News
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6aa06760e24ba9328b457d/gegara-larang-kfc-pasang-iklan-halal-muslim-as-gugat-pemerintah
WASHINGTON | duta.co – Kebijakan Pemerintah Amerika Serikat )AS) terkait umat Islam, terus dikiritisi. Terakhir soal larangan pasang iklan halal. Hakim federal di Illinois, Amerika Serikat (AS) memutuskan pemilik waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC) dilarang mengiklankan halal, meskipun mereka menyajikan ayam halal. Afzal Lokhandwala, seorang muslim pemilik salah satu waralaba KFC, menggugat ke
Lapor Hansip
26-01-2018 10:28

Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah

Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
WASHINGTON | duta.co – Kebijakan Pemerintah Amerika Serikat )AS) terkait umat Islam, terus dikiritisi. Terakhir soal larangan pasang iklan halal. Hakim federal di Illinois, Amerika Serikat (AS) memutuskan pemilik waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC) dilarang mengiklankan halal, meskipun mereka menyajikan ayam halal.

Afzal Lokhandwala, seorang muslim pemilik salah satu waralaba KFC, menggugat kebijakan tersebut. Ia beralasan KFC sudah memenuhi rangkaian syarat halal penyedian ayam sejak 2002.

Seperti dilansir The Gazette pada Kamis (25/1), Hakim John Robert Blakey dari Pengadilan Negeri AS untuk Distrik Utara Illinois memutuskan, KFC memiliki hak mutlak menyetujui atau menolak iklan halal yang dilakukan pemilik waralaba di toko mereka.

Pada 2009, rantai makanan cepat saji itu memutuskan tidak dapat menjanjikan makanan halal yang dibutuhkan Muslim dan Yahudi. Hal ini disebabkan berbagai interpretasi tentang makanan pengganti yang dapat diterima kelompok agama tersebut. Pemasok juga mengatakan tidak dapat memastikan beberapa bagian ayam tidak terkontaminasi silang dengan bagian nonhalal atau nonkosher.

Namun, mengiklankan halal yang dilakukan Lokhandwala terbukti cukup menguntungkan bagi bisnisnya. Dalam tuntutannya, ia menjelaskan memilih lokasi lima waralaba yang dibuka pada 2012, karena kedekatannya dengan komunitas Muslim. Dia juga mengatakan bahwa kebijakan pada 2009 memaksanya menutup beberapa restorannya.

Lokhandwala menjual produk ayam yang berasal dari prosesor unggas bersertifikat halal yang disetujui KFC. Tidak ada tender untuk pasokan ayam di waralabanya. Ia pun menginformasikan kondisi ayam yang ia jual pada pelanggannya.

Ribuan umat Islam di wilayah metropolitan Chicago makan di restoran penggugat karena mereka tahu Afzal adalah Muslim dan restoran menjual ayam halal, menurut pengaduan tersebut. Lokhandwala berpendapat KFC tidak pernah menyebutkan perubahan kebijakan tersebut. Ia meminta hakim untuk menyatakan penegakan kebijakan tersebut dengan itikad buruk.

Namun hakim justru menemukan kontrak tersebut, memberi KFC kontrol penuh atas bagaimana produknya dipasarkan. Perjanjian waralaba secara jelas memberi hak kepada terdakwa untuk mengendalikan iklan atau pemasaran penggugat di waralaba, tulisnya.

Lokhandwala berimigrasi ke AS dari India pada 1989. Dia pertama kali bekerja sebagai asisten manajer di KFC di South Side, Chicago. (rol,ram,em)

https://duta.co/gegara-larang-kfc-pa...at-pemerintah/

Parasit emoticon-DP
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:29
Anjenk, salah room emoticon-DP
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:40
kelakuan kafir amerika yg coba mendiskriminasi menekan umat islam padahal itu kfc adalah milik muslim emoticon-Smilie
Diubah oleh vulome
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:41
aneh jugak, padahal ntu informasi yg sangat berguna buat muslim
koq malah dilarang
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:43
Kan untuk nambah pasar juga?

Mamariki kalo begini caranya, kaga ush mewek kalo makin hari pasarnya makin di gerus china.. emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:46
Pindah planet aja kalian
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:48
Ya berarti gak halal, pemerintah AS gak mau bohongin konsumen, kok malah ngamuk
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:53
Suka suka dia lah.......yang ngerasa ga mau makan ya ga makan....

dia negara non muslim suka suka dia memperlakukan muslim

kan sama....disini juga ...negara muslim suka suka juga memperlakukan non
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:53
Ga boleh bohong!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:54
tipikal kaom onta doyan banget memaksakan kehendak emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:54
Quote:Original Posted By ..aak...
Ya berarti gak halal, pemerintah AS gak mau bohongin konsumen, kok malah ngamuk


bohong lebih baik daripada jujur bre
ingat kejadian sari roti?

mereka senang di bohongi
gilirain klarifikasi/pernyataan jujur dari sari roti
malah ngambek, demo dan boikit

emoticon-Ngakak
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:54
pemasoknya juga bilang gak bisa pastiin mana yg terkontaminasi tidak halal, kok maksa tetep nulis halal, dan umatnya kayaknya seneng di tipu deh... dasar parasit munafik
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 10:59
Yang dimari juga sbenarnya patut dipertanyakan kehalalan makanan begitu, termasuk ayam pasar. ada ribuan ekor disembelih perhari, ragu juga tuh jagal baca doa tiap ekornya emoticon-Ngacir
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 11:02
Quote:Original Posted By kleponyu
Yang dimari juga sbenarnya patut dipertanyakan kehalalan makanan begitu, termasuk ayam pasar. ada ribuan ekor disembelih perhari, ragu juga tuh jagal baca doa tiap ekornya emoticon-Ngacir


semua makanan pinggir jalan yg dijual muslim dipertanyakan kehalalan nya, bahkan banyak yg mengandung zat berbahaya, itu mau disertifikasi holol gak sama MUI? atau cuma nyasar vendor besar yg ada duitnya doang pake alibi holol.. holol... emoticon-Ngakak
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 11:03
Quote:Original Posted By kleponyu
Yang dimari juga sbenarnya patut dipertanyakan kehalalan makanan begitu, termasuk ayam pasar. ada ribuan ekor disembelih perhari, ragu juga tuh jagal baca doa tiap ekornya emoticon-Ngacir


bener banget!
emoticon-Ngakak
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 11:14
Wkwkwkkw.. ent3 kudu nurud kan minoritas kl gak suka balik kenegara asal emoticon-Ngakak (nasbuk logic) gak perlu mewek2..
Sebener nya uda dijelasin pemerintah berusaha jujur kl tu ayam gak tau halal ma gak nya..tp ya sudah lah ni umat mang suka dibohongin dan dibuai ma yg manis2
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 11:15
Quote:Original Posted By kleponyu
Yang dimari juga sbenarnya patut dipertanyakan kehalalan makanan begitu, termasuk ayam pasar. ada ribuan ekor disembelih perhari, ragu juga tuh jagal baca doa tiap ekornya emoticon-Ngacir


wah bener juga apa kata ente, maka dari itu sebagai umat Islam harus pintar;
makan ayam harus nyembelih sendiri biar tidak ada keraguan emoticon-Nyepi
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 11:18
MINORITAS JANGAN BANYAK TINGKAH LAH


udu gitu

emoticon-Ngakak
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 11:25
Serasa kebalikaanya perlakuan diindonesia 🤔
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 11:29
Quote:Original Posted By filusufkacang
Kan untuk nambah pasar juga?

Mamariki kalo begini caranya, kaga ush mewek kalo makin hari pasarnya makin di gerus china.. emoticon-Cape deeehh


Betul gan
Pasar muslim mulai dikuasai china
La ini malah ngelarang label halal
Autoboikot nih ?
Diubah oleh Can354dra
0 0
0
Gegara Larang KFC Pasang Iklan Halal, Muslim AS Gugat Pemerintah
26-01-2018 11:39
Lebih suka dibohongi emang...dimana2 sama koq,disini kan pernah kejadian, ada yang kasih tau kalo sedang "dibohongin" eh malah mencak2,kan goblok
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia