alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad37208ddd770c2558b4568/dua-pelajar-smp-kebelet-menikah-ditolak-kua-lalu-banding-ke-pengadilan
Lapor Hansip
15-04-2018 22:38
Dua Pelajar SMP Kebelet Menikah, Ditolak KUA Lalu Banding ke Pengadilan
Past Hot Thread
img


Quote:

Dua pelajar SMP mendaftarkan diri untuk menikah di kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Sang remaja lelaki masih berusia 15 tahun 10 bulan, sedangkan yang perempuan berusia 14 tahun 9 bulan.

Penghulu Fungsional KUA Kecamatan Bantaeng Syarif Hidayat mengatakan, KUA sempat menolak dengan mengeluarkan blanko N9 atau penolakan pencatatan karena usia calon mempelai masih di bawah umur.

"Ini pertama kalinya saya dapat ada calon pengantin semuda ini. Usianya kan di bawah yang dipersyaratkan, apalagi ini dua-duanya sangat muda," ujarnya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (14/3/2018).

Meski sempat ditolak, perjuangan kedua remaja ini tak berhenti. Pihak keluarga lalu mengajukan permohonan dispensasi ke Pengadilan Agama Bantaeng.

"Sempat ditolak, karena usia keduanya masih belum cukup. Tapi rupanya mengajukan dispensasi dan disetujui oleh Pengadilan Agama," lanjut Syarif.

Dispensasi itu membuat KUA tak memiliki alasan lagi untuk tidak memproses rencana pernikahan keduanya. Menurut Syarif, keduanya memang ingin segera menikah karena keinginan sendiri.

Oleh karena itu, keduanya lalu sudah diikutkan dalam bimbingan perkimpoian, Kamis (12/4/2018).


sumur

biar tambah semangat belajarnya bre emoticon-Leh Uga
4
Kutip
Balas
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 24
Lapor Hansip
15-04-2018 22:39
Buat update
4
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 22:42
abg kumisan ya? pikirannya ngenthot mulu nih. emang dah bisa nafkahi anak org? emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 22:45
Ya pemuda dusun rata-rata memang seperti itu,dan rata rata indonesia masih banyak dusun daripada kota,ya begini lah akibatnya 😅
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 22:46
PLN aja masih numpang sama ortu, sok2an mau nafkahin anak orang
Liat aja, pasti jadi parasit keluarga
Dikit dikit mewek ke ortu buat beli susu dan popok
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 22:48
sabar coeg, nikmati masa masa gudpren sek
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 22:49
pikiran blum matang. nikah cuma utk entod2an. mereka ga tau kalau rumah tangga itu penuh cobaan.
0
Kutip
Balas
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lapor Hansip
15-04-2018 22:53
Quote:Original Posted By prabool2030
abg kumisan ya? pikirannya ngenthot mulu nih. emang dah bisa nafkahi anak org? emoticon-Blue Guy Bata (L)


Disubsidi bre


emoticon-Traveller
4
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 22:54
Belajar bareng pelajaran biologi langsung praktek ini emoticon-Leh Uga
4
profile picture
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 22:59
Kayaknya bakal mental, lah orang masih di bawah umur menurut ketentuan undang-undang perkawinan.
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 23:00
Ehhh buset SMP??? emoticon-Cape d...

Dek....dek....kebanyakan bokep ente
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 23:02
Tp di daerah kwain muda itu biasa
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 23:08
Sabar sabar tenang tenan

PeaceeDua Pelajar SMP Kebelet Menikah, Ditolak KUA Lalu Banding ke Pengadilan
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 23:13
Ajegileemoticon-Kagets
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 23:15
Quote:Original Posted By popoupop
Tp di daerah kwain muda itu biasa


Nyindir sapa loe ,.. bukan aisa kan ... emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sini gue bata,in pala loe emoticon-Mad emoticon-Mad
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 23:22
udah keluar rambut yang bawah belum yak dalem?
#seriusnanya
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 23:25
Quote:Original Posted By tanah.liat
Ehhh buset SMP??? emoticon-Cape d...

Dek....dek....kebanyakan bokep ente


Kok tau ente emoticon-Leh Uga
4
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 23:25
fix ortunya bodoh

emoticon-Ngakak
Diubah oleh setiapmenit
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 23:30
tar rumah tangganya kuat brp hari sih, jd penasaran...
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
15-04-2018 23:40
Alasan nga masuk akal wong si ulfa aza 12 tahun bisa ko dinikahiemoticon-Big Grin
0
Kutip
Balas
Halaman 1 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 15.000
Rp 100.000
origin-access-termurah
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.