others
Batal
link has been copied
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a9a04f4d44f9f8d6d8b456d/ngeri-inilah-foto-asli-putri-duyung-gen-terakhir-di-korea-gan
:rose: Inilah PENAMPAKAN "PUTRI DUYUNG" Generasi Terakhir DI KOREA Gan! :rose: Siapa nih dari gansis semua yang belum tau tentang "MERMAIDS" atau dikenal dengan putri duyung? minimal gansis pasti pernah denger dongengnya atau melihat film animasi terkenal yang di buat oleh disney pictures yang menceritakan tentang seorang gadis yang berwujud gabungan dari ikan dan manusia? kisa
Lapor Hansip
03-03-2018 09:14

Inilah Penampakan "PUTRI DUYUNG" Generasi Terakhir DI KOREA Gan !

icon-verified-thread
emoticon-roseInilah PENAMPAKAN "PUTRI DUYUNG" Generasi Terakhir DI KOREA Gan! emoticon-rose

[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!


[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
Siapa nih dari gansis semua yang belum tau tentang "MERMAIDS" atau dikenal dengan putri duyung?
minimal gansis pasti pernah denger dongengnya atau melihat film animasi terkenal yang di buat oleh disney pictures yang menceritakan tentang seorang gadis yang berwujud gabungan dari ikan dan manusia?
kisahnya begitu legendaris dan sangat terkenal gan...

Tapi disini ane bukan mau membahas soal dongengmahluk mistis dan sebagainya ya....
ane mau membahas tentang "MERMAIDS" asli yang berasal dari negeri gingseng KOREA emoticon-Takut (S)
yang dikenal dengan nama : HAENYEO
REAL KOREANS MERMAID emoticon-Kiss

[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!

*Haenyeo,mereka mampu menyelam di kedalaman 20 meter tanpa bantuan alat pernapasan apapun selama 2 menitemoticon-thumbsup

HAENYEO,juga dikenal sebagai PUTRI DUYUNG nya korea gan...
seorang haenyeo mampu menyelam hingga 65 kaki atau sekitar 20 meter dibawah laut dan menahan nafasnya hingga 2 menit setiap mereka menyelam...,edan banget nih skillnya emoticon-Matabelo

Ciri khas para wanita "laut jeju" ini adalah selalu menggunakan topeng scuba bergaya vintage berbentuk lampu besar,
dan di bagian pingganya mereka memasang timah pemberat supaya bisa tenggelam lebih cepat emoticon-Smilie

[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!




[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!

Mereka juga selalu membawa peralatan yang mengambang sebagai tempat menaruh hasil panennya dari bawah laut...
ga lupa beberapa alat pun mereka bawa untuk membantunya mengambil kerang dan abalone dari celah-celah batu karang bawah laut..
tehnik menyelam ala HAENYEO ini juga dianggap sebagai sebuah tradisi lama korea selatan yang sangat menarik dan abadi...
asal usulnya konon di mulai sejak tahun 434 SM.
penyelaman dengan tujuan mengambil kerang dan hasil lautnya ini pada awalnya dianggap sebagai profesi khusus buat para pria gan,
sampai pada abad 17-18,profesi ini mulai di ambil alih oleh para wanita disana....

[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!


Dari beberapa artikel yang ane baca ada lebih dari 26.000 haenyo di tahun 1960an
dan saat ini jumlahnya kurang dari 4000 dan semakin menurun seiring perkembangan jaman.
tentu pemerintah Jeju akan terus berjuang untuk menjaga tradisi ini tetap hidup,
sayangnya wanita yang lebih muda semakin tidak tertarik untuk menjadi seorang haenyo.

Tradisi Haenyo memang masih ada dan fotografer Mijoo Kim yang berbasis di New York menangkap generasi terakhir dari Haenyeo.
Kim Mijoo yang merupakan seniman visual Korea, mengatakan bahwa haenyo membawa warisan Korea dan akan menjadi yang terakhir dari generasi mereka... emoticon-Turut Berduka




[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!

Quote:
Kesimpulan :


Ya gan,intinya tradisi HAENYEO ini adalah sebuah tradisi yang dilakukan sejak lama di korea selatan,
tradisi yang semakin hari semakin ditinggalkan,
karena pada faktanya,menjadi seorang itu tidak mudah,karena ini adalah pekerjaan yang sangat berat,sangat tidak cocok untuk orang2 lemah,
bahkan di korea terkenal istilah buat HAENYO "ini adalah pekerjaan orang yang sudah mati,ditanah orang hidup" emoticon-Takut (S)

Mungkin itulah sebabnya,wanita-wanita muda di korea saat ini menolak untuk bekerja sebagai "PENYELAM LAUT"
dan saat ini,hampir 100% para putri duyung jeju ini berumur diatas 50 tahun lebih emoticon-Big Grin

Pemerintah Jeju tetap melanjutkan perjuangannya untuk menyelamatkan tradisi ini tanpa lelah gan...
bahkan beberapa tahun yang lalu mereka sudah meminta UNESCO menambahkan haenyeo ke dalam daftar Warisan Budaya,
namun jika kecenderungan ini terus berlanjut,maka tidak akan ada lagi haenyeo di masa depan... emoticon-Mewek


[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!

[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!


[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"ternyata putri duyung bisa tua juga ya...."
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
Referensi : vintgenews dan pemikiran pribadi
Pic : google
emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:14
MAU PILIH PUTRI DUYUNG
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!

APA PILIH TUKANG SAYUR?emoticon-Genit

[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
Diubah oleh fellgrey
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:16
keren beut neh,bs nyelem 20 meter tanpa bntuan alat prnapasan apapun
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:17
rumah ane ada putri gan,

putri gayung emoticon-Motret
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:18
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:18
mantab, perlu audisi lagi
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:20
edan bisa tua juga ternyata
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:20
wanjer kuat amat yak nahan nafasnya emoticon-Wow
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:21
Quote:Original Posted By ebipo
rumah ane ada putri gan,

putri gayung emoticon-Motret


nenek gayung itu sih emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:21
emang nyata ?
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:21
Quote:Original Posted By punpun48
mantab, perlu audisi lagi


anjeerr dikira girlband harus di audisi dulu emoticon-Big Grin
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:22
Quote:Original Posted By xhamstermaniac
keren beut neh,bs nyelem 20 meter tanpa bntuan alat prnapasan apapun


berani gan?nyelem di laut tanpa bantuan alat nafas? emoticon-Matabelo
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:23
wonder women yg sebenarnya emoticon-Shakehand2

0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:24
Haenyo ah. sange Yoo emoticon-Betty
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:24
Quote:Original Posted By tukang.semprot
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!


[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:25
luar biasa sekali
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:26
Biasanya mermaid pake kutang doang , ane minta Bonus dong mermaid gak pake kutang emoticon-Request
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:26
Quote:Original Posted By asadgendut
wonder women yg sebenarnya emoticon-Shakehand2



sayangnya cewek jaman sekarang udah pada ga mau jadi putri duyung begituan emoticon-Frown
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:27
Quote:Original Posted By fro.gprince
Biasanya mermaid pake kutang doang , ane minta Bonus dong mermaid gak pake kutang emoticon-Request


nyoh pake kutang

[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
Diubah oleh artdo
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:27
Quote:Original Posted By fro.gprince
Haenyo ah. sange Yoo emoticon-Betty


buset pagi2 sange yooo emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[NGERI++] Inilah Foto ASLI "PUTRI DUYUNG" Gen Terakhir di KOREA Gan!
03-03-2018 09:28
Quote:Original Posted By indra.blora
wanjer kuat amat yak nahan nafasnya emoticon-Wow


kuat nafas biasanya kuat juga di ranjang gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia