alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa72fde54c07ac5238b4568/go-jek-grab-dan-uber-menghentikan-rekrutmen-driver

Go-jek, Grab, dan Uber menghentikan rekrutmen driver

Quote:
Go-jek, Grab, dan Uber menghentikan rekrutmen driver


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara atau moratorium rekrutmen pengemudi transportasi online. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Koordinasi tentang angkutan berbasis aplikasi di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemhub Budi Setiyadi mengatakan, keputusan pembatasan jumlah pengemudi transportasi online dilakukan karena saat ini pertumbuhan jumlah pengemudinya sangat cepat. Data yang dimiliki Kemhub menunjukkan, jumlah pengemudi yang dimiliki satu perusahaan penyedia aplikasi mencapai 175.000 orang, meningkat 9.000 orang dalam 3 minggu,

Angka ini juga jauh melampaui kuota 36.510 pengemudi yang ditetapkan Kemhub beberapa waktu lalu. "Karena cepatnya pertumbuhan itu, tadi rapat memutuskan menghentikan sementara waktu penerimaan pengemudi baru," katanya, Senin (12/3).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, keputusan penghentian akan dilakukan di seluruh daerah. Langkah itu diambil demi menyelamatkan pengemudi taksi online yang sudah ada.

Maklum saja, jumlah pengemudi taksi online yang tidak dibatasi bisa memicu persaingan ketat antar pengemudi. Bahkan, dengan kondisi tersebut, sopir bisa saja tidak mendapatkan order sama sekali. "Jadi kasihan, karena jumlah pengemudi terlalu banyak, kompetisi menjadi ketat, mendapatkan order juga akan semakin sulit, kalau itu terjadi, mereka mau dapat apa," katanya.

Budi berharap, keputusan penghentian untuk sementara waktu perekrutan sopir taksi online tersebut bisa dipatuhi oleh para penyedia layanan taksi online. "Soal sampai kapan pemberlakuannya, tunggu ketetapan selanjutnya," katanya.

http://nasional.kontan.co.id/news/go...krutmen-driver

Kalo dibatasi gini, lama2 jual beli id bakal marak dan mahal
Quote:Original Posted By asher001
Kalo dibatasi gini, lama2 jual beli id bakal marak dan mahal


Lu pikir main game?
bagus juga di batasi karena dr sisi driver sendiri sudah engap dengan penambahan driver yg berakibat sepi order
Quote:Original Posted By asher001
Kalo dibatasi gini, lama2 jual beli id bakal marak dan mahal


lo mau beli ID gua ?wkwkwkwkw

wani piroo ???

kebanyakan driper jg tar bkl muncul masalah baru
mending dibatasi tp kualitas driper lbh diperhatiin
Sejak disuruh kir ..driver juga berkurang sendiri
baru mau daftar.... emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Pitrelli
bagus juga di batasi karena dr sisi driver sendiri sudah engap dengan penambahan driver yg berakibat sepi order


pernh ngorder daerah padat lum, gua pernh ngorder daerah macet di sby, g diambil malahan sama driver , alasanny jauh sama macet. makanya gua heran mereka kerja ngojek cari duid apa cari enak.
Quote:Original Posted By Pitrelli


lo mau beli ID gua ?wkwkwkwkw

wani piroo ???



Sudah pangkat apa bang ID ente, saya mau pesan yang Mythic Glory
Quote:Original Posted By boyzok


pernh ngorder daerah padat lum, gua pernh ngorder daerah macet di sby, g diambil malahan sama driver , alasanny jauh sama macet. makanya gua heran mereka kerja ngojek cari duid apa cari enak.


mau daerah padat, mau daerah sepi ane hajar bre kalo dapat..kadang kalo alasan jauh sama macet balik kembali ke personal masing2 bro..gak semua driver kayak gitu...kecuali kalo driver mobil yah...kalo daerah padat dan macet tidak menguntungkan sama sekali pada saat penjemputan lebih jauh dari pengantaran..
Alasannya g masuk akal. Driver online kan kerja pas lagi mood aja. Pasti selalu dapet order, makannya semakin bertambah. Kalo ģ ada yg order ya gpp. Tetep aja mereka bahagia n g protes kok. Beda dg karyawan perush. yg g ada order pasti pusing. Trus solusi buat meningkatkan kesejahteraan rakyat apa ada yg lebih baik?

Dipastikan keputusan dibuat tanpa survei maksimal.
Bagus, harus ada peningkatan kualitas juga.. Ga cuma kuantitas..
udah lebih baik tuh taksi biasa di merger semua sama online

pemerintah harus kerjasama biar mengurangi pengangguran

sekarang jaman teknologi

masa regulasi dipersulit

sementara investor asing dipermudah ngurus izin,
Bagussss, emang udh harus dibatasi
Quote:Original Posted By asher001
Kalo dibatasi gini, lama2 jual beli id bakal marak dan mahal


Gojek ini sadis .main suspend drivernya ..temen ane gara2 tiap hari rame orderanya .gk sampe seminggu langaung di suspend .dituduh order fiktif 😂😂. Padahal emang banyak yg order .
Quote:Original Posted By l4gi.b3t3
Alasannya g masuk akal. Driver online kan kerja pas lagi mood aja. Pasti selalu dapet order, makannya semakin bertambah. Kalo ģ ada yg order ya gpp. Tetep aja mereka bahagia n g protes kok. Beda dg karyawan perush. yg g ada order pasti pusing. Trus solusi buat meningkatkan kesejahteraan rakyat apa ada yg lebih baik?

Dipastikan keputusan dibuat tanpa survei maksimal.


Justru dibatasi sebelom akhirnya terlanjur membludak ga terkendali. Imbasnya nanti ke mana2:
1. Pendapatan driver berkurang
2. Jalanan makin penuh sama ojol taxol mangkal
3. Persaingan jd ga sehat krn monopoli pasar

Justru krn driver online kerja pas mood, udh jadi kebiasaan ngambil order pas jam sibuk sampe mangkal2 contoh di daerah sekitar stasiun. Macetnya ga nahan krn ojol & taxol nunggu orderan.
Quote:Original Posted By boyzok
pernh ngorder daerah padat lum, gua pernh ngorder daerah macet di sby, g diambil malahan sama driver , alasanny jauh sama macet. makanya gua heran mereka kerja ngojek cari duid apa cari enak.


lah taksi juga sama ga mau ngambil di daerah macet apa bedanya, yg ga peduli kalo macet ya mobil pribadi sama trayek angkot.
ini kerja sampingan aja, harusnya gak dibatasi


sayangnya malah banyak jadi kerjaan pokokemoticon-Big Grin


kalo emang sepi order jadinya otomatis mereka akan keluar sendiri secara alami, kenapa perlu diproteksi segala? .. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tapir.aseng


Justru dibatasi sebelom akhirnya terlanjur membludak ga terkendali. Imbasnya nanti ke mana2:
1. Pendapatan driver berkurang
2. Jalanan makin penuh sama ojol taxol mangkal
3. Persaingan jd ga sehat krn monopoli pasar

Justru krn driver online kerja pas mood, udh jadi kebiasaan ngambil order pas jam sibuk sampe mangkal2 contoh di daerah sekitar stasiun. Macetnya ga nahan krn ojol & taxol nunggu orderan.


Masih mending ojol pake sistem take away. Kalo opang malah mangkal terus bikin macet, ditambah getok harga 3x lipat.