alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a584852162ec2d60f8b4572/8-negara-ini-diperkirakan-cepat-punah-termasuk-indonesia
Past Hot Thread

8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia

8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia

Quote:Kepunahan nyatanya tak terjadi pada flora dan fauna saja, namun sebuah negara pun bisa mengalaminya akibat beberapa alasan.
Selain masalah perang dan bencana berkepanjangan, penurunan tingkat kelahiran juga menjadi masalah utama yang mendorong laju kepunahan sebuah negara di dunia. Bahkan sederet penelitian telah mengumumkan indikasi kepunahan dari beberapa negara berikut ini.

Meski penelitian hanya teori praduga yang belum tentu akan menjadi kenyataan, namun beberapa hasilnya bisa menjadi acuan di masa depan. Korea Selatan, Jepang, Tiongkok dan Jerman disebutkan menjadi negara yang akan mengalami kepunahan lebih cepat ketimbang negara lain di dunia. Padahal jika kita lihat, negara-negara tersebut termasuk negara maju yang tak mengalami kemiskinan atau perang berkepanjangan. Namun, bagaimana mereka diprediksi akan punah?! Intip ulasan berikut ini dan kalian akan tahu mengapa!

-------------------------------------------------------------

1. Indonesia
8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia
Negara kita, Indonesia saat ini adalah negara berpenduduk terbanyak ke 4 didunia setelah Republik Rakyat China, India, dan Amerika Serikat. Permasalahan yang dialami oleh Indonesia bukan hanya masalah ledakan jumlah penduduk, tetapi juga jumlah JOMBLO yang semakin tak teratasi jumlahnya.

Bagaimana tidak, bila saya kalkulasi dan saya cermati dari rata-rata 10 orang, ada 9 diantaranya masih melajang yang susah mencari pasangan hidup. Itupun karena MAYORITAS wanita Indonesia mematok tinggi standar pria idaman mereka, seperti Aktor Hollywood dan juga Artis K-POP. Dan karena masalah inilah yang justru memperparah jumlah JOMBLO di Indonesia yang semakin membludak.

Bila masalah ini tidak ditangani serius oleh pemerintah kita, bukan mustahil penduduk Indonesia akan punah cepat atau lambat.

-------------------------------------------------------------

2. Korea Selatan
8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia
Korea Selatan memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Setelah menghadapi kemiskinan di tahun 1960-an, Korea Selatan tumbuh sebagai satu negara terkuat dan paling diperhatikan di dunia. Negara ini mampu bangkit dari keterpurukan dan menjadi negara terkuat hanya dalam 60 tahun pasca perang. Prestasi yang sangat hebat bukan! Bahkan perkembangan ekonomi dan pengenalan budayanya pun telah berhasil mengangkat negeri gingseng menjadi salah satu dari empat macan Asia Timur saat ini.

Akan tetapi dengan kemajuan negaranya, Korea Selatan ternyata diprediksi akan mengalami kepunahan di tahun 2750. Hal ini dilandasi oleh rendahnya jumlah kelahiran di negeri Kpop tersebut. Bahkan prediksi ini menyebutkan jika kelahiran bisa mencapai 0% jika tak ada program pemerintah yang mengatasi masalah ini secara signifikan.

Sebuah studi yang diadakan oleh legislatif nasional menemukan bahwa orang asli Korea Selatan bisa menghadapi ‘kepunahan alami’ jika angka kelahiran hanya mencapai 1,19 anak per-wanita. Hal ini diperparah dengan usia menikah yang semakin mundur. Jika sebelumnya di usia 25 tahun masyarakat Korea Selatan sudah bingung menikah maka saat ini, usia 35 tahun pun menjadi usia normal untuk menikah.

-------------------------------------------------------------

3. Jepang
8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia
Jepang bukanlah negara baru yang masuk dalam daftar negara yang diprediksi cepat punah oleh beberapa lembaga penelitian. Pasalnya kemajuan negeri sakura ini berbanding terbalik dengan angka kelahiran warganya.

Disebutkan jika gaya hidup yang serba tertata dan mandiri membuat mereka sulit untuk mengubah pola pikir saat memaknai ‘menikah’. Yang ada dibenak warga Jepang, baik pria ataupun wanita adalah bagaimana mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya untuk membahagiakan diri sendiri. Bagi mereka menikah seolah tak ada gunanya dan memilih hidup melajang.

Daftar statistik menyebutkan jika hanya ada 12,8 persen jumlah anak-anak dari populasi penduduk Jepang. Hal ini menunjukkan jumlah penduduk yang makin menurunwseiring tahun. Bahkan disebut Jepang akan memiliki nilaiwkelahiran 0% pada 1000 tahun mendatang, jika tingkatwkelahiran masih tetap sama dengan keadaan saat ini.

Namun, pemerintah Jepang tak menutup mata dengan hal ini. Beberapa kebijakan mulai dibuat untuk menarik warganya agar segera menikah. Salah satunya memberi keringanan pada wanita karir yang memiliki anak. Dimana disediakan kompensasi waktu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak bagi mereka yang sudah memiliki buah hati.

-------------------------------------------------------------

4. China
8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia
Satu lagi negara dari benua Asia yang ternyata juga terancam cepat mengalami kepunahan, yaitu China.

Bukan karena krisis atau kemiskinan yang akan membuat negara dengan penduduk terbanyak keempat di dunia ini akan segera punah. Namun karena masalah keseimbangan jenis kelamin yang disebut memiliki potensi membawa China ke arah kepunahan.

Kebijakan pemerintah yang membatasi warganya untuk melahirkan, serta kemajuan teknologi yang bisa mengakali jenis kelamin kehamilan membuat anak laki-laki kini lebih banyak ketimbang anak perempuan.

Ketidakseimbangan ini tentu mempengaruhi
keberlangsungan keturunan China di masa mendatang. Serta bisa menyebabkan perubahan struktur dan kerusuhan sosial di waktu mendatang. Meski hal ini sudah jadi kekhawatiran beberapa orang, namun kebijakan ‘satu anak’ yang sudah berjalan sejak tahun 1980 itu, masih belum mengalami modifikasi yang bisa meminimalisir dampak ketidakseimbangan jenis kelamin di negeri tirai bambu itu.

Belum lagi alasan lokasi negara China yang rentan dengan banjir, angin topan dan kenaikan permukaan laut. Bencana yang disebabkan perubahan iklim ini bisa membawa China mengalami kehancuran bersama negara lainya.

-------------------------------------------------------------

5. Jerman
8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia
Sebuah studi dari perusahaan auditor Jerman BDO dengan Hamburg Institute of International Economics (HWWI) di tahun 2015 menyebutkan, jika Jerman menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan tingkat kelahiran terkecil.

Dengan 8,2 kelahiran per-1000 penduduk, Jerman telah menggeser Jepang sebagai negara dengan tingkat kelahiran terendah di dunia. Data ini didapat dari studi dalam lima tahun terakhir.

Sejak 1972, angka kematian di Jerman telah melebihi jumlah angka kelahiran bayi. Dengan fakta ini dapat diperkirakan jika prosentase warga usia produktif di Jerman akan mengalami penurunan dari 61% ke 54% pada tahun 2030 mendatang. Statistik terbaru menyebutkan, warga Jerman tidak hanya cenderung memiliki sedikit anak, namun juga kurang berminat untuk menikah.
-------------------------------------------------------------

6. Belanda
8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia
Belanda menjadi salah satu negara maju di benua Eropa. Pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat sejak tahun 1980-an, membuat berbagai aktivitas ekonomi utama Belanda menjadi yang terbaik di kelasnya. Walaupun sektor pertanian hanya 4%, namun Belanda mampu dalam menghasilkan kelebihan industri makanan untuk diekspor. Bahkan nomor 3 di dunia setelah Amerika Serikat dan Perancis.

Namun, kemajuan negara pelopor mata uang Euro ini nyatanya harus berhadapan dengan kemungkinan kepunahannya pada 100 tahun kedepan. Bukan masalah angka kelahiran yang menurun, melainkan akibat perubahan iklim yang langsung mengancam geografi negara kincir angin tersebut. Seperti diketahui, Belanda memiliki permukaan tanah yang sangat rata. Bahkan hampir separuh negara Belanda berada kurang 1 meter dari permukaan laut. Banyak tanah yang rendah dari dpl, di bendung dengan penutup tanggul yang mengamankan daratan dari meluapnya air laut.

Belum lagi perubahan iklim yang mengakibatkan permukaan air laut terus meningkat seiring waktu. Bisa jadi bendungan yang dibuat pemerintah Belanda ini, takkan mampu menahan volume air yang makin meninggi dan menimbulkan bencana tenggelamnya negara di benua Eropa tersebut.

-------------------------------------------------------------

7. Bulgaria dan Moldova
8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia
Bulgaria. Ini adalah negara yang mengalami penurunan penduduk paling ekstrim di Benua Eropa.

Penduduk Bulgaria diperkirakan akan menurun sebanyak 30 persen pada tahun 2060. Ini berarti Bulgaria akan kehilangan 600 ribu penduduk tiap tahunnya.

Negara selanjutnya adalah Moldova yang telah kehilangan 1 persen penduduknya setiap tahun.
8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia
Penurunan ini disebabkan oleh pecahnya negara mereka dari Uni Soviet, membuatnya merasa tidak aman secara finansial dan penduduk mereka cenderung tidak ingin memiliki anak.

Masalah yang kini dihadapi oleh kedua negara tersebut adalah emigrasi atau keluarnya penduduk dari negara.
Kemudahan itu karena mereka memiliki kualitas pendidikan tinggi yang membuatnya bisa dapat bayaran
lebih.

Pemerintah kedua negara tersebut sedang berupaya untuk meningkatkan jumlah penduduk, dengan memberikan insentif bila memiliki banyak anak.

Bukan hanya kedua negara tersebut, Jepang juga memiliki masalah serupa. Bahkan pemerintah Jepang juga membantu mendanai ajang pencarian jodoh agar penduduk mereka dapat bertambah.

Mungkin kita berpikir penurunan jumlah penduduk adalah kabar menggembirakan, tetapi sebenarnya hal ini juga menimbulkan masalah bagi negara. Kurangnya penduduk menyebabkan kurangnya tenaga kerja bagi negara tersebut, pertumbuhan ekonomi yang lambat dan tingkat kematian yang besar.

-------------------------------------------------------------

SUMBER

SUMBER
Ahhh ts bisa aja emoticon-Betty
Populasi panastak sma panasbung yang berkembang, gmna ga makin punah itu indonesia gr gr bangsa nya jd terpecah belah krena ulah mereka :dor
Emang ada strategi intelegence yg sengaja memecah masyarakat supaya kekuatan tetap ditangan pemerintah.

Kalau kekuatan ditangan rakyat emang hancur negara emoticon-Big Grin
hmm kalau di jepang punah karena cowoknya ga tertarik ama ceweknya emoticon-Betty

Gimana kalau jomblo indo di pasangkan dengan cewek jepang emoticon-Big Grin kolaborasi lah ya emoticon-Big Grin
perasaan di indonesia koerasanken sesak dan penoeh serta hingar bingar.... masa ija poenah emoticon-Malu
ane kagak mau kalo indonesia punah bre
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By kruingputih2
Ahhh ts bisa aja emoticon-Betty
8 Negara Ini Diperkirakan Cepat Punah, Termasuk Indonesia



Biar gak punah, yg udah nikah bikin anak sebanyak2nya emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By dadang9111
ane kagak mau kalo indonesia punah bre
emoticon-I Love Indonesia




cepat atau lambat sih emang harus punah gan, seperti janji Allah akan kiamat akbar emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By asadgendut
Biar gak punah, yg udah nikah bikin anak sebanyak2nya emoticon-Leh Uga


itu juga kalo lahir , mau nikah sama orang indonesia emoticon-Ngakak

nah kalo sama orang korea mau nya sama aja boong dong , yang udah di jelasin si TS emoticon-Leh Uga
kalau ceweknya punya kriteria yang tinggi siap-siap aja untuk gak nikah ampe tua emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sealgeek


itu juga kalo lahir , mau nikah sama orang indonesia emoticon-Ngakak

nah kalo sama orang korea mau nya sama aja boong dong , yang udah di jelasin si TS emoticon-Leh Uga


iya ya .. super sekali emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By colot_nay
kalau ceweknya punya kriteria yang tinggi siap-siap aja untuk gak nikah ampe tua emoticon-Big Grin


iyaa nih jaman sekarang cewek seleranya tinggi-tinggi

Quote:Original Posted By asadgendut


iya ya .. super sekali emoticon-Ngakak


wkwkwk salam super pak emoticon-Ngakak
untuk poin negara indonesia, keknya ts curhat deh , soalnya dia jomblo ultimate emoticon-Betty
bisa ae lu tongemoticon-Ngakak
kalo di indon mah gak bakalan breee emoticon-Betty

selagi masih ada yg hobi

- nikah muda
- kimpoi kontrak
- nikah siri

kemudian sabda yg paling ultimate emoticon-Wkwkwk

"banyak anak banyak rejeki" emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By KimBelz
Populasi panastak sma panasbung yang berkembang, gmna ga makin punah itu indonesia gr gr bangsa nya jd terpecah belah krena ulah mereka emoticon-dor


Waduh gawat nih ente summon nastak & nasbung..bisa2 ntar mereka pindah ke lonje semua. emoticon-Ngakak
Cewek jadi²an di Indonesia semoga punah
Ts nya jomblo emoticon-Big Grin