alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa71fc0507410ab408b4567/positif-negatif-anak-pertama
Lapor Hansip
13-03-2018 07:48
Positif Negatif Anak Pertama
Past Hot Thread
Positif Negatif Anak Pertama

Credit : makedonijadenes.com

Kita terlahir kedunia ini tanpa sebuah pilihan, kita tak bisa memilih menjadi anak pertama, kedua , ketiga ataupun anak terakhir, karena nasib manusia sudah memiliki takdir masing-masing. Agan dan sista ada yang menjadi anak pertama di keluarga? berarti senasib dengan TS hehe.. emoticon-Big Grin Ketika kita lahir menjadi anak pertama mungkin kita akan mengalami banyak hal entah itu suka maupun duka, masa demi masa berlalu silih berganti mulai dari masa kecil hingga kita tumbuh menjadi dewasa. Seperti yang lainnya, Anak pertama ketika beranjak dewasa akan mengalami rintangan-rintangan serta tantangan hidup yang harus dilalui. Menjadi anak pertama memiliki hal positif dan hal negatif, lalu apa sajakah positif dan negatif menjadi anak yang pertama?


SISI KEUNGGULAN

Menjadi anak pertama terkadang memiliki kelebihan dan kesenangan di keluarga, apa sajakah itu?


Quote:1.  Tidak Banyak yang ngatur
Positif Negatif Anak Pertama


Credit : clarku.edu

Menjadi anak pertama itu rasanya bebas, tidak banyak yang mengatur-atur di keluarga kecuali orang tua. yang pasti jadi anak pertama itu tidak memiliki kakak emoticon-Hammer2 biasanya kalau seseorang memiliki kakak, terkadang kakakny suka mengatur adik-adiknya atau menasehatinya karena peduli pada adik-adiknya.




Quote:2. Memiliki Banyak pengalaman
Positif Negatif Anak Pertama


Credit : sisikreatif.com

Menjadi anak pertama di keluarga bisa membuat seseorang menjadi anak yang berpengalaman di keluarganya dibanding adik-adiknya, misalkan anak pertama tersebut lahir tahun 90an dan adiknya lahir tahun 2000an, pengalaman seorang anak pertama jelas lebih banyak pengalamannya dibanding adiknya.




Quote:3. Bisa Nyuruh-nyuruh
Positif Negatif Anak Pertama


Credit : hipwee.com

Entah ini termasuk hal positif atau bukan, yang pasti menjadi anak pertama itu terkadang menyenangkan, bisa menyuruh adik-adiknya ini itu, misalkan butuh sesuatu tinggal minta bantuan adik, dan terkadang ketika orang tua nyuruh ke anak yang pertama untuk melakukan sesuatu misalkan (belanja ke warung contohnya), terkadang anak pertama tersebut nyuruh adiknya untuk melakukan apa yang ditugaskan orang tuanya pada si anak pertama emoticon-Ngakak




SISI KELEMAHAN

Menjadi anak pertama pun memiliki sisi tak menyenangkan juga dan seringkali menjadi keluhan bagi sebagian orang, apa sajakah sisi kekurangan dari anak pertama itu?


Quote:1. Tak punya tempat sandaran

Positif Negatif Anak Pertama


Credit : kajabi-storefronts-production.global.ssl.fastly.net

Menjadi anak pertama memang tak mudah, tidak mempunyai kakak yang bisa menjadi tempat minta bantuan atau curhat atau tak ada yang mentraktir. emoticon-NgakakTS sendiri sering memperhatikan dan berkenalan dengan orang-orang yang menjadi anak pertama di keluarga, kebanyakan laki-laki senang menjadi anak pertama di keluarga, sedangkan anak perempuan kurang senang menjadi anak pertama dan lebih menyukai mempunyai seorang kakak, Itu sih cuma pendapat ane saja secara pribadi, agan dan sista punya pendapat lain mengenai hal ini? emoticon-Big Grin




Quote:2.  Beban harapan dari orang tua
Positif Negatif Anak Pertama


Credit : hipwee.com

Anak pertama terkadang menjadi harapan orang tua agar bisa menjadi contoh yang baik bagi adik-adiknya, terkadang orang tua menginginkan anak pertama itu sukses dalam berkarir dan kesuksesannya itu bisa diikuti oleh adik-adiknya. Bagi orang yang biasa aja baginya harapan orang tua tak menjadi beban, sedangkan bagi yang lainnya terkadang harapan orang tua itu menjadi beban.



Quote:3. Harus menjadi Teladan bagi adik-adiknya
Positif Negatif Anak Pertama


Credit : timelab.se

Salah satu hal yang sering diperhatikan oleh anak pertama adalah berpikir untuk menjadi teladan untuk adik-adiknya, terkadang dia menjaga sikapnya agar bisa menjadi contoh yang baik bagi adik-adiknya. Disisi lain ia juga harus bisa menjadi penasehat dan pengayom bagi adik-adiknya agar adiknya bisa menjadi orang yang baik dan berguna di masyarakat setelah dewasa nanti.


Demikian positif dan negatif menjadi anak pertama, ada tambahan dan komentar? silahkan sampaikan di kolom komentar, dan sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin



Sumber tulisan : Ide sendiri dan inspirasi kehidupan

Sumber gambar via google images


Quote:
Tulisan lainnya



Aku dan kenanganku HT # 1
Selamat tinggal sayang.. (sekuel aku dan kenanganku)
8 Hal yang harus diketahui perempuan tentang laki-laki HT # 2
Lulus kuliah tepat waktu dan dapat gelar cumlaude? Inilah tipsnya.. HT # 6
Tips-Tips Mengatur Keuangan Pribadi, Apa sajakah itu? HT # 7
Sering ditanya kapan nikah? segeralah ambil tindakan Gan Sis ! HT # 17
Ingin punya pekerjaan sampingan? Pertimbangkan hal-hal berikut Gan Sis HT # 23
Jangan mudah tergoda dengan yang serba instan GanSis ! HT # 24
Mengenal Lebih Dekat Perusahaan Penerbit Manga Jepang Yang Terkenal HT # 25
Tips-Tips Biar semangatmu onfire sepanjang hari HT # 26
Ingin Mahir dalam menulis, dimulai dari mana? HT # 27
Agan seorang traveller? Berikut tempat wisata di daerah ciamis
Cara menghasilkan uang lewat handphone yang mungkin jarang orang ketahui
Yuk mengenal lebih dekat tentang BUMDes
Ciri-Ciri Guru yang Menjadi Idola Para Siswa di Sekolah
Hal-hal yang dilakukan orang saat turun hujan
7 Game simulasi buatan indonesia yang asyik buat di mainkan
Updetan-updetan mainstream di media sosial
Mencontek, Terlihat Sepele namun Berbahaya
Jika ada yang curhat pada kita, apa yang harus dilakukan?
Ingin Mengkritik? Perhatikanlah Hal-Hal Berikut sebelum mengkritik











Diubah oleh tafakoer
0
Kutip
Balas
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Lapor Hansip
13-03-2018 07:48
Komentar dari kaskuser



Quote:Original Posted By Ay4mK4lkun
tetep aja ane g bs bebas, n ortu ane msh ngatur2 jln hidup ane... kudu jd panutan buat adek ane. justru ane yg d sruh2 adek ane, ane kan mandiri... klo adek ane melakukan kesalahan pasti ane yg kena, atau harus bohong k ortu biar g kena marah


Quote:Original Posted By anubis.374011
Punya tanggung jawab gede gan. Kalo ortu udah tua gak bisa ngasih biaya pendidikan buat anak2nya yang lain, beban itu beralih ke anak pertama. Seperti kakak ane, ortu ane udah tua gak bisa kerja, gantian kakak ane yanh biayain pendidikan ane.



Quote:Original Posted By frontalbaby
Ane juga anak pertama, tapi ane menikmati aja sih, ga ngerasa terbebani meski banyak perjuangan..emoticon-Big Grin karena ngerti perjuangan itu juga, ane dari dulu bercita-cita kalo punya pasangan pengen yang sama-sama anak pertama.. emoticon-Embarrassment
Alhamdulillah cita-cita ane tercapai.. emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By dancux81
Ane sebagai anak pertama jg ngerasain
1. Harus jd panutan
2. Harus jaga adik kita
3. Harus membela keluarga kita
Diubah oleh tafakoer
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 07:48
Selamat ya jadi HT pertamax
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 07:50
bisa nyuruh2 bener batemoticon-Ngakak
ga punya sandaran juga kadang2
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 07:58
Yang lumayan berat "tidak memberi contoh buruk kepada adiknya" gan
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 08:09
plus.minus bre,,
ga ada sandaran paling menyedihkanemoticon-Sorry
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 08:22
Aku anak pertama, bener itu.
Di sisi negatifnya sebenernya nggak begitu jadi masalah, yang jadi masalah itu kalau kayak gitunya dipaksa, beban dah.

Dulu aku juga sempet berpikir, pengen punya kakak. Tapi sekarang justru bersyukur jadi anak pertama.
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 08:33
jangan mau pacaran / nikah sama anak pertama, karena duit kalian setelah nikah, sebagian akan dibagi bagi ke adik adiknya yg kurang beruntung. ente capek capek kerja, adanya cuma makan hati doank, karena duit nya di nikmatin sama adik adiknya.
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 09:39
anak pertama jga tanggung jwb besar

JANGAN DI BUKA GAN!!!
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 10:32
Positif Negatif Anak Pertama
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 10:46
Cikal = Licik dan Nakal
Apalagi pas bagi-bagi warisan.
emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 13:17
Betul bgt gan emoticon-2 Jempol
Ane juga anak pertama, yang pasti harus jadi contoh buat adik2 kita
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 13:23
Positif Negatif Anak Pertama
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 16:01
Bener banget emoticon-Ngakak (S)
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 16:49
ko bener sih emoticon-Big Kiss
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 20:11
Anak pertama itu pasti punya beban berat
Tapi selalu berusaha tegar
Banyak mengalah
Penyayang
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 20:23
jaga adik adik dengan sebaik baiknya
dan jadilah kaka panutan untuk adik adiknya emoticon-Cool
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 21:36
itu sudah resiko gan
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 21:37
nice thread! saya kasi cendol gan emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 21:37
bebannya berat bre 😂
0
Kutip
Balas
Lapor Hansip
13-03-2018 21:37
Udah bre, nikmati aja,emoticon-Nyepi
Diubah oleh re.cozy
0
Kutip
Balas
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.