alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a90f7681a99754f088b456d/kuda-caligula-dan-kegilaannya
Past Hot Thread

Kuda Caligula Dan Kegilaannya

Kuda Caligula Dan Kegilaannya
Incitatus karya salvador Dali

Menurut sejarawan romawi kuno Suetonius, kaisar Romawi yang dikenal sebagai Caligula mencintai salah satu kudanya, Incitatus, sehingga ia memberi kuda itu sebuah kandang yang terbuat dari marmer, palungan dari gading, jubah dengan hiasan permata dan bahkan sebuah rumah. Penulis sejarah lainnya, Cassius Dio, juga menulis bahwa pelayan caligula memberi makan kuda itu dengan gandum hewan yang dicampur dengan serpihan emas. Terkenal karena kegilaan dan kebrutalannya, Caligula diduga melakukan incest dengan saudara perempuannya, mengadu para narapidana kepada binatang buas dan mengobrol dengan bulan , jadi memanjakan seekor kuda tercinta mungkin tampak menjadi hal yang biasa diantara semua kegilaannya, tapi apakah dia sungguh berencana mengangkat Incitatus menjadi konsul dan hanya gagal melakukannya karena pembunuhannya terjadi lebih dulu, seperti yang diyakini Suetonius?

Konsul Kuda


Kekonyolan Caligula


sumber

sumber
Woww kuda yang keren
jd, si kaisar caligula ini hny berkuasa slama 4 tahun saja ya?? terus, sejauh mana akurasi sejarah atas kegilaan nya spt yg tergambar dlm film caligula itu ??

konon, kaisar pendahulu nya si caligula, trnyata jg sama2 pny hobi gila.... pesta orgi salah satu nya.....benarkah demikian....??
Quote:Original Posted By bigbullshit
jd, si kaisar caligula ini hny berkuasa slama 4 tahun saja ya?? terus, sejauh mana akurasi sejarah atas kegilaan nya spt yg tergambar dlm film caligula itu ??

konon, kaisar pendahulu nya si caligula, trnyata jg sama2 pny hobi gila.... pesta orgi salah satu nya.....benarkah demikian....??


ya cm 4 tahun setelah itu dibunuh ama pasukan pelindung kaisar.
akurasi sejarah yg difilim (klo gasalah pake sudut pandang suetonis ama cassius dio) itu diragukan, soalny sejarahwan kuno di roma sendiri suka menulis yg jelek tntg dinasti julio claudian. Cuma tentang kegilaanny kemungkinan bener. Emang kykny caligula suka nglakuin hal yg aneh2.

Kaisar pendahulu ny? Tiberius? Jauh lbh baik dari caligula yg ga becus, walau di akhir pemerintahannya tiberius jd paranoid, nah akhir2 hidupny yg dicatat oleh sejarahwan, yg memberi kesan buruk, namun selama pemerintahannya, romawi cenderung stabil, walau ga sehebat agustus ya.
Kok bisa ya ada org segila itu
Mungkin dia gegar otak
Jd agak korslet pikirannya
Segala kuda dijadikan konsul


emoticon-Wkwkwk

Quote:Original Posted By Jokiez
Kok bisa ya ada org segila itu
Mungkin dia gegar otak
Jd agak korslet pikirannya
Segala kuda dijadikan konsul


emoticon-Wkwkwk


menurut sejarahwan kemudian, gagasan caligula buat bikin kudanya jadi konsul cuma satire doank buat ngledek para pejabat romawi yg dia nilai ga becus bekerja. tapi entah sejauh mana dia menilai seorang becus atau ga nya...
Yg mengerti caligula hanya caligula sendiri. Kaisar fisik sempurna tapi jadi gila gara gara sakit panas
Quote:Original Posted By amispelem
Yg mengerti caligula hanya caligula sendiri. Kaisar fisik sempurna tapi jadi gila gara gara sakit panas


pemikiran ny sulit dinalar mank. penerusnya nero 11 12 ama dia emoticon-Entahlah
Quote:Original Posted By liamonters


pemikiran ny sulit dinalar mank. penerusnya nero 11 12 ama dia emoticon-Entahlah


Beda gan nero lebih di sayang sama rakyatnya, soalnya dia ngebunuh lawan politiknya bukan sipil secara senat dulu banyak korup dan sering nindas rakyat.
Quote:Original Posted By amispelem
Beda gan nero lebih di sayang sama rakyatnya, soalnya dia ngebunuh lawan politiknya bukan sipil secara senat dulu banyak korup dan sering nindas rakyat.


maksud ny sengklek nya..
bukan tindakan politiknya
Quote:Original Posted By liamonters


maksud ny sengklek nya..
bukan tindakan politiknya


Nero menurut gw lebih sadis daripada gila gan, tapi konsul nero emang berkualitas jadi tindakan politik nero di pengaruhi konsul sama ibunya. Tapi kehidupan sehari hari nero normal, beda sama si caligula yg emang demen ngesex. Kegilaan nero cuman sama lawan politiknya dia emang paranoid sama musuh politiknya. Banyak penulis jaman itu jelekin nero karena emang lawan politiknya.
Quote:Original Posted By amispelem
Nero menurut gw lebih sadis daripada gila gan, tapi konsul nero emang berkualitas jadi tindakan politik nero di pengaruhi konsul sama ibunya. Tapi kehidupan sehari hari nero normal, beda sama si caligula yg emang demen ngesex. Kegilaan nero cuman sama lawan politiknya dia emang paranoid sama musuh politiknya. Banyak penulis jaman itu jelekin nero karena emang lawan politiknya.


caligula dan nero mank suka bikin musuh, khususny pejabatnya sendiri yg ngbuat catatan yg buruk tntg mereka b2... pdhl tuh 2 kaisar ga hebat sama sekali. nero ada sisi gilanya, yaitu kenaifan nya... sama kyk caligula, kedua nya sama2 naif berpikir bahwa" gda yg bisa menyentuh w" dan sejarah mengulang kembali, nero mati dgn cara yg hampir sama dgn caligula, bedany caligula dibunuh , nero lbh ke suicide krn ujung2ny ud tau pasti bakal mati juga
pilem nya keren tuh caligula
ngeri juga bre emoticon-Takut
caligula? baru denger
Jejak 🐾
emoticon-Traveller
Caligula maniak sex
tapi penerusnya Claudius malah jadi salah satu kaisar romawi yg berhasil sukses
Pilemnya cabul cabul nyimeng bray emoticon-Leh Uga
nais trit gan