News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6bd0c0902cfe97668b4568/kesan-fahira-idris-di-100-hari-anies-sandi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswaden dan Sandiaga Uno sudah 100 hari memimpin Ibu Kota. Ketua Komite III DPD Ri, Fahira Idris menilai, dalam 100 hari memimpin Jakarta, Anies-Sandi berhasil menjalankan program-program unggulannya. “Bahkan program DP Rumah Nol Rupiah yang selalu dilecehkan oleh kaum pesimis ini, berhasil di-groundbreaking. Mereka sema
Lapor Hansip
27-01-2018 08:07

Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi

Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-SandiREPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswaden dan Sandiaga Uno sudah 100 hari memimpin Ibu Kota. Ketua Komite III DPD Ri, Fahira Idris menilai, dalam 100 hari memimpin Jakarta, Anies-Sandi berhasil menjalankan program-program unggulannya.


“Bahkan program DP Rumah Nol Rupiah yang selalu dilecehkan oleh kaum pesimis ini, berhasil di-groundbreaking. Mereka semakin ‘frustasi’ saat 21 Pengembang besar mendukung program ini dan segera membangun hunian DP Nol Rupiah. Mungkin mereka belum terbiasa menyaksikan pemimpin yang begitu cepat merealisasikan janji-janjinya,” sindir Senator Jakarta Fahira Idris, dalam siaran persnya, Kamis (25/1).

Senator Jakarta ini mengungkapkan, dari sekitar 29 capaian Anies-Sandi selama 100 hari kerja, perubahan paling besar yang terjadi dan mempunyai dampak luas adalah Anies-Sandi mengubah paradigma pembangunan Kota Jakarta yang selama ini hanya menjadikan warga sebagai objek, kini menjadi subyek atau bagian integral dan penting dari pembangunan kota.

“Hakekat pembangunan di mana warga sebagai subjek sudah dikembalikan di kota ini. Lihat saja program Community Action Plan atau program peningkatan kualitas kawasan permukiman kampung-kampung di Jakarta di mana warga diberi peran utama membangun kampung tempat mereka tinggal,” ujarnya.

Oleh pemimpin terdahulu, lanjut Fahira, warga kampung masih dianggap dan distigmakan sebagai masalah pembangunan sehingga kebijakan yang terkait kehidupan mereka semuanya top down. Tidak heran warga harus berjuang sendiri mempertahankan kehidupan dan kampungnya bahkan hingga melakukan perlawanan hukum kepada pemimpin daerah yang seharusnya menyokong mereka.

“Era top down itu sekarang sudah berakhir. Sekarang warga dijadikan bagian utama dan solusi pembangunan kota. Itu perubahan fundamental yang saat lihat saat turun ke warga,” tukas Fahira.

Seratus hari kerja Anies-Sandi bagi Fahira cukup mengesankan bukan hanya karena program-program unggulan berhasil direalisasikan tetapi keduanya mampu bekerja dengan cepat dan tepat walaupun dengan kondisi yang tidak sepenuhnya kondusif terutama di dua bulan pertama.

"Kenapa saya sebut 100 hari ini mengesankan. Karena sebenarnya Anies-Sandi baru bisa leluasa bekerja menunaikan program-program mereka di Januari 2018 saat APBD sudah mengakomodir visi misi mereka. Dua bulan pertama, APBD sama sekali tidak mengakomodir program-program Anies Sandi karena disusun oleh gubernur terdahulu. Namun mereka tetap bisa bekerja optimal," kata Fahira.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...ari-aniessandi

emoticon-2 Jempol
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 08:09
pesen dulu bray
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 08:14
ntap ya bu
anis sandi emang cocok
ada kerja ada lawakan
pas lah
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 08:20
halahhh.... kalo diminta fahira idris siap naek becak ke pasar demi menyukseskan programnya gaberner...
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 08:21
Ane ngikutin Uno aja, kalo si Anies ngomongnya sering gak jelas emoticon-Traveller
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 08:28

rilis mah cuman rilis doank, ada yang pakai programnya engga emoticon-Bingung

ibarat kata bank ngeluarin program pinjaman 0% sebesar 25 juta untuk pengusaha kecil, tapi harus punya omset 100 juta sehari emoticon-Wakaka
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 08:30
Rumah DP 0 nya utk warga yang mampu ato yg gak mampu sih? Kampanye nya dulu apa yak?

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh RyoEdogawa
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 08:43
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 08:47
Jilat lagi kali aja dpt dana hibah buat antum

Kemarin kan gagal krn ketahuan emoticon-Ngakak

Fahira ini suruh ikut ok ngecret riba 13 % mau gak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh bang.lapar
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 08:50
Quote:Original Posted By sir_bayou
halahhh.... kalo diminta fahira idris siap naek becak ke pasar demi menyukseskan programnya gaberner...


klo buat latihan genjot becak?? emoticon-Genit
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 08:52
yg puas 59 persen
nastak yg 20 persen menurut survey dari dinas kesehatan, mwehehe
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 09:03
Hanya pengembang bodoh yang menolak diajak kerjasama dalam proyek ini....... Bangun rusun sudah ada yg jualin.... Apa gak enak itu???? Jangan2 ada apa2nya nih sama pengembang.....
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 09:04
Quote:Original Posted By kaka88ciao
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi


Komposisi Anti Ahox dan Pro Ahox.
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 09:07
Quote:Original Posted By kaka88ciao
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi


subannalloh, survei buatan PKS udah launching emoticon-Leh Uga



fahira idris sebagai pendiri ormas japar siap mengamankan gabener asu emoticon-Angel
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 09:08
Quote:Original Posted By h.zhengweijian
subannalloh, survei buatan PKS udah launching emoticon-Leh Uga



fahira idris sebagai pendiri ormas japar siap mengamankan gabener asu emoticon-Angel


Nguik nguik.. Cuekin aja lah.

Bodo amat emoticon-Ngakak
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 09:12
Quote:Original Posted By kaka88ciao
Nguik nguik.. Cuekin aja lah.

Bodo amat emoticon-Ngakak


astagfirullah, emang mp diapain lagi brayz surpei dari PKS mah harus sesuai pesanan majikan, berani bikin surpei jujur, nanti bangkek jundil nasbungnya bisa kagak disholatin ama murrobi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 09:13
Quote:Original Posted By h.zhengweijian
astagfirullah, emang mp diapain lagi brayz surpei dari PKS mah harus sesuai pesanan majikan, berani bikin surpei jujur, nanti bangkek jundil nasbungnya bisa kagak disholatin ama murrobi emoticon-Leh Uga


Pks gundul mu melocot....
Cek sendiri aja lah.

Cape ngomong ma nguik nguik emoticon-Ngakak
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 09:27
yg pasti si anies sandi lebih hebat dari jokowi emoticon-Ngakak
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 09:37
Huahahahaha

0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 09:51
Halaah, dasar jembut
0 0
0
Kesan Fahira Idris di 100 Hari Anies-Sandi
27-01-2018 09:54
langsung menuju capres neh anus emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia