Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a721b571cbfaaca3e8b456d/hanya-tulisan-seorang-suami
Agan,sista.. Ane pngen nulis(lbih tpatnya ngetik)sdikit curhatan. Yg blm married gapapa baca juga.krn ini curhatan dr seorang suami. Sblm uneg2 ini kluar,ane udh pny jwban n solusinya.tp bkal lbih baik lagi kalo pun ada yg mau nambahin.. .. Rumah tangga ane sudah brjalan 2tahun lbih bbrapa bulan. Bnar kata sbgian org,manisnya pernikahan kdg hnya di bulan2 awal prnikahan saja. Setelah itu kita akan
Lapor Hansip
01-02-2018 02:39

Hanya tulisan seorang suami

Agan,sista..
Ane pngen nulis(lbih tpatnya ngetik)sdikit curhatan.
Yg blm married gapapa baca juga.krn ini curhatan dr seorang suami.
Sblm uneg2 ini kluar,ane udh pny jwban n solusinya.tp bkal lbih baik lagi kalo pun ada yg mau nambahin..
..
Rumah tangga ane sudah brjalan 2tahun lbih bbrapa bulan.
Bnar kata sbgian org,manisnya pernikahan kdg hnya di bulan2 awal prnikahan saja.
Setelah itu kita akan menemukan konflik,atau pun kekurangan dari psangan kita akan tampak dg sendirinya.
Ane sudah siap betul dg hal itu.lha org yg pcaran bertahun2 aja yg namanya kekurangan(atau ktidakcocokan)dr psangan akan klihatan stelah mnikah.
Apalgi ane yg g sempat pcaran sama bini ane.buat ane pcaran cuma buang2 tenaga,waktu,pikiran,n kuota cinta(aish,,)ane trlnjur trauma dg yg namanya cewek makanya ga mau lagi mencintai selain kelak istri ane.bgtu pedoman ane waktu bujang.
Rsanya mencintai tapi hanya jd kisah sesaat(tak berujung pernikahan)buat ane sgguh percuma.*buat sebagian silahkan yakini apa yang mnurut gansis benar.
Ane prnah pcaran,dan rsanya saling mencintai itu bnar2 indah,dan juga nikmat*iykwim.
Tp ckup dr pnglman tersebutlah,krn ane takut kelak melampaui dr apa yg tlh ane dpt dr pnglman pcaran ane tsb*iykwim
Dan juga karena kami putus(lbih tepatnya bubar status pcaran)dg cara baik dan slg memegang janji utk tdak pcaran sampai msg2 kami mnikah.
Dan kami berdua sukses dg janji itu.8bln putus,doi mnikah.sdgkan ane,,7tahun kmdian..
......oke,ini hanya intro...
Dari awal prnikahan,ane merasa istri ane sosoknya emg ga bisa manja,rmntis,atw pun mesra.ane bisa terima itu,lha dianya sendiri ga prnah pcaran jadi ga ngerti gmna bagusnya utk mnyenangkan hati psangannya.
Ntah sblm nikah apakah doi dkasih pmahaman atw blm ttg sikap,ahlak yg baik kpda suami harus sperti apa.tp stlh lihat keseharian kluarganya(mertua)ane ngrsa spertinya doi sdkit mncontoh ibunya,yg ane lihat dlm kluarga tsb sosok ibunya sngat dominan,dn bpak mertua ane ini spt susis(inget2 aj lagunya sule)n sperti krg berkhrisma sbg kpala kluarga.jd ksmpulan ane bsa aj wtak istri ane tuh,,yaa krn lgkungan kluarganya jg.
Berbeda dg ane,yg ane lihat bpak ane tuh bnr2 dminan sbg kpala rmh tgga,n ibu bnr2 sbg makmum nya,,dan bbrpa ksmptan ane tau bpak ane rmntis,mesra.wlopun mreka udh brstatus kkek-nenek.
N ane tau tau hrus rmntis sprti apa stlh dr pnglman pcaran ane dulu.
...
...
Ane bisa memaklumi,,emang prnah sih ane meminta spya bini ane brbah sprti yg ane mau.
Cntoh kcil,,biasakan bersolek ktika brduaan sama ane.n dia bisa mlkukannya..
Tp yg blm bsa dia lakukan tuh,,blm mncul nya sifat manja,mesra,atw rmntis ke ane..
Kdg ane sebel ama istri sndiri,yaa sprtinya krn ekspektasi ane yg trlalu tggi ke dia.dia ga bisa manja,mesra atw pun rmtis sprti mntan ane yg ptus 8tahun lalu tsb.(pnglman prtama selalu berkesan,itu pun krn ksah pcaran itu adalah yg prtma kalinya dan kisah pcaran ane satu2nya,doi mh udh prnh pcaran sblmnya,jd rda pro.trmsuk soal "iykwim")
Curhatan(uneg2 ane) ini ga ada kaitan sama mntan,lho.murni krn prmsalahan ane dg istri ane..
Klopun ada gansis yg mnyangka dmkian,,yaaa krn ane mnyelipkan sosok mantan di tulisan ini..
*bjar sdkit dramatis.
...
...bersambung,,kburu ngantuk..
..
..lanjut tulisan dinihari hari.
Ada yg nyaranin sfth aj,ane g pnter mnulis.
Ad yg nygka ini crhatan cewk,ahh sudahlah.
Di awal2 tlsan,ane udah tau tau jwban n solusi versi ane.ane nulis dsini skedar suka-suka,bkannya mngeluh dg kekurangan istri.tak ada salahnya bercerita,toh yg baca pun bsa ambil crta ini sbg contoh(ntah baik atau buruknya)krna 3tahun ane ngaskus,sllu bca sfth dr para sesepuh.yg legend bgt,sampe yg kentang pun udh.tp ga prnah ngkutin yg on going.nggu kelar aj,baru ane marathon.
Sllu ad hkmah yg diambil dr sfth dimari.terlepas itu semua real story atw fiksi,sekecil apapun hikmah yg kita dapat,usahakan kita terapkan.
..
Oke,itu hnya intro lagi,kmbali ke tulisan...
Bbrpa ksmpatan yg lalu ane prnah dnger curhatan tmen ane(sorg cewk)yg mngeluhkan suaminya dingin,krg rmntis,bhkan dlm urusan rnjang pun dia tdk terpuaskan.ane kasih nasehat sbg sudut pndang seorang cowk,kala itu ane blm mnikah.mka dari crhtan tmn ane tsb,ane g png sprti itu.ane mmberi saran ke dia spya lbih intens kmnikasi,,dan hal itu pun udh ane lakuin.kmnkasi ane lncar.dan ane yakin dia bsa brbah dg prlahan.
Emg sih,,dr awalnya ane hrus siap dg sgala kekurangan istri,,tp sdah swjarnya seorang suami(bgtu pun istri)brhrap psangan nya mnjdi spt yg di mau,selama itu tdak mlggar etika,norma dan hukum.
Yang kbngetan aneh tuh,,mminta istrinya spaya ikutan jd pelaku kriminal(ini contoh,lho)atw melarang istri ny brknjung ke org tuanya krn agan ga suka dg sosok mertua.
Ane mminta bbrpa prbahan dari istri pun,krn itu adalah hal yg lumrah dlm rmh tgga.
Bahkan,,mnurut ane yg sdikt jd anomali tuh,,istri ane ga bnyak meminta dari ane.pdhal ane sndri merasa blm smpurna jd suami.
"Jangan cintai aku,apa adanya,jaaaangan"
"Tuntutlah sesuatu,biar kita jalan kedepan"
Yeaaaah
Original song by: tulus
Dalam usia rumah tgga ane yg baru mnju usia 3tahun,kami jrg konflik.keadaan kami nyman2 saja.
Adapun sdkit bntrokan pmikiran,itu hal biasa.krna 2 mnusia dlm rmh tgga pmikranny blm tntu sama.
Yg harus sama dlm rmh tgga tuh,kesamaan visi dan misi.mau dbangun seperti apa rmh tgga tsb.
Hnya jd "rumah" biasa
Atw "rumah" yg luar biasa dsertai tangga yg luar biasa juga..
(Ane sndiri bngung knpa di ksih istilah rumah tgga,,org mancanegara istilah ny apa yaa?)
..
Gansis pasti ngerti kan,,knpa ad suatu prduk yg katanya "mngencang kan organ intim wnita" atw suatu klinik buat para suami dg tagline nya "mengharmoniskan hbungan suami istri"
Dari kedua contoh tsb,,kita pun tau,bhwa dr psangan msg2 ada sesuatu yang harus.
Ntah itu hrus dperbaiki atw harus dirubah..
..
Ane srg menanamkan doktrin di diri ane sendiri,jka dlm suatu hbungan tu jgn trllu sering kduanya ngotot,keras kpala.harus mau salah satu mngalah.
Cuma kdg kala,,ane sdkit bngung jg.
Kalo sfat(krkter)istri ane spt ini apa ane mnglah aj?mnrima dia ttp spt itu(klo2 dia ttp ga bsa brbah)atw ane ikut2 an spt dia?
Ahhh,,ga ada bmbu2 rmah tgga dong..kalo ane ikutan kaku juga..(oke ini hnya perumpamaan,sklipun istri ane kaku,,ane ttp rmntis spt awal2 mnikah,wlo sdkit brkurang)
..sepertinya bersambung lagi
Diubah oleh erwhyienzst
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 02:47
Tinggal ajarin aj bang sdkit demi sdikit emoticon-Recommended Seller
Klo ane sih suka perempuan kek istri abang yg g manja gtu.
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 02:56
Quote:Original Posted By erwhyienzst
Agan,sista..
Ane pngen nulis(lbih tpatnya ngetik)sdikit curhatan.
Yg blm married gapapa baca juga.krn ini curhatan dr seorang suami.
Sblm uneg2 ini kluar,ane udh pny jwban n solusinya.tp bkal lbih baik lagi kalo pun ada yg mau nambahin..
..
Rumah tangga ane sudah brjalan 2tahun lbih bbrapa bulan.
Bnar kata sbgian org,manisnya pernikahan kdg hnya di bulan2 awal prnikahan saja.
Setelah itu kita akan menemukan konflik,atau pun kekurangan dari psangan kita akan tampak dg sendirinya.
Ane sudah siap betul dg hal itu.lha org yg pcaran bertahun2 aja yg namanya kekurangan(atau ktidakcocokan)dr psangan akan klihatan stelah mnikah.
Apalgi ane yg g sempat pcaran sama bini ane.buat ane pcaran cuma buang2 tenaga,waktu,pikiran,n kuota cinta(aish,,)ane trlnjur trauma dg yg namanya cewek makanya ga mau lagi mencintai selain kelak istri ane.bgtu pedoman ane waktu bujang.
Rsanya mencintai tapi hanya jd kisah sesaat(tak berujung pernikahan)buat ane sgguh percuma.*buat sebagian silahkan yakini apa yang mnurut gansis benar.
Ane prnah pcaran,dan rsanya saling mencintai itu bnar2 indah,dan juga nikmat*iykwim.
Tp ckup dr pnglman tersebutlah,krn ane takut kelak melampaui dr apa yg tlh ane dpt dr pnglman pcaran ane tsb*iykwim
Dan juga karena kami putus(lbih tepatnya bubar status pcaran)dg cara baik dan slg memegang janji utk tdak pcaran sampai msg2 kami mnikah.
Dan kami berdua sukses dg janji itu.8bln putus,doi mnikah.sdgkan ane,,7tahun kmdian..
......oke,ini hanya intro...
Dari awal prnikahan,ane merasa istri ane sosoknya emg ga bisa manja,rmntis,atw pun mesra.ane bisa terima itu,lha dianya sendiri ga prnah pcaran jadi ga ngerti gmna bagusnya utk mnyenangkan hati psangannya.
Ntah sblm nikah apakah doi dkasih pmahaman atw blm ttg sikap,ahlak yg baik kpda suami harus sperti apa.tp stlh lihat keseharian kluarganya(mertua)ane ngrsa spertinya doi sdkit mncontoh ibunya,yg ane lihat dlm kluarga tsb sosok ibunya sngat dominan,dn bpak mertua ane ini spt susis(inget2 aj lagunya sule)n sperti krg berkhrisma sbg kpala kluarga.jd ksmpulan ane bsa aj wtak istri ane tuh,,yaa krn lgkungan kluarganya jg.
Berbeda dg ane,yg ane lihat bpak ane tuh bnr2 dminan sbg kpala rmh tgga,n ibu bnr2 sbg makmum nya,,dan bbrpa ksmptan ane tau bpak ane rmntis,mesra.wlopun mreka udh brstatus kkek-nenek.
N ane tau tau hrus rmntis sprti apa stlh dr pnglman pcaran ane dulu.
...
...
Ane bisa memaklumi,,emang prnah sih ane meminta spya bini ane brbah sprti yg ane mau.
Cntoh kcil,,biasakan bersolek ktika brduaan sama ane.n dia bisa mlkukannya..
Tp yg blm bsa dia lakukan tuh,,blm mncul nya sifat manja,mesra,atw rmntis ke ane..
Kdg ane sebel ama istri sndiri,yaa sprtinya krn ekspektasi ane yg trlalu tggi ke dia.dia ga bisa manja,mesra atw pun rmtis sprti mntan ane yg ptus 8tahun lalu tsb.(pnglman prtama selalu berkesan,itu pun krn ksah pcaran itu adalah yg prtma kalinya dan kisah pcaran ane satu2nya,doi mh udh prnh pcaran sblmnya,jd rda pro.trmsuk soal "iykwim")
Curhatan(uneg2 ane) ini ga ada kaitan sama mntan,lho.murni krn prmsalahan ane dg istri ane..
Klopun ada gansis yg mnyangka dmkian,,yaaa krn ane mnyelipkan sosok mantan di tulisan ini..
*bjar sdkit dramatis.
...
...bersambung,,kburu ngantuk..
emoticon-Big Grin


Tercium tulisan cewek tulen
Jd km seorg cewek yg punya istri, gitu?
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 04:47
Sfth aja
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 07:34
Oh agan memang ingin istri manja seperti apa? Yang suka ngusel-ngusel seperti kucing?
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 07:49
numpang ngakak. wkwkwkwkwkw ko macam curhatan cewekne
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 07:58
pemandu karaoke juga banyak yg manja gan monggo dipilih satu emoticon-Big Grin
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 08:12
Oalah..
dari pada menuntut perubahan, coba dimaklumin sedikit
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 08:18
Ga ada sangkut paut dengan mantan, tapi yang di mention memori tentang mantan molo emoticon-EEK!
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 08:38
coba gan contohin dlu, pelan2 wkwkwkwkw
ane juga belom nikah sih, tapi ya hal2 bgituan mesti diajarin dlu wkwkwkwkwkwk

0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 09:53
Quote:Original Posted By BUTIKBUTIK
Tercium tulisan cewek tulen
Jd km seorg cewek yg punya istri, gitu?


kok bisa? gimn bisa nyimpulin klo ts cewek?
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 09:54
iykwim apaan ya gan?

0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 10:30
Quote:Original Posted By siunchu
iykwim apaan ya gan?


itu singkatanya If You Know What I Mean

Btw untuk TS, kenapa sih memaksa istri begitu bukan malah menerima???
apa TS kecewa sama kehidupan percintaan yang sekarang??? makanya sebelum nikah pacaran dulu lah... ini effek buruk ga pacaran sebelum nikah...
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 10:41
buat TS.. tiap manusia beda sifatnya

agan harus trima itu..

klo agan mau istri yg manja.. ya utarakan saja.. udah nikah ini...
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 10:52
Quote:Original Posted By nubikere

itu singkatanya If You Know What I Mean

Btw untuk TS, kenapa sih memaksa istri begitu bukan malah menerima???
apa TS kecewa sama kehidupan percintaan yang sekarang??? makanya sebelum nikah pacaran dulu lah... ini effek buruk ga pacaran sebelum nikah...


sebenernya pacaran pun gak menjamin,
karena bisa juga sifat buruk baru kelihatan setelah nikah.
yg terpenting kalo udah memutuskan nikah berarti harus siap menerima apa pun yg ada pada diri pasangan baik kelebihannya ataupun kekurangannya,
toh kita sendiri juga pastinya bukan manusia super yang gak punya kekurangan.

kalo dah telanjur nikah kayak ts, berusahalah untuk bersikap dewasa
tabiat istrimu memang seperti itu ya nikmatin aja.
lagian kalo cuma perkara semacam itu masih bisa dibicarakan kok.
jangan dikit2 ngeluh, dikit2 bandingin sama orang lain.
inget, orang lain itu juga "manusia" bukan "malaikat".
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 11:42
manja nya istrimu semanja apa.....

bukannya seorang istri manja ke suami wajar wajar aja.....setahu saya banyak suami yang suka kalau istrinya manja....

saya sendiri tipe manja sih emoticon-Matabelo

0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 14:04
ntar kalo dikit2 istri kamu minta macam2, kamu bakal pusing tujuh keliling lho emoticon-Ngakak (S)

etapi klo kamu sesuatu dr orang lain, kamu harus jelas dan detail mintanya apa, kalau bisa disertai contoh. Misal km mau titip minta beliin baju ama orang, kan ga mungkin kamu bilangnya pokonya baju, ada lengannya ada kerahnyaemoticon-Big Grin
Kemungkinan salah dibeliin gede bgt.
Begitu jg kalo km mau istri kamu manja ama kamu, udah kamu contohin belum perlakuan manja yg kamu harapkan tu kaya apa? Kalau kamu cm bilang, dek kamu yg manja dong ama aku, istri kamu ya bingung lah mksd kamu apa. Apalagi kalo km bilang tadi, latar belakang keluarganya bukan yg ekspresif gt.

You have to give some, to take some emoticon-rose
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 16:25

Yaa udah lah dksih contoh.baik sapaan atw tindakan.

Quote:Original Posted By .hades
ntar kalo dikit2 istri kamu minta macam2, kamu bakal pusing tujuh keliling lho emoticon-Ngakak (S)

etapi klo kamu sesuatu dr orang lain, kamu harus jelas dan detail mintanya apa, kalau bisa disertai contoh. Misal km mau titip minta beliin baju ama orang, kan ga mungkin kamu bilangnya pokonya baju, ada lengannya ada kerahnyaemoticon-Big Grin
Kemungkinan salah dibeliin gede bgt.
Begitu jg kalo km mau istri kamu manja ama kamu, udah kamu contohin belum perlakuan manja yg kamu harapkan tu kaya apa? Kalau kamu cm bilang, dek kamu yg manja dong ama aku, istri kamu ya bingung lah mksd kamu apa. Apalagi kalo km bilang tadi, latar belakang keluarganya bukan yg ekspresif gt.

You have to give some, to take some emoticon-rose


Dia blm prnah inisiatif mggil say,atw sayang ke ane(dlm chat atw sapaan)ataw inisiatif meluk duluan klo lg senggang berduaan(atw pun d tmpat tdur)
Bahkan ekspresi wjahnya srg datar2 aja klo d rmah..
Bagusnya psang senyum lahh klo berpndangan ama suami,mnimal gt klo dr ttur kata ga bsa mesra mah..
* emoticon-Big Grin
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 16:28

Bgtu lah,, :D

Quote:Original Posted By siunchu
iykwim apaan ya gan?



Soal *esek-*esek
Huruf yg dsensor nya gunakan imajinasi agan
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 16:34
Quote:Original Posted By nubikere

itu singkatanya If You Know What I Mean

Btw untuk TS, kenapa sih memaksa istri begitu bukan malah menerima???
apa TS kecewa sama kehidupan percintaan yang sekarang??? makanya sebelum nikah pacaran dulu lah... ini effek buruk ga pacaran sebelum nikah...


Ane bukan maksa,,ane bukan mnyesal.mnyesal jka sesuatu trsebut ga bisa d terima krn ego yg trlalu tggi.
Yaa,,ane mminta hal dmkian wjar,kan?
Swjarnya suami istri mesra,slg rmntis kan serasa jatuh cinta tiap hari.klo perangai psangan kita ksannya dingin( spt disamakan dg org lain)kita berhak lah mnta diistimewakan.mesra dan manja lah ke suami sndiri,,klo ke org lain jangan..
0 0
0
Hanya tulisan seorang suami
01-02-2018 16:49
Quote:Original Posted By erwhyienzst
Ane bukan maksa,,ane bukan mnyesal.mnyesal jka sesuatu trsebut ga bisa d terima krn ego yg trlalu tggi.
Yaa,,ane mminta hal dmkian wjar,kan?
Swjarnya suami istri mesra,slg rmntis kan serasa jatuh cinta tiap hari.klo perangai psangan kita ksannya dingin( spt disamakan dg org lain)kita berhak lah mnta diistimewakan.mesra dan manja lah ke suami sndiri,,klo ke org lain jangan..


hmm... rata2 sifat seseorang itu susah dirubah jika sebatas dibilang... menurut psikologi seseorang akan menduplikasi secara otomatis apapun dimana dia berinteraksi... misal kita berteman dengan orang yg gaya bicara nya lebai, lama2 tanpa sadar kita akan terpengaruh ngikutin gaya bicaranya... nah cepat tidaknya seseorang terpengaruh dipengaruhi oleh umur dan tingkat emosional yang dimiliki terhadap orang yg memberi pengaruh... jd kl orang yg disayang harusnya ga susah mempengaruhi nya... makanya banyak pasangan yg kemudian kita melihat nya punya banyak kesamaan... nah singkat kata boleh lah TS manja2 dulu sama istri... lama2 pasti ketularan dia, nnt manja juga dia k TS... jd seperti itu saran nubi, mungkin TS bs nyoba, sama maaf ini cmn berdasar pengalaman nubi sama pacar dan mantan2 nubi karena nubi belum nikah...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
two-sides-of-the-same-coin
Heart to Heart
kenanganku-jogja
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia