News
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af19df11cbfaa0d248b4572/3000-pencari-kerja-antre-sejak-pagi-perebutkan-50-lowongan-operator
BATAM, KOMPAS.com - Sejak pukul 08.00 WIB, kawasan gedung MPH yang disediakan managemen PT Batamindo Invesment Cakrawala (BIP) dipadati pencari kerja.  Tak tanggung, orang yang mengantre untuk melamar lebih dari 3.000 orang. Sedangkan lowongan yang tersedia hanya 50 operator.  OK Simatupang, Ketua Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri mengatakan, pemandangan tersebut sangat miris. Se
Lapor Hansip
08-05-2018 19:54

3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator

3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator

BATAM, KOMPAS.com - Sejak pukul 08.00 WIB, kawasan gedung MPH yang disediakan managemen PT Batamindo Invesment Cakrawala (BIP) dipadati pencari kerja. 

Tak tanggung, orang yang mengantre untuk melamar lebih dari 3.000 orang. Sedangkan lowongan yang tersedia hanya 50 operator. 


OK Simatupang, Ketua Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri mengatakan, pemandangan tersebut sangat miris.

Sebab hal itu menunjukkan Batam sangat minim lapangan pekerjaan. Sementara angka pengangguran terus meningkat. 

Parahnya lagi, pada saat bersamaan, ribuan buruh dari aliansi serikat masih berunjuk rasa dalam menuntut Upah Minimum Sektoral (UMS) di Batam," 

tuturnya. Padahal seharusya, mereka membantu mencarikan jalan keluar bagaimana Batam bisa kembali bergeliat seperti dulu. 

"Masih banyak saudara-saudara kita yang belum memeroleh pekerjaan. Bayangkan yang diterima hanya 50 operator, tapi yang melamar mencapai 3.000an. Artinya apa? Angka penggangguran di Batam masih tinggi," ungkap OK menambahkan. 

Aldo, salah satu pencari kerja mengaku, sejak sepekan lalu ia bolak-balik ke gedung tersebut untuk mengetahui apakah ada lowogan pekerjaan yang dibutuhkan. 

"Baru hari ini ada lowongan yang buka, namun hanya membutuhkan 50 operator. Itupun sebagian besar diperlukan untuk perempuan, sementara laki-laki hanya sekitar 15-an orang," katanya. 

Sebelumnya, Aldo bekerja di salah satu perusahaan di kawasan Industri Sekupang. Namun karena dirinya mengikuti serikat pekerja dan kerap demo, kontrak dirinya tidak lagi diperpanjang perusahaan. 

"Jujur saya kecewa dan kapok ikut serikat," imbuhnya. Sebab, bukannya menambah gaji, malah dirinya kini menjadi pengangguran. Jika dihitung, sudah enam bulanan ini ia menganggur. 

Saat ini dirinya berharap ada lowongan yang sesuai dengan kriteria pendidikan dan pengalamannya, agar dirinya bisa kembali bekerja. "Tapi jika sampai bulan Ramadhan ini tetap tidak ada, terpaksa saya harus mudik dan mencari keberuntungan di kampung," kata Aldo.



======================================================================================
ga tau diri sih lu, uda dapat kerja malah demo tiap hari.. makan tuh PENGANGGURAN..
emoticon-Ngakak 
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:03
Buruh Laknat Ga Tau Diri , Berganti haluan jadi Tukang Fitnah di Kaskus emoticon-Leh Uga
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:06
Sementara TKA meroket dg gaji standar LN.

3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
Diubah oleh l4gi.b3t3
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:06
Kebanyakan perantau di Batam, kebanyakan pengangguran nya jg orang rantau
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:11
Operator kalajengking
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:13
padahal kalo liat di jobstrit lowongan mah ada mulu . .
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:15
tenang pemerintah siapkan kerjaan untuk 10jt orang
sabar ya
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:18
Quote:Original Posted By l4gi.b3t3
Sementara TKA meroket dg gaji standar LN.

3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator


mangkanye.. belajar ngomong mandarin gan.. biar di gaji standar kuli TKA.. gaji langsung dari cina.. jd mendatangkan devisa..
bukan ngomalngomel kek perawan tua..
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:18
Quote:Original Posted By ampas51
padahal kalo liat di jobstrit lowongan mah ada mulu . .


buat yg berskill gan..
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:21
50/3000, 5/300, 1/60....widih emoticon-Big Grin
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:21
Kasian bgt..makanya klo msh nerima duit dr perusahaan jgn sok2an demo minta ini itu..kena tendang baru rasa..ribuan org tuh siap ngantri gantiin emoticon-Wkwkwk
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:27
Makanya jangan buat anak banyak2 lah

Dua cukup yang penting punya kualitas

Istri satu aja nggak usah pake 4 orang

Nanti jadi sampah masyarakat anaknya

Ehhhh.. perlu deh banyak anak,, Lumayan buat massa demo sama kalau lagi Pilkada

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:29
gaji ne piro jadi operator?
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:33
Quote:Original Posted By ampas51
padahal kalo liat di jobstrit lowongan mah ada mulu . .


Skill dan persaratanya aja yg susahemoticon-Hammer (S)
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:34
Buset kaya antri sembako gratis...emoticon-Traveller
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:38
Jd pengangguran gegara demo emoticon-Wakaka
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:40


Quote:Original Posted By cepute
tenang pemerintah siapkan kerjaan untuk 10jt orang
sabar ya

Serius? 😅😅😅

Hoax atau pencitraan lanjutan nih gan? 10 jt loker?? 8 jt nya buat TkA sisanya.. monggo rebutan? Hahahah..
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:53
Quote:Original Posted By geert.wilders
buat yg berskill gan..


Quote:Original Posted By kamujahat21
Skill dan persaratanya aja yg susahemoticon-Hammer (S)


Oh gitu ya . .
Ane cuma liat lowongan nya doang kagak liat syaratnya emoticon-Big Grin
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 20:59
nganggur krn kebodohannya emoticon-Smilie bukannya berkarya dan berprestasi didunia kerja malah bgini jadinya
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 21:04
Quote:Original Posted By steely
gaji ne piro jadi operator?


di Batam biasanya gaji operator itu 4,5jt tanpa over time...klo ada over time bisa 9jt bro...gaji operator lumayan sih, tp biasanya kontraknya paling jg setahun.
0 0
0
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
08-05-2018 21:17
ternak kalajengking aja
emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia