengah kilo yg tersisa di plastik tadi. Ada seseorang yg mepet pake motor, tanya saya bawa paku apa nggak, saya bilang nggak dan terus melaju tanpa dosa.

Besoknya heboh, banyak banget orang yg ban motor nya bocor kena paku bahkan motor P*lisi Lant*s ada kena paku depan belakang selama 2 hari berturut2.

Tukqng tambal ban dapet rejeki dan bonus sumpah serapah tuh



Sekarang ga mainan paku lqgi, dan kalo beli paku pasti saya minta dilapisin dan plastiknya di double in.





0
13-05-2018 21:30
Quote:Original Posted By bagasswift

Saya pernah beli paku 2" sebanyak 2 kg. Ditengah perjalanan, plastiknya bolongbkarena ga di dobel atau dilapis kertas. Alhasil paku tadi berceceran sepanjang jalan. Sadar plastik wadah paku bocor, saya buang aja sisa setengah kilo yg tersisa di plastik tadi. Ada seseorang yg mepet pake motor, tanya saya bawa paku apa nggak, saya bilang nggak dan terus melaju tanpa dosa.

Besoknya heboh, banyak banget orang yg ban motor nya bocor kena paku bahkan motor P*lisi Lant*s ada kena paku depan belakang selama 2 hari berturut2.

Tukqng tambal ban dapet rejeki dan bonus sumpah serapah tuh



Sekarang ga mainan paku lqgi, dan kalo beli paku pasti saya minta dilapisin dan plastiknya di double in.





Malah dibuang semua
0
13-05-2018 23:42
Ane pernah waktu masi bocah, pernah mergokin tkang tambal ban daerah ane nebar paku malem2 jam 11, nebarnya juga banyak ada 3 kiloan, trus ane ama sodara ane pagi2 jam setengah 5 jalan2 pagi sambil bawa magnet bekas spiker, dapet tuh 3 kilo mayan di jual dapet 7500, mayan buat maen ps emoticon-Ngakak
0
16-05-2018 06:40
Tukang Tambal Ban, Pahlawan Sekaligus Musuh Pengguna Jalan Raya
emoticon-I Love Indonesia (S) Doa untuk Surabaya emoticon-I Love Indonesia (S)
0
16-05-2018 06:40
Quote:Original Posted By bagasswift

Saya pernah beli paku 2" sebanyak 2 kg. Ditengah perjalanan, plastiknya bolongbkarena ga di dobel atau dilapis kertas. Alhasil paku tadi berceceran sepanjang jalan. Sadar plastik wadah paku bocor, saya buang aja sisa setengah kilo yg tersisa di plastik tadi. Ada seseorang yg mepet pake motor, tanya saya bawa paku apa nggak, saya bilang nggak dan terus melaju tanpa dosa.

Besoknya heboh, banyak banget orang yg ban motor nya bocor kena paku bahkan motor P*lisi Lant*s ada kena paku depan belakang selama 2 hari berturut2.

Tukqng tambal ban dapet rejeki dan bonus sumpah serapah tuh



Sekarang ga mainan paku lqgi, dan kalo beli paku pasti saya minta dilapisin dan plastiknya di double in.





jahat lo, hahaha
0
16-05-2018 06:42
Quote:Original Posted By WinPangs


yg ini biar gw yg tambel lobangnye emoticon-Shakehand2


imajinasimu terlalu liar kisanak emoticon-Cool
0
16-05-2018 06:43
perlu dirazia mungkin gan, trus dipantau pada waktu malam hari

biasanya sih para oknum bekerja ketika jalanan sepi
0
16-05-2018 06:49
oknum itu Bray....
ga banyak kok tukang tambal ban yang sengaja nyebar paku, lebih banyak yang baiemoticon-Bingungemoticon-Ngacir2
0
16-05-2018 06:50
Quote:Original Posted By bagasswift

Saya pernah beli paku 2" sebanyak 2 kg. Ditengah perjalanan, plastiknya bolongbkarena ga di dobel atau dilapis kertas. Alhasil paku tadi berceceran sepanjang jalan. Sadar plastik wadah paku bocor, saya buang aja sisa setengah kilo yg tersisa di plastik tadi. Ada seseorang yg mepet pake motor, tanya saya bawa paku apa nggak, saya bilang nggak dan terus melaju tanpa dosa.

Besoknya heboh, banyak banget orang yg ban motor nya bocor kena paku bahkan motor P*lisi Lant*s ada kena paku depan belakang selama 2 hari berturut2.

Tukqng tambal ban dapet rejeki dan bonus sumpah serapah tuh



Sekarang ga mainan paku lqgi, dan kalo beli paku pasti saya minta dilapisin dan plastiknya di double in.





oh itu ente yang ane kejer gan, awas kalau ketemu lagi emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
16-05-2018 06:55
Jangan salahkan profesinya, salahkan orang yg nebar pakunya
2
16-05-2018 06:58
ya gan memang bener itu emoticon-Ngacir
0
16-05-2018 07:01
banyak bgt tuh arah sentul jgn lewat jalan pinggiran
0
16-05-2018 07:06
Quote:Original Posted By antost
paling males ban bocor

udh jauh2 dorong
nemu tambal ban pasti kena palak

mau ga mau ya bayar mahal

emoticon-Cape d...


gw turut prihatin bre
0
16-05-2018 07:09
pahlawan palamu pak
kejahatan itu tebar paku
0
16-05-2018 07:10
untung ada tambal ban gan
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.