alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a5878f431e2e6781c8b4568/gatsuone-info-kamu-pasti-pernah-kzl-hasil-difotoin-nggak-sebagus-jepretanmu
Past Hot Thread

[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?

[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?


HT AGAIN YEAY!

[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?


Pernah ngalamin nggak sih pas agan fotoin temen hasilnya bagus-bagus, tapi pas agan yang difotoin hasilnya malah ngeblur, pemandangannya nggak kelihatan, kepala agan terpotong, dan kekonyolan yang lain-lainnya. Hahaha emoticon-Ngakak tenang aja agan nggak sendirian. Sering kali hasil foto memang nggak sesuai dengan harapan. Maunya feeds instagram jadi kayak selebgram yang ala-ala model gitu atau whoever lah yang fotonya kece, tapi apa daya orang yang mengambil foto agan bukanlah seorang fotografer andal.


Quote:
[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?
Bagi cendol sama bintangnya dulu dong gan/sis yang tamvan dan syantique

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star


Kalau hal seperti itu terjadi, mungkin agan harus memberikan pelajaran dasar apa yang harus ia lakukan saat mengambil gambar.



Quote:
Beri contoh ke dia seperti apa foto yang agan mau

[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?
Kalau misalnya temen agan kurang paham sama apa yang agan maksud, coba deh kasih dia contoh gambar yang agan inginkan. Kalau memungkinkan, jangan hanya kasih satu contoh aja. Sesekali saat lagi santai, beritahu dia beberapa akun instagram yang menurut agan bagus. Semakin sering ia melihat foto-foto bagus di instagram, semakin mudah ia membayangkan menjadi seorang fotografer yang bagus.



Quote:
Jelaskan dari sudut mana ia harus ngambil gambar

[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?
Sudut pandang pengambilan gambar sangatlah penting. Untuk menghasilkan gambar yang bagus, kita harus tahu posisi yang paling ok atau biasa aja. Misalnya dari kecerahan cahaya, komposisi properti dalam frame gambar, dan lain-lainnya. Tapi nggak perlu diukur-ukur sampe se-pro itu kok. Agan hanya perlu kasih sedikit pengarahan ke temen dari sudut mana ia harus mengambil gambar.



Quote:
Pas difoto minta kode yang sama-sama dimengerti

[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?
1..2..3.. cekrek
1..2..cekrek
"Jadi cekreknya pas lu bilang 3 atau setelah lu bilang 3 sih?" emoticon-Marah


Kesalahan yang banyak terjadi biasanya karena kalian sama-sama nggak ngasih kode saat ambil foto. Jadi saat belum siap dengan pose, doi udah cekrak-cekrek sebanyak mungkin. Ya, hasilnya jangan ditanya lah ya hehe.. emoticon-Ngakak Karena itu, beri tahu dia kapan saatnya ia harus foto agan. Jangan sampai memori kamera malah dipenuhin sama berbagai foto blur, muka konyol, dan pose gagal lainnya. emoticon-Leh Uga



Quote:
Ajari dulu teknis dasar kameranya

[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?
Belum tentu semua orang terbiasa dengan memegang kamera kannn?? Pakai kamera HP sendiri aja kadang masih suka bingung nah ini pakai kamera orang lain emoticon-Gila Nggak perlu ajarin yang ribet-ribet kok, misalnya cukup ajarkan bagaimana cara mengatur pencahaaan, aperture dan shutter speed. Yang penting ia harus mengerti cara mengoperasikan kamera dengan baik. emoticon-Motret



Quote:
Cari spot lain di tempat yang jarang ada pengganggu

[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?
Saat berlibur di tempat wisata, pasti kalian akan nemuin banyak orang lalu lalang di sekitar tempat agan berfoto. Hal ini pastinya bisa membuat konsentrasi kalian jadi buyar dan sulit mengambil angel terbaik. Karena itu ajak ia berfoto di tempat yang jarang dilalui orang-orang. *di semak-semak misalnya emoticon-Big Grin



Quote:
Sabar aja

[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?
Agan harus paham bahwa dunia perfotografian itu nggak mudah dan 5 menit jadi. Ada banyak hal yang perlu dipelajari lebih dalam. Jadi, jangan marah kalo agan merasa ia masih kurang pas dalam mengambil gambar. Sabar aja ya, namanya juga sama-sama belajar.



Quote:
Jangan lu terus yang maunya difotoin, gantian lah

[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?
Terlalu asyik bergaya ini itu, kadang agan sampek lupa bahwa dia juga ingin menikmati keindahan dan diabadikan dalam foto. Kasian kan, kalau demi agan yang narsis abiz maunya punya foto bagus akhirnya jadi ngorbanin dia nggak punya foto sendiri hahaha.. emoticon-Big Grin Bakal seru kalau kalian bergantian foto, sekalian agan bisa tunjukkan bagaimana maunya difoto. Jadinya kan bisa belajar bareng. Ya kan?



Itulah beberapa hal yang bisa agan terapkan saat ingin ngajarin temen untuk berfoto. Sabar aja ya, lama-lama juga dia ahli kok. emoticon-Jempol


emoticon-AngelThankyou for reading gan sis !! emoticon-Angel


Simak HT ts yang lain juga dong emoticon-Embarrassment





Quote:Sumber: GatsuOne
Wajib dong kasih bintang, cendol, sama komennyaemoticon-excited
emoticon-Hansip emoticon-Hai emoticon-Hansip emoticon-Betty emoticon-Hansip emoticon-Kiss
pasti KZL lah tees , gimana sih :cih
pasti kezel juga sih
btw ente masih aktif saja yah ts nya?
Yoi kesel banget, pengen ane timpuk
emoticon-Blue Guy Bata (L)
emang nyebelin vanget
Maka dari itu gan ane kalo jalan2 udah siapin tongsis sama tripod...jadi foto ane bagus2 😉😇😇
Pas di foto lagi merem emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Hahaha iya pernah bre
Kezellll
Sering banget breeemoticon-Tepar
kzl bangetlah gan
Motoin orang bagus, giliran gantian minta difotoin jelek emoticon-Marah
tak suka difoto jg,,,, jd ya asal jadi aja..... emoticon-Ngacir

Makanya
Quote:Original Posted By pabloo
Hahaha iya pernah bre
Kezellll


kzl kah bre?
Uluh-uluh, sampai manyun gitu kezelnya.
Sering banget.. emoticon-No Hope
Udah diajarin begini begitu, dijelasin pengen gini-gitu, eh tetep aja hasilnya.. emoticon-Najis

Akhirnya ane lebih sering jadi potograper ketimbang dipotoin.. daripada kecewa lah.. emoticon-Berduka (S)
Gak kesel kok cuma bilang
[GATSUONE INFO] Kamu Pasti Pernah KZL Hasil Difotoin Nggak Sebagus Jepretanmu?
nyebelin sih tp kadang ane sadar klo gmnpun posisinya klo jelek ya jelek T_T
Sering bingiiits. emoticon-Cape deeehh
hha iyee gan, hasil ngeblur, presisi ga tepat, bikin awkarin bNget emoticon-Motret