Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad5c506a2c06eed0a8b4570/membandingkan-ponsel-gaming-xiaomi-black-shark-dan-razer-phone
Pada November 2017, Razer merilis smartphone gaming bernama Razer Phone yang sekaligus menandai debut produsen peralatan game itu di dunia smartphone. Pertengahan bulan ini, giliran Xiaomi mengumumkan kehadiran produk serupa bernama Black Shark, bikinan perusahaan Black Shark yang didanai oleh Xiaomi. Seperti apa perbandingan kedua smartphone gaming bikina Xiaomi dan Razer tersebut? Dari segi fisi
Lapor Hansip
17-04-2018 16:57

Membandingkan Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark dan Razer Phone

Membandingkan Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark dan Razer Phone
Pada November 2017, Razer merilis smartphone gaming bernama Razer Phone yang sekaligus menandai debut produsen peralatan game itu di dunia smartphone.

Pertengahan bulan ini, giliran Xiaomi mengumumkan kehadiran produk serupa bernama Black Shark, bikinan perusahaan Black Shark yang didanai oleh Xiaomi.

Seperti apa perbandingan kedua smartphone gaming bikina Xiaomi dan Razer tersebut? Dari segi fisik, tampilan keduanya agak berbeda.

Xiaomi Black Shark memilki sudut-sudut membulat dengan fingerprint scannerberbentuk elips di bagian muka yang sekaligus bisa memanggil menu shortcut (dengan sapuan jari)  ketika bermain game.

Sementara itu, Razer Phone terlihat lebih "kotak" dengan sudut-sudut yang tegas. Pemindai sidik jarinya menyatu dengan tombol daya di sisi kanan perangkat.


Punggung Razer Phone terlihat lebih polos, hanya ada logo Razer di tengah dan modul kamera bertengger di pojok kiri atas.

Sedangkan punggung Xiaomi Black Shark terkesan lebih tebal dan cembung karena dirancang untuk mengakomodir aksesori controller game.



Untuk jeroan, Xiaomi Black Shark lebih canggih karena menggunakan chip Snapdragon 845, dibandingkan Snapdragon 835 milik Razer Phone.

Poin keunggulan Razer Phone terletak di panel display yang memiliki resolusi refresh rate lebih tinggi (120 Hz) sehingga seharusnya mampu menampilkan gerakan-gerakan cepat dengan lebih mulus.

Soal harga, Xiaomi Black Shark lebih murah dan tersedia dalam dua varian berdasarkan kapasitas RAM dan storage. Harga varian termahal adalah 557 dollar AS (Rp 7,7 juta), sementara banderol Razer Phone mencapai 699 dollar AS (Rp 9,7 juta).

Sayang, belum ada kepastian apakah kedua ponsel akan hadir di Indonesia atau tidak. Razer Phone sejauh ini baru tersedia di negara-negara Eropa, Amerika Serikat, dan Singapura. Lalu, ada kemungkinan Xiaomi Black Shark hanya akan dijual di China.


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Membandingkan Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark dan Razer Phone
17-04-2018 23:38
Kalo ane mending xiaomi..
0 0
0
Membandingkan Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark dan Razer Phone
20-04-2018 17:16
sudah ada pre ordernya cuy,... mahal jg... 10 jt lebih... tp blm tau apa full set aksesoris atw hanya hape aj...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia