Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
2242
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed3b70dac13ef1048b4570/persija-jakarta--jak-kaskus--season-2020--believein12
Persija (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija didirikan pada 28 November 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit H
Lapor Hansip
05-05-2018 12:04

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

Quote:
Persija (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija didirikan pada 28 November 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu 19 April 1930.
Klub ini mendapatkan perhatian yang besar dari salah satu gubernur Jakarta, Sutiyoso, yang merupakan Pembina Persija. Kelompok pendukungnya bernama The Jakmania.
Saat ini Persija dipimpin oleh Ferry Paulus sebagai Ketua Umum Persija Jakarta.


★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

SEJARAH
Quote:
Pada zaman Hindia Belanda, nama awal Persija adalah VIJ (Voetbalbond Indonesische Jacatra). Pasca-Republik Indonesia kembali ke bentuk negara kesatuan, VIJ berganti nama menjadi Persija (Persatuan sepak bola Indonesia Jakarta). Pada saat itu, NIVU (Nederlandsch Indisch Voetbal Unie) sebagai organisasi tandingan PSSI masih ada. Di sisi lain, VBO (Voetbalbond Batavia en Omstreken) sebagai bond (perserikatan) tandingan Persija juga masih ada.
Terlepas dari takdir atau bukan, seiring dengan berdaulatnya negara Indonesia, NIVU mau tidak mau harus bubar. Mungkin juga karena secara sosial politik sudah tidak kondusif (mendukung). Suasana tersebut akhirnya merembet ke anggotanya, antara lain VBO. Pada pertengahan tahun 1951, VBO mengadakan pertemuan untuk membubarkan diri (likuidasi) dan menganjurkan dirinya untuk bergabung dengan Persija. Dalam perkembangannya, VBO bergabung ke Persija. Dalam turnamen segitiga persahabatan, gabungan pemain bangsa Indonesia yang tergabung dalam Persija "baru" itu berhadapan dengan Belanda dan Tionghoa. Inilah hasilnya: Persija (Indonesia) vs Belanda 3-3 (29 Juni 1951), Belanda vs Tionghoa 4-3 (30 Juni 1951), dan Persija (Indonesia) vs Tionghoa 3-2 (1 Juli 1951). Semua pertandingan berlangsung di lapangan BVC Merdeka Selatan, Jakarta. 



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★


PRESTASI
Quote:
Nasional
Tahun 1931, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (1)
Tahun 1933, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (2)
Tahun 1934, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (3)
Tahun 1938, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (4)
Tahun 1964, Juara Perserikatan (5)
Tahun 1973, Juara Perserikatan (6)
Tahun 1975, Juara Perserikatan, bersama dengan PSMS Medan (7)
Tahun 1977, Juara Perserikatan (8)
Tahun 1979, Juara Perserikatan (9)
Tahun 1990, Peringkat Ke-10 Perserikatan
Liga Indonesia
Tahun 1994, Peringkat Ke-18 Divisi Utama Wilayah Barat
Tahun 1995, Peringkat Ke-13 Divisi Utama Wilayah Barat
Tahun 1996, Peringkat 11 Wilayah Barat
Tahun 1998, Semifinalis
Tahun 1999, Semifinalis
Tahun 2001, Juara Liga Indonesia
Tahun 2002, 8 Besar Liga Bank Mandiri
Tahun 2003, Peringkat 8 Liga Bank Mandiri
Tahun 2004, Peringkat 3 Liga Bank Mandiri
Tahun 2005, Runner-Up Liga Indonesia
Tahun 2006, Liga Indonesia 8 Besar
Musim 2007 - 2008, 8 Besar Liga Indonesia
Liga Super Indonesia
Musim 2008/2009 Peringkat 7 Liga Super Indonesia
Musim 2009/2010 Peringkat 5 Liga Super Indonesia
Musim 2010/2011 Peringkat 3 Liga Super Indonesia
Piala Indonesia
Tahun 2005, Runner-Up Copa Indonesia
Tahun 2006, Copa Indonesia Juara 3
Tahun 2007, Copa Indonesia Juara 3

 
Internasional
Tahun 2000, Juara Piala Sultan Brunei Darussalam
Tahun 2018, Juara Turnamen Boost Fix Supercup malaysia



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

Tahun 2018, Juara Piala Presiden 2018

Tahun 2018, Juara GOJEK LIGA1 2018
champions


★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★





Quote:★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
Pelatih
Sergio Farias


Penjaga Gawang
Andritany Ardhiyasa
Shahar Ginanjar
Adixi Lenzivio
Risky Muhammad Sudirman


Pemain Belakang
Ismed Sofyan
Ryuji Utomo
Otavio Dutra
Maman Abdurrahman
Muhammad Rezaldi Hehanussa
Tony Sucipto
Alfath Faathier
Al Hamra Hehanussa
Resky Fandy
Marco Motta


Pemain Tengah
Sandi Darman Sute
Braif Fatari
Rohit Chand
Evan Dimas Darmono
Marc Anthony Klok
Adrianus Dwiki Arya
Ramdani Lestaluhu
Muhammad Alif Ramadian 


Pemain Depan
Marko Simic
Taufik Hidayat
Riko Simanjuntak
Heri Susanto
M Rafli Mursalim
Osvaldo Ardiles Haay
Novri Setiawan





Asisten pelatih: Stefano Impagliazzo
Asisten pelatih: Rodrigo Impagliazzo
Asisten pelatih: Sudirman
Pelatih kiper: Ahmad Fauzi
Manajer: Bambang Pamungkas
Pembina: Ardhi Tjahjoko
Dokter: Donny Kurniawan
Fisioterapis: M Yanizar Lubis
Penerjemah: Luzardi



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
Diubah oleh neo_boys
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 13 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 58 dari 103
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
22-04-2019 11:54
Quote:Original Posted By jafarali
untung gua dapet ijin balik jam 12 emoticon-Big Grin
lu nonton kaga?


mestinya sih gitu, atau ngga nuker di gbk nya ya
gua juga heran ngapa mesti nuker di blok s emoticon-Bingung


Balik jam 3 sempet kali ya , udh ada tiket korwil si
Yang online harusnya sih gaperlu nuker tiket lg padahal emoticon-Hammer (S)


Ini match home afc apa ga ada maen malem ya?
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
22-04-2019 12:41
Quote:Original Posted By dontaskmyname.


Balik jam 3 sempet kali ya , udh ada tiket korwil si
Yang online harusnya sih gaperlu nuker tiket lg padahal emoticon-Hammer (S)


Ini match home afc apa ga ada maen malem ya?


Kalo nonton mah sempet, tapikan gatau pas sampe tribun udah menit ke berapa emoticon-Ngakak (S)
Mestinye gitu, atau ngga ditukernya di GBK ya emoticon-Cape d... (S)


Ada pas lawan Shan United, soalnyakan udah masuk bulan puasa emoticon-Ngakak (S)
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
22-04-2019 15:54
PREVIEW PERSIJA JAKARTA VS CERES NEGROS: LAGA KRUSIAL MACAN KEMAYORAN!

Quote:Piala AFC 2019
Jakarta – Persija Jakarta menjalani laga krusial menghadapi Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019) sore.

Apalagi laga melawan The Bussmen, julukan Ceres Negros bisa dikatakan laga hidup-mati bagi Macan Kemayoran. Mengingat saat ini Persija ada di posisi ke-3 klasemen sementara grup G. Persija harus menang di tiga laga sisa untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Ivan Kolev untuk bisa memenangkan laga tersebut timnya harus kerja keras. Mengingat dalam pandangan pelatih asal Bulgaria itu, Ceres bukanlah tim sembarangan. Tim asuhan Risto Vidakovic itu dihuni banyak pemain-pemain asal Eropa.

Memang situasi harus menang membuat tekanan bagi Persija. Namun Kolev menegaskan tidak terlalu ambil pusing soal itu. Karena menurut dia Macan Kemayoran memang selalu di bawah tekanan mengingat suporter ingin Persija selalu menang.

“Persija, ini tim juara Indonesia. Setiap game tentu saja ada tekanan karena yang kita tertarik itu bagaimana prestasi kita di depan suporter. Kami harus main bagus supaya semua suporter kita bisa puas,” ujar Kolev pada konferensi pers jelang laga pada Senin 22 April 2019.

Mantan pelatih TIRA Persikabo juga menyebut telah mempelajari detail permainan lawan di pertemuan pertama. Ia sudah mengantongi daftar kelemahan Ceres Negros yang bisa dimanfaatkan.

“Sebenarnya game pertama kita tidak begitu bagus, walaupun itu kita ada beberapa peluang untuk gol. Tapi saya harap kita sudah bikin kesimpulan dan besok kita coba tunjukan prestasi yang lebih bagus daripada game pertama,” tutupnya.

Persija.id

Quote:
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
22-04-2019 16:17
ada yg punya tiket cantelan harga wajar?
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 09:27
PERTANDINGAN PERSIJA VS CERES NEGROS DIPASTIKAN TANPA PENONTON

Quote:Piala AFC 2019
Jakarta – Pertandingan Persija Jakarta melawan Ceres Negros pada laga keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019), dipastikan digelar tanpa penonton.

Hal itu merujuk surat dari kepolisian bernomor SI/YANMAS/172/IV/YAN 2.1/2019/Bantelkam tgl 22/4/2019 memutuskan memberikan izin bermain tanpa penonton.

“Saya ingin merevisi pernyataan semalam, jadi ada keputusan perihal pihak kepolisian mengeluarkan surat status memberikan izin bermain tanpa penonton. Dengan demikian kita harus menjalankan apa yang diputuskan kepolisian,” ujar Haen.

Lebih lanjut Haen menambahkan, ini merupakan keputusan yang terbaik. Ia pun berharap kepada suporter Jakmania untuk tidak datang ke Stadion.

“Kita harus ambil sisi positifnya. Saya harap Jakmania bisa menerima dan mengikuti himbauan untuk tidak datang ke Stadion. Apa yang diputuskan oleh Kepolisian harus ditaati,” tambahnya.

Lebih lanjut pihak panpel Persija juga mengatakan akan merefund kepada penonton yang telah membeli tiket secara Online, pembeli tiket tidak perlu datang ke Lapangan Blok S pada Hari Selasa, 23 April 2019.

Persija.id
emoticon-thumbdown emoticon-fuck emoticon-Mad (S) emoticon-thumbdown emoticon-fuck emoticon-Mad (S) emoticon-thumbdown emoticon-fuck emoticon-Mad (S)
5 0
5
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 09:57
Dan pertandingan sore nanti tanpa penonton, ga dapet ijin dari kepolisian.. emoticon-Turut Berduka
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 10:11
lah update semalem katanya bisa knp tiba tiba gabisa? emoticon-Hammer
udh prepare tadinya ,masa kalah ama yg kampanye emoticon-Busa
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 10:15
Quote:Original Posted By jafarali
PERTANDINGAN PERSIJA VS CERES NEGROS DIPASTIKAN TANPA PENONTON


Persija.id
emoticon-thumbdown emoticon-fuck emoticon-Mad (S) emoticon-thumbdown emoticon-fuck emoticon-Mad (S) emoticon-thumbdown emoticon-fuck emoticon-Mad (S)


apa pula ngasih infonya pas di hari H banget emoticon-Mad nerbener nih ye emoticon-Mad
seengga nya dari kemaren kemaren lah , kampang emng yaa emoticon-Mad
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 10:18
terus ini tiket gimana?
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 10:24
Quote:Original Posted By dontaskmyname.
lah update semalem katanya bisa knp tiba tiba gabisa? emoticon-Hammer
udh prepare tadinya ,masa kalah ama yg kampanye emoticon-Busa


Ga ngerti juga knapa mesti digelar tanpa penonton.. padahal ini event AFC CUP yg juga mewakili negara lho..
kalo pertandingan macem Liga 1 atau Piala Indonesia oke lah masih masuk akal kalo digelar tanpa penonton karna alesan abis pemilu.. emoticon-Tai
Diubah oleh pugliarra69
profile-picture
lickablelips memberi reputasi
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 10:26
Quote:Original Posted By sanip69
terus ini tiket gimana?


nanti bisa di refund...

kampret lahh emang pertandingan AFC bisa2nya tanpa penonton emoticon-Frown
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 10:37
Quote:Original Posted By pugliarra69
Dan pertandingan sore nanti tanpa penonton, ga dapet ijin dari kepolisian.. emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By dontaskmyname.
lah update semalem katanya bisa knp tiba tiba gabisa? emoticon-Hammer
udh prepare tadinya ,masa kalah ama yg kampanye emoticon-Busa


Quote:Original Posted By sanip69


apa pula ngasih infonya pas di hari H banget emoticon-Mad nerbener nih ye emoticon-Mad
seengga nya dari kemaren kemaren lah , kampang emng yaa emoticon-Mad


pada tetep ke GBK kaga nih?
gua diajakin ama temen-temen buat ke GBK
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 10:54
QNTL emang ACAB.
asli dah kesel banget denger beritanya
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 11:02
baik ngerusak mood aja baik!!
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 11:03
udah bela2in bolos gawe, malah begini.. asuuuuu!!!
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 11:05
Quote:Original Posted By MadridisJak
QNTL emang ACAB.
asli dah kesel banget denger beritanya


Quote:Original Posted By mohalfimn
udah bela2in bolos gawe, malah begini.. asuuuuu!!!


Pada tetep ke GBK kaga nih?
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 11:17
Quote:Original Posted By MadridisJak
QNTL emang ACAB.
asli dah kesel banget denger beritanya


wkwkkwkw.. cuma di Indon doang nih kek begini..

GBK udah beralih fungsi.. Buat Kampanye politik dibolehin, giliran dipake buat olahraga (Bola khususnya) kaga dapet ijin keramaian.. emoticon-Tai
GBK = Gelanggang Buat Kampanye emoticon-Ngakak
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 11:23
Waduh untung belum beli tiket gk taunya tanpa penonton wkwkwk.
Gk dibolehin sama polisi apa karena siaga satu gegara ada yg mau bikin pipel power?
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 11:26
Quote:Original Posted By algielagie
Waduh untung belum beli tiket gk taunya tanpa penonton wkwkwk.
Gk dibolehin sama polisi apa karena siaga satu gegara ada yg mau bikin pipel power?


gua baca baca di sosmed mah kaga sedikit yang tetep dateng, ini aja gua diajakin juga ama temen supaya dateng.
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
23-04-2019 11:33
Quote:Original Posted By jafarali
gua baca baca di sosmed mah kaga sedikit yang tetep dateng, ini aja gua diajakin juga ama temen supaya dateng.


Berarti ente nanti di luar gbk gan? Takutnya gk dibolehin sama polisi.
3 0
3
Halaman 58 dari 103
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia