Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8adb4d56e6afa2688b456b/antara-akubulan-dan-matahari
Assalamualaikum,, Met malam gansis,, Ane newbie dalam menulis. Ini id biasanya buat koment2 di h2h,atw forum wedding&family,walaupun jarang banget.hehe .. Ane nulis kisah ane cuma buat nostalgia dengan masa remaja ane. Ga ada maksud apa-apa.ga ada faedahnya mungkin. Yang mau koment,silahkan,,ngejunk juga ga apa-apa. Mau ngebully karena berantakan,silahkan.. Berarti gansis emang pro dalam menulis.
Lapor Hansip
19-02-2018 21:12

Antara aku,bulan dan matahari

Assalamualaikum,,
Met malam gansis,,
Ane newbie dalam menulis.
Ini id biasanya buat koment2 di h2h,atw forum wedding&family,walaupun jarang banget.hehe
..
Ane nulis kisah ane cuma buat nostalgia dengan masa remaja ane.
Ga ada maksud apa-apa.ga ada faedahnya mungkin.
Yang mau koment,silahkan,,ngejunk juga ga apa-apa.
Mau ngebully karena berantakan,silahkan..
Berarti gansis emang pro dalam menulis.
..
Apalah daya ane cuma amatiran,disela-sela waktu senggang ketik di hp.sambil nunggu dagangan ane ada yang beli..
..
Tulisan ini hanya izin dengan seorang tokoh saja,dan alasan ane menulis kisah singkat ane..
..
Saran dan kritik diterima,,selama itu untuk kebaikan..
..
*pake emot2 kaskus nyari nya daei mana yee.?
emoticon-Hammer2
Taunya cuma ini
Diubah oleh erwhyienzst
profile-picture
profile-picture
nona212 dan anasabila memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Antara aku,bulan dan matahari
23-02-2018 18:19
Quote:Original Posted By kkaze22
initip sendal Gan dah banyak balik lagiemoticon-Traveller


Duuhh,,sendal pertama yang mejeng dimari..
Makasih udah mampir emoticon-Shakehand2
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
23-02-2018 18:28
"Ri,,maaf yaa.kita ga jadi jalan-jalan nya.dia datang dengan niat mau ngajak aku ngabuburit". emoticon-Smilie
"Oooh,,ga apa-apa,santai aja" emoticon-Cool
"Kamu ga ngambek..?"
"Ngapain ngambek,,pacar juga bukan.yang ada takutnya gebetan kamu itu salah faham". emoticon-Smilie
"Ngga,lahh..aku udah cerita tentang kamu ke dia koq".. emoticon-Smilie
"Ooh,bagus lahh.sono met ngabuburit".. emoticon-Big Grin
"Maaf ya,ri..tuh ajak aja ratna.aku doain moga dia mau diajak main" emoticon-angel
"Maaf ya,kang.."cowok itu mengangguk sambil menyalakan motornya
"Ga apa-apa.maghrib nya keburu deket lho"
Tak lama mereka pun berlalu dan ane memutar arah.ane coba ke ratna,kali aja mau.ane bergumam dalam hati.. emoticon-siul:
..
..
"Asslkum,An" emoticon-Smilie
"Waalaikum salam.eh,ri..koq balik?bukannya jalan sama ririn?" emoticon-EEK!:
"Di jalan ketemu gebetannya,ya udah aku balik lagi.kasian jauh-jauh ngajak maen malah ririn nya jalan ma aku,,kan ga etis" emoticon-Cool
"Oooh" emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
"Kamu ga ngbuburit gitu?" emoticon-Smilie
"Yaa jaga warung,paman lagi keluar ngabuburit bareng ceweknya".
"Yaah,,tadinya aku mau ngajak kamu jalan.kepalang keluar nih motor".sambil ane menepuk si kurisma.
"Kamu belum pernah dibonceng sama aku,kan?.biar dia(sambil nunjuk si kuris)ngerasain rasanya bawa cewek cantik".
Pandangan matanya berbinar-binar..
"Gombal,belajar merayu yahh" emoticon-Embarrassment
"Hehehe,kamu emang cantik,An..kalo tampan berarti cowok". emoticon-Big Grin
"Bisa aj kamu"..dia tersenyum tersipu.
Sekitaran 10menit ane ngbrol berduaan dengannyai,kemudian ibunya turun hendak bergantian menjaga warung.
"Yuk,an.."
"Bentar yaa".. emoticon-Smilie
..
"Bu,,aku pamit dulu yaa"
"Kemana?" emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
"Mau ngabuburit"
"Oooh,hati-hati di jalan" emoticon-Smilie
"Kamu tunggu diatas,ri.aku mau ambil jaket dulu".sambil ratna berlalu ke dalam loteng melalui tangga di warung itu.posisi rumah ratna adalah di tanjakan kecil(hanya 10meter),dan warung juga loteng tersebut berada di bawah sebelum tanjakan pendek tersebut.
Tak lama kemudian ratna sudah duduk di jok motor ane..dia hanya memakai rok sma,sebuah kaos dibalut cardigan jeans yang bagian perutnya lebih pendek dari lengannya dan kerudung putih tanpa memakai peniti(hanya dililtkan asal-asalan)..
Cantik seperti biasa,,basicnya emang cantik pake kostum apa aj tetap cantik. emoticon-Wowcantik
Dan kalian bisa bayangin rasanya seperti apa.. :heart
Lagi-lagi ramadhan terukir kenangan indah walaupun sederhana.

Sepanjang jalan ane memacu motor ane sangat pelan.ane menikmati moment ini,pertama dan satu2nya nya ane ngebonceng ratna.
*koq ga pernah lagi..?ada sebabnya lahh.
..
Sesampainya di jembatan ci***r ane ketemu sama ririn dan calon pacarnya,ane pun ikut ngkrong sama seperti pasangan muda-mudi lainnya.
Di jembatan itu ane persilahkan ratna duduk di motor dengan posisi standar dua.biar ane yang berdiri ataw sesekali bersandar ke jembatan.
Detail percakapan kala itu ane lupa total,,yang ane ingat ane berhasil membuat dia tersenyum dan sesekali tertawa.entah apa bahan lelucon ane kala itu.tapi yang pasti,,bisa melihat pujaan hati tersenyum bahagia karena ulah kita adalah hal yang sungguh menyenangkan.. :heart
..
..
Ramadhan tahun itu perhatian ane terbagi ke salah seorang lagi.
Seorang cewek yang berhasil mencuri perhatian ane karena pribadinya yang unik, berbeda lain dari yang lain.
Namanya adalah irsya,,teman sekelas yang dulu menggodai ratna waktu perkenalan diri di depan kelas saat pelajaran kimia kala itu.
Dialah biang keceriaan ratna di kelas,dia sangat suka becandain ratna yang sedikit latah.
Dengan guyonan nya terhadap ratna yang memorable di ingatan ane: "jep ajep ajep",dan secara refleks ratna pun menirukannya.
Diantara para murid cewek,dialah yang paling sering usil terhadap ratna.
..
..
Ane ga yakin kapan mulai menyukai dia,kalau ga salah seingat ane setelah percakapan ane dengan wulan di awal januari kala itu.setelah ane patah hati karena ane ditolak ratna,padahal kan ane ga ada niat menjadikannya pacar..
Tapi ane ga langsung meyakini bhwa ane ada benih perasaan cinta ke dia(cinta?hueeek)
Ane takutnya perasaan suka ane kepadanya adalah pelarian karena ane patah hati gara-gara ratna.
Jadi ane ga terlalu menghiraukan perasaan ane tersebut dan enjoy berteman akrab dengan ririn,si murid pindahan.pelipur lara setelah dari ana.
Kedekatan ane sama ririn seperti pasangan pacaran.tiap ada kesempatan nongkrong di depan pintu kelas,,kami selalu tampak berdua.
Dan dialah alasan kenapa ane menulis cerita nostalgia ane..
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
23-02-2018 18:37

8.Bimbang

Sebutlah namanya adalah irsya,gabungan dari nama depan dan belakangnya.dia ini unik,kenapa ane menganggapnya unik,,karena kepribadiannya beda dari kebanyakan murid cewek di kelas ane.
Dia sedikit tomboy.
*bahkan dia sendiri mengakui di sms'an beberapa waktu lalu sebelum ane nulis cerita ini.

Tapi setomboy-tomboy nya dia,,dia tetaplah cewek yang memegang teguh prinsipnya sebagai seorang muslimah.yaa,dia tak pernah menampakkan lengan nya(ketika jam olahraga),atau pun rambutnya.karena dulu waktu ane bertamu ke rumahnya pun,,dia tetap memakai kerudungnya.
Tinggi tubuhnya hampir sedagu sama ane,,beda dengan ratna yang hanya sepundak sama ane.
Proporsional,padat bertenaga.dikatakan demikian karena dia salah satu cewek di kelas yang cukup mahir pelajaran olahraga.dikatakan bertenaga pun karena tak jarang ane pernah lihat dia becanda dengan seorang teman ane yang koplak dan suka usil,dan dia membalasnya dengan tenaga penuh.entah itu buku lks,atau sapu yang dipegangnya,tapi si koplak tak jera menjahilinya,,dan mereka berdua adalah biang kegaduhan di kelas.

Ane mulai menyukai nya di awal-awal semester dua kelas satu.tapi ane ga menampakkannya dan tak juga cerita ke siapa pun,termasuk si ririn.
Ane cuma menganguminya dari jauh seperti yang ane lakukan terhadap ratna.tak jarang saat melihat mereka berdua tengah bersamaan,,ane bergumam dalam hati:"koq bisa-bisanya ane menyukai dua cewek sekaligus".
Ratna sosok yang lembut,sedikit manja.sedangkan irsya sedikit tomboy,kebalikannya dari ratna,dan tentu keduanya sama-sama cantik..(iya lahh,,kan cewek)
..
.. di suatu kesempatan ane pernah curhat ke si zakim(deskmate ane)
"Ehh,,loe jarang kelihatan pdkt ke ratna.udah mundur?" emoticon-Confused:..sambil dia mengambil buku coretan di binder ane
"Mundur sebelum berperang".. emoticon-Metal:
"Kalah kaleee". emoticon-Stick Out Tongue
"Yee,,loe ga tau cerita gw kan..?"
"Ada apa emang..? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) "yaa,si zakim ga tau insiden jutek nya ratna ke ane.maka ane pun ceritain ke dia.
"Gitu,bro.makanya gw kembali ke kebiasaan gw yang dulu.secret admirer aja lah" emoticon-Cool
"Ahh,,bego loe mh.kalo masih suka yaa kejarlah.toh dia di sekolah ga ada yang punya.di kampungnya pun gw dengar dia ga punya cowok".
"Ahh,,apaan sih pacaran?gw ga ngerti". emoticon-Confused:
"Ihh tampang aja sangar,,tapi lugu urusan cewek" emoticon-Mad (S)
"Asli,kim..gw pertama kali ini suka ama cewek.di tmen2 smp dulu bergaul sama murid aktif kegiatan sekolah,bukan aktif pacar-pacaran".
"Beuuuh,,pokoknya mh enak kalo pacaran tuh" emoticon-Big Grin
"Emang loe punya cewek..?"emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
"Kagak,," emoticon-Big Grin
"Sotoy... emoticon-Cape d... (S)
"Yaa ntar loe ngalamain kalo pacaran,loe bisa minta pegang tangannya,peluk pacar loe,atau minta cipok" emoticon-Betty (S).sambil dia membuat gesture seperti hendak nyium ane dengan tangannya melingkar di pundak ane. emoticon-Berbusa (S)
"Ihh,,najis loe.ga usah pake contoh juga kalee" emoticon-Mad (S).sambil ane melepas rangkulan tangannga.
"Hahaha..gw juga normal,nyet"..sambil dia kembali sibuk ke buku yang jadi tempat ane corat-coret.coretan mapel matematika diantaranya.
Di buku itu ane menggambar semaunya.
Yaa,di buku coretan itu pun ane membuat sketsa tubuh ratna yang sedang duduk dengan posisi menopang dagunya.ane ga bisa gambar wajah.ga ada bakat menggambar.itu cuma coretan.ada juga sketsa tubuh si ucha,atau siapa pun yang kebetulan bisa ane gambar.
"Loe gambar body ratna mirip banget,bro".saat si zakim mengomentari gambar ane.
"Yaa,,setiap kesempatan dia selalu posisi seperti itu".loe juga tau kan..
"Hmmmm".
"Eh,kim..selain ratna gw mulai menyukai cewek lain di kelas ini"..
"Wiiih,,siapa tuh? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)".si zakim bertanya dengan antusias.
"Tuh,di depan.yang lagi heboh sama si beben". emoticon-Embarrassment
"Hahaha,serius loe..?suka ama cewek rada jalu gitu?". emoticon-Big Grin
"Iye,,ga tau sejak kapan,terlebih lagi ane rada sering jalan bareng sama dia,siti dan lainnya ketika mau pulang."
"No kommet,ahh.setau gw selama mts ga ada cowok yang mau sama dia".
......
"Hei,ir...si Eri suka nih sama elu."..dia malah berteriak.
"Ehh,,nyet.ngapain loe teriak". emoticon-Mad (S)
"Haha ha,,"dia malah tertawa dengan entengnya
"Katanya loe suka,yaa kalo itu fakta kenapa loe sewot?" emoticon-Big Grin
"Ga gitu juga kali..kita kan lagi ngobrol doang".
"Hahaha.."

Ane ga intens pdkt ke irsya,hanya bberapa kesempatan kalau tanpa disengaja. emoticon-Embarrassment
Seperti saat pulang sekolah,ane yang serombongan dengan siti,wulan dan lainnya,,rumah irsya pun searah.arah utara dari sekolah ini.
Ane ga ada niat pengen jadiin dia pacar,hanya perasaan suka(kala itu ane pake istilah cinta)dan sensasi menyenangkan saat bisa berdekatan dengannya.
Walau tak sehebat sensasi saat bersama ratna,ane suka sedikit gugup kala bertemu dengannya.ane yang sedikit koplak,rda konyol di bawah si beben,jadi ga bisa becandain irsya.
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
26-02-2018 19:19

Cerita singkat

Dua semester udah ane lalui,dan tentunya semua naik kelas.kini ane sudah kelas dua,dan didapuk jadi anggota osis.jadi kakak kelas,serasa harus tampil lebih keren.kali aja ada adik kelas yang nyantol.walau pun saat itu memiliki pacar bukan prioritas ane,,karena ane masih belum ngerti esensi dari hubungan pacaran(dihh,,bahasanya).
Ane menikmati moment ane sebagai jomblo.walau kadang di bully juga sama temen-temen band ane,,masa anak sekolah ga punya pacar..kendaraan ada,,gampang buat ngapel.
Tapi yaa itu,,ane belum ngerti pacaran dan masih ada sedikit perasaan ke ratna.dengan kenyataan ratna tak bisa jadi pacar ane.ke irsya..?ane pun maju setengah-setengah.
Karena di suatu obrolan dengan teman-teman ceweknya ane pernah denger kalimat: "pacaran?no.."
Kalimat itu terlontar dari mulutnya,yang secara tidak langsung memberi isyarat bahwa ane ga mungkin ngjadiin dia pacar.
Sebagai staff osis,tentunya ane ikut dong acara mos.
Dan mos pertama ane sebagai staff osis, menyisipkan sebuah kisah unik didalamnya.
Adalah seorang adik kelas yang pernah mencuri perhatian ane.
Tubuhnya ramping,tinggi semampai,bibir tipis sensual.(mungkin ga segitunya sih).
Tapi pdkt ke dia hnya beberapa mggu,tak lebih sebulan.basicnya dia anak pesantren dan diyakini oleh temannya takkan mgkin mau pacaran,bhkan saat pulang bareng beriringan pun(karena rumahnya sebelah tenggara dari sekolah,jadi ke jalan raya dulu buat angkot)ane suka menarik tas selempangnya dari belakang dan dia suka menghindar.
Alasan yang ane dengar dari deskmate nya,,dia ga mau ada laporan ke ortunya kalo dia deket2(apalagi pacaran)cowok.yaa sudahlah,,pdkt ga dilanjutin,,ane kembali pdkt lagi ke irsya.
Padahal ada satu moment tak terlupakan dari adik kelas si anak pesantren ini.
Yaitu saat malam hari dipenutupan acara mos.
Pada acara jurit malam,anak2 baru matanya ditutup kemudian dari ruangan kelas masing2 kelompok berisi 5siswa dipimpin 2orang kakak kelas(staff osis).
Kalian tau lahh,acara malam hari sambil mata ditutupin seperti itu dulunya diisi dengan kegiatan jahil.diantaranya seperti menyuruh ngemut permen yang jelas2 itu permen bekas teman2 sekelas nya,,atau parahnya si permen di balur bubuk cabe atau tanaman bernama patrawali(ga tau bhsa indonesia nya apa)yang pahitnya tuh kebangetan.yang biasa dioleskan ke puting ibu mnyusui supaya bayinya kapok menyusui.
Tapi ane ga sejahil itu,ga seperti ucha yang suka sedikit usil.
Ane jagain tuh si anak pesantren gara2 sempat dijailin si ucha dan lainnya..
Ane kasih aja ke dia permen yang bungkusnya belum dibuka,buat netralisir rasa pait yang barusan di dapatnya.
Di posisi seperti ini ane ga macem2,ane cuma nyuruh nyanyi lagu nasional,juga tanya2 siapa kkak kelas paling bla bla bla(survei iseng gtu lah)
Dan ane menyukai pemandangan bibir tipisnya itu.dengan lesung pipi yang terbentuk sempurna seperti inneke koesherawati tersenyum.
Dan koyolnya ane,,ane menggombal ke dia dengan menyanyikan sebuah lagu dari club 80's,,dari hati..kala itu lagu ini sempat hits.
Dia cuma senyum2 aja,baru juga ane kenal seminggu,udah iseng ng gombal dg cara konyol begitu.mgkin dia udah tau ane sebelumnya(krna dia alumni mts ini)tapi ane ga sadar.
Dan yang parahnya lagi,,ane malah nyium tuh cewek,,ke pipinya.
Iya,,pipi nya.ini kali pertama dalam hidup ane nyium cewek.hal ini lakuin karena si bendahara osis ngelakuin hal jail dg scara tiba2 nyium tuh cewek lalu nuduh ane yang lakuin..
Sentuhan pertama dia pasti sadar yang nyium adalah cewek,karena terdengar ada langkah kaki berlalu.
Dan yang berikutnya giliran ane ngelakuin hal serupa,setelah ane menciumnya ane pura2 marah ke orang,,tapi dia sadar tak terdengar ada langkah kaki lalu mencoba membuka penutup matanya(dari ekspresi di bibirnya terlihat tidak senang,seperti hendak marah).
Tapi ane menahan tangannya dan mengakui bahwa ane yang menciumnya..
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
26-02-2018 19:20

Bukan maksudku

Kira2 2mggu setelah mereka para murid baru berkostum abu-abu ane kembali pdkt ke si anak pesantren.hal ini ane lanjutin karena kebetulan si deskmate nya jadi gebetan tmen ane yang dari sekolah lain.awalnya tmen ane kepincut tuh gara2 suatu hari dia jemput ane hendak ngeband(sepulang ekskul pramuka)di gerbang sekolah ane yang ane lagi becandain si anak pesantren dsanalah mereka pertama bertemu,,dan berlanjutlah pdkt nya sampe mereka jadian.deskmate si anak pesantren type cewek gaul.dandanan stylish,pake seragam sedikit ketat,rok nya juga.
*maklum sekolah baru,,peraturannya belum seketat sekarang atau sekolah yang lain.padahal namanya MA.yang harusnya terkenal relijius,,tapi yang gaul abis bhkan sdkit nakal pun ada..
Yang tak diduga dan tak disangka,,dia mengirim surat yang isinya permintaan maaf ga bisa nerima ane..
Ane heran,kapan ane nembak dia..?
Merasa kepalang basah ya udah lanjutin pdkt.tmen ane ngjak ktmuan gebetannya di rumah ane.dia mau aja yang tentunya si anak pesantren pun dia ajak..
Jadilah double date waktu itu..
Dan disana baru ane jelasin,,sebenarnya ane ga niat nembak waktu itu,,tapi berhubung kepalang basah ya udah ane nembak lagi,tapi secara formal.
Dan jawabannya ane ditolak,,karena alasan dia takut sama bapaknya itu.
Ane ga nanyain apa dia ada perasaan atau ngga ke ane,,yang ane tau dalam beberapa kesempatan(di warung sambil nunggu angkot,ane ke barat dia ke timur) dia selalu bikin ane salting.ane tau dia suka curi2 pandang ke ane.bhkan yang paling kentara adalah saat mos dulu,,ane sering beradu pandang tapi dia langsung menghindar disertai senyuman tipis.dan ane tau dia curi2 pandang ke ane.
Lupakan adik kelas ane tersebut,hanya sedikit sisipan kisah di masa sekolah.
Ane kala itu yang tengah merasa bosan pdkt ke irsya perhatian ane teralihkan ke sebuah insiden yang membuat ane kaget setengah tak percaya..
...
...
Jamkos hari itu adalah kamis,8feb 2007.
Ane yang tengah asyik nongkrong bareng ririn juga tman2 cowok lain di depan kelas dikagetkan dengan pemandangan yang tak biasa.
Pacar ane(saat itu belum)keluar dengan tergesa-gesa dan terdengar sedikit terisak seperti menangis.lalu berlalu ke belakang kelas.
Disusul tak lama ratna menyusul,,saat ratna lewat ane tanya dia
"Dia kenapa,An.kayak nangis?"
"Tanggung jawab lho,dia nangis gara2 kamu"
"Lha,,emang aku berbuat apa ma dia?"
"Kamu tanya aja langsung"
Kemudian ratna berlalu mengikuti tetangga bangku nya itu.
Ane yang sedikit bingung tiba-tiba ririn yang duduk disamping ane(posisi kami berdempetan duduk di pintu kelas,jadi dari dalam pun kelihatan,sedangkan tmen2 cowok bersandar ke dinding kelas)menyikut ane sambil berucap
"Hayooo,,kamu ngapain anak orang,,koq nangis gitu"
"Yee ga tau,,pdhal seminggu ini biasa2 aja kan.."
"Sono,,samperin,,tanya ada apa"
Kurang lebih seperti itu percakapan sebelum ane ke belakang buat menghampiri (calon)pacar ane tsb..
Dan benar saja,,di belakang kelas 3 ane lihat dia jongkok sambil sedikit terisak.dan ratna mengelus2 nya dg mksd sambil menghiburnya.
"Hei,fit..kenapa nangis..?
"Hiks,,ga apa2 koq"dia cba tersenyum di sisa tangisan nya..
"Karena apa sih,An..?
"Cari tau sendiri".ratna malah berlalu meninggalkan kami berdua di tempat ini.
Ane ambil daun pisang yang sudah kering buat alas duduk,sedangkan dia berjongkok menghadap ke sawah..
"Fit,,kenapa nangis?biasanya kamu ceria,kan..?ada masalah apa?"
"Bukan,,bukan masalah apa-apa"sambil dia memalingkan wajahnya
"Hei,fit..cewek nangis,berarti hatinya terluka,cerita aja.aku sendiri selalu curhat ke kamu"
....
....dia blm menjawab dan ane biarkan dia selesai dulu nangis nya..
"Maaf ya Ri,,maaf sebenarnya ini lancang"
"Maaf untuk apa..?"
"Maaf karena aku terlalu sangat cemburu saat lihat kamu selalu dekat dg ririn..
...
Apa,,?dia cemburu lihat ane dekat sama ririn..ane bergumam dalam hati
"Tapi kamu tahu kan,,bhkan sekelas pun tahu kami hanya temenan"
"Iya,aku tahu.tapi hatiku sakit lihatnya"
Ane ga bisa berkata apa-apa.ane cuma diam memalingkan wajah.baru pertama kalinya ane lihat dia nangis.kalo lihat ratna nangis udah biasa,kata tman2 mts nya ratna emang cengeng,,diam2 suka nangis tanpa ada yag tahu sebabnya.
"Maaf ya,Ri..terdengar konyol dan lancang aku berkata seperti itu ke kamu"
....
"Udah jangan dianggap,,lupain aja.aku udah senyum lagi nih"dia memaksakan tersenyum.lalu berlalu karena kebetulan mapel berikutnya ada gurunya..
Kemudian ane pun ke kelas dan belajar sedapatnya,ane lupa pelajaran apa waktu itu.yang ane ingat percakapan ane sama deskmate ane setelah gurunya keluar..
"Kim,,mau cerita dikit nih"
"Apa..."dia menjawab tanpa mengalihkan pandangan dari apa yg sedang ditulisnya
"Tadi,,si fitri nangis.gara2 cemburu lihat gw selalu deket ama si ririn"
"Beuuuuh,,isyarat itu.."dia berkata dengan semangatnya dan menaruh pulpen lalu menghadapkan badannya ke Ane.
"Isyarat apa..?"ane bner2 blm ngerti
"Itu tanda nya dia suka ama loe,bego..payah jadi cowok.segitu aja g ngerti"
"Haa?koq bisa.pdhal dia kan tau gw suka sama Ana dan dia selalu jadi teman curhat gw"
"Yaa itu dia,,panglayar jadi panglayur(istilah bahasa sunda).eloe mh suka ama Ana,,tp keseharian akrab ama si ririn.rda deket malah curhat ke si fitri..gimana Ana bkal ngelirik eloe,,eloe ny plin plan..harusnya jaga sikap"
"Yahh,gimana lagi.si ririn nya juga yang suka ngkrong di depan kelas bareng anak cowok,ehh malah akrab bgt m gw.deket sama fitri juga ga sengaja.karena emang dia deket ama Ana,kali aja jadi perantara(panglayar kalau bhsa sunda nya)"
"Yaah,,payah loe mh.kalau mau deketin Ana,sikap loe robah dulu.jangan suka deket kesana kemari,jangan urakan juga pnampilan.rapi keq.gw tau mantan pacarnya ana,cakep,necis.ama loe mah beda jauh.yakin bukan seleranya Ana lahh"
"Yee,loe mh malah ngebully gw"
"Emang gitu fktanya"
"Trs,gw harus apa..?"
"Yaa,,tembaklah si fitri.kapan lagi ada cewek yang mau sama loe.daripada loe ngejar2 ana setaun lebih ga dapet2.ngapain juga loe cba pdkt ke irsya,cewek rada jalu gitu loe deketin.yang ada gw pngen nabok dia"
Yaa,,si zakim deskmate ane ga terlalu menyukai irsya.mgkin karena cara membalas becandaan nya yang kadang berlebihan.atau karena irsya kelihatan ga ada feminim2 nya di mata tmen ane ini.
"Gw berani taruhan,,loe pasti di terima"
Itu kalimat terakhir yang dilontarkan nya sebelum ia melanjutkan ke tulisan nya..
Ane berpendapat si zakim berkata demikian karena mereka teman semasa sd,teman sekampung lagi.tapi smpnya beda.zakim&irsya satu mts,,sdgkan fitri ke smp negeri populer di kecamatan ane.
Dan sangat kentara si zakim dan irsya terlihat(sperti) saling tidak menyukai satu sama lain.tidak seperti ke tman2 cowok alumni mts yang lain.
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
26-02-2018 19:21

Kisah tanpa rencana

Jumat,8feb..

"Naoo,,gw udah ga jomblo lagi... emoticon-Big Grin"teriak ane dari belakang ke si vokalis yang sepulang latihan pramuka dia jemput ane,karena kebetulan dia lewat depan sekolah ane.
"Suara loe masuk semua,nyet.pas depan telinga loe teriak". emoticon-Mad
"Sory naoo,khehehe". emoticon-Stick Out Tongueeace
"Wiih,serius.traktir-traktir dong"
"Kampret,,loe sendiri yang udah punya gawe ga malu apa minta traktir ke anak sekolahan kayak gw"
"Yaa,,tanda syukuran lahh.soalnya diantara para personil selama ini loe doang yang jomblo"
"Iya sihh,,ga punya duit ahh,,ada juga buat patungan entar rental ngeband,khihihi"
"Selamat lahh,,akhirnya ana dapat juga setelah 1,5 loe ngejar2 dia"
"Bukan ana,naoo..tapi cewek lain"
"Lahh,,loe ga cerita punya gebetan lain selain Ana,orang mana?
"Masih sekelas,ntar deh ceritanya,kalo lagi santai"
Kurang lebih seperti itu percakapan singkat ane sama si vokalis di atas mio nya.karena sudah masuk jalan besar yang lebih mulus dan dia memacu matic nya lebih cepat.
Beberapa jam sebelumnya..
Latihan pramuka setiap jumat ane selalu hadir,dan hari itu fitri pun ikut.ga setiap jumat dia selalu datang.dia cuma anggota,bukan staff aktif pramuka.
Di saat teman2 lain sedang mengajarkan materi,ane mendapati fitri sedang duduk di teras menghadap lapang basket.ane yang saat itu sudah selesai dengan bagian ane,ane pun keluar ruangan dan menghampirinya.
"Hei,fit..kenapa sendiri aja.ga gabung ke dalam gih.."
"Ngga ahh,aku ga pintar materi2 pramuka.aku cuma ngikut biar bisa main.dirumah pun ga ada kerjaan"
Dan memang benar begitu adanya.dia ga pernah tampil di hadapan adik kelas,sekalipun itu melatih baris-berbaris.
"Boleh aku duduk disini?"
"Ga boleh,,hush hush.."
"Diih,,malah ngusir"
"Ngga lahh,,cuma bercanda"
Ane duduk di sebelah kirinya,karena sebelah kanannya adalah tiang kelas dan dia sedikit menyandarkan tubuhnya ke samping.
Setelah ane duduk,beberapa saat ane sempat bingung harus mulai darimana.karena dia malah asik memainkan bunga2 di depannya yang bergoyang karena tertiup angin.
"Fit,,aku mau ngmong sesuatu ma kamu"
"Iya,,?".dia sedikit menoleh ke arah ane
"Soal yang kemarin,,maaf karena selama ini aku ga tau"
"Udah,jangan dianggap.hihihi"
"Tapi bneran lho,aku ga nyangka kamu malah..."
"Udah jangan dibahas,,aku malu".dia malah memotong kalimat ane
Ane yang merasa kepalang tanggung juga karena dorongan si zakim,ditambah dukungan si sandi yang cerita bahwa ia pun udah jadian dg Neni merasa terlecut juga,masa diantara 3kurawa tinggal ane doang yang jomblo.maka ane pun niatkan nembak fitri.
Ngmong2 soal sebutan 3kurawa,itu adalah sebutan buatan kami sendiri.itu dikarenakan kami bertiga yang setiap acara makan2(ngeliwet rutin tiap mlm mggu)selalu selesai paling akhir.seolah2 kurang wareg(kenyang)di singkat kurawa.bukan mksud plesetan dari tokoh pewayangan.
"Fit,,soal perasaan kamu ke aku sekarang,,kamu mau ga kita jadian..?"
Dia sedikit terhenyak dan menoleh ke ane.
"Tapi gimana dengan Ana..?"
"Kamu sendiri kan tau,,aku udah curhat ke kamu.bahwa aku nyerah ngejar2 Ana".soal perasaan suka ane terhadap irsya,,ane ga pernah cerita ke dia.
"Kamu serius..?ngajak aku pacaran gitu..?"
"Iya..."
.......
Beberapa saat dia terdiam dan kembali memainkan bunga yang seperti menari-nari di depannya
"Gimana jawaban kamu?"
"Emmmmh,,beri aku waktu semalam yaa buat mikir.besok jawabannya"
"Ga mau,,aku pengennya dijawab sekarang aja".ane pernah denger cerita dari temen,,orang kalau nembak jawabannya di pending,besar kemungkinan jawabannya ditolak.tapi ga tau sih.
"Emmm,,oke.aku nerima kamu"
"Alhmdllh,,jadi kita udah jadian nih..?"
"Tapi ada syaratnya"
"Apa..?"
"Aku ga pengen teman2 tau kalau kita pacaran"
...
..ane sempat mikir beberapa saat,persyaratan yang aneh menurut ane kala itu.
"Oke,deal.."kemudian ane mengajungkan jari kelingking ane dan dia mengerti dengan gesture ane tersebut.lalu saling mengaitkan jari kelingking kami.
Ane lihat dia tersenyum ceria saat itu,dengan kebiasaan nya yang selalu menampakkan deretan giginya yang rapi.
Kemudian ane memetik satu bunga yang berayun-ayun di depannya..
"Nih buat kamu,anggap sebagai tanda kita jadian"
"Iiih,,ga modal.yang banyak keq,mawar merah gitu.lagian ini bunga milik kelas satu.maen comot aja"
"Formalitas,,sedikit belajar romantis.hihihi"
"Ya deh,,kita anak sekolahan.punya duit dari mana,kalu bukan dari uang saku pemberian ortu"
Kemudian dia meraih bunga tersebut.ane ga tau bunga apa namanya,,bentuknya kecil.berdiameter 5cm kira-kira.berwarna kuning hampir menyerupai seperti bunga matahari.
*atau emang bunga matahari gitu,,tapinya ga pernah panen kuaci.
Setelah prosesi penembakan itu,,ane resmi melepas status jomblo ane.
Yaa,,ane pun cerita dong ke tmen2 band ane,biar ga di bully terus.tapi ga langsung ngenalin orangnya yang mana.toh mereka ga mksa pngen lihat.setelah ane ceritain perayaratannya tersebut.
Hari-hari setelah ane jadian,,ane sedikit kalem.ga ganjen atau pun konyol seperti sebelumnya.
Yang lebih kentara lagi adalah si ririn rada jarang nongkrong lagi,,rada jauh dari ane.belakangan ane tau di mggu-minggu awal ane jadian dia pun ada yang pdkt ke dia,tapi beda sekolah.
Di kelas,,kami masih sering berkirim kertas.ngebahas apa ane lupa.yang paling jelas terasa adalah ane jadi jarang berinteraksi sama dia.jarang terlihat berdua lagi seperti dulu2 saat ane masih suka curhat tentang Ana ke dia.
Setelah kami jadian,ada satu kebiasaan baru.setiap pulang sekolah,dia selalu menyempatkan diri berpamitan ke ane.meskipun posisi kami jarak nya sudah jauh,misal ane masih ngkrong di teras kelas,dia udah jalan melewati lapang basket dan lapang volly dia menyempatkan menengok ke belakang sambil sedikit melambaikan tangan dan terlihat gerak bibirnya berkata "aku duluan pulang,yaa"diiringi senyuman setelah ane mengangguk tanda mengerti isyaratnya tsb.
Sampai 4minggu pertama kami baru jadian,ane masih belum mengerti juga,apa itu pacaran.yang ane tau ane udah ga jomblo lagi,dan bedanya di kelas ane jadi sedikit kalem,jaga sikap.gara2 obrolan ane sama si zakim tempo hari.
Kira2 memasuki minggu kelima ane mulai merasa bosan dengan status pacaran karena keadaannya malah membosankan seperti ini.ini bukan diri ane yang dulu,bukan diri ane yang sesungguhnya.koplak,konyol dan suka ngelawak kalau ada kesempatan.dan ane sedikit melupakan perasaan ane ke irsya.
..
..
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
02-03-2018 13:45
Testing.. emoticon-Hammer2
Diubah oleh erwhyienzst
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
02-03-2018 13:49

Bandung punya cerita

Bandung di penghujung bulan april.
Di bulan itu kelas ane ngadain darmawisata ke bandung.tempat tujuannya museum geologi,boscha,tangkuban perahu dan satu tempat lagi tempatnya belanja2(ane lupa apa namanya)
Ada beberapa moment berkesan selama di bandung.
Yang paling memorable buat kami para anak2 cowok adalah saat si koplak dan si yuyu tersesat,lebih tepatnya ketinggalan mobil wisata(mobil yang mengangkut wisatawan ke kawah gunung).

Jadi ceritanya sore itu kami setelah puas makan bareng di sekitaran kawahnya,kami diijinkan berjalan2 sekitaran kawah.tapi sialnya sore itu mendadak turun hujan.kami segera bergegas ke mobil wisata,da konyolnya si koplak dan si yuyu ketinggalan..
Dan kepanikan terjadi di dalam bus saat wali kelas kami mengabsen semuanya.ternyta 2kursi masih kosong.
Terpaksa kami para anak cowok(yang saat itu berjumlah 7orang)dipaksa naik lagi ke kawah buat mencari mereka.tak lupa agar yang punya hp hapenya dibawa untuk memudahkan saling mengabarkan.

Di tengah hujan yang deras kami berpencar ke setiap sudut yang mungkin di datangi mereka.berharap mereka berteduh di suatu tempat.
Hujan angin disertai petir mewarnai pencarian si koplak saat itu.kira-kira15menit kami tak juga menemukan mereka.
Setelah hampir setengah jam hp ane bergetar ada panggilan masuk,,tadinya mau ane abaikan karena dikira pacar ane yang nanyain terus.
Setelah di cek ternyata nmor asing.dan setelah ane angkat ternyata suara di koplak diujung telpon sana.dia mengabarkan dia ada di bawah,sekitar parkiran(bukan di kawah).suaranya putus-putus karena sinyal nya kurang bagus.tapi pesan yang ane terima jelas,bahwa dia ada di bawah.
Setelah ane membaca sms dari nmr asing tersebut ane pun memberitahukan teman-teman yang lain untuk segera turun.

Sesampainya di bus kami para cowok basah kuyup.
"Ketemu ga mereka??".tanya pacar ane saat ane tengah mengeringkan badan dengan handuk yang dia kasih.
"Mereka udah turun.."jawab ane sambil sedikit menggigil
"Dimana,ri..?"tanya pak ceka,wali kelas kami.
"Di parkiran,,tapi bukan parkiran ini,katanya dekat pintu gerbang".jawab ane sambil tangan ane merogoh tas di ransel hendak mencari rokok..
Yaa,,kala itu ane merokok di pintu bis.nikmat,pake banget.sumpah..tak terlupakan.
*sedikit lebay,,biarin emoticon-Stick Out Tongue
Bu imas,mantan wali kelas saat kelas 2 menegur
"Hehh,,siapa tuh yang merokok.ga sopan"
"Biar lah bu,,kami dingin.udah basah kuyup karena hujan buat sedikit penghangat".itu pembelaan ane saat itu.
"Sono diluar,atau matiin,,bentar lagi jalan.."
"Iya deh,bu".ane pun keluar buat nyari tempat teduh.dan menghisap sisa rokok sebisa nya,,padahal nyampe setengah nya pun belum.lagi nikmat2nya lagih..

Bus pun berjalan menurun hendak keluar dari tangkuban perahu,dan benar saja.di pintu gerbang si koplak dan si yuyu sedang ngopdud dengan santai nya(begitu penuturan wali kelas kami kala itu)mereka pun masuk lewat pintu depan dan disambut sorakan atau juga bullyan buat kduanya.yang ada mereka malah tersenyum dan membuat gesture seperti selebritis menjumpai fans nya..

Sebelum ke kawah,pertama kami berkunjung ke meseum geologi.tak ada yang menarik disini.
Kenangan darmawisata yang tak terlupakan buat ane adalah saat perjalanan pulang dari planetarium boscha.
Benar-benar kebetulan yang tak disangka,skenario yang tak di duga terjadi waktu itu.
Datang ke planetarium tadinya kami sangka bakal dikasih kesempatan melihat bintang lewat teropong,nyatanya cuma keliling2 aja lihatin teleskop raksasa tersebut.

untuk mengefisienkan waktu,,kala itu mushola di boscha tidak muat buat sembahyang sekelas sekaligus maka dibagi bberapa kelompok.
Ane ga tau gimana ceritanya,,ane sandi dan Ana smbhyang paling akhir..
Karena di instruksikan haruskan segera turun setelah sholat,maka kami bertiga pun turun.
Yang ajaibnya kala itu,tak ada satu pun transport untuk kami turun..
Ane ga ngerti gimana ceritanya.dan mau tak mau kami bertiga pun berjalan menyusuri jalanan menurun itu.
Oke,,terlihat sepele.tapi apa yang ane rasakan saat itu seperti ledakan yang tak bisa ane tahan.
Ane bnar2 senang bisa jalan beriringan bareng Ana.si sandi dengan inisiatifnya sendiri berjalan di depan kami.
"Gw ga mau ganggu kalian,ahh.yang lagi pdkt,lanjutkan..!"dia sedikit terkekeh di akhir kalimat nya.
Dan benar saja,sepanjang perjalanan menurun itu,si sandi jalan di depan mengawal kami.dan dia membawa kamera punya ane(sebenarnya ane pinjam sih,tapi roll nya punya ane)
Dan kala itu adalah kesempatan ane nekad menggenggam tangan ratna lagi.
"Ri,,iiih lepasin.".
"Ga mau,,aku mau kita jalan layaknya orang pacaran,mumpung ga ada yang lihat"
"Tapi kamu udah punya fitri,kan?"
Degg,,ane sedikit kaget koq dia berkata begitu.
"Punya apaan..?".ane tanya pura-pura bego.
"Kalian dah pacaran,kan?hayoo ngaku".sambil dia terus menggeliat coba melepas genggaman tangan ane
"Ihh,,kata siapa"
"Yaa kelihatan lahh,,sikap kalian kalo ketemu jadi beda tdak seperti sebelumnya.setiap pulang aku mnyadari ada kebiasaan yang baru dari dia"
....
"Naaah,kan..ketahuan"
"Hehehe"
"Makanya,lepasin.kasian ntar kalo dia tau.disangkanya aku merebut cowok orang"
"Ga apa-apa,kita bertiga orang terakhir.ga bakal ada yang tau.sandi bisa jaga rahasia"
"Aku ga denger apa-apa"sambil dia coba mengabadikan foto kami tapi sayangnya Ana selalu menghindar dengan memalingkan muka atau menyibakkan kerudung ke wajahnya.
Sepanjang jalan itu dia terus berontak.dan ane menikmati sensasi yang ane rasakan kala itu.
Ane bisa mengenggam tangan cinta pertama ane,sekalipun dia berontak dan status ane udah jadi pacar orang.
Beruntung dia bkan type cewek galak,dia type cewek lembut dan sedikit manja,berbanding terbalik dengan irsya.
Dan pemandangan yang paling ane sukai adalah saat irsya suka menggodai ana,karena ana sedikit latah.
Tubuhnya subur,mungkin seperti sinyorita versi mungil nya,,alisnya melengkung sempurna,bibirnya tipis,tatapan matanya teduh dibingkai kacamata.mata yang di awal2 ane mengenal dia dia sering mudah menangis,dan dia ga pernah cerita kenapa dia sering nangis sekalipun ane tanya.dan pemandangan itu menyakitkan buat ane,,yang kala itu belum ngerti gmna cara deketin cewek,,karena yang ada ane selalu gugup kala berdekatan dengan dia.
Dan ane selalu kecanduan dengan sensasi itu.tapi sayangnya sensasi itu tak bertahan lama.
..
Ketika hampir tiba di bus,,ane lepasin tangannya.dan dia segera berjalan cepat.
"Jangan bareng,,aku ga mau ada cemburu"
Ane dan sandi nurut aja.
"Eh,san..giman?dapet ga foto dia"
"2x jepret..ga tau bagus ataw ngga nya.dia ga mau diem"
"Biarlah,namanya juga usaha,thanks yaa"..
Dan ane kembali mengambil kamera itu,berharap 2foto yang dimaksud berhasil.tak taunya,,satu ftonya blur,,satu lagi berhasil.
*ane lupa dimana naruh foto tsb,hihihi.
Ketika ane dan sandi naik bis,ida,deskmate nya ana teriak gini..
"Cieee,ana ditemenin eri toh"
"Hehe,,bertiga ama sandi"
Tak berselang lama bus pun berjalan menuju tangkuban perahu.
Dan di perjalanan itu sensasi senang dari perjalanan bersama ana masih terasa.
Di bagian belakang bus ane ambil gitar,bersenandung bahagia hampir teriak.dan seorang tman cewek heran,kenapa ane menggila kala itu.
Susah untuk dijelaskan,yang ane ingat lagu yang ane nyanyikan saat itu berjudul mawarku,nama bandnya funkop kalo ga salah.
Jadi setiap lagu tersebut tak sengaja ane dengar,ane bakal bernostalgia ke masa itu.
*ane ga download lagu tsb,biarlah terasa exclusive kalo denger karena ga sengaja.nostalgia tiap hari(karena punya lagunya)ga baik untuk kesehatan..
..
Di perjalanan pulang setelah belanja souvenir,bus melaju di tengah malam yang gerimis.
Instruksi dari wali kelas yang melarang cewek menghampiri cowoknya ga di gubris.yaa,,malam itu pacar ane nekad juga menghampiri tempat duduk ane.ane yang berada di pojok diminta tukeran dg dia.
Ane ga ingat detail kami ngbrol apa aja dalam perjalanan tsb,yang jelas ane ga bergombal2 ria,atw iykwim seperti yang di lakukan para couple di bangku depan ane.
*kenapa ane tau?karena si rudi sendiri yang menceritakannya bberapa hari setelahnya.dan yang ane ingat dari cerita dia adalah "insiden permen",,tebak aja dah sendiri.
Tapi yang berkesan dari kebersamaan kala itu,kira-kira setengah perjalanan lagi hampir sampai,dia menawarkan diri ingin rebahan di paha ane.
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
02-03-2018 13:51
Tadinya kami masing2 melipat lutut ke atas,dan posisi ini memaksa ane menurunkan kedua kaki ane ke bawah,dan tangan kiri ane jadi bantal buat dia,,lalu dia merebahkan badannya ke atas paha ane,dan membuat posisinya senyaman mungin dengan melipat kedua tangannya di perut dan diangkat kakinya menginjak tempat duduk.
Mulanya dia bertahan dengan posisi itu,,tapi tanpa disangka dia menarik tangan kanan ane dan memeluknya.dan terasa lengan ane menyentuh sesuatu yang empuk dan hangat..
*tebak aja sendiri
Tak lama tangan kanannya pun berganti posisi,,yang tadinya menahan dadanya agar tak kontak langsung dengan perut ane,dia membetulkan posisi nya sehingg tangannya itu hampir seperti memeluk pinggang ane.dan ane pun membetulkan posisi dengan mengaitkan kedua tangan ane juga mengangkat kedua lutut ane dan kini jelas teras sesuatu yang empuk itu menyentuh perut ane..
Oh my god,,hangat.empuk.
Dan ada sesuatu yang mengembang,yaitu ...tebak aj sendiri.
Posisi kami hampir seperti berpelukan.dan ini adalah kali pertama ane meluk cewek.
Kondisi bus malam itu gelap,,ane ga lihat dengan jelas seperi apa wajahnya kala tidur,hanya lampu jalanan yang sesekali menyoroti.
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
02-03-2018 13:52
Inikah ciuman pertama..?

Perjalanan pulang dari bandung mengukir beberapa kesan. emoticon-Smilie
Yaa,dari sekian banyak skenario ane pernah jalan beriringan dengan ratna,perjalanan di boscha kala itu paling memorable buat ane.sesekali ane juga pernah jalan beriringan dengannya saat dia jalan ke utara(arah ane pulang)karena hendak pergi ke pasar setelah jam sekolah.atau jalan beriringan dengannya saat kegiatan pawai agustusan..
Itu terjadi saat ane masih jmblo dan di satu sisi ane menyukai irsya juga.. emoticon-Wowcantik
Dan kejadian di boscha adalah setelah ane punya pacar,,
*kurang edan apa..? emoticon-Mad
..
..beberapa hari setelah darmawisata ke bandung.
Adalah sebuah percakapan setelah pulang sekolah,antara ane dan ririn.ane ga ingat gimana awalnya,tau-tau ane dan ririn pulang beriringan.hanya berdua.siti,irsya dkk udah jalan duluan.
R: "ri,,kamu sombong ih sekarang"..
A: "sombong apanya?aku masih sama sih".
R: "kamu jarang ngkrong bareng-bareng kayak dulu lagi.juga ga pernah lagi maen ke rumah aku".
A: "ooh,itu......
R: "kamu lagi pdkt ke seseorang yaa?,n ga mau kdekatan kita disangkanya orang pcaran?"
A: "itu salah satunya"
R: "aku ngerti sih,pntes aja kamu ga bisa dapetin ratna.kamunya suka dekat2 cewek.coba rada kalem kayak si juan.
A: "hehehe,,ga niat apa-apa kan,cuma teman"
R: "iya sih,,kita juga berteman.tapi aku merasa kehilangan teman saat kamu ga seperti pertama aku kenal dulu.kamu berubah.."
A: "iya sih,,aku harus sedikit berubah karena situasi,rin".
R: "kamu masih ngejar2 ratna?atau ada target lain?"
A:"emmmm,,ada deh..
R: "iiih,sombong ga mau cerita"
A: "nanti pasti aku ceritain".
R: "pokoknya,,kamu jangan ngilang lagi yah..aku pengen kita berteman lagi seperti dulu".

Dia kemudian masuk ke rumahnya,dan ane melanjutkan perjalanan pulang.
*rumah ririn 600meter sebelah utara dari sekolah.

Kira-kira seminggu setelah darmawisata ke bandung pelajaran belum efektif sepenuhnya,ada beberapa jamkos,termasuk hari itu mapel terakhir ga ada gurunya.otomatis pulang lebih awal,dan hari itu entah siapa yang mengajak.siti,rudi,sandi dan pacar ane main ke rumah ane.
..
Ruang tamu ane ada 1kursi pnjang 3seat,dan 3 kursi single seat(bukan sofa,entahlah apa namanya)
Saat itu ane persilahkan rudi dan siti duduk di kursi pnjang yg 3seat.ane dan pacar ane di single seat(tapi berdempetan)sedangkan sandi di tengah-tengah kami.
Ane kurang ingat detail percakapan apa aja waktu itu.tapi yang ane ingat keterkejutan si rudi mengetahui bhwa fitri dan ane jadian.si sandi biasa aja,,toh dia yang dulu manas2in ane buat nembak dia.
Kami berlima ngbrol kemana2,termasuk membicarakan perjalanan ke bandung minggu lalu.ane lihat siti dan rudi mulai menampakkan kemesraan mereka di depan kami dan sandi.siti duduk khas cewek dengan mengangkat rapat kaki nya,tapi lututnya bersandar ke paha si rudi.dan mereka saling melingkarkan salah satu lengan mereka.sambil membaca-baca majalah yang kala itu ane pinjem dari teman band ane.majalah rolling stone.
Sedangkan ane dan pacar ane duduk terpisah,karena single seat ada pinggirannya(kayu).
Selama obrolan tentang ke bandung,dari sudut mata ane tau pacar ane ngelihatin dengan lekat.sambil sesekali ikut menimpali apa yang diobrolkan.

A: "fit,kok ngeliatin lekat gitu.ada yang aneh gitu diwajahku".
F: "ga ada.."
A: "kok sambil senyum-senyum,,ada yang lucu?".
F:"ngobrolin soal di bandung,,aku jadi keinget sesuatu.makanya senyum-senyum".
A:"wahh,,apa tuh yang lucu..?" sambil ane merubah posisi duduk ane yang tadinya menghadap meja(bersebrangan dengan siti rudi)kini duduk menyamping ke kiri menghadap pacar ane.
Kemudian dia mendekatkan wajahnya dan berbisik.
"Kamu di bus nyium aku..dasar pencuri.."diakhir kalimat dia tersenyum lalu kembali ke posisi duduknya tadi,kini kami saling berhadapan.

What..?dia tau ane nyium dia..
Padahal waktu di perjalanan ane meyakini dia tertidur pulas berbantalkan lengan kiri ane,sambil memeluk lengan kanan ane.
Tau rasanya mencuri trus ketauan..?seperti itulah yang ane rasa saat itu.
A:"kamu ga tidur yaa?"
F:"aku tidur,cuma keganggu layar hape yang kamu sorotin ke wajahku..
A:" hehehe..
F:"setelahnya aku pura2 tidur,mau ngjak ngbrol ga sopan ganggu orang nantinya"
A:"oohhh,,
F:"dasar cowok,sukanya maling.."
Lagi-lagi dia tersenyum diakhir kalimatnya
A:"maafin aku yaa..asli deh,aku malu"
F:"iya,,,"

Ane yang merasa kepalang malu,kpalang tanggung berikutnya ane tanya gini.
A:"kalau aku minta terus terang.emang kamu bakal ngasih gitu..?"
dia sedikit terhenyak dengan kalimat ane tersebut.beberapa saat dia malah diam sambil melirik ke arah sandi,siti dan rudi.mereka tengah asyik dg majalah yang tersedia.
F: "sini"..
Ane rda mendekatkan badan ane ke arahnya.tak disangka tak diduga tangan kanannya memegang dagu ane,lalu tangan kirinya yang dari tadi memegang majalah dia gunakan untuk menutup wajah kami berdua yang kini beradu.
Yaaaa,dia mengecup bibir ane.persis seperti yang ane lakukan terhadapnya di bus malam itu.
Mungkin 1detik lebih sekian..
A:"kok cuma bentar?lagi dong"..pengalaman pertama yang langsung membuat ane ketagihan saat itu juga.dan gilanya dia pun melakukannya lagi,kali kedua ane sedikit membuka bibir ane,(karena yang pertama ane ga nyangka dia bakal seberani itu) dan ane rasakan dia memagut bibir ane walau cuma sebentar.
F:"udah,,"
A:"hehehe,,mkasih yaa.pengennya sih lagi"
F:"ga enak ada mereka".
*lha barusan dia berani gtu,,rsa ga enak nya gimana coba.. emoticon-Mad
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
02-03-2018 13:54

Drama

Beberapa hari setelah second first kami,,di suatu malam kami pernah sms'an..
Sebuah percakapan yang konyol menurut ane(sekarang)..
Bahwaaanya dia bakal ngasih sim ke ane(syrat izin mencium) asal ane jgn dkt2 lagi ke ririn.

Dalam hati ane sedkit konflik batin,bberapa hari lalu ane brjnji ke ririn bkal seperti dulu lagi,tapi di situasi ini pacar ane meminta haknya sebagai pacar ane untuk mnjaga perasaannya karena ririn adalah biang kecemburuannya.
Mau tak mau ane harus mengatur cara agar tak bentrok keduanya..
Yaa,,ane bisa nyempatin diri maen ke rumah ririn setelah pulang sekolah.dan bercerita tentang perubahan status ane juga siapa pacar ane sekarang.dan syukurnya dia pun memakluminya.
Karena itulah dia(kami) bersikap seperti biasa di sekolah,,tapi ane bisa nyempatin maen ke rumahnya.bagaimana pun dia itu teman yang pernah sangat dekat dengan ane.
Perasaan ane ke irsya saat itu..?sedikit-sedikit seperti terkikis karena kehadiran pacar ane. sikap perhatiannya,juga kehangatannya mencoba mengambil alih pikiran ane kepadanya.

Yaa,,di bulan-bulan awal kami jadian semua terasa indah,tak ada konflik.tapi tak ada gading yang tak retak,semulus apapun suatu hubungan selalu saja ada pertengkarannya,,dan itu terjadi karena sifat ane yang ternyata mudah bosan.
Bosan dengan perhatiannya yang berlebihan,dan kebebasan ane yang merasa sedikit berkurang karena status ini,tapi ane harus terima konsekuensinya..

Sampai pada suatu kesempatan ane tertarik lagi ke irsya,,sosok yang belum sempat ane nyatakan perasaan ane padanya..
Di bberapa kesempatan seperti pulang sekolah bareng,atau saat dia main ke rumah wulan atau siti,ane selalu terdorong untuk ikuti dia.tentunya hal ini ane lakukan tanpa sepengetahuan pacar ane.ane bermain di belakang.

Tapi bagaimana pun,belajar serapih apa pun bocoran pasti ada..kami bertengkar karena tindak tanduk ane yang mengindikasikan ane menyukai irsya.seperti saat mapel olahraga,perhatian ane malah tertuju ke irsya.atau terlihat lahh dari sikap ane di kelas,ane yang sengaja jarang berinteraksi dengannya(irsya)malah menambah kecurigaannya.karena sikap ane ke irsya tidak seperti teman-teman cowok lainnya(atau cuma perasaan ane aja gitu yaa).

Kami saling diam-diam'an,,tak ada yang saling menyapa.tapi akhirnya siti lah yang jadi penengah,kami baikan lagi.mes(um)ra lagi..
*ooops
Harus ane akui,beberapa pertengkaran yang sering terjadi adalah karena ulah ane sendiri.
Dia tak pernah buat ulah atau apapun yang bsa buat ane cemburu.berbeda dengan ane.

Tapi pernah ada dua insiden menarik sknario yang dilakukan pacar ane.
Kalau tak salah kejadian ini terjadi setelah setengah tahun hubungan kami berjalan.tentu saja dengan bberapa pertengkaran yang terjadi di dalamnya karena ane yang tak bsa menolak pesona irsya..

Hari itu adalah bulan november,sebelumnya pacar ane bercerita bhwa dia punya kenalan dari nomor nyasar,berlnjut ke sms'an juga tlp2an beberapa kali.ane ga marah atau cemburu,karena sebelumnya ane pernah berujar "tak apa kamu cari selingkuhan,asal jangan didepanku.kalau-kalau suatu hari kamu bosan dengan aku".
Yaa,,kalimat itu terlontar setelah beberapa pertengkaran yang melibatkan irsya di dalamnya(padahal ane yang nakal terhadapnya).

November kala itu si rudi ulang taun,kami berempat merayakan nya kecil-kecilan di rumah ane,cuma acara makan kue dan adegan saling menyuapkan kue yang kalo dipikir-pikir terasa menggelikan..bahkan ane pun melakukannya,,atau adegan makan mie seporsi berdua dengan saling menyeruput kedua ujungnya sampai bibir kami bertemu.
*kalo ingat nya sekarang,,serasa konyol anak remaja dulu.ane sama istri saja tak pernah begitu..

Dan sknario uniknya,,ternyata si cowok kenalan nyasar tersebut malah ketemuan di rumah ane(ane lupa siapa yang inisiatif kala itu,si cowok ataw pacar ane).
Dan diijinkanlah si cowok berbincang empat mata dengan pacar ane di ruang tamu,ane bertiga di teras untuk beberapa saat.
"Ri,,kamu mah aneh.ngijinin pacar sendiri belajar selingkuh.di depan loe lagih"
"Iihh,,gw ga tau,rud.tuh cowok bkal datang juga kesini"
"Ga cemburu,apa..?"siti ikut ngobrol
"Ngga tuh"
"Lah...?"siti dan rudi menatap ane sedikit heran.ane ga menampakkan ekspresi apa pun.

Tak berapa lama si cowok pun pamitan,lalu kami bertiga masuk ke dalam rumah.
Kami berempat ngobrol2 sebentar,yang tak disangka pacar ane malah nangis.
Di kursi panjang kami duduk berdekatan,dia menangis sambil memeluk ane dari samping.
Tangisannya begitu pilu.sambil di tengah tangis nya dia berucap: maafkan aku...
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
02-03-2018 13:55

Kau takkan bisa

Hbungan kami lanjut seperti sedia kala.
Di kelas ane jarang nyamperin ke bangku nya,,dia yang selalu nyamperin ane,tak jarang dia bawa jajanan dari kantin dan ane ikut menyantap jajanannya..
*payah jadi cowok,bukannya nraktir..
Dalam seminggu ada 2hari jadwal ngapel.malam jumat dan malam minggu.
*ga bosen apa..?
Entahlah,,bisikan setan menuntun ane untuk selalu dekat dengannya.tak ada tindakan asusila dalm setiap ngapel ane,tidak seperti yang sering diceritakan tman2 sekampung ane dulu atau teman-teman band ane.yang katanya kalau ngapel tak dapat minimal pegang tangan mendingan ngapel nenek gw juga bisa cuma ngbrol doang mh..
*pikiran sesat pemuda jaman old..
Setiap ngapel kami cuma ngbrol,seringnya di teras rumah,,karena dalam rumah ada neneknya yang nnton tv,serasa kurang private kalo ngapel ada sosok ketiga tuh..hihihi
Walau tak jarang setelah ngapel selama 2jam tersebut ane dapat "bingkisan" yang bakal hilang dengan sekedar merokok saja..
*tebak berdasar imajinasi masing-masing.

Hbungan yang berjalan biasa-biasa saja lambat laun membuat ane bosan.dia yang terlalu baik buat ane,dan dengan bodohnya ane malah suka main di belakang.
Yaa,,ane datang rasa bosan terhadap pacar ane.
Dan kembali ke kebiasaan ane yang suka nyari-nyari kesempatan buat deketin irsya lagi.
Irsya sih tampaknya biasa-biasa saja,,dia tak menyadari kenapa ane suka deketin dia.karena ane ga bisa ngasih perhatian layaknya orang pdkt,yang ane tau perasaan menyenangkan saat dekat dengannya.ane pun ga terlalu ngotot pngen ngjadiin dia pacar ane.
Ane ga mau "menyentuh" nya seperti yang terjadi antara ane dan pacar ane.
*iykwim
Ckup saja dia jadi gadis muslimah tulen,yang yakin dengan pendiriannya takkan mau pacaran.

Pernah di suatu hari adalah kenangan yang sederhana tapi membekas buat ane.
Kala itu entah ada acara apa irsya hendak ke rumahnya wulan,ga tau gimana ceritanya ane nemenin dia menunggu angkot..dan ajaibnya angkot yang ditunggu tak kunjung tiba.entah siapa yang berinisiatif kami berdua berjalan sejauh 2km menyusuri jalan raya,dan motong jalan ke perkampungan ane.
Sepanjang jalan itu dia tak tau apa yang ada di pikiran ane,yang pasti ane senang saat berada dekat dengannya.terlepas dari kenyataan bhwa ane pacar orang lain,dia nya easy going.dia tidak mengeluh dengan perjalanan sejauh itu..
Kejadian sederhana,,tapi membekas jd kenangan.karena apa yg terjadi dalam diri ane kala itulah yang membuatnya terasa istimewa.hanya berjalan berdua dengan orang yang kita suka,tanpa khwatir ada yg melihat.

satu lagi skenario konyol yang dilakukan pacar ane.entah di bulan apa,yang ane ingat persis kejadian nya bukan di rumah ane,tapi di rumah ratna.
Kala itu sekolah sudah bubar,ane bersama anak-anak cowok main basket dulu vs kelas 2.jadinya ane pulang belakangan.
Di pintu keluar sekolah ane lagi jalan bareng sandi dan rudi, tiba-tiba ane di panggil ratna dari teras rumahnya.
"Ri, sini... "
"Ada apa, An..? "
"Pokoknya sini deh". Ane nurut aja, dan meninggalkan mereka berdua.
"Sini,duduk di teras"
"Ngga, ahh. Bau keringat habis maen basket tadi"
"Bentar aja". Dia seperti sedikit memaksa.

Dari balik jendela rumah ane mendapati seorang cowok asing, duduk bersebrangan dengan pacar ane.
"An,, siapa tuh..?"
"Kenalan nyasar fitri"
"Oooh"
"Oh doang? Kamu ga cemburu gitu "
"Ngga tuh,, malah sebelum ini juga dia pernah"
"Perasaan kamu gimana? "
"Biasa-biasa aja tuh. "
Ntah ngbrolin apalagi ane lupa, sampai tak berselang lama si cowok pamitan ke ratna dan juga bersalaman ke ane.
Setelah si cowok berlalu ane pun diminta ratna untuk kedalam.
Lagi-lagi dia menangis karena ulahnya sendiri..

Dalam hati ane merasa tergelitik, ngapain sih nunjukin kenalan orang asing di depan ane..
Mau bikin cemburu, atau beneran mau belajar selingkuh..
*pertanyaan yang tak pernah ane tanyain ke dia.

Belum sempat ane duduk dia langsung memeluk ane, dia menangis. Tanpa merasa canggung ane pun balas memeluknya.
Ratna yang melihat pemandangan ini hanya tersenyum lalu masuk masuk kedalam meninggalkan kami berdua. Tak lama kemudian dia kembali membawa kan minum buat ane.

"Ri,, maafin aku"
.....
"Kamu pernah memintaku untuk selingkuh dibelakangmu, tapi aku ga bisa"
...

Wanita itu mahluk yang rumit, lebih dominan hati daripada logika. Sedangkan ane lebih dominan logika daripada hati. Itulah sebabnya sekalipun ane sudah sangat bosan dengannya kala itu ane masih bertahan sampai kami semua lulus dari sekolah ini.
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
02-03-2018 13:56

Drama yang menyakitkan

Selama kami menjalin hubungan di masa sekolah, entah berapa kali kami marahan, kami bertengkar karena permasalahan yang sama, orang ketiga. Dan yang menghadirkan sosok ketiga itu adalah ane.
Tak berperasaan memang, kenapa ane bisa sejahat itu ke pacar ane dulu.
Padahal kalau diingat-ingat,, pacar ane tak pernah nakal atau pun macam-macam, dia pun tidak matre atau hoby pelesiran seperti pcar tmen2 band ane. Pcaran kami tak pake modal duit, hanya kebersamaan yang jadi prioritas nya, dan untuk cowok "kehangaatan" yang dibutuhkannya.

Ane ga munafik, untuk apa yang pernah terjadi antara ane dan pcar ane kala itu, jadi pengunci juga, kenapa ane rda enggan melepasnya. Dan syukurnya kami tidak sampai melampaui batas(kebablasan).walau sebenarnya apa yang kami lakukan tersebut sudah melampaui batas menurut syariat agama. Dan karena itulah ane berjanji takkan pacaran lagi jika kelak harus putus dari dia

Bicara tentang orang ketiga, dia adalah irsya. Sosok yang membawa semua nostalgia ini. Sekalipun dengan ratna ane selalu menjumpainya di sosmed, tapi irsya tidak getol di sosmed. Dan inilah yang membuat nostalgia dengannya serasa eksklusif.
*dihh, bahasanya.

Irsya yang kadang suka usil ke teman-teman, terlebih ke ratna, sudah mencuri perhatian ane sejak semester dua di kelas satu. Cuma ane ga instens dan ga konsisten dengan perasaan ane sendiri, ane cuma menikmati apa yang ane rasa tanpa berharap perasaan ane berbalas.pernah sih ada niatan pengen ngejadiin dia pacar(tapi tak terlalu yakin) tapi bodohnya ane terkunci dengan kalimat ane sendiri yang takkan mau mutusin duluan, dan konyolnya dia(pacar ane) pun berpedoman sama. Selama hubungan pikiran ane kadang terbagi ke irsya, dan karena ini pula pacar ane tersakiti. Karena kecemburuannya memang beralasan. Irsya lebih cantik daripada pacar ane,kalo dibikin katalog urutan kecantikan siswi di kelas(dihhh, katalog) irsya berada beberapa strip diatasnya.
*ratna number one, dong..?
Bukan, ada yang lebih cntik daripada ratna.

Ditambah lagi dia sedikit lebih mahir dalam mapel olahraga, bakal jadi pasangan serasi seandainya ane jadian ma dia.
Ketika mapel olahraga ane suka memperhatikannya(tak selalu sih),irsya tak ada gerakan lemah gemulai atau manja seperti cewek-cewek yang lain.entahlah apakah dia menyadarinya atau tidak. Kebiasaan ane memperhatikannya ketika mapel harus curi-curi moment agar ane ga ke gep pacar sendiri kalau lagi memperhatikan irsya. Hahaha

Waktu masih jomblo sih santai jaya, ane dan para cowok ketika mapel olahraga dengan muka mesum suka mengomentari keindahan ciptaan tuhan yang menjadi sumber kehidupan semua bayi yang melekat di tubuh mereka(wanita) yang bisa bergerak naik turun ketika mereka melompat..
*ribet amat,, bilang aja gunung.

Cerita di bulan agustus.

Di bulan itu sebuah sekolah tetangga(walau agak jauh jaraknya) mengadakan/mengundang pertandingan sepakbola persahabatan. Ane kala itu yang sudah kelas 3 murid laki nya tinggal 8,maka kelas 2dan kelas satu pun digabung.
Tak ada yang aneh dengan jalannya pertandingan, yang jadi membekas di ingatan ane adalah perasaan ane kala itu.
Saat itu sifat ane lagi kambuh, memancing pertengkaran dengan pacar ane, atau lagi datang perasaan bosan ane terhadapnya.
Di saat jeda babak pertama pacar ane tetap menampakkan perhatiannya, semisal menghampiri ane dan membawakan minum. Tapi apa yang terjadi di dalam hati ane saat itu, perhatian ane terbagi juga ke irsya. Benar-benar jahat. Padahal dia(irsya) tak pernah melakukan sesuatu yang istimewa ke ane, tapi kenapa pikiran ane terus tertuju padanya sekali pun pacar ane berada di dekat ane.

Yang paling memorable darinya adalah cara senyum nya yang kurang feminim. Pernah suatu hari waktu dikelas, ane ke gep lagi mandangin dia, caranya tersenyum malah disertai gerakan kepala atau menggerakkan alis, kurang lebih seperti senyum ala cowok.
Tapi tak jarang pula ia bisa tersenyum seperti yang lain, seperti kala itu. Ane yang bermain sebagai bek sayap daerah ane di pinggir lapang. Pacar ane menonton di dekat daerah bermain ane, sedangkan irsya di daerah lawan.ketika ane membantu menyerang dengan maju ke daerah musuh tanpa sengaja ane beradu pandang dengannya, dan dia memberikan senyuman termanis yang jarang ane lihat. Ane senyum seadanya karena saat itu permainan tengah berjalan, kalau ada yang tahu ane terpukau karena senyumannya,, beuuuh bisa ada badai..
*hueek, lebai.

Di bulan agustus itu ane ada pertengkaran dengan pacar ane. Kalau tak salah beberapa hari setelah pertandingan sepakbola tersebut.
Tapi menjelang hari ulang tahunnya, kami baikan. Dan hari ulang tahunnya tidak dirayakan(dengan adegan siram air), karena tahun itu dia ulang tahun di hari minggu,, dan hari sabtunya adalah hargoknas(hari kagok nasional).

Tapi ternyata ada drama yang memorable buat ane pada hari seninnya.
Kalo tak salah bu ketu dan deskmate nya lah yang jadi inisiator drama kala itu.
Ane diminta untuk bersandiwara, manas-manasin pacar ane di hari itu dengan intens berduaan bersama irsya.dikondisikan irsya pun mengetahui sknario ini, ane yang tadinya ragu-ragu karena kami baru saja baikan masa harus bikin onar lagi
(Itu yang ada dipikiran ane) tetap saja akhirnya menyetujui drama tersebut.

Skenario hari itu saat jam istirahat pacar ane dibuat supaya tidak berduaan dengan ane(kebiasaan ketika jam istirahat ngkrong di bangku ane)yaitu dengan sengaja deskmate nya mngjak ke kantin. Saat itulah ane dan irsya di setting supaya berduaan.
Di belakang kelas Dia duduk membelakangi sawah, sedangkan ane duduk menghadap sawah,,,kami seperti berhadap-hadapan. Ane ga ingat detail percakapan waktu itu, yang ane ingat perasaan yang sama ketika ane masih kelas satu dulu dan itulah yang membuatnya jadi berkesan. Berduaan dengan orang yang kita suka sekalipun ane udah punya pacar.
Jahat..? Begitulah ane.
ditengah kebersamaan itu ane bergumam dalam hati,,"kenapa bukan kau yang jadi pacarku? "
Drama pun disempurnakan yaitu dengan sengaja bu ketu atau deskmate mengjak pcar ane ke wc supaya melihat kami. Dan terdengar mereka cengin ane dan irsya.
"Cieee, eri pdkt k irsya. Fit,eri nakal nih"
Ane tertawa dalam hati, ini hanya drama.

Drama masih berlanjut, entah siapa inisiator nya ane dan irsya di setting bermain basket 1vs1 di tengah hari yang terik.
Sungguh moment yang tak terlupakan setiap ane melihat ring basket itu (ke bberapa tahun berikutnya)
Kami bercanda ria, tertawa ditengah permainan, ingin rasanya ane kontak fisik dengan nya, tapi ane mengalah biar permainan terlihat natural.
Yaa, ane menikmati moment itu, disaat dia mendrible bola, ane lihat wajahnya terpancar raut gembira.
*serasa shahrukh khan dan kajol di kuch2 hota hai
Hahaha

Di tengah permainan ane lihat di depan kelas bu ketu dan deskmate nya memprovokasi dengan mengomentari apa yang kami lakukan.dan ane tau pacar ane melihat adegan ini.
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
09-03-2018 13:38
Selama ane menjalin status pacaran,, banyak kenangan yang terjadi di dalamnya,, tapi ane merasa lebih bnyak kenangan menyakitkan buat dia,, kendati demikian ane pun pnya beberapa moment manis yang membekas di pikiran ane.

Seperti moment pertama kalinya ane pegang tangan dia. saat itu ane mngikuti pelantikan pramuka. Pacar ane yang tak diduga main ke sekolah, di sela-sela waktu istirahat dia main ke kantin. Dan ini salah satu moment gugup yang ane dapat dari dia, pdahal sebelumnya biasa-biasa saja, mungkin karena faktor status ane yang udah jadi pacar nya.

Di malam itu, setelah dia masak mie instan di kantin kami duduk berdempetan di bangku yang tersedia. Dengan sengaja ane meraih tangan kanannya dan menyelip kan jari-jari kami. Tadinya dia menolak, tapi melunak juga. Tangan yang lembut dan hangat, yang kadang telapak tangannya seperti berkeringat. Ane lupa kami ngobrol apa saja waktu itu, tapi yang jelas malam itu salah satu unforgotable moment ane di sekolah ini..

Pernah juga di suatu hari, dia tak sekolah karena sakit. Dan di hari itulah ane pertama kalinya merasa khawatir(sangat khawatir) kepadanya. Ane sepulang dari pasar sengaja pulang memutar hendak ke rumah neneknya. Tapi sayangnya setelah ane ketuk dan ucapkan salam beberapa kali tak kunjung ada jawaban. Ane pun berlalu dengan meninggalkan tanda berupa lidi yang ane potong kecil-kecil dan ane taruh di tanah.

Sesampainya ane di rumah,kami sms'an. Di cerita kn dia tengah tidur, dan ane bilang tadi ane ke rumah. Disangka nya ane bercanda,, tapi setelah ane suruh dia keluar rumah dan lihat tanda yang ane buat barulah dia percaya.yang kemudian menelpon ane dan sedikit terisak di intonasi suaranya,kami bicara di telepon tak lama, karena mahalnya tarif nelpon saat itu.intinya dia meminta ane ke rumahnya saat itu juga. Tentu saja ane pergi, karena ane emang merindukan dia saat itu.
Ane jalan kaki menyusuri pesawahan, persis seperti dulu ane hendak bertamu ke rumah ratna.

Ketika sampai di rumah neneknya, setelah pintu di tutup dengan segera dia memeluk ane begitu erat.dan menangis di pelukan ane..
Aaaah, bnar-benar moment romantis. Dua insan remaja yang saling merindukan dan saling jatuh cinta..
*uh huy emoticon-Big Grin
Tubuh nya lebih hangat dari biasanya, pasti karena dia lagi sakit.
Ane usap airmatanya dan dia tersenyum setelah meminta maaf karena sebelumnya dia benar-benar pulas jadi tak sadar ane datang kesana.
Dan malamnya ane pun menginap disana,bersyukur neneknya pun mengijinkannya.
Yaa,, dia terbaring di ranjang, sedangkan ane hanya duduk di kursi kayu menemaninya di dalam kamar.
Setelah dia tidur lebih dulu, sambil memandangi wajahnya ane bergumam dalam hati, "kenapa bisa-bisanya ane jahat ke dia, dengan semua ulah nakal ane selama ini".
Pada kenyataannya, bhwa pacar ane sedikit jadi kurus karena seringnya pertengkaran yang ane buat. Bhkan ane sendiri mengiyakan, dalam sebulan pasti saja kami ada pertengkaran.si rudi, partner kami double date pun mengiyakan, bhwa dia sedikit jadi kurus dibanding sebelumnya.

Ada lagi satu moment kerinduan yang tak bisa ane lupa.adalah ramadhan ke tiga ane di sekolah.
Yaa,, lagi-lagi ramadhan mengukir cerita buat ane.
Seperti biasa setelah diklat sekolah diliburkan di akhir-akhir ramadhan,dan ane pun takkan menjumpai pacar ane dalam beberapa minggu.
Kami intens ber sms'an sejak punya hape dulu,dengan jadwal lewat jam 10 smpai tengah malam jadi jatah kami berduaan di sms. Sering ngebahas apa saja di sms kala itu ane lupa,, dari yang biasa, saling menggombal, atau menjurus ke ehm-ehm pun jadi topik sms an kami.

Ramadhan kala itu ane tandai dengan perasaan indahnya rindu,bagaimana tidak, baru juga seminggu ane ga jumpa dia menyetujui ane untuk bertamu ke rumahnya.
Ane yang ga punya motor dan ga punya duit lebih memilih jalan kaki ke rumahnya(bukan rumah neneknya) yang tentu ane melewati rumahnya irsya.yang ketika ane melewati rumahnya itu ane berkata dalam hati "seperti nya sosokmu mulai tersisih olehnya, ir. Aku bersyukur sudah sempat menyatakan perasaanku padamu. Aku hanya ingin kau tau, itu saja". Dan seingat ane stelah ramadhan itu ane ga berulah lagi.

Di rumahnya dia sedang beres-beres,, ane yang kecapean karena jalan kaki lumayan jauh diijinkan tidur di kamarnya sampai dia selesai.entah berapa menit ane tertidur,, yang ane ingat jelas adegan setelah ane terjaga. Ternyata dia duduk menyamping di ranjang, ane yang sudah sadar sepenuhnya langsung memeluknya juga menciumnya tanpa menghiraukan kalau saat itu adalah ramadhan, bulan puasa, yang mana harus bisa menahan hawa nafsu. Tapi apa daya,, kala itu ane hanyalah remaja yang sedang dihujani rindu(beuuuh) dan di bius indahnya rasa jatuh cinta(assssoy). Kami berciuman dengan penuh kerinduan, cukup lama.bukankah ini salah satu pelengkap suatu hubungan.. Saling merindukan dan membutuhkan.
*dasar ababil,, batal lahh puasanya
Dan sialnya dia sih enteng saja, toh dia lagi haid.
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
09-03-2018 13:39

Realita

Setelah hati ane benar-benar dikuasai pacar ane, ane pelan-pelan seperti melupakan irsya. Walau dalam beberapa kesempatan bisa saja berulah seperti dulu, tapi ane harus jaga sikap.ane pasti bisa mencintainya seperti dia mncintai ane(iya gitu?).

Walau pernah di satu kesempatan ane benci sebenci nya ke pacar ane, entah dapat bocoran dari siapa ane denger irsya dilabrak oleh pacar ane, karena di beberapa kesempatan ane menyadari ada yang berbeda dari irsya, dia tidak ceria seperti biasanya.
Seperti ketika dibecandai si beben dia malah merespon dengan ketus seperti marah, atau dia banyak menyendiri di bangku yang tak bertuan. Yang bisa ane lakukan hanya memandanginya dari jauh, tanpa berani menghampirinya di kelas secara langsung.bahkan saat ane coba menyapanya(ketika pacar ane keluar kelas) dia tak menghiraukan ane.
Apa daya,, ini salah ane sendiri yang terus melibatkan dia di pikiran ane dan ada di tengah-tengah hubungan kami.

Tapi kenyataan hidup tak seperti drama di sinetron atau kisah dalam novel yang berakhir indah.orang tua ane tau, bahwasanya ane menjalin hubungan kekasih dengannya. Karena dia paling sering main ke rumah ane, entah itu berempat atau hanya berkencan berdua saja di rumah ane.
Adalah di suatu malam ketika ane ngapel, ane mendapati sms dari bapak ane, yang isi sms itu menekankan tidak menyetujui ane pacaran. Ane ga tau apa salah pacar ane ke ibu ane(karena k bapak sangat jarang bertemu, beliau merantau di jogja) sehingga tak pernah ada mimik ramah. Ahh,, jangankan ke teman-teman sekolah ane, ke teman-teman band pun ibu ane ga ramah.
Berbeda dengan orangtua pacar ane, yang setiap ngapel selalu disambut layaknya tamu, benar-benar keluarga yang nyaman. Dia yang anak sulung dan memiliki adik laki-laki sering terlihat ceria ketika bersama. Berbeda dengan ane, ane yang basicnya paling pendiam diantara 3bersaudara, adik ane lah biang keceriaan di rumah.
Ane yang sedikit pendiam sendainya sampai berjodoh dengan nya(menikah) akan jadi saling melengkapi. Tapi sayangnya ane tak berpikir jauh kesana.

Malam itu ane tunjukin sms tersebut, dia pun memakluminya, entah karena suasana hati yang labil saat itu atau karena faktor apa, malam itu kami putus, kami sepakat mengakhiri hubungan pacaran kami. Yaaa kami putus, dan berjanji kembali berteman seperti sebelumnya.
Malam itu sebelum ane pulang ane meminta untuk saling memberi kecupan terakhir,kecupan di kening. Bukan di pipi atau di bibir, karena status kami sudah tak sama lagi seperti bberapa menit yang lalu.
*siapa pun mengerti, kecupan di kening memiliki arti yang lebih dalam...
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
09-03-2018 13:40

Kita kira kita bisa

Sesampainya di rumah ane sms an lagi utk mngabari bhwa ane udah sampai.
Dan di sms an itu kami saling meminta maaf atas ulah msg2,dia yang mngakui kebebasan ane jadi terbatas krna status ini, dan ane mngakui ksalahan ane yang suka nakal di belakangnya.
Yang tak disangka di sms an itu dia mminta ane jalan2 ke galunggung, permintaan yang terkhir sebagai status teman, karena kami bukan lagi pacar.
Krena kebetulan esoknya adalah hari minggu, tanpa berpikir pnjang ane pun mnyanggupi.
Besoknya jadilah kami pergi ke galunggung, dengan menyewa motor ojek karena kurisma sudah tak disini sejak ane punya hp.alsan nya d jogja buat pnunjang usaha dan hp sbgai pelipur krena mtor dibawa pergi.
Di galunggung, kami tak pergi ke kawah nya, hanya berjalan-jalan di kawasan cipanas nya.tak ada gandengan atw berpegangan tangan seperti yang kami lakukan bberapa waktu lalu saat wisata kesini bersama rudi&siti.kami kembali berteman, bukan lagi pacar.
Tapi disana ada satu tempat yang memorable buat kami. Adalah sebuah sungai kecil yang letaknya dibawah kolam-kolam air panas. Tempat yang dulu kami bersenda gurau saling menyiram kan air.dan konyol nya kami pun pergi k tempat itu, alasan ny untuk mengenang saja.
Di sungai kecil itu, ane duduk dengan melipat lutut ane di batu kecil dan dia di seberang ane.ane ingat dulu batu ini kami duduk berdampingan nyaris memeluknya dari samping.
"Hei fit,, dulu kita pernah duduk bersama di batu ini, tapi sekarang keadannya berbeda"
Dia hanya tersenyum dan menyimpratkan air ke tubuh ane, seperti becandaan kami dahulu.
"Sini duduk, kita mengenang masa lalu"
"Ngga,, kita bukan lagi pacar"
"Ga ad yang tau, ga ada yang kenal kita".
Dia tadinya terlihat sedikit ragu, tapi akhirnya dia pun menghampiri ane dan duduk lah disamping ane
Saat itu tidak terlalu ramai, ada beberapa orang yang turun juga menikmati segarnya air ditempat ini, tapi ane tak menghiraukannya,to mereka juga pasangan, entah itu yang berkeluarga atau pun remaja seperti kami.
Ane sedikit melingkarkan tangan ane ke pinggulnya..
"Iiih,, apaan ini..?
"Nostalgia, fit. Mungkin ini yang terkahir kita kesini"..
Di moment itu kami tak banyak bicara, seperti sibuk dengan pikiran masing-masing. Kami hanya mengoyang2kan kaki yang menjuntai ke permukaan air.
Yang ane rasa kala itu, perasaan menyenangkan seolah2 kami masih berpacaran.tak banyak dialog, hanya diam mnikmati kebersamaan kala itu.

Setelah merasa puas disana, kami pun beranjak. Kemudian kami beristirahat di tenda yg tersedia. Ane beli bberapa minuman dan camilan, entah ngbrolin apa saja sambil kami ngemil. Ane ga ingat detail nya. Tapi yang ane ingat setelahnya.

Ane meminta tiduran di pahanya, dia tak menolak.
Suasana disana kala itu tak ramai pengunjung.
Kembali kami ngbrol kesana kemari, trmasuk aku akn kemana setelah lulus.
Yang tnpa direncanakan ada dialog seperti ini kala itu
"Fit,, keadaan kita aneh yaa? "
Aneh apanya?
"Kita udah bukan pacar, tapi masih mesra seperti ini"
Ahh,, itu mh kamunya aja yang pengen manja
"Hehehe, tapi kenapa kamu ga nolak? Juga waktu tadi di sungai..
.......
Hayooo"ane menggoda nya sampai dia tersenyum malu.dia tak menjawab apa-apa.
Fit...
H'em..?
Yang tadi malam, sudah benarkah keputusan kita..?
Yaa gimana lagi, kenyataanya seperti itu. Ortu kamu ga setuju aku pacaran dengan kamu. Aku ga bisa mksa.lagian kita bubar, bukan putus. Kalau putus kita bukan lagi teman, yang ada musuhan krn status udah jd mantan..
Iya juga sih,,
......
Fit, semalam kita tnpa berpikir dulu. Buru-buru.
Mksudnya..?
Yaaa,, aku yakin diantara kita masih ada perasaan yang sama, kan..?
...
Lalu ane bangkit dan duduk sedikit menghadap kearahnya.
Fit,, kamu mau ga kita pacaran lagi..?
Dia menoleh dan terlihat sedikit terkejut.
Kamu serius..?
Iya..
Gimana dengan orang tua kamu..?
Kita pikir belakngan. Lagian Kita bisa hubungan tanpa sepengetahuan mereka, dengan kamu jangan lagi main ke rumahku, biar aku saja yang maen ke rumahmu.
....
Gimana..? Kamu mau nerima aku jadi pacar kamu lagi..?
Iya,, aku mau..
Tapi tolong diingatkan, ini yang terakhir kali,, jika kelak kita harus bubar,, aku takkan nembak kamu lagi..
Iya..
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
09-03-2018 13:42

Masa-masa terakhir

Waktu trs berjalan,entah berapa pertengkaran yang terjadi diantara kami. Berapa bnyak air mata nya yang tumpah karena ulah ane,tak jarang ane pun pernah tersakiti olehnya. Disaat ane sudah berusaha seperti dia, dia masih melibatkan irsya dan menuduh ane akan bermain lagi di belakang nya.
Seperti sore itu, ane main ke rumahnya. Entah karena apa suasana hati kami tak mesra seperti biasanya, kami bertengkar, berdebat dan saling menyalahkan satu sama lain,,
"Kenapa ga kamu aja yang mutusin,,aku dah janji ga bakal mutusin duluan,,"
"Aku juga sama. aku ini cowok,pantang ingkar janji,aku ga bakal mutusin duluan. Kenapa ga kamu aja? Bukannya kamu lelah dengan ku selama ini..
Yaah,, entah apa kejadian awalnya,, tapi sore itu kami bertengkar.kami duduk berseberangan, tak duduk di satu kursi seperti yang kami biasa lakukan. Dan gerimis sore itu menambah suasana kelabu yang terasa di ruang tamu itu.
Bahkan,, ketika ane pulang,di tengah perjalanan dia sms ane.
"Pantas saja pulang lebih awal.titip salam yaa buat irma.."
Yaah,, dia menyindir ane krena pulang masih agak siang. Pdhal suasana kala itu bikin ga mood,, mkanya ga berlama-lama.
Dan rute pulang dari rumahnya emang melewati rumah irsya.tapi kala itu ane memutar,ane memutar agak jauh hendak bertamu ke rumah si rudi dulu.
..
.. Masa-masa di sekolah mendekati akhir. Mapel pun bnyak yang kosong,mulai sering try out, dan pikiran ane mulai fokus ke pelajaran.
Tak ada lagi fokus ane ke irsya.ane mencoba membuat suasana hatinya nyaman mndekati uas ini.
Yaa, kami mesra seperti layaknya orang pacaran.setelah insiden putus hanya dalam semalam, pacar ane ga bisa lagi kencan di rumah ane. Kencan tiap hari di rumah neneknya? Apa kata tetangga...

Makanya kami kencan di rumah nunung.si nyonya rumah pngertian, dia hnya nnton tv saja di balik sofa, sdgkn ane dan pcar ane di sofa.
Sangat jarang dia meninggalkan kami berduaan.karena pastinya dia pun tau apa yang akan kami lakukan jika tak ada orang ketiga dirumah. Dan ketika nunung keluar rumah untuk membeli sesuatu atau entah keperluan lainnya... *silahkan tebak berdasar imajinasi masing-masing.

Sesekali kami pernah ngedate juga di rumah cepi,,tapi godaan disana terlalu vulgar. Rumahnya yang hmpir selalu kosong tak ada tuan rumah,benar-benar lokasi ideal untuk mereka yang berpacaran dengan gaya ekstrim.
gaya pacaran si cepi ane ga pernah pengen menjangkaunya.
Seperti waktu itu. dia becandain kami yang tengah duduk berduaan di ruang tamu, dia dan pacarnya di dalam kamar. Saat dia keluar dari dalam kamar dan menunjukan sesuatu yang basah di handuk yang dibawanya, pacar ane bergidik ngeri menyadari apa yang ditunjukan si cepi saat itu.
*you know what...
Pernah juga di suatu sore saat ane melewati rumahnya sepulang belajar bersama di rumah nunung(+kencan tentunya) dari pagar rumahnya dia menunjukkan sesuatu ke ane.ane yang sudah beberapa meter dari rumahnya berbalik menghampiri dia.
"Ri,,nih bawa. Jaga-jaga kalo butuh"sambil dia tersenyum usil..
"Ogah, nyet..gw ga mau nyampe sana"
"Ahh,, payah. Masa' ga berani..punya senjata loe buat apa? "
"Bukan waktunya..kirain ada hal penting apa gitu. Kampret.. "
"Bwahaha". dia hanya tertawa berhasil menggodai ane.lalu ane melanjutkan jalan barang pacar ane.
"Tadi dia nunjukin apa..Ujungnya dia malah ketawa..? "
"Kond*m"..
"Iiiih". Pacar ane bergidik mengetahui itu.
Ane ga pngen menyentuh tubuhnya,karena kelak itu hak suaminya. Jka pun kami sampai kebablasan,ane berjanji bakal menikahinya. Dan untungnya sampai putus kami tak sampai kesana.

Di suatu percakapan di rumah nunung, kami pernah membahas sesuatu yang realistis.
"Ri,, ga kerasa yaa kita bentar lagi selesai di sekolah ini"
"Iya,, 2minggu lagi kita ujian. Yakin lulus semuanya lahh, kalo ada yang gagal bakal jadi aib sekolah juga. "
Hhi
"Nanti guru-guru pun bkal ada yang bantuin lahh..
"Kamu kan jago bahasa inggris,, jangan pelit yaa. Aku mah ga ada yang spesialis satu mapel pun.
"Yaa pasti lahh"
"Eh, ri.. Stelah lulus gimana..? "
"Yaa,, aku paling ke jogja. Ikut bpak atau tempat kakak jaga di malioboro. Kamu..? "
"Pengen kerja dulu lahh, izajah ini mnimal bisa buat apa gitu."
"Kemana..? "
"Belum ada gambaran... "
..
Fit...
"Iya..? "
"Bentar lagi kita lulus, kita menghadapi dunia yang sebenarnya. Bagaimana dengan hubungan kita..?"
"Ga tau, ri. Aku hanya ingin menjalani dan biar mengalir apa adanya. Kita sama-sama terkunci dengan prinsip masing-masing. Kecuali salah satu dari kita berani mengingkarinya.
"Fit, aku ini cowok. Kamu cewek. Di budaya masyarakat kita cewek mudah dewasa. Sdgkan cowok sering disebut agak lama bisa disebut dewasa.. "
"Maksudnya.. "
"Cewek kalo udah llus sma, nikah pun dianggap wajar. Klo cowok ga secepat itu.masih disebut pemuda tanggung malahan"
"Iya sih"
"Emang kamu bisa nunggu aku..? Kalo pun kita berjodoh nikah tu ga ckup modal cinta"..
"Udah ahh,, jangan ngebahas yang belum waktu nya. Aku pengen kita menikmati sisa-sisa masa sekolah ini"sambil dia bergelayutan manja di pelukan ane. Ane duduk di sofa panjang dan dia duduk di pangkuan ane..
"Cieee,, yang ngbrolin masa depan"nunung kembali setelah dia keluar karena dipanggil ibunya ke warung.
"Yeeeh,, nguping"
"Hihihi "

Yaa, kala itu ane udah berpikir realiatis.kami sudah 18tahun saat itu. Untuk cewek pntas2 saja kalau 2tahun kemudian mnikah juga. Kalo cowok,, di budaya kami sangat jarang pemuda berusia dibawah 20 mnikah. Kalau pun ada itu pun bisa terjadi karena" kecelakaan",, dan kami berhasil menghindari itu. Walau pun banyak kesempatan untuk melakukannya, tapi malaikat penjaga kami bisa mencegah itu.
Pernah di suatu obrolan stelah kemesraan yang biasa kami lakukan di rumah anedahulu,ane membuat pernyataan..
"Fit,, maafin aku"
"Maaf untuk apa..? "
"Tak seharusnya kita melakukan ini.. "
"Udah ga apa-apa. Aku ga terpaksa koq."
"Tapi aku ga nyangka kenapa kita malah begini". Saat itu ane sedikit emosional dan terasa sangat menyesali perbuatan kami.
"Ga apa-apa, ri. Aku mau melakukan ini pun karena aku sayang kamu.dan makasih kamu mau menjagaku dengan tidak meminta lebih dari ini.bukankah ini adalah bumbu dalam sebuah hubungan.."
Yaa,, tak bisa dipungkiri. Dalam suatu hubungan kemesraan adalah bumbu pelengkap diantara kerinduan atau masalah yang bisa timbul kapan saja, atau dari siapa saja.
Dan sudah jadi rahasia umum.dalam hal hubungan pacaran ada yang seperti itu. Sekalipun ane menyesalinya, hal tersebut tetap berlangsung. Bagaimana pun kami kala itu adalah remaja. Saat hormon tengah membludak, dan merasakan sesuatu yang baru dan menyenangkan tentu menjadi candu.
Seperti cerita dari teman band ane, si naw..yang pernah bercerita dia mencumbui pacarnya di kios studio foto miliknya dan menceritakan perbedaan gunung kiri dan gunung kanan..
*apaan sih...
Setelah ane nikah,, barulah tau ternyata tak ada beda.
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
09-03-2018 13:44

Semua ada akhir

Ujian berjalan dengan lancar, gak banyak moment istimewa atau berkesan saat itu. Semua nya lulus, tanpa terkecuali.
Dan hari itu adalah hari paling aneh buat ane. Disaat semua murid bergembira di kelas, pacar ane malah menampakkan wajah kusutnya. Ane lupa apakah saat itu kami bertengkar atau tidak. Yang jelas ane malah tak menghiraukannya, dan larut dalam kegaduhan yang tak tau siapa yang mulai.
Ane ingat hp ane kala itu motorolla razr model flip(lipat) sudah berkamera. Ane berhasil mengambil beberapa gambar.
Diantara nya fto berdua brg ucha, irsya dan tentu saja foto ratna sendirian setengah badan dengan pose sambil senyum, dan kacamatanya yang membuat wajahnya semakin terlihat manis. Dan fotonya inilah yang selalu ane bawa selama 2tahun berikutnya. Ane ga mengambil foto pacar ane,krena sebelum nya emg sudah punya.sudah di cetak juga(salah satunya berhasil ane aplod di fb)..
..
..
Singkat cerita, ane sudah di jogja,dan tak lama kemudian ane mendapat kabar pacar ane merantau ke bogor. Kerja di pabrik apa ane lupa, yang jelas kami mencoba hubungan jarak jauh.sesuatu yang patut kami coba.
Sudah jauh hari ane berkata gini ke pacar ane..
"Fit,, seandainya kelak ada cowok yang coba deketin kamu.cbalah buka hati kamu. Karena aku ga yakin jika kamu harus menungguku.

Minggu-minggu pertama kami ldr, semua terasa indah. Karena baru sekarang kami harus teepisah jauh, tapi hati kami terpaut satu sama lain(ceillah).. Hampir setiap malam kami tlp'an, menunggu promo nlp murah lewat tengah malam. Dan itu sangat menyenangkan.
Apalagi ketika tiba saat nya berjumpa. Seperti bulan itu.
Ane lupa berapa bulan ane merantau, yang jelas ketika tau pacar ane bkal pulang,, ane pun meminta pulang. Dan taukah rasanya ketika saling merindukan, lalu rindu itu terbalas?? Rsanya luar biasa.
Yaa,, moment2 indah selama ane pacaran lebih banyak di akhir. Semua kesabarannya terbayar, dia berhasil menguasai hati ane, yang tadi nya ane ga ada perasaan apa pun ke dia, seiring wktu berjalan perasaan nya pun terbalas.

Saat itu ane minta libur kurang lebih 2mggu,, dan di hari-hari terakhir sebelum ane merantau lagi ke jogja, ada sebuah percakapan yang sangat krusial bagi kami berdua. Dia berkata bhwasanya ayahnya menekankan memberi 2pilihan.
1,jka mau kerja jangan pacaran dulu
2,jika mau pacaran carilah yang lebih mapan juga dewasa..
Dari kalimat tersebut ane mngerti. Itu adalah isyarat. Ane yakin, ortu nya tau kami memilki hubungan yang spesial, bukan sekedar teman sekolah lagi. Dan dari kalimat itu ane trs meyakinkan dia supaya coba membuka hati buat orang lain.. Jangan terlalu berharap ke ane, karena ane merasa jauh jka harus kesana..
Dan benar saja.. Selang bberapa minggu setelah ane merantau lagi,, ane dapat kabar bahwa dia dikenalkan sama teman dari pamannya, orang garut..
Ane sih senang dapat kabar itu, pertanda bagus. Ketika dia tanya balik apakah ane ada gebetan atau apa,, ane jawab ga ada.. Ane pengen fokus kumpulin duit sebisa nya, ga mood bikin hubungan spesial atau apa.
..
Tibalah pada pertemuan kedua dari ldr kami, saat itu adalah 9januari 2009..
Kami janjian ketemuan di pasar,berhubung saat itu ane udah pnya duit hasil merantau, maka ane traktirlah dia sebuah kios baso yang hits kala itu.
Setelah selesai makan kami berbincang di sebuah mushola sebelah utara pasar(karena waktu sholat dzhur kburu habis).
Di halaman mushola itu kami berbincang tentang masa depan kami, juga pria yang sekarang mulai intens menelponnya(yang kemudian hari jadi suaminya).
"Fit,, akhir nya hari ini datang juga. Kita harus mengakhiri status kita..
"Iya,, mau bagaimana lagi. Sudah ada isyarat dari orang tuaku, terlebih lagi ortu kamu ga setuju kamu pacaran dengan ku.. Kita tak mungkin membantah mereka"
"Padahal,, satu bulan lagi hubungan kita pas 2tahun, lho.. "
Hihihi..
"Iya bner, sekarang tgl 9,, kita dulu jadian tgl 8februari, kan..
"Sebentar lagi kamu pergi merantau, semoga ini bukan yang terakhir kita bertemu".
"Ngga lah,, kita kan dulunya teman. Ya tetap berteman dong..
...
Ada jeda beberapa saat sebelum akhirnya ane kembali angkat suara. Kemudian ane berdiri dan menyuruh dia juga berdiri. Lalu ane membuat gesture seperti salaman.dia menatap dengan pandangan heran, tapi kemudian menyambut tangan ane.
"Fit,, mulai hari ini, jam ini, menit ini, detik ini,, kita resmi bubaran. Bukan lagi pacar,, tapi kita kembali berteman, oke..? "
"Hihihi, resmi amat, sih.. "
"Yee,, ga ada salahnya kan. Daripada putus atau menggantung. Ga gentle kan kesannya..?
"Iya sih"..
Lalu setelah kalimat pamungkas itu kami pun berpisah.
"Kamu pulang sendiri ga apa-apa..? "
"Ga apa-apa, ada temen bapakku ngojek di pasar, kamu ga langsung pulang..?
"Ngga,, aku mau ngeband dulu. Habis ini mau ke studio foto(tmpat si naw bekerja).
"Oooh,, ya udah. Daaah"dia melambaikan tangan.
"Dadah juga"
"Aslkum..
Waalaikum salam..
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
09-03-2018 13:46

Tak ada lagi cerita

Di rumahnya bberapa bulan kemudian setelah kami bubar..
"Maaf ri, kita sudah jadi teman biasa. Dan kita tidak seperti dulu lagi"
Dia menunjukkan kalimat itu lewat layar hape nya. Setelah sebelumnya ane coba merayu untuk mencumbunya seperti beberapa bulan lalu.
Yaa, walaupun hari itu kami sudah resmi putus. Tapi anehnya kami masih mesra seperti biasa. Seperti saat ane main ke rumah nunung, kami janjian bertemu disana, kami mesra seperti sedia kala.
"Cieee,, kayaknya bakal langgeng nih kalian"
"Ngga, nung. Kami udah putus.
"Ahh,, ga percaya. Nytanya kalian masih ketemuan dan mesra seperti biasa..
"Yee ngpain kmi bohong. Bner ga ri..?
"Iya, serius. Kami udah bukan pacar lagi"
"Tapi knpa kalian masih nempel2 gitu..? "
"Sebut saja masing-masing kami masih ada perasaan satu sama lain..
"Ahh,, kalian kompak ngbohonv nya.. "
Entah berapa dialog kami dan nunung berdebat untuk meyakinkan bhwa kami sudah putus.
Begitu pun di rumah cepi.
Hari-hari terakhir sebelum ane merantau lagi ane puas2in dengan kencan bersama mantan pacar ane tersebut. Yaa,, status sudah jadi mntan tapi perasaan satu sama lain belum berubah. Bukannya terlihat tak wajar..?
Apalah arti dari sebuah status, yang terpenting adalah apa yang ada di hati kita saja.
..
..
5bulan kemudian..
"Semoga langgeng, yaa. Jadi keluarga yg sakinah."
"Hhi, iya mkasih. Kamu segera nyusul yaa.."
Cowok mh masih lama, fit..ini awet lho.. Sambil ane mengangkat pergelangan tangan ane dan ane mengarahkan tatapan mata ane ke tangan yang hendak bersalaman.
"Mkasih". Rupanya dia salah faham dg kalimat ane terakhir. Mksud awet ane kala itu adalah gelang yg jadi hadiah darinya saat ultah ane dulu, krn saat itu berisik. Tapi nyata nya gelang itu 3tahun kemudian barulah ane simpan, ga pernah memakainya lagi karena terlanjur ada nama lena ane ukir di gelang tersebut.adapun kaos pemberiannya, bentuknya masih utuh.belum lusuh sama sekali(karena jrg dipakai) dan tak disengaja malah dibikin kain pel oleh istri ane.. emoticon-Big Grin
..
Rsepsi hari itu bberapa tman yg hadir ada yang memanas2in ane smbil brkmentar
"Ciee yang ditinggal nikah. Kirain bakal awet" ucha menggodai ane.
Ngga lah, cha.. Dari jauh hari aku ga brpikir ingin mnikahinya.
Lho, koq gitu..?
Dalam budaya kita sangat jarang pasutri yang usia nya seumuran.
Tapi cinta mh g mngenal usia ri,,
Emang, tapi buat aku, cinta juga harus mengenal logika..
...
Tamat....
0 0
0
Antara aku,bulan dan matahari
09-03-2018 13:51
Alhamdulillah,, bberapa hari fakir kuota akhirnya bisa ane post juga..
Ane nulis disini itung2 nitip aja, yee. emoticon-Big Grin
Suatu hari kalo pngen nostalgia lagi ane bkal baca dimari.
Mgkin nnti bareng istri ane,, atw ane kasih tau ke mntan ane.
*wlo pun g berfaedah sih sbnarnya,, emoticon-Hammer2
..
Mnulis klo lagi mood enak juga yaa..
Wlo sbnrnya lbih sneng jadi sr, ambil hikmah dr stiap kisah yang ditulis disini
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
olivia
Stories from the Heart
kamu-hujan-yang-kunantikan
Stories from the Heart
takdir-cinta-wanita-murahan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
tentang-waktu
Stories from the Heart
tipe---tipe-kaskuser
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia