Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
446
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a87b723dc06bd92428b4569/sudah-2018-masih-saja-rasis
Buat apa sih rasis gan ?? kita hidup di negara yang luas, tidak hanya 1 suku, tapi banyak, 1300an suku dan 500an bahasa, kita nggak sendirian, apa susahnya untuk hidup berdampingan, ketika semua nyaman tanpa memandang dari mana berasal ? ketika semua nyaman tanpa memandang agama mu apa ? Indahnya perbedaan jika kita saling menghargai
Lapor Hansip
17-02-2018 12:01

Sudah 2018, masih saja Rasis ???

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Selamat Datang di thread sederhana ini gan, kali ini ane pengen ngangkat topik yg lumayan sensitif, yaitu tentang masih adanya komentar rasis thd suatu suku, padahal ya sudah masuk tahun 2018 hmm
Oke langsung saja..
Selamat menikmati..
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Quote:Untuk mengawali thread ini, ane mengambil contoh yang baru" ini terjadi...


"Bayu Skak"

"Barang Bukti Diamankan"


Bayu Skak sendiri telah membuat video tentang responnya thd komentar" tersebut, bisa diliat di sini gan video nya..

"Video Bayu Skak"


emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please
Sudah 2018, masih rasis ??

.


Indonesia kita itu luas....

"VIdeo by indonesia.travel"


"Fact"


Jadi, kenapa kita masih rasis ??
emoticon-Maaf Aganemoticon-No Sara Pleaseemoticon-Nyepi


Terimakasih sudah mampir, semoga thread sederhana ini dapat bermanfaat...
emoticon-Rate 5 Staremoticon-I Love Indonesiaemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh adjielatief
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
21-02-2018 10:01
bnyk yg sumbu pndk
1 0
1
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
21-02-2018 02:04
setiap orang konon punya sisi rasis
1 0
1
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
21-02-2018 01:59
Di thread ini banyak yg komen dengan bahasa jawa sambil maki maki. Padahal yg posting di thread ini juga terdiri dari berbagai macam suku. Dan banyak yg tidak faham dgn bahasa Jawa ......Hhhmmmm.

Bukankah situasi seperti ini juga bagian dari rasis terselubung?emoticon-Embarrassment
Diubah oleh napelogini
1 0
1
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
20-02-2018 23:48
pilkada aja rasis
1 0
1
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
20-02-2018 20:45
anjing menggonggong saya yang ganteng berlalu
profile-picture
prasetia13 memberi reputasi
1 0
1
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
20-02-2018 21:54
Jika ente pengen nyaman tinggal dimanapun ente berada,jauhi dari obrolan sara gan karena hanya menimbulkan masalah baru,sebagai contoh saya orang jawa merantau ditanah jakarta,sesampainya disana saya dipanggil dengan panggilan "jawa" sama orang suku laen..itu dalam hati kecil saya sakit banget karena merasa diremehkan,untungnya gak lagi emosi,coba kalo pas banget emosi,bisa ane habisin itu orang..nah contohnya seperti itu gan,semua orang pengen dihormati dan dihargai..saran ane jika agan pengen dihormati dan dihargai maka jangan sekali kali ngobrolin seputar agama dengan orang yg berbeda agama dengan kita,ngobrolin ras dengan orang yg berbeda dengan ras kita,ngobrolin suku dengan orang yang berbeda suku dengan kita..
Contoh lagi...
Ada temen memanggil kita dengan kata2 yang tidak kita suka seperti;
Hey jawa..
Hey batak...
Hey sunda..
Hey betawi..
Hey kulit hitam...
Hey kristen..
Hey katolik..
Hey ambon..
Hey dsb..
Itu jelas2 akan membuat orang yg dipanggil marah besar..dan terjadilah apa yg tidak kita inginkan..
Oke gan..
Saran dari saya jauhi sara karena kita masih satu nusa satu bangsa dan satu keturunan..
Selamat malam gan
emoticon-Shakehand2
1 1
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
28-07-2019 20:14
Jawa keparat
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
28-07-2019 20:10
Semua itu akibat program jawanisasi . lihat kabar berita di tv luar jawa selalu dicitrakan jelek dan terbelakang. Jawa keparat tukang tipu dan tidak toleran terhadap suku non jawa.
Diubah oleh AbrahamZeus
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
02-03-2018 12:44
Quote:Original Posted By patzo
Komen twitter e wong gendeng kabeh, rumasamu seng mimpin negoromu sopo? Udu wong jowo tah, pembantu endasmu,.
Cuma karena ibukota adanya di jakarta trus pada bisa sombong pake bahasa lo gua lo gua, guatel..

Keep thumbs up for bayu sekak,


"djawa adalah koentji" !!!!
0 0
0
Sudah 2018, masih saja Rasis ???
26-02-2018 14:19

Komen e wong caper

Komen twitter e wong gendeng kabeh, rumasamu seng mimpin negoromu sopo? Udu wong jowo tah, pembantu endasmu,.
Cuma karena ibukota adanya di jakarta trus pada bisa sombong pake bahasa lo gua lo gua, guatel..

Keep thumbs up for bayu sekak,
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia