others
Batal
link has been copied
9997
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aabbf6960e24ba5288b4568/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-44
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
16-03-2018 19:58

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 105 dari 501
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:42
Quote:Original Posted By kerenorang
Pertinyiinnyi ialah om gerung apa itu ril ?


Tunggu...biar mas gud jawab dulu ada ndak fakta org sombong jd kera hina
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:45
Quote:Original Posted By Oegank


nah.

ada hal yang fakta tapi ghaib.

dan hal yang fiksi adalah tidak sama dengan hal yang ghaib.

yang fiksi itu khan cumak bayangannya, ngapain dibilangin kitab suci adalah hal yang fiksi?

kitab suci itu selalu hanya akan mengandung hal2 yang fakta baik yang ril/nyata maupun yang ghaib, nggak akan pernah hal yang fiksi.
emoticon-cystg
balik ke pertanyaan saya tadi gerung mengartikan ril apa?

Apa perlu ril dibuktikan?

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:45
Quote:Original Posted By Oegank


bisa lah, guampang.

itu adalah walahu a'lam, Allah yang lebih mengetahuinya

dan hal itu adalah fakta, bukan fiksi, karena itu adalah firman Tuhan, yang pasti adalah hal yang benar2 nyata terjadi.

trus omudin nganggep itu fiksi? brarti omudin nggak mengimani peristiwa itu memang benar2 terjadi?
emoticon-Cape d...

yang fiksi itu khan bayanganmu doang
emoticon-No Hope

nih dasarnya

هُوَ الذِي أَنزَلَ عَلَيْكَ الْكِتَابَ مِنْهُ آيَاتٌ محْكَمَاتٌ هُن أُم الْكِتَابِ وَأُخَرُ مُتَشَابِهَاتٌ ۖ فَأَما الذِينَ فِي قُلُوبِهِمْ زَيْغٌ فَيَتبِعُونَ مَا تَشَابَهَ مِنْهُ ابْتِغَاءَ الْفِتْنَةِ وَابْتِغَاءَ تَأْوِيلِهِ ۗ وَمَا يَعْلَمُ تَأْوِيلَهُ إِلا اللهُ ۗ وَالراسِخُونَ فِي الْعِلْمِ يَقُولُونَ آمَنا بِهِ كُل منْ عِندِ رَبنَا ۗ وَمَا يَذكرُ إِلا أُولُو الْأَلْبَابِ - 3:7
Dialah yang menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad). Di antaranya ada ayat-ayat yang muhkamat, itulah pokok-pokok Kitab (Al-Qur'an) dan yang lain mutasyabihat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong pada kesesatan, mereka mengikuti yang mutasyabihat untuk mencari-cari fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya kecuali Allah. Dan orang-orang yang ilmunya mendalam berkata, “Kami beriman kepadanya (Al-Qur'an), semuanya dari sisi Tuhan kami.” Tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang yang berakal.
Ali Imran 3:7
emoticon-cystg

jadi ndak ada ceritanya, kitab suci itu adalah hal yang fiksi.

yang fiksi itu khan cumak bayanganmu doang.
emoticon-Cape deeehh


Faktanya siapa manusia yg jd kera hina.

Itu saja jawab dulu. Biar tau fakta dan fiksi itu bijimana
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:47
Quote:Original Posted By udin.macho


Faktanya siapa manusia yg jd kera hina.

Itu saja jawab dulu. Biar tau fakta dan fiksi itu bijimana
Ken aPa?

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:49
Quote:Original Posted By Oegank


taat yang berlebihan itu yang bagaimana?

misal, sholat sehari 5x, trus dilakukan lebih dari 5 kali?
emoticon-Bingung

emoticon-cystg


taat berlebihan itu diajarin ga mikir nurut aja emoticon-Malu

kalo solat kan mmg ga ada di quran emoticon-Ngacir
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:50
Quote:Original Posted By kerenorang
Ken aPa?



Ya jelas karena fakta lah, apa perlu penjelasan? Pembuktian? Atau syarat2 utk sebuah fakta? Ndak toh... emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:52
Mungkin saya sedikit berbeda kalaU liat ilc

Yang saya soroti itu justru ibu'' yg motong perkataan rocky gerung.
Tampaknya jelek mukanya lebih ril untuk dinyatakan padanya dibanding menjelaskan tanda tanya ny
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:54
Quote:Original Posted By kerenorang
Mungkin saya sedikit berbeda kalaU liat ilc

Yang saya soroti itu justru ibu'' yg motong perkataan rocky gerung.
Tampaknya jelek mukanya lebih ril untuk dinyatakan padanya dibanding menjelaskan tanda tanya ny


Diriku tdk menontonnya. Bisakah dirimu menceritakan ibu" itu?
Diriku cuman membaca saja emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:54
Quote:Original Posted By tuan.ramayana


Yesus adalah TUHAN. jelas itu adalah kata Injil. bukan kata kitab agan. kalau kitab agan berkata Isa adalah manusia. jelas berbeda.

@bold

bisa di tampilkan...?emoticon-Leh Uga
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:55
Quote:Original Posted By tuan.ramayana


saya hanya memakai data dan fakta. termasuk fakta kitab dan hadist agan. jangan dibalik balik. mana yg lebih kuat, kitab agan atau wiki?

termasuk juga jangan pakai fakta yg ga jelas tentang alasan penaklukan andalusia.

kok jadi wiki vs kitab...?emoticon-Ngakak

wiki itu bersumber dari kitab...jadi sama aja emoticon-Cape d...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:58
Quote:Original Posted By udin.macho


Diriku tdk menontonnya. Bisakah dirimu menceritakan ibu" itu?
Diriku cuman membaca saja emoticon-Big Grin
O to mat is.. Search aj

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 17:01
Quote:Original Posted By udin.macho
Faktanya siapa manusia yg jd kera hina.

Itu saja jawab dulu. Biar tau fakta dan fiksi itu bijimana


Manusia yag jadi kera hina itu pasti ada dan fakta. Masalah siapa, Allah nggak merasa perlu memberitahu, karena dari kisah itu, Allah ingin agar manusia menjadikan hal itu sebagai peringatan dan pelajaran

وَلَقَدْ عَلِمْتُمُ الذِيْنَ اعْتَدَوْا مِنْكُمْ فِيْ السبْتِ فَقُلْنَا لَهُمْ كُوْنُوْا قِرَدَةً خَاسِئِـيْنَ 
"Dan sungguh, kamu telah mengetahui orang-orang yang melakukan pelanggaran di antara kamu pada hari Sabat, lalu Kami katakan kepada mereka, Jadilah kamu kera yang hina!"

فَجَعَلْنٰهَا نَكٰلاً لمَا بَيْنَ يَدَيْهَا وَمَا خَلْفَهَا وَمَوْعِظَةً للْمُتقِيْنَ
"Maka Kami jadikan (yang demikian) itu peringatan bagi orang-orang pada masa itu dan bagi mereka yang datang kemudian serta menjadi pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 66-66)

Itu fakta, bahwa hal itu memang pernah terjadi, terlepas apakah saat ini kita tahu siapa yang jadi kera hina itu ato tidak. Perkara siapa saja yang jadi kera, itu adalah hal yang ghaib, bukan hal yang fiksi.


KBBI 
fak·ta n hal (keadaan, peristiwa) yg merupakan kenyataan; sesuatu yg benar-benar ada atau terjadi

Jadi, omudin beranggapan, kisah itu adalah sesuatu yang tidak benar2 terjadi? menjadi hal yang fiksi, hanya karena omudin nggak melihat dengan mata kepala sendiri dan nggak tahu siapa orangnya?
emoticon-Cape d...

Sekali lagi, bedakan hal yang fiksi dengan hal yang ghaib.
emoticon-No Hope
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 17:03
Quote:Original Posted By Oegank


Manusia yag jadi kera hina itu pasti ada dan fakta. Masalah siapa, Allah nggak merasa perlu memberitahu, karena dari kisah itu, Allah ingin agar manusia menjadikan hal itu sebagai peringatan dan pelajaran

وَلَقَدْ عَلِمْتُمُ الذِيْنَ اعْتَدَوْا مِنْكُمْ فِيْ السبْتِ فَقُلْنَا لَهُمْ كُوْنُوْا قِرَدَةً خَاسِئِـيْنَ 
"Dan sungguh, kamu telah mengetahui orang-orang yang melakukan pelanggaran di antara kamu pada hari Sabat, lalu Kami katakan kepada mereka, Jadilah kamu kera yang hina!"

فَجَعَلْنٰهَا نَكٰلاً لمَا بَيْنَ يَدَيْهَا وَمَا خَلْفَهَا وَمَوْعِظَةً للْمُتقِيْنَ
"Maka Kami jadikan (yang demikian) itu peringatan bagi orang-orang pada masa itu dan bagi mereka yang datang kemudian serta menjadi pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 66-66)

Itu fakta, bahwa hal itu memang pernah terjadi, terlepas apakah saat ini kita tahu siapa yang jadi kera hina itu ato tidak. Perkara siapa saja yang jadi kera, itu adalah hal yang ghaib, bukan hal yang fiksi.


KBBI 
fak·ta n hal (keadaan, peristiwa) yg merupakan kenyataan; sesuatu yg benar-benar ada atau terjadi

Jadi, omudin beranggapan, kisah itu adalah sesuatu yang tidak benar2 terjadi? menjadi hal yang fiksi, hanya karena omudin nggak melihat dengan mata kepala sendiri dan nggak tahu siapa orangnya?
emoticon-Cape d...

Sekali lagi, bedakan hal yang fiksi dengan hal yang ghaib.
emoticon-No Hope


mau dong dikutuk jadi kera hina emoticon-Malu
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 17:05
Quote:Original Posted By udin.macho


Hahaha...gimana sih mas gud ini.. Kitab suci itu ndak akan menjadi apa2 kalok ndak di nalar mas gud.

Noh liat post udin utk agan leo. Ayat kursy di cerita itu kan iblis yg ngasi tau ke abu hurairoh.. Kenapa pas iblis mbacakan ayat itu ndak terbakar? Jawab : cuman di baca..ndak di nalar emoticon-Ngakak (S)

bukan baca din...tp ngasih tau,buat baca ayat kursy emoticon-Cool
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 17:09
Quote:Original Posted By egag

bukan baca din...tp ngasih tau,buat baca ayat kursy emoticon-Cool


itu ga ada hubungannya gag sama tulisan gue yg di atasnya emoticon-Busa
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 17:09
Quote:Original Posted By udin.macho


Faktanya siapa manusia yg jd kera hina.

Itu saja jawab dulu. Biar tau fakta dan fiksi itu bijimana


yahudi di zaman MUSA emoticon-Cool
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 17:13
Quote:Original Posted By egag


yahudi di zaman MUSA emoticon-Cool


eh tadinya gue pikir elu gag emoticon-Shutup
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 17:14
Quote:Original Posted By Oegank


nah.

ada hal yang fakta tapi ghaib.

dan hal yang fiksi adalah tidak sama dengan hal yang ghaib.

yang fiksi itu khan cumak bayangannya, ngapain dibilangin kitab suci adalah hal yang fiksi?

kitab suci itu selalu hanya akan mengandung hal2 yang fakta baik yang ril/nyata maupun yang ghaib, nggak akan pernah hal yang fiksi.
emoticon-cystg
fiksi itu bisa saja fakta CH. Cerita ka Lo Saya ini penguasa laut selatan karena laut selatan takzim dengan saya.

Apa itu fiksi....

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 17:23
Quote:Original Posted By kerenorang
O to mat is.. Search aj


Barusan tak bela2in ngeyucup..iye bener...padahal faktanya cantik loh...kerudung biru dgn taik lalat di pipi...yg buat jelek itu fiksi emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Oegank


Manusia yag jadi kera hina itu pasti ada dan fakta. Masalah siapa, Allah nggak merasa perlu memberitahu, karena dari kisah itu, Allah ingin agar manusia menjadikan hal itu sebagai peringatan dan pelajaran

وَلَقَدْ عَلِمْتُمُ الذِيْنَ اعْتَدَوْا مِنْكُمْ فِيْ السبْتِ فَقُلْنَا لَهُمْ كُوْنُوْا قِرَدَةً خَاسِئِـيْنَ 
"Dan sungguh, kamu telah mengetahui orang-orang yang melakukan pelanggaran di antara kamu pada hari Sabat, lalu Kami katakan kepada mereka, Jadilah kamu kera yang hina!"

فَجَعَلْنٰهَا نَكٰلاً لمَا بَيْنَ يَدَيْهَا وَمَا خَلْفَهَا وَمَوْعِظَةً للْمُتقِيْنَ
"Maka Kami jadikan (yang demikian) itu peringatan bagi orang-orang pada masa itu dan bagi mereka yang datang kemudian serta menjadi pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 66-66)

Itu fakta, bahwa hal itu memang pernah terjadi, terlepas apakah saat ini kita tahu siapa yang jadi kera hina itu ato tidak. Perkara siapa saja yang jadi kera, itu adalah hal yang ghaib, bukan hal yang fiksi.


KBBI 
fak·ta n hal (keadaan, peristiwa) yg merupakan kenyataan; sesuatu yg benar-benar ada atau terjadi

Jadi, omudin beranggapan, kisah itu adalah sesuatu yang tidak benar2 terjadi? menjadi hal yang fiksi, hanya karena omudin nggak melihat dengan mata kepala sendiri dan nggak tahu siapa orangnya?
emoticon-Cape d...

Sekali lagi, bedakan hal yang fiksi dengan hal yang ghaib.
emoticon-No Hope

Mas gud tau arti fakta tdk? Fakta itu diketahui dan di terima secara umum,shg sesuatu itu tdk perlu lg di pertanyakan. Itu fakta.

Kalok masih di pertanyakan itu fiksi.

Ghaib itu fakta yg tersembunyi.

Jika org sombong jd kera itu fakta,faktanya apa? Kenapa firaun ndak jd kera saja,kurang sombong apa dia? Atau qorun,dia pelitkan karena sombong. Kenapa tdk jd kera saja?

Jd faktanya apa?
Quote:Original Posted By egag

bukan baca din...tp ngasih tau,buat baca ayat kursy emoticon-Cool

Iya..iblis ngasi tau,yg ngajarin baca kan nabi muhammad emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By egag


yahudi di zaman MUSA emoticon-Cool


Sama kyk mas gud. Faktanya apa?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 17:32
Quote:Original Posted By kaenakane
yasudah mari kita ulang dri awal aja..
pertama ane tanya dlu..

1. kenapa kok kebaikan itu relatif? dan apa contohnya?


lah...itu contohnya udah ane kasih ampe ngulang2...
agan yg belum jawab kok emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Halaman 105 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia