Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
711
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a810df798e31bff778b4567/orang-orang-yang-dianggap-kriminal-karena-quotterlalu-baikquot
Begitu banyak kejadian yang tanpa disadari membuahkan sanksi atau balasan atas apa yang manusia lakukan. Wajar apabila kejahatan mendapatkan balasan berupa sanksi dan hukuman. Tindak kriminal apapun tidak bisa dibenarkan dan dibiarkan. Saat itulah pihak yang berwajib berhak untuk menindak mereka yang melanggar hukum.
Lapor Hansip
12-02-2018 10:45

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"





Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Begitu banyak kejadian yang tanpa disadari membuahkan sanksi atau balasan atas apa yang manusia lakukan. Wajar apabila kejahatan mendapatkan balasan berupa sanksi dan hukuman. Tindak kriminal apapun tidak bisa dibenarkan dan dibiarkan. Saat itulah pihak yang berwajib berhak untuk menindak mereka yang melanggar hukum. Tapi apa jadinya jika pihak berwajib menahan dan memberi sanksi untuk orang-orang yang berbuat baik? Tentu menjadi sesuatu yang patut dipertanyakan namun bukan berarti kita juga bisa langsung menghakimi apa yang mereka perbuat. Agar tidak terjadi salah pengertian, ada baiknya membaca sampai selesai kisah-kisah orang baik berikut dan mengapa polisi menindak mereka yang ‘berbuat baik’ kepada sesama.


Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"






Quote:
1. Michael Hammons – Ditangkap Karena Menyelamatkan Anak Anjing
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Perbuatan baik seseorang memang tidak memandang siapapun, entah perbuatan terhadap sesama manusia, maupun terhadap makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Seperti yang dilakukan seorang pensiunan tua, Michael Hammons yang berupaya menyelamatkan anjing yang kepanasan di dalam mobil apalagi saat itu pintu mobil dan kaca jendela mobil bertipe coupe dua pintu tersebut sedang tertutup rapat ditambah lagi musim panas sedang melanda Kota Georgia, Amerika.

Michael yang merupakan veteran Perang Teluk, tidak sanggup melihat keadaan anjing yang mulai terlihat lemah kepanasan di dalam mobil Ford Mustang yang terparkir di sebuah Pusat Perbelanjaan di Kota Georgia tersebut. Timbul inisiatif dalam dirinya untuk menyelamatkan anak anjing tersebut dengan merobek kaki-kaki dari kursi roda istrinya lalu menghantamkannya ke kaca jendela. Kaca jendela mobil yang pecah tersebut memberikan ruang bagi Michael untuk menyelamatkan anjing berjenis Pomeranian campuran tersebut.

Aksi penyelamatan yang dilakukan Michael ternyata membuat si pemilik mobil tidak senang sehingga meminta Michael mengganti kerugian untuk kaca mobilnya yang pecah. Pemilik mobil memberitahukan bahwa dia hanya meninggalkan anjingnya dalam waktu lima menit. Entah kenapa sang pemilik mobil ternyata merasa begitu dirugikan oleh perbuatan Michael sampai ia menelpon polisi untuk menangkap Michael. Kepala Deputi Kepolisian Oconee County, Lee Weems, menjelaskan bahawa pihaknya tidak ingin menangkap Michael.

“We would not have made those charges on our own. The owner of both dog and car was very insistent that he be charged with criminal trespassing."

“Kami tidak membuat keputusan sendiri dalam penangkapan itu. Si pemilik mobil beserta anak anjing tersebut sangat bersikeras agar dia ditangkap karena sudah melakukan tindak kriminal”.

Michael dikenakan denda sebesar 1000 dolar Amerika dan masa tahanan 1 tahun. Beruntungnya, semua tuntutan terhadapnya dicabut. Dia tidak akan jera untuk memberikan pertolongan kepada siapapun.

"I've got PTSD, and I've seen enough death and destruction. And I didn't want anything else to happen if I could prevent it."

“Aku menderita PTSD, dan aku sudah cukup menyaksikan banyak orang meninggal dan kehancuran. Dan aku tidak ingin apa-apa lagi selain mencegah hal itu terjadi.”



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"





Quote:
2. Vladislav "Sam" Samsonov – Dipecat karena Membayari Pengguna Jalan Tol
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


30 tahun bekerja sebagai petugas jalan tol ternyata tidak dipandang berjasa dan sangat berkontribusi bagi sang atasan. Sam yang sudah berusia 77 tahun malah dipecat hanya karena membantu pembayaran tarif tol terhadap supir truk yang kebetulan memiliki kekurangan uang untuk membayar tarif tol yang dikenakan padanya.
Sam lalu mengeluarkan uang yang jika dirupiahkan senilai Rp 73.500 yang merupakan uang hasil keringatnya sendiri. Ternyata niat baiknya ini tercium sebagai hal yang melanggar aturan bagi sang atasan, jam kerjanya yang 5 hari dalam sepekan dipotong menjadi 2 hari dalam sepekan, hal ini tentu saja menjadi beban bagi Sam untuk menjalani jatah kerjanya yang berkurang tersebut sehingga ia berusaha untuk mengajukan permohonan agar jatah kerjanya tidak dikurangi. Namun, permohonannya tidak diterima dan parahnya lagi Sam malah dipecat.

Sam mengatakan, “Dalam pandanganku, tidak ada tindak kejahatan di sini. Aku cuma sekadar menolong seseorang.” Putri kandung Sam, Patricia Samsonov Gillis, mendapatkan banyak dukungan setelah memposting sesuatu melalui akun Facebook-nya yang berisi “Ini adalah masa pensiun kedua kalinya bagi ayahku setelah 26 tahun dinas militer dan mendapatkan semua manfaatnya. Ketika kami mengobrol dengannya di rumah sakit setempat kemarin, Ayah bilang ingin menjadi sukarelawan di rumah sakit selama beberapa hari supaya tetap memiliki kesibukan. Ayah menyesal karena tidak bisa lagi melayani kalian dan dia kirimkan salam untuk kalian.”



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
3. Sylvia Stayton – Ditangkap Karena Memberi Makan Pada Orang Lain
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Sylvia Stayton berniat baik untuk memberi makan sekumpulan orang asing yang berdiri di sepanjang jalan Cincinnati. Dia dianggap sebagai pahlawan rakyat yang terkenal di Cincinnati berkat aksinya itu. Namun sayang, tindakan dermawan yang dilakukannya itu dianggap memberikan dampak buruk bagi aliran pendapatan Kota, pihak berwenang di “Kota Chip Biru” (disebut begitu karena pernah terjadi insiden di tahun 1800-an banyak hewan ternak yang sengaja diberi makan deterjen) menganggap apa yang dilakukan Sylvia melanggar hukum sehingga pantas untuk dipenjara. Tentu saja hal ini membuat Sylvia tidak senang dengan keputusan akan hal tersebut.

Sylvia menjalani masa tahanan diusia 62 tahun, ia dijuluki Sang Nenek Pemberi Makan. Aksi dermawan yang ia lakukan diabadikan dalam sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Marty Robbins dengan judul El Paso. Bebas dari penjara setelah menjalani proses sidang dan membayar denda 500 dolar, Sylvia kembali pada rutinitasnya menjadi ibu rumah tangga dan terkadang ia mendapat undangan agar hadir dalam acara bincang-bincang di TV untuk mengutarakan pendapat terkait penahanannya.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"





Quote:
4. Arnold Abbott – Ditangkap Karena Memberi Makan Pengemis
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Sang kakek yang sudah berusia 90 tahun bernama Arnold Abbott ternyata bukanlah kakek pemalas dan pelit untuk mengerahkan tenaga dan harta yang dimilikinya untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Namun, aksi berbaginya ini dianggap suatu pelanggaran oleh pemerintah Fort Lauderdale, Florida. Abbott beserta dua sukarelawan lainnya malah ditahan. Selain dipenjara, sang kakek juga didenda sebesar 500 dolar Amerika. Penahanan Arnold tersebut dilakukan di sebuah taman, saat polisi melihat Arnold sedang membagi-bagikan makanan.

Aksi penangkapan ini mendapat protes dari berbagai kalangan. Mereka menilai tindakan ini sebagai hal yang memalukan.

“Seorang petugas polisi datang kepadaku dan bilang, ‘Segera letakkan piring itu sekarang juga!’ Seolah Aku ini sedang membawa senjata.”

“Mereka adalah orang paling miskin di antara yang miskin. Mereka tidak punya tempat untuk berlindung. Apa kau tega mengusir mereka?” lanjut Arnold.

Tahun 1999, Pemerintah Fort Lauderdale membuat aturan melarang memberi makanan pada orang miskin di pantai. Dalam persidangan, akhirnya aturan tersebut dianggap melanggar konstitusi. Namun anehnya aturan itu kini malah disahkan (2014). Arnold menggambarkan dirinya sebagai ‘saudara yang menjaga’. Kedermawanan ini dilakukannya karena ia mengimplementasikan ajaran kasih. Arnold berencana untuk kembali menuntut pemerintah karena membuat aturan yang merugikan tersebut.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
5. Oliver Sipple – Dituduh Gay oleh Media Karena Menyelamatkan Presiden
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Oliver bukanlah Paspampres ataupun Agen Rahasia. Dia hanyalah orang biasa yang kebetulan ikut mengantri untuk melihat langsung sang presiden, Gerald Ford. Namun tanpa diduga saat itu ia melihat seseorang yang bermaksud menembak sang presiden lalu Oliver berhasil menghentikan aksi penembak tersebut. Berbagai surat kabar lalu memberitakannya, alih-alih memberitakan Oliver sebagai seorang yang berjasa dan terkenal setelah berhasil menyelamatkan nyawa presiden yang terjadi malah ia dituduh gay ketika semua surat kabar memberitakannya saat ia kepergok berada di bar komunitas gay. Akibat pemberitaan itu, tentu saja ia dikucilkan oleh keluarga, sahabat dan orang-orang di sekitar tempat tinggalnya. Bahkan ia juga diusir. Tidak sanggup menanggung situasi yang dideritanya, Oliver depresi dan meninggal di usia 47 tahun karena pengaruh Alkohol.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"





Komentar Kaskuser :



Quote:Original Posted By xhectywuz
Di china sana tiap ada kecelakaan org pd pura2 bego, disini byk menghujat katanya rakyat China pd ga tau kemanusiaan, ga kasian, ga punya empati, dan lain2. Ada asap tentu ada api. Org yg niat menolong, malah hrs keluar duit utk pengobatan Rs dan mendekam di penjara. Dunia tidak adil.
Oh ya, bukan hanya di China saja, di Indo juga buanyakk kasus ky gitu.




Quote:Original Posted By usernameVIP
nyata gan, ane juga punya kisah miris nyata. jadi gini, kebetulan ayah ane itu kepsek di salah satu SMPN Bekasi Kota, waktu menjabat di salah satu SMPN daerah tambun sekarang udah pindah si ke daerah lain,

nah pas periode jabatan ntu ada bawahannya seorang guru honorer yang sakit asma dan ambruk gan, didepan ruang osis gitu ambruknya. sontak bocah bocah osis langsung nolongin yagak dong? nah rupanya pas mereka nolong, kebetulan direbahin di ruang osis gitu dipijet alakadarnya sama dikasi minyak angin ama bocah bocah, pas saat itu juga ada WARTAWAN ECEK ECEK, kita singkat aja WC ya gan emoticon-Big Grin , si WC ini langsung memuat beritamurahan gitu gan dikoran lokal yang harganya seribuan dengan judul "OKNUM GURU SMPN xxxx MELAKUKAN PELECEHAN DENGAN MEMINTA PIJAT KE SISWI DI RUANG TERTUTUP" emoticon-Takut

wtf padahal disitu yang nolongin ga cuma siswi, namanya juga ruang osis selalu rame anak cowok cewek rapat yagak? lagian boro boro mikir mesum gan orang dia juga lagi hampir meregang nyawa

sontak berita itu nyebar di kalangan Disdik Bekasi Kota gan, ampe bokap ane dipanggil gitu ama pejabat pejabat dinas sana, cuman bokap ane stay cool, stay smile dan begitu dijelasin pelan pelan ke orang dinasnya pada ketawa ternyata, bokap ane dan guru tu gajadi ditahan emoticon-Big Grin

nah pulang dari penyidikan itu ternyata bokap ane dibuntutin dan ketemu tu WC di ruangannya, WC ngancem gitu gan, kalo ga dikasih uang ormas ama uang tutup mulut bakal diterusin beritanya, berikut percakapannya :

"Pak, sudah liat berita yang kami terbitkan?"
"Hahaha udah mas"
"kok ketawa pak?"
"sekarang gini, saya mau nanyak sama kau, sesuai judul headline, itu dipijit dalam ruangan yg tertutup. betul?"
"betul pak,"
"lantas kalo ketutup gimana kau bisa lihat kalok itu dipijat? dikoran juga gada gambar yang jelas"
"kebuka pak pintunya jadi saya foto"
"katanya tadi ketutup?"
"em........... bapak ga takut kalo berita ini saya teruskan?"
"gini mas, kalo mau terusin, terusin. kami ga takut dipenjara, semua orang pernah sekolah dan saya yakin dipenjara nanti kami gaakan diapa apain sama polisi dan sama jagoan NAPI, karena NAPI pun bakal tau kalo kasus ini mengada ada, dan NAPI pun paham kalo macem macem ama guru itu bisa kualat di dunia dan di akhirat nanti"
"jadi ga takut pak?"
"ga takut...ayo diminum lagi aquanya, ada perlu apalagi?"
"yaudah kita lanjutkan ya pak soalnya gatakut bapak juga"
"ih dibilang lanjutkan aja, ada apalagi?"
"kami belom makan pak"
"10 ribu cukup? di jalan sana ada warkop"

dan nyatanya alhamdulillah sampe bokap ane pindah ga ada lagi gan nada nada minor dan berita sampah itu nyatanya juga gajadi diterusin wkwk
dan tentunya dengan kepindahan bokap ane, guru sedih murid kehilangan dan wartawan dan ormas lokal situ pun senang wkwkwk
taro pejwan gan




Quote:Original Posted By freaksgadget
Ane juga pernah dipukulin warga sekampung gegara nolongin bocah yang kelilipan semut pas tu boca (cewe)

lagi nangkepin jambu yang dipetikin sama temennya dari atas pohon.

1. Tu boca kelilipan semut, ane pas lagi lewat. Ane secara reflek langsung lari buat bantuin, yang ane sempet kira matanya kena jambu.
2. Pas ane deketin, itu boca (cewe) makin teriak (mungkin karena semutnya) . Ane tiupin itu mata, supaya semutnya keluar, tu boca nangis mulu.
3. Ada warga ngelewat langsung lari ngeremes kerah ane (ane pake kemeja, karena pulang kerja). Ane diteriakin predator anak, mungkin efek boca yang

nangis kejet².
4. Ane diseret ke rumah rt, ane digebukin, dipukulin (ane bingung waktu itu, jadi ane diem aja).
5. Gobloknya lagi, warga kaga mau dengerin boca laki yang mau jelasin (ane tetep diem kaga mau jelasin)
6. Ibu² yang kaget, cepet² nolongin tu boca (cewe) yang dikira ane apa2in.
7. Warga udah kesel, malah mau bakar ane. Karena anenya diem aja.
8. Bocah itu akhirnya sembuh (matanya direndem air dan semutnya keluar). Itu boca langsung lari nyamperin ane, bareng ibu² yang nolongin itu boca. Tu

boca jelasin dari A-Z.
9. Ane cuma diem, sambil nandain profokator.
10. Seluruh warga malu, minta maaf bahkan sampe ngasih duit (padahal ane kaga butuh duit dari dasar karena abis mukulin ane) tapi ane minta

profokator (yang udah ane tandain) & yang mukulin ane ditahan dulu diruma rt (ada juga yang kabur)
11. Ane di suruh menerima permohonan maaf & menerima uang yang dikumpulkan atas rasa bersalah dan main hakim sendiri (Dana ada 3.729.500). Ane ambil

dan ane masukin kotak amal di masjid (ruma rt deket sama masjid).
12. Ane lapor polisi, dan 18 orang yang mukulin ane bareng profokatornya (DITAHAN) selama 1 Tahun 6 bulan (dari hasil sidang dari visum ane)

Indonesia negara hukum, hati² main hakim sendiri yang merugikan oranglain. Cerdaslah, dan gunakan asas praduga tak bersalah, jangan jadi golongan

masyarakat yang (belum tau kebenaran) tapi sudah memberi api emoticon-Embarrassment




Quote:Original Posted By mas.markues
dlu pernah blek malem kok tiba2 mobil2 dpan ane pada ngerem padahal jalanan mulus+lurus, ane kira razia,

pas ane lwat gk twny ad org jatuh dri motor tergeletak d jalan gada yg mau nolongi, soalny polisi indo ne aneh, org yg nolong laka bukany trimakasih

malah dpersulit, bisa2 dri saksi d naikin jd tersangka





Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"HOT THREAD #21Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"





Diubah oleh theoneta
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 36
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 10:46

Quote:
6. Tomas Lopez – Dipecat Karena Menyelamatkan Orang yang Tenggelam
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Dipecat karena melakukan hal yang tidak diperintahkan mungkin adalah hal yang wajar, tapi apa jadinya bila orang yang bertugas sesuai dengan perintah dan memang sudah menjadi tugasnya malah dipecat hanya karena masalah ruang lingkup tugas yang sudah berada di luar area. Inilah yang terjadi pada Tomas Lopez, dia adalah penjaga pantai di Pantai Hallandale, Florida. Suatu hal yang wajar jika penjaga pantai menyelamatkan orang yang tenggelam, tapi yang dilakukannya kali ini justru berbuah pemecatan oleh sang atasan dengan alasan karena orang yang tenggelam tersebut berada di 'area bebas lindung'.

6 teman Tomas yang kebetulan rekan kerjanya tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh perusahaan. Di hadapan media mereka menyuarakan keluhannya itu. Namun ternyata pendapat mereka yang tersiar di Televisi membuat pihak atasan tidak senang dan juga mengambil tindakan dengan memecat ke 6 teman Tomas tersebut.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
7. Veronica Cherwinski – Ditahan Karena Menyelamatkan Nyawa Temannya
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Veronica Cherwinski pernah mengalami pengalaman memilukan setelah temannya tewas akibat penyalahgunaan heroin. Kejadian yang memilukan itu kini muncul untuk yang kedua kalinya. Bedanya, Veronica seperti diberi kesempatan untuk menyelamatkan nyawa temannya yang mengalami overdosis heroin, dengan menghubungi 911. Berharap ia merasa terbantu dengan kehadiran pihak yang berwajib, yang terjadi malah sebaliknya, tangannya diborgol karena dianggap juga sebagai pemakai lalu menggeledah rumahnya untuk mencari heroin yang tersisa.

Penangkapan ini dinilai ilegal. Negara bisa memberikan keringanan untuk dugaan penggunaan obat-obatan kepada siapapun yang mencoba menyelamatkan seseorang dari overdosis. Tapi Sersan Polisi sepertinya lebih membela bawahannya. Berdasarkan penuturan Sersan polisi, “lakukan penangkapan dan lihat bagaimana situasi ke depannya berjalan.” Hakim dan pengacara pembela tidak terlalu peduli dengan perlindungan hukum terhadap Cherwinski.

Cherwinski tentu saja mengalami depresi dengan keputusan penahanan itu. Selama di penjara tidak ada yang peduli untuk mengarahkannya agar berhenti menggunakan narkoba. Setelah bebas dari penjara, Cherwinski masih belum bisa meninggalkan kecanduannya terhadap narkoba sehingga ia masih menggunakan narkoba jenis suntik dan meninggal karena overdosis.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
8. Dituntut Akibat Mengejar Pelaku Sampai Ke Toko
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Leon Walls adalah seorang gelandangan yang memiliki gangguan jiwa, mendatangi sekumpulan orang yang tidak dikenalnya lalu menghujamkan pisau ke salah satu orang yang berada di sana. Untung saja lukanya tidak terlalu parah sehingga ia bersama kedua temannya ikut mengejar pelaku penusukan agar tidak melukai orang lain. Namun, saat ditemukan kembali si pelaku justru sedang menyandera anak perempuan berusia 16 tahun dengan pisaunya. Saat pelaku hendak menikamnya, hal tersebut berhasil berhasil digagalkan. Anak perempuan tersebut ditarik ke tempat yang aman bersama ibunya. Sementara ketiga laki-laki yang mengejarnya sedang berusaha melumpuhkan si pelaku. Namun bukannya mendapatkan pujian ataupun penghargaan, ketiga laki-laki tadi malah di tuntut oleh pemilik toko, sebab membuat pelaku berlari memasuki tokonya. “Sulit dimengerti! Aneh saja rasanya ? Jika kita dalam posisi mengejar pelaku, apa mungkin kita minta dia supaya tidak melarikan diri ke toko?”




Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
9. Pasutri Dipenjara Akibat Melaporkan ada Narkoba
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Michael dan Channel Keeley ditangkap karena berbuat baik. Ceritanya saat itu mereka mengetahui bahwa salah satu rumah yang disewakannya dijadikan tempat memakai narkoba, dan polisi sudah berhasil menggerebeknya. Pasangan suami-istri ini kemudian melakukan bersih-bersih agar bisa disewakan lagi. Tidak lama mereka dikejutkan dengan temuan Narkoba jenis sabu metamfetamin kemudian melaporkannya ke Polisi. Namun polisi malah mencurigainya. Petugas kepolisian menganggap bahwa tidak mungkin ada orang lain yang menerobos masuk ke rumah mereka untuk menyimpan narkoba selain mereka sendiri sebagai yang menempati rumah tersebut.

Mereka menjalani masa tahanan selama 2 hari dan sudah membayar denda sebesar 5000 dolar Amerika. Tidak hanya itu anak mereka yang berumur 9 tahun akan diasuh oleh Layanan Pengasuh Anak. Beruntungnya, kabar penahanan mereka dibagikan melalui media sosial dan menjadi bahan perbincangan orang banyak. Akhirnya Polisi menarik dakwaan terhadap pasangan suami istri tersebut.


Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"





Quote:
10. Didenda Karena Menolong Pasien
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Kejadian janggal ini terjadi di Rumah Sakit Umum Maryland saat ada pasien wanita tua yang mengalami sakit jantung. Wajar saja bila pihak Rumah Sakit berusaha untuk menyelamatkan nyawa pasiennya. Pada saat itu pasien hampir meninggal, namun dokter memberikan alat pacu jantung sehingga nyawa sang pasien dapat terselamatkan. Namun pihak rumah sakit malah didenda sebesar 250000 ribu dolar Amerika dan tiap tahun wajib membayar 180000 dolar pertahun selama wanita tua tersebut masih hidup. Hal ini dikarenakan pada saat itu pasien beserta suami sudah menandatangani 'surat legal kematian' dimana “jika mengalami serangan jantung, maka harus dibiarkan mati tanpa harus di tolong.” Kebetulan saat itu dokter beserta pihak rumah sakit tidak tahu karena tergesa-gesa untuk menyelamatkan nyawa pasien tanpa memeriksa terlebih dahulu berkas pasiennya.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
11. Peng Yu -- Di Tuntut Akibat Menolong Seorang Nenek Tua Renta
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Kejadian kali ini mungkin bisa menjadi dampak mengerikan akibat niat baik menolong orang lain atau mungkin orang yang ditolong tidak tahu ditolong emoticon-No Hope. Peng Yu dituduh sebagai pelaku setelah menyelamatkan seorang nenek yang terjatuh saat turun dari bus. Nenek bernama Xu Shoulan ditolong oleh Peng Yu saat tidak ada orang lain yang peduli untuk menolongnya. Akhirnya ia lantas berbuat layaknya seorang pahlawan dan membawa nenek tersebut ke rumah sakit agar wanita tua tersebut segera mendapat perawatan. Tidak cukup sampai disitu Peng Yu juga membantu membayar biaya pengobatannya. Namun entah kenapa si nenek bukannya berterimakasih tapi malah mengajukan tuntutan. Alhasil Peng Yu harus membayar sekitar 82 juta rupiah. Saat itu hakim berkata "tidak ada orang waras yang membantu orang lain kalau tidak merasa bersalah."

Tidak hanya berdampak pada Peng Yu, setelahnya hal ini membuat orang-orang di China merasa takut sekali untuk membantu orang lain yang terluka karena sudah menjadi kebiasaan di sana apabila ada yang terluka mereka yang menolong akan dituduh sebagai pelaku. Terbukti dengan kejadian miris yang terjadi di tahun 2011 saat ada Balita perempuan yang 2 kali terlindas mobil tapi orang-orang yang lewat di sekitarnya seperti tidak peduli seolah-olah tidak terjadi apa-apa.


Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
12. Ryan Snodgrass - Terancam Di Penjara Karena Menyelamatkan Gadis yang Tenggelam
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Colorado, Amerika Serikat. Seorang pemandu arung jeram, menemukan seorang gadis berusia 13 tahun yang sedang berusaha menyelamatkan dirinya agar tidak tenggelam. Kebetulan gadis yang tenggelam terbawa arus tersebut sedang dicari oleh orang-orang di sekitar kota. Setelah berhasil diselamatkan ia lalu membiarkan Sheriff Don Krueger untuk memanggil bantuan. Ryan yang berjibaku untuk menyelamatkan gadis itu malah bukan diperlakukan sebagai penyelamat tetapi sebagai tersangka. Tak ada kata terima kasih untuk Ryan, Sheriff malah memasang borgol dan memberikannya pilihan untuk memberikan keterangan palsu atau masuk penjara. Setelah diusut lebih jauh, ternyata Sheriff ingin dianggap pahlawan atas kejadian itu. Liciknya, saat jumpa pers Sheriff mengatakan bahwa yang menyelamatkan gadis itu adalah Kruger.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
13. Dr. Pavel Yutsis – Dibui Karena Berhasil Mendiagnosis Virus HIV
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


New York. Saat seorang pasien mencoba memeriksa kesehatannya, pasien tersebut mengaku merasa sakit ditambah turunnya berat badan secara drastis. Saat itu si pasien mengira bahwa ia kekurangan Vitamin B12. Dokter yang sudah ahli tahu bahwa ini gejala penyakit AIDS, dokter meminta izin agar pasien mau di tes lebih lanjut. Namun pasien justru menolak saran dokter tersebut. Pasien merasa bahwa dirinya baik-baik saja dan merasa lebih sehat dari keadaan sebelumnya.

“I’m slim, trim, and sexy. If I turn sideways, I’ll be marked absent.”

“Tubuhku langsing, ramping dan seksi. Jika Aku lanjutkan pemeriksaan. Aku lebih baik tidak hadir saja.”

Karena dokter tersebut sangat khawatir akan keadaan pasien wanita yang mendatanginya ini ditambah dia yakin bahwa itu adalah gejala penyakit AIDS, Dr.Pavel akhirnya melakukan strategi supaya berhasil melakukan tes. Setelah tes mendapatkan hasil yang sesuai diagonsa, Dr. Pavel lalu memberikannya kepada sang pasien. Bukannya berterima kasih telah menunjukkan kenyataan yang sebenarnya, Dr. Pavel justru di laporkan sehingga harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Dokter Pavel mendapat tuntutan pemeriksaan tanpa izin oleh pasien.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
14. Berniat Membesuk Tahanan Malah Jadi Tahanan
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


DS mungkin punya niat baik untuk membesuk saudaranya di Polsek Tamalanrea, Makassar tepatnya hari Minggu tanggal 26 November tahun lalu. Sayangnya, DS terlalu perhatian dengan saudaranya yang berada di balikjeruji besi tersebut sampai membuatnya harus berakhir dengan penangkapan oleh petugas Kepolisian, DS tertangkap tangan memberikan rokok kepada saudaranya itu. Lho? Memberikan rokok saja kok ditangkap sih?.

Setelah tertangkap tangan memberikan rokok, dilakukan pemeriksaan badan oleh Ka SPK Aiptu Armon. Saat digeledah ditemukan sebilah badik yang disisipkan dicelana DS. Nah, jika sudah ketahuan begini alasan polisi menangkapnya semakin jelas. “Apabila petugas tidak melakukan pengawasan dan pemeriksaan dengan teliti, dipastikan DS akan berhasil memasukkan barang yang dilarang kedalam sel tahanan yang dapat digunakan untuk melarikan diri dan membahayakan tahanan lain”, Kata Kompol Syamsul Bahtiar,SE. MH.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
15. Menolong Korban Kecelakaan Malah Ditangkap Polisi
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Endang, sopir mobil jenazah RS PMI Bogor beserta temannya Oman Abdurrahman pulang dari mengantar jenazah ke Yogyakarta pada Agustus 2002. Tepatnya di wilayah Bumiayu, Jawa Tengah, mereka berpapasan dengan truk pengangkut semen yang oleng karena remnya blong. Endang banting setir dan berhasil menghindar. Ambulans yang mereka kendarai hanya terserempet, sementara truk semen melaju terus ke arah kerumunan warga di pinggir jalan. Kecelakaan pun tidak terhindarkan. Truk menabrak warga lalu terguling di sebuah kebun.

Endang dan Oman langsung saja menolong mereka. Ambulans yang ringsek sudah tidak mereka pikirkan lagi. Bagi mereka, para korban harus segera diselamatkan. Tiga korban luka langsung dibawa ke sebuah rumah sakit di Purwokerto. Namun saat hendak meninggalkan rumah sakit, mereka malah ditahan polisi. Mereka dianggap bersalah dalam kecelakaan itu.

"Saya lupa mereka dari polisi mana. Yang saya ingat mereka adalah petugas Polsek setempat," kata Oman.

Oman dan Endang berusaha menjelaskan panjang lebar. Beruntung ada banyak saksi yang membela mereka. Oman dan Endang dibolehkan pulang, namun ambulans yang mereka kendarai ditahan dengan alasan keperluan penyelidikan. Mereka lalu pulang ke Bogor dengan kereta api menggunakan ongkos sendiri.

Tiga hari kemudian, berbekal surat dari Rumah Sakit PMI Bogor, mereka kembali ke Bumiayu untuk mengambil ambulans. Namun, masih tersangkut masalah. Ada oknum polisi meminta uang pelicin dengan dalih biaya penitipan.

"Mereka bahkan meledek, uang dari kami kurang banyak," kata Endang.





Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Diubah oleh theoneta
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 10:47
Quote:
16. Menolong Korban Penjambretan Malah Dianggap Sebagai Pelaku
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Swandika, Sang penolong yang kebetulan lewat dan hendak menolong korban penjambretan malah dianggap sebagai pelaku penjambretan dan ditangkap lalu dipukuli dan dipaksa mengakui penjambretan yang tidak dilakukannya. Swandika kini malah harus mendekam di balik jeruji besi selama lebih dari 4 bulan lamanya.

Kejadian berawal di bulan Februari 2 tahun yg lalu, Swandika yang kebetulan lewat di daerah sunter pada hari sabtu malam mengendarai motor kesayangannya. Saat posisinya sedang berada di ujung jalan dekat Danau Sunter sekitar Pukul 20.30 dirinya tiba-tiba mendengar teriakan dari arah belakang. Reflek, dirinya lalu menoleh ke belakang, dan melihat ada pelaku penjambretan yang sedang memeriksa isi sebuah tas.
Swandika yang melihat hal tersebut langsung menghampiri dan membekap pelaku penjambretan. Sialnya, karena keadaan yang sedang kacau pada saat itu pelaku yang ditangkap oleh Swandika ternyata adalah korban penjambretan. Swandika tidak tahu bahwa orang tersebut adalah korbannya, sehingga Swandika langsung menindih korban penjambretan yang disangkanya adalah pelaku dan akhirnya dipisahkan oleh Polisi yang ada di sekitar tempat kejadian.

Swandika kemudian diringkus bersama pelaku penjambretan yang sebenarnya, padahal dirinya sendiri sudah mengaku bahwa dirinya bukan penjambret. Saat diperiksa oleh kepolisian, Swandika dipukuli oleh polisi dan dipaksa untuk mengaku sebagai komplotan penjambret, tentu saja dia tetap teguh untuk tidak mengakui perbuatan itu. Dia cuma berniat ingin menolong, namun malah berujung petaka.

Sang pelaku penjambretan sebenarnya bernama Sugi dan telah ditangkap mengakui bahwa dia tidak mengenal Swandika dan memberitahukan bahwa Swandika tidak terlibat dalam aksi penjambretan tersebut, namun pihak kepolisian tetap memaksakan agar ia mengaku dan tetap ditahan.




Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
17. Adik Ditilang, Abang Yang Ditahan
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Firman (27) warga Tanah Seribu, Sei Bingei, Kabupaten Langkat bernasib sial. Niat menolong adiknya yang kena tilang, malah mendekam di sel tahanan Polsek Percut Seituan, Rabu 18 Oktober 2017. Kejadian bermula, saat Firman datang ke Pos Lantas Polsek Percut Seituan di Jalan Willem Iskandar karena adiknya kena tilang. Saat bertemu dengan salah seorang petugas, Firman mengaku anggota TNI.

Petugas yang tidak percaya begitu saja lalu meminta kartu keanggotaan apakah Firman memang benar anggota TNI atau bukan. Namun ia mengatakan bahwa kartu keanggotaannya tertinggal di rumah. Melihat gelagat mencurigakan, petugas lalu memeriksa isi kantong celana Firman.

Saat isi kantong dikeluarkan, petugas menemukan satu plastik klip kecil berisi serbuk putih. Saat diinterogasi Firman akhirnya mengaku bahwa serbuk putih itu adalah sabu-sabu. Oalah Firman, niatmu menolong adik sirna sudah emoticon-Ngakak. Firman mendekam di sel tahanan Polsek Percut Seituan.

“Tersangka ini hendak menolong adiknya yang kena tilang di Pos Lantas Polsek Percut. Tersangka mengaku dari anggota TNI. Tapi tersangka tidak bisa memperlihatkan KTA. Ternyata saat diperiksa tersangka membawa 0,15 gram sabu dan sudah kita tahan berikut barang buktinya,” tutur Iptu Philip.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
18. Niat Menolong Orang Yang Kecelakaan, Malah Jadi Tersangka
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:
Niat baik kadang tidak dibalas dengan kebaikan. Benar jika ada peribahasa yang mengatakan Air Susu dibalas dengan Air Tuba. Kejadian ini terjadi pada anggota grup Motuba di facebook bernama Yudha, Ketika ia mengendarai mobil keluar komplek tiba-tiba ada motor yang sedang balapan hingga terjadi kecelakaan lalu terseret mengenai mobilnya. Niat ingin menolong korban kecelakaan dengan tulus ikhlas malah membuatnya dinyatakan sebagai tersangka dan mobil yang dikendarainya juga ikut ditahan,lebih parah lagi keluarga korban minta uang ganti rugi. Belum selesai sampai di situ, uang 15 juta diminta polisi untuk mengeluarkan mobil yang disita. Postingannya di Facebook tersebut mengundang banyak perhatian member lainnya,bahkan komentar dari mereka menyatakan ada yang mengalami kejadian serupa. Berikut ini sumber kesaksian mereka yang di posting melalui jejaring social facebook:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
19. Setia Kawan Membuat Aku Ditahan
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Samarinda, 2016. Agus Sutriono, pria berusa 38 tahun itu harus berurusan dengan anggota Mapolsekta Palaran karena kepergok membawa narkotika jenis sabu, Rabu 20 Juli pukul 04.30 WITA.
Setelah diperiksa, Agus mengaku membawa satu kantong sabu seberat 0,38 gram karena ingin membantu temannya yang membutuhkan.

Kini pria yang tinggal di Jalan Semarang, Kelurahan Simpang Pasir itu harus mendekam di sel tahanan Mapolsekta Palaran. Agus tidak bisa mengelak jika barang itu memang miliknya yang didapatkan dari pria berinisal Mm. Kepada polisi Agus menyebut sabu seharga 200.000 rupiah itu adalah pesanan rekannya yang bekerja sebagai petugas keamanan di sebuah perusahaan. “Saya bukan pengedar. Saya hanya mengatarkan barang itu ke teman saya,” kata Agus.

Kapolsekta Palaran Kompol Yosafat Sallata mengaku sudah menetapkan Agus sebagai tersangka. Penangkapan tersebut hanya salah satu pengungkapan kasus narkotika yang dilakukan jajarannya selama beberapa bulan terakhir. “Apapun jenisnya dan seberapapun beratnya, saya minta anggota tangkap siapapun yang terlibat narkoba. Saya tidak ingin Palaran jadi sarang narkotika. Ini juga menjadi atensi pimpinan Polri kepada kami,” tegas Kompol Yosafat Sallata.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




Quote:
20. Pemilik Situs Torrent Terbesar Ditangkap
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Quote:

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"


Berbagi kepada sesama memang indah, mungkin hal itulah yang menjadi dasar Artem Vaulin menyebarkan konten multimedia di sebuah situs yang tidak asing bagi para pengunduh konten ilegal melalui aplikasi utorrent. Pria berusia 32 tahun itu merupakan pendiri salah satu situs penyedia Torrent, yakni KickAss Torrent. Vaulin, warga negara Ukraina ditangkap dengan tuduhan menyebarkan link tautan yang berisi berkas multimedia sebagai pelanggaran hak cipta, sekaligus melakukan pencucian uang.

Situs KickAss Torrent dibangun pada tahun 2009 dan paling banyak dikunjungi dibandingkan layanan sejenisnya, seperti Pirate Bay. Torrent sendiri merupakan berkas ekstensi berbasis peer to peer. Keunikan lain dari Torrent adalah setiap komputer yang mengunduh berkas tersebut otomatis menjadi server yang dapat membagi dengan pengguna torrent lainnya. Selama menjalankan KickAss Torrent, Vaulin diketahui sudah meraup keuntungan hingga mencapai 16 juta dolar Amerika.



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"



Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"

Itulah contoh kejadian nyata yang menceritakan orang-orang yang punya niat baik untuk menolong sesamaa kembali lagi dengan cara apa kita menolongnya entah dengan cara yang baik atau dengan cara yang buruk. Tentunya thread di atas bukan meminta kita untuk berhenti berbuat baik kepada sesama melainkan bagaimana kita bisa membalas kebaikan orang lain yang pernah baik kepada kita, bukan sebaliknya. Yakinkan dalam diri bahwa kebaikan walaupun dibalas keburukan oleh manusia, bukan berarti Yang Maha Kuasa tidak melihat niat baik dalam diri kita. Kelak akan ada balasan atas perbuatan kita walaupun dipandang buruk oleh orang lain.

Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"




"Bantulah Orang Lain Meski Kau Tahu Mereka Tidak Bisa Membantumu Kembali."


Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"



~Anonymous~




Sumber :
Buka

Diubah oleh theoneta
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 10:56
page one
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 10:58
Ngenes.amat.bacanya gan antara kasian ama nyengir dosa ga ya tertawa
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:00
Quote:Original Posted By dintha
page one


Ciee selamat ya sista? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By dintha
Ngenes.amat.bacanya gan antara kasian ama nyengir dosa ga ya tertawa


Samarinda ada tuh sis.. tahu daerahnya ga ?
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:02
Jadi maunya apa bre? Ditolong salah, nggak ditolong jg salah emoticon-Ngakak
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:06
Quote:Original Posted By autistic.dog
Jadi maunya apa bre? Ditolong salah, nggak ditolong jg salah emoticon-Ngakak


Tergantung kita dalam menyikapinya bre..
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:06
miris... beginilah kalo kaum bigot masih idup di dunia
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:07
Quote:Original Posted By theoneta
Ciee selamat ya sista? emoticon-Big Grin



Samarinda ada tuh sis.. tahu daerahnya ga ?


wkwkwkwkw.dmn gan
matlamp ni g bs baca bener2 sinyal susah
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:07
terkadang dunia emang gak adil. nunggu di akhirat saja nanti..
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:08
xoorem
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:10
Quote:Original Posted By terjengkang
miris... beginilah kalo kaum bigot masih idup di dunia


Maksudnya bigot gan? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By dintha


wkwkwkwkw.dmn gan
matlamp ni g bs baca bener2 sinyal susah


Ada sista di keduax... wkwkwkw.

0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:11
Zaman sekarang serba salah. Ditolong salah, gak ditolong tambah salah.
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:14
Quote:Original Posted By idkfa
terkadang dunia emang gak adil. nunggu di akhirat saja nanti..


Iya gan biarlah Sang Maha Pencipta yang mebalasnya kelak

Quote:Original Posted By punpun48
xoorem


emoticon-Takut

by the way, makasii udah mampir gan.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:15
Quote:Original Posted By theoneta
Maksudnya bigot gan? emoticon-Big Grin



Ada sista di keduax... wkwkwkw.


bisikin dong gan
loading mulu ni
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:17
Quote:Original Posted By cyber9ue
Zaman sekarang serba salah. Ditolong salah, gak ditolong tambah salah.


Ada yg lebih salah gan, "Tidak peduli sama sekali". Jadi dibiarin aja gitu.

Quote:Original Posted By dintha


bisikin dong gan
loading mulu ni


Ane pun lupa sis, nomor brp, wkkwkw ntar aja.

0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:17
kemarin-kemarin banyak yang posting gambar seorang kakek tua masih mau mijitin cucunya yang sakit malah dibilang cabul kakeknyaemoticon-Turut Berduka
Diubah oleh cctvkamarmandi
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:18
karena terlalu baik malah jadi gitu
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:19
Quote:Original Posted By theoneta
Ada yg lebih salah gan, "Tidak peduli sama sekali". Jadi dibiarin aja gitu.



Ane pun lupa sis, nomor brp, wkkwkw ntar aja.


ntr deh kalo inet dah kaya br cek.lg
0 0
0
Orang-Orang yang Dianggap Kriminal Karena "Terlalu Baik"
12-02-2018 11:20
Quote:Original Posted By dintha


ntr deh kalo inet dah kaya br cek.lg


okay sistah. Bisa dimaklumi deh..
diskusi di sini yuk? emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 1 dari 36
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia