Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6896d6a2c06e53388b4568/jodoh-itu-takdir-yang-bisa-diubah-atau-tidak
Hai nama saya april usia 24 tahun. Ini adalah tread pertama saya, saat ini saya sedang bingung dengan apa yang melanda saya saat ini. Ini adalah soal takdir tuhan, tapi ini juga adalah soal usaha dan ikhtiar. Jodoh apakah bisa dipaksakan? Jodoh apakah bisa diusahakan? Sejauh mana kita harus berusaha?.saat ini saya sedang merasa gelisah, karna saya disuruh putus dengan pacar saya oleh orangtua. Ala
Lapor Hansip
24-01-2018 21:23

Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?

Hai nama saya april usia 24 tahun. Ini adalah tread pertama saya, saat ini saya sedang bingung dengan apa yang melanda saya saat ini. Ini adalah soal takdir tuhan, tapi ini juga adalah soal usaha dan ikhtiar. Jodoh apakah bisa dipaksakan? Jodoh apakah bisa diusahakan? Sejauh mana kita harus berusaha?.saat ini saya sedang merasa gelisah, karna saya disuruh putus dengan pacar saya oleh orangtua. Alasanya classic karna pekerjaan yang tdk tetap. Tetapi orang tua saya sudah mempunyai calon untuk saya dia adalah seorang pengusaha, orangnya baik, sopan, beriman tidak jauh berbeda dengan pacar saya sebenrnya karna dia juga baik, sopan. Menurut orang tua saya dia adalah seorang yang pantas memdampingi saya. Saya pun jadi bingung satu sisi saya harus menjadi anak yang berbakti, disatu sisi saya kasian kepada pacar saya. Masa saya tinggalin begitu saja tanpa memikirkan perasaan dia. Tapi saya terus didesak oleh orang tua saya untuk segera menikah dengan piliha orang tua saya. Soal perasaan rasanya sama saja, saya cukup interest dengan keduanya ...saya bingung krna orang yang dijodohkan dengan saya itu terlalu baik dan saya yakin dia adalah orang baik . Bagamaina menurut pendapat agan dan sista?
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
24-01-2018 21:40
Ambil waktu seminggu buat menyelami perasaanmu lalu segera ambil keputusan yg menurutmu terbaik tanpa peduli apa kata org di sekitar. Gt aja dari ane.
1 0
1
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
24-01-2018 21:55
Kalo menurut pendapat agama islam sih tanpa ragu km harus ikutin apa kata ortu km. Tp ane lg males jelasin

Tapi kalo yg mau km denger adalah pendapat orang per orang, ya silakan dengerin beragam pendapat orang di atas dan bawah ane dengan beragam penjelasannya yang menurut mereka masing-masing benar
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
24-01-2018 21:58
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Ambil waktu seminggu buat menyelami perasaanmu lalu segera ambil keputusan yg menurutmu terbaik tanpa peduli apa kata org di sekitar. Gt aja dari ane.


iya gan ane akn coba untuk istkhrah
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
24-01-2018 22:00
Quote:Original Posted By nagarekertagama
Kalo menurut pendapat agama islam sih tanpa ragu km harus ikutin apa kata ortu km. Tp ane lg males jelasin

Tapi kalo yg mau km denger adalah pendapat orang per orang, ya silakan dengerin beragam pendapat orang di atas dan bawah ane dengan beragam penjelasannya yang menurut mereka masing-masing benar


ane juga adalah orang yg sellu mnurutu kta orang tua, krna ridhoallh trgntung sm ridho ortu y gan, mslhnya gmn cra ngmng k pcr saya, sya g kuat gan kl hrs liat dia nngis
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
24-01-2018 22:14
Quote:Original Posted By april.aprillia


ane juga adalah orang yg sellu mnurutu kta orang tua, krna ridhoallh trgntung sm ridho ortu y gan, mslhnya gmn cra ngmng k pcr saya, sya g kuat gan kl hrs liat dia nngis


Ya kasihtau baik baik.
Km harus belajar prioritas. Mending lihat pacar km yg nangis atau ortu km yg nangis. Case closed
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
24-01-2018 22:34
biasanya pilihan ortu juga terbaik buat elu...
ortu tau porsi yg elu butuhkan buat masa depan elu,
dari segi kedewasaan, materi dll

soal perasaan lama2 juga berubah sist, coba tiap doi dapat gaji gede ngajak elu shoping atau liburan ke luar negri siapa yg mau nolak?

silahkan bandingkan 2 orang dan pilih 1 buat masa depan elu :')
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
24-01-2018 22:52
suka gw kl baca ada nama april2 ini emoticon-Ngakak

dlm pikiran gw mmg jelas niatnya ini ngelucu. tp yg bikin gw ketawa saking niatnya macem pengangguran gak ada kerjaan emoticon-Ngakak
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
24-01-2018 23:08
Bego ama BEGO emang beda tipis.
Pilihlah cowo yg punya penghasilan.
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
24-01-2018 23:18
Yang jelas jodoh itu jalan.. Jalan keluar dari bahtera kejombloan emoticon-Big Grin
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 00:14
Noh tinggal pilih jawaban diatas emoticon-Cool dah lengkap gitu emoticon-Ngacir
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 00:32
Quote:Original Posted By wilaheng.
suka gw kl baca ada nama april2 ini emoticon-Ngakak

dlm pikiran gw mmg jelas niatnya ini ngelucu. tp yg bikin gw ketawa saking niatnya macem pengangguran gak ada kerjaan emoticon-Ngakak


ga lucu keles gan, sm sekali g ada yg lucu.
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 00:37
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 00:53
Kalo misal lo pilih pacar lo yg sekarang, misalkan di kemudian hari pernikahan kalian bermasalah, maka ortu lu akan bilang "apa bapak-ibu bilang, firasat ortu itu kuat, bapak ibu pengennya kamu bahagia, bukannya malah memainkan drama2 yg merugi kayak gini"
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 01:54
Quote:Original Posted By april.aprillia
Hai nama saya april usia 24 tahun. Ini adalah tread pertama saya, saat ini saya sedang bingung dengan apa yang melanda saya saat ini. Ini adalah soal takdir tuhan, tapi ini juga adalah soal usaha dan ikhtiar. Jodoh apakah bisa dipaksakan? Jodoh apakah bisa diusahakan? Sejauh mana kita harus berusaha?.saat ini saya sedang merasa gelisah, karna saya disuruh putus dengan pacar saya oleh orangtua. Alasanya classic karna pekerjaan yang tdk tetap. Tetapi orang tua saya sudah mempunyai calon untuk saya dia adalah seorang pengusaha, orangnya baik, sopan, beriman tidak jauh berbeda dengan pacar saya sebenrnya karna dia juga baik, sopan. Menurut orang tua saya dia adalah seorang yang pantas memdampingi saya. Saya pun jadi bingung satu sisi saya harus menjadi anak yang berbakti, disatu sisi saya kasian kepada pacar saya. Masa saya tinggalin begitu saja tanpa memikirkan perasaan dia. Tapi saya terus didesak oleh orang tua saya untuk segera menikah dengan piliha orang tua saya. Soal perasaan rasanya sama saja, saya cukup interest dengan keduanya ...saya bingung krna orang yang dijodohkan dengan saya itu terlalu baik dan saya yakin dia adalah orang baik . Bagamaina menurut pendapat agan dan sista?


Heran dengan logika cewek, ada cowok baik, engga mau, alasannya, terlalu baik.

Bug yg sampai sekarang engga pernah di perbaiki oleh Tuhan, unless, emang sengaja dibairkan.. just because.


Jodoh itu tidak ada, itu hanya karang-karangan belaka.

karena sampai kapan pun kita engga akan pernah tau siapa jodoh kita, so, why wasting time memikirkan hal-hal yg tidak akan pernak kita ketahui?

It's not like, ketika kiamat nanti Tuhan akan memberi tahu kita semua siapa jodoh kita. Zzz..


Saran saya sih ikut aja apa kata ortu, it's not like you have any options juga.

Kalau nanti engga bahagia, ya tinggal cerai, beres.
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 03:16
Quote:Original Posted By april.aprillia
Hai nama saya april usia 24 tahun. Ini adalah tread pertama saya, saat ini saya sedang bingung dengan apa yang melanda saya saat ini. Ini adalah soal takdir tuhan, tapi ini juga adalah soal usaha dan ikhtiar. Jodoh apakah bisa dipaksakan? Jodoh apakah bisa diusahakan? Sejauh mana kita harus berusaha?.saat ini saya sedang merasa gelisah, karna saya disuruh putus dengan pacar saya oleh orangtua. Alasanya classic karna pekerjaan yang tdk tetap. Tetapi orang tua saya sudah mempunyai calon untuk saya dia adalah seorang pengusaha, orangnya baik, sopan, beriman tidak jauh berbeda dengan pacar saya sebenrnya karna dia juga baik, sopan. Menurut orang tua saya dia adalah seorang yang pantas memdampingi saya. Saya pun jadi bingung satu sisi saya harus menjadi anak yang berbakti, disatu sisi saya kasian kepada pacar saya. Masa saya tinggalin begitu saja tanpa memikirkan perasaan dia. Tapi saya terus didesak oleh orang tua saya untuk segera menikah dengan piliha orang tua saya. Soal perasaan rasanya sama saja, saya cukup interest dengan keduanya ...saya bingung krna orang yang dijodohkan dengan saya itu terlalu baik dan saya yakin dia adalah orang baik . Bagamaina menurut pendapat agan dan sista?


Coba doa minta petunjuk mana yang terbaik untuk agan emoticon-angel
Ikuti kata hati agan juga emoticon-Embarrassment
Pikirin terus bikin keputusan ke oru emoticon-Smilie
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 04:05
Pilih yg paling beriman dek emoticon-Shakehand2
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 08:28
Quote:Original Posted By april.aprillia
Hai nama saya april usia 24 tahun. Ini adalah tread pertama saya, saat ini saya sedang bingung dengan apa yang melanda saya saat ini. Ini adalah soal takdir tuhan, tapi ini juga adalah soal usaha dan ikhtiar. Jodoh apakah bisa dipaksakan? Jodoh apakah bisa diusahakan? Sejauh mana kita harus berusaha?.saat ini saya sedang merasa gelisah, karna saya disuruh putus dengan pacar saya oleh orangtua. Alasanya classic karna pekerjaan yang tdk tetap. Tetapi orang tua saya sudah mempunyai calon untuk saya dia adalah seorang pengusaha, orangnya baik, sopan, beriman tidak jauh berbeda dengan pacar saya sebenrnya karna dia juga baik, sopan. Menurut orang tua saya dia adalah seorang yang pantas memdampingi saya. Saya pun jadi bingung satu sisi saya harus menjadi anak yang berbakti, disatu sisi saya kasian kepada pacar saya. Masa saya tinggalin begitu saja tanpa memikirkan perasaan dia. Tapi saya terus didesak oleh orang tua saya untuk segera menikah dengan piliha orang tua saya. Soal perasaan rasanya sama saja, saya cukup interest dengan keduanya ...saya bingung krna orang yang dijodohkan dengan saya itu terlalu baik dan saya yakin dia adalah orang baik . Bagamaina menurut pendapat agan dan sista?


Loh kok bingung... dikenalin sama orang yang punya karakter sama dengan pacar tapi plus lebih mapan tapi masih bingung...emoticon-Big Grin

Ane sendiri sekarang hidup dengan penghasilan yang pas-pasan (gak bisa nabung... penghasilan tiap bulan selalu habis emoticon-Frown ) hidup dengan penghasilan yang pas-pasan ini gak enak... apapun ceritanya...emoticon-Big Grin

Sekarang masih pusing mikirin gimana nyari tambahan untuk membiayai sekolah anak saya nanti, menabung untuk masa depan, nabung untuk hari tua, dll... Kamu mau ngikutin jejak hidup kayak saya...emoticon-Big Grin (Banyak bagian yang paitnya loh...)emoticon-Big Grin
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 11:37
ane ga mau nyakitin pacar ane, gmn cra ngutarainya kl ane dojodohin.. psti pcr ane sakit hti. ane takut kena balasan telah menyakiti hati orang gan smua
0 0
0
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 11:45

coba tanya joni

semua takdir bisa diubah. tapi ada yg gampang ada yg susah. soal pilihan dan keputusan mana yg benar, tanyakan pada joni. dan semua keputusan pasti ada baik dan buruknya emoticon-Jempol
profile-picture
missjezz memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Itu Takdir Yang Bisa Diubah Atau Tidak?
25-01-2018 12:03
Quote:Original Posted By april.aprillia
Hai nama saya april usia 24 tahun. Ini adalah tread pertama saya, saat ini saya sedang bingung dengan apa yang melanda saya saat ini. Ini adalah soal takdir tuhan, tapi ini juga adalah soal usaha dan ikhtiar. Jodoh apakah bisa dipaksakan? Jodoh apakah bisa diusahakan? Sejauh mana kita harus berusaha?.saat ini saya sedang merasa gelisah, karna saya disuruh putus dengan pacar saya oleh orangtua. Alasanya classic karna pekerjaan yang tdk tetap. Tetapi orang tua saya sudah mempunyai calon untuk saya dia adalah seorang pengusaha, orangnya baik, sopan, beriman tidak jauh berbeda dengan pacar saya sebenrnya karna dia juga baik, sopan. Menurut orang tua saya dia adalah seorang yang pantas memdampingi saya. Saya pun jadi bingung satu sisi saya harus menjadi anak yang berbakti, disatu sisi saya kasian kepada pacar saya. Masa saya tinggalin begitu saja tanpa memikirkan perasaan dia. Tapi saya terus didesak oleh orang tua saya untuk segera menikah dengan piliha orang tua saya. Soal perasaan rasanya sama saja, saya cukup interest dengan keduanya ...saya bingung krna orang yang dijodohkan dengan saya itu terlalu baik dan saya yakin dia adalah orang baik . Bagamaina menurut pendapat agan dan sista?


Bedakan antara takdir Dan pilihan, itu pilihan bukan takdir klo mnurut aku
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
Stories from the Heart
bab-23--persyaratan
Stories from the Heart
my-sister
Stories from the Heart
i-see-what-you-see
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia