News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aedaeaaded770702b8b4576/gol-menit-akhir-hamka-bawa-sriwijaya-bungkam-bali-united-4-3
Bali United dipermalukan tamunya, Sriwijaya FC, 3-4 pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (5/5/2018). Adalah Hamka Hamzah yang muncul sebagai pahlawan saat mencetak gol kemenangan di menit injury time babak kedua. Tak hanya itu, Hamka juga juga mencetak gol pembuka bagi Sriwijaya, disusul dua gol tambahan dari Alberto Goncalves, dan Manuchehr Jalilov. Sementara Gol-gol
Lapor Hansip
05-05-2018 20:16

Gol Menit Akhir Hamka Bawa Sriwijaya Bungkam Bali United 4-3

Gol Menit Akhir Hamka Bawa Sriwijaya Bungkam Bali United 4-3

Bali United dipermalukan tamunya, Sriwijaya FC, 3-4 pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (5/5/2018). Adalah Hamka Hamzah yang muncul sebagai pahlawan saat mencetak gol kemenangan di menit injury time babak kedua.

Tak hanya itu, Hamka juga juga mencetak gol pembuka bagi Sriwijaya, disusul dua gol tambahan dari Alberto Goncalves, dan Manuchehr Jalilov. Sementara Gol-gol Bali dihasilkan oleh Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, dan gol bunuh diri Alfin Tuasalamony. 

Torehan tiga angka tersebut membawa Sriwijaya merangsek ke peringkat kelima dengan torehan 10 angka. Sedangkan Bali, yang baru mengemas sembilan angka, harus turun satu strip ke posisi delapan.

Pada laga kali ini, Widodo Cahyono Putro melakukan beberapa perombakan. Ahn Byungkeon yang mengalami cedera di bagian lengan digantikan dengan Agus Nova Wiantara. Pemain berusia 25 tahun itu akan berduet dengan Demerson di pos bek sentral. 

Yang paling vital adalah kembali bergabungnya Ricky Fajrin dan Ilija Spasojevic dari pelatnas Timnas Indonesia. Kembalinya dua pilar tersebut diharapkan mampu menghapus dua hasil negatif, yakni saat takluk dari PS Tira pekan lalu dan keok dari Global FC di ajang AFC Cup. 

Sementara itu, kubu Sriwijaya sedang mengalami inkonsistensi karena hanya meraih hasil imbang dalam tiga laga ke belakang. Lini depan jadi masalah bagi anak asuh Rahmad Darmawan tersebut. Betapa tidak, hanya 3 gol yang mereka produksi dalam empat laga terakhir.  

Baru 13 menit laga berjalan, Spaso langsung membawa publik tuan rumah bersorak. Pemain berusia 30 tahun itu sukses mengonversi umpan silang Ricky. Tendangan jarak dekatnya tak mampu dijangkau Teja Pakualam dan mengubah skor menjadi 1-0.  

Sriwijaya sukses mencetak gol balasan, tepatnya di menit 28 melalui sundulan kepala Hamka. Bek veteran tersebut memanfaatkan umpan lambung Esteban Gabriel Vizcarra. Gol tersebut lantas memicu semangat juang 'Laskar Wong Kito'. Di menit 31, mereka hampir saja menyamakan kedudukan andai Wawan Hendrawan gagak meredam tendangan bebas Adam Alis di menit 31.  

Bali kembali unggul untuk kedua kalinya di menit 41. Berniat menghalau sepakan Fadhil Sausu, Alfin justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Akan tetapi, sekali lagi tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Adalah Viscarra yang kembali jadi aktornya kala sukses menginisiasi gol Goncalves di menit 43. Gol yang sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-2.     

Tiga menit setelah rehat, Milos Krkotic berpeluang besar untuk membawa timnya unggul. Sayang, sontekannya di muka gawang masih membentur mistar. Keasyikan menyerang jadi bumerang bagi Bali. Lewat skema serangan balik Jalilov mengakhiri aksi individunya dengan tendangan cantik yang mengoyak sisi kiri gawang Wawan di menit 53.

Kejar-kejaran gol terus terjadi. Empat menit berselang, eksekusi Lilipaly dari titik membuat skor kembali imbang 3-3. Wasit memberikan hadiah penalti usai Mahamadou N'Diaye melakukan handball di kotak penalti. 

Serangan balik lagi-lagi menjadi momok bagi 'Serdadu Tridatu', dan Jalilov jadi andalan Sriwijaya dalam skema ini. Akan tetapi, aksi pemain asal Tajikistan tersebut tak semulus yang pertama karena sepakannya masih membentur tiang gawang. Begitu juga dengan tendangannya di depan gawang yang masih terlalu lemah pada menit 73.  

Skema permainan masih tak jauh berbeda dengan babak pertama. Bali menyerang melui sisi sayap dan Sriwijaya dengan serangan baliknya. Saat laga seakan berakhir imbang. Hamka muncul sebagai penyelamat saat mencetak gol kemenangan di menit injury time. Sriwijaya keluar sebagai pemenang: 4-3. 







Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/g...ali-united-4-3

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Gol Menit Akhir Hamka Bawa Sriwijaya Bungkam Bali United 4-3 Gol Menit Akhir Hamka Bawa Sriwijaya Bungkam Bali United 4-3

- Gol Menit Akhir Hamka Bawa Sriwijaya Bungkam Bali United 4-3 Piala Indonesia 2018, Persekabpas Awali Laga Lawan Persid Jember

- Gol Menit Akhir Hamka Bawa Sriwijaya Bungkam Bali United 4-3 Syafrianto Ungkap Penyebab Semen Padang FC Kesulitan Bobol Gawang Persita

profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
Gol Menit Akhir Hamka Bawa Sriwijaya Bungkam Bali United 4-3
03-11-2021 18:32
menurut ane kendala utama nya adalah produktivitas Tenaga kerja di Indonesia yang memang rendah emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia