alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a584273c0cb1741748b456e/pilkada-cari-pemimpin-atau-musuh
Past Hot Thread

Pilkada... Cari Pemimpin Atau Musuh???

Pilkada... Cari Pemimpin Atau Musuh???

Quote:
Pemilihan Kepala Daerah serentak digelar tahun 2018 ini... Ada 171 daerah yang terdiri dari 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten akan memilih pemimpin daerahnya... Suka tidak suka, Pilkada selalu identik dengan suhu politik yang akan menghangat... Saling tikung demi meraih simpati masyarakat jamak terjadi... Lalu, sikap kita sebagai masyarakat harus seperti apa???


Pilkada itu mempunyai tujuan yang baik untuk memilih pemimpin yang dikendaki oleh rakyat... Tentu yang diharapkan adalah pemimpin yang terbaik menurut rakyat... Yang paham daerahnya, yang tahu permasalahan daerah tersebut dan mempunyai formula serta solusi untuk memecahkan masalah tersebut...

Masalahnya kriteria baik, benar, pintar itu berbeda antara masyarakat yang satu dengan yang lain... Perbedaan jika tidak dikelola dengan baik tentu ujung nya adalah perpecahan, permusuhan dan saling merusak... Kalau itu sudah terjadi siapa yang rugi??? Ya masyarakat sendiri, kita sendiri.. Gara-gara beda pilihan dalam pilkada, pertemanan dan persahabatan rusak... Gara-gara Pilkada, saudara serumah bisa saling ejek hanya karena berbeda pilihan... Ini yang sebenarnya tidak kita harapkan...

Kembali ke pertanyan awal, Pilkada itu mencari pemimpin, atau mencari musuh??? Pemimpin dong... Lalu bagaimana jika kita terlibat dalam konstelasi di dalamnya??? Dimana dengan semua calon kita kenal baik, pendukung lintas calon juga sering ngopi bareng... Lalu, gimana sikap kita???

Quote:1. Netral...

Pilkada... Cari Pemimpin Atau Musuh???

Ini pilihan paling aman... OK, dalam hati kita memang condong ke salah satu calon, tapi atas nama pertemanan dan persaudaraan, kita tidak mau menunjukan secara terang-terangan keberpihakan kita kepada calon tersebut... Menolak dengan santai ajakan kampanye, tapi siap sedia jika diajak ngopi bareng... Sikap seperti gampang-gampang susah untuk dilakukan, karena selalu ada tudingan munafik dan banci dbaliknya... Abaikan saja, toh niat kita baik kok... Ingin tetap rukun kepada semuanya...


Quote:2. Manfaatkan Untuk Bisnis...

Pilkada... Cari Pemimpin Atau Musuh???

Ini yang dilakukan oleh istri gw... Dan menjadi kamuflase yang sempurna untuk gw bersikap NETRAL!!! Dengan bisnis katering yang menyediakan nasi bungkus maupun nasi kotak, dimana bukan cuma satu calon yang pesan, gw mau ga mau bersikap netral alias tidak memihak... Pertanyaannya, kenapa pesan ke tempat gw??? Ya itu tadi, timses nya teman gw ngopi semua... Penyamaran yang sempurna bukan???

misal ada percakapan imajiner macam ini, "Bro ikut timses gw lah, tenang gw order makan tempat Mamae Rudy deh..." lantas gw jawab, "Wah ga isa bro, gw netral aja dah, soalnya sebelah udah order tuh ke Mamae kemarin... Lu kan tau, koordinator wilayahnya teman gw ngopi, masak iya gara-gara pilihan gini, gw ribut sama temen??? Kalem lah, gw ga dukung siapa-siapa, gw jualan nasi aja... Ngoahahahahahahahaaa... Tapi lu jadi pesen kan bro??? Harga teman, ga akan lu dapat harga kek tempat gw..." dan dengan terpaksa dia akan menjawab, "OK lah Bro, anterin gw ketemu Mamae, biar isa dicatat..."

Siapa yang untung??? Semua dong.. Ga ada yang bermusuhan, gw bantu Ay dapat orderan, teman gw dapat harga teman, dan semua bisa ngopi bersama... Enak kan??? Hidup mah dibikin enak aja...


Quote:3. Jika Masuk Zona Merah, Jadilah Manusia!!!

Pilkada... Cari Pemimpin Atau Musuh???

Jika memang tidak bisa menghindar dan harus terlibat langsung dalam konstelasi Pilkada, entah sebagai Timses, Relawan, atau bahkan calon sendiri, maka jadilah manusia... Manusia itu tidak akan tega melihat sesamanya menderita, sakit, kecewa, dan rasa yang tidak enak lainnya... Itu jika nuraninya dipakai ya... Coba saja kamu lihat orang kecelakaan di jalan, naluri manusia mu pasti ingin menolong...

Sama saja di Pilkada... Untuk menarik simpati dan dukungan masyarakat, ya mari menggunakan sarana yang baik... Adu visi, adu misi, adu program, itu yang palng baik... Jangan adu isu SARA, isu hoax atau bawa-bawa jenazah, itu cara hewan yang tidak beradab!!! kenapa??? Karena menghalalkan segala cara, tidak peduli perasaan kubu lawannya... Siapa yang tidak punya perasaan??? Hewan kan ya???

Well... Mungkin itu sikap yang bisa kamu ambil, ketika kamu terjebak situasi Pilkada di daerah mu... Gw sendiri, ada dua pilkada... Dan sikap gw jelas, untuk Pilkada Bupati, gw ambil sikap nomor 2, karena itu tadi semua calon dan timsesnya gw kenal, kedua ga adanya bahaya laten ormas radikal, sehingga siapapun yang menang hasilnya kurang lebih sama... Untuk Pilkada Gubernur, dengan berat hati gw pilih opsi nomor 3... Karena gw juga ga mau tempat gw dikuasai preman pemalas yang kerjaan nya ubah jalan raya jadi pasar... Namun tetap gw akan main bersih dan ga akan pakai politik binatang... Karena lepas Pilkada, gw ingin menambah teman, bukan musuh... Salam damai...


Ciaooo...
Si agan lagi nyindir si onoh ya? awas disambit pendukungnya. btw ane pertamax
pemimpin gan
kita semua bersatu hanya karena link bokep

gw nih gara2 pilkada temen temen gw pada ngabur karena beda pilihan emoticon-Cape d...
Cari duit gan haha

Cari duit. Kalau ada yg iming2i jangan pikir 2x ambil aja, siapapun dan dari parlin mana, pada hari H pilih sesuai hati.



Aye milih molor aja emoticon-Big Grin
Nah cari duit ide bagus tu emoticon-Big Grin btw kayanya bisa di tiru nih ide TS emoticon-Big Grin
Jadi om ndo golput apa ada pilihan tapi diem2 aja nih. emoticon-Ngakak
ane kira ini kagak ada unsur sindir menyindirnya bre
emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By bukak.sitik
Si agan lagi nyindir si onoh ya? awas disambit pendukungnya. btw ane pertamax
Pilkada... Cari Pemimpin Atau Musuh???



Ane sih jadi penonton saja, sesuatu dan lain hal tidak mengizinkan ane untuk terlalu dekat dengan ini emoticon-Big Grin
pilih yang bisa bikin bahagia gan yang setia sampe mati , ga selingkuh anti pebinor gan , yang siap diajak senang maupun susah
ane nyari kaos bre
Quote:Original Posted By bukak.sitik
Si agan lagi nyindir si onoh ya? awas disambit pendukungnya. btw ane pertamax

Ga ko om... Yang gw sampaikan fakta yang terjadi... Ngapain nyindir??? Toh semua orang sudah tau kan??? ;D
Quote:Original Posted By manggor18
pemimpin gan

Bagus dah... Kalo gitu damai yaaa... Jangan gaduh... emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By tokomapan
kita semua bersatu hanya karena link bokep

gw nih gara2 pilkada temen temen gw pada ngabur karena beda pilihan emoticon-Cape d...

Teman-teman lu kampungan om... Maennya kurang jauh... Emang kalo jagoannya menang dapat apa??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gituaja
Cari duit gan haha

Bebas om... Asal, sopan lho ya... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kruingputih2
Cari duit. Kalau ada yg iming2i jangan pikir 2x ambil aja, siapapun dan dari parlin mana, pada hari H pilih sesuai hati.



Aye milih molor aja emoticon-Big Grin

Katanya haram lho gan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bung.anjayy
Nah cari duit ide bagus tu emoticon-Big Grin btw kayanya bisa di tiru nih ide TS emoticon-Big Grin

Sok atuh gan... Dipraktekkan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rindaman07
Jadi om ndo golput apa ada pilihan tapi diem2 aja nih. emoticon-Ngakak

Ga gokput om... Pilhan tetep ada... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By colot_nay
Ane sih jadi penonton saja, sesuatu dan lain hal tidak mengizinkan ane untuk terlalu dekat dengan ini emoticon-Big Grin

Kalo emang ada hal yang lebih besar, jauhi politik itu lebih baik om... Karena kata Soe Hok Gie, politik itu lumpur-lumpur kotor... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By abbysscarlet
pilih yang bisa bikin bahagia gan yang setia sampe mati , ga selingkuh anti pebinor gan , yang siap diajak senang maupun susah

Istri ente aja om suruh jadi Bupati... emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By cctvkamarmandi
ane nyari kaos bre

Kaos ST om??? Saringan Tahu... emoticon-Hammer2
Cari pemimpin lah, masa cari musuh...
emoticon-Takut
Cari pemimpin yang akan melayani rakyat setulus hati.Kalau cari musuh gak usah lewat pilkada.Debat kusir di sosmed aja dah dapet banyak
Quote:Original Posted By londo.046
Bebas om... Asal, sopan lho ya... emoticon-Big Grin


Main rapi gan hehe emoticon-Big Grin

SIAPAPUN PILIHANNYA, PASTILAH CALON KORUPTOR
Quote:Original Posted By ucupthea
Cari pemimpin lah, masa cari musuh...
emoticon-Takut

Lha melihat apa yang terjadi di DKI, gimana komentar ente om??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By smartknowledge
Cari pemimpin yang akan melayani rakyat setulus hati.Kalau cari musuh gak usah lewat pilkada.Debat kusir di sosmed aja dah dapet banyak

Ada pemimpin seperti itu??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gituaja
Main rapi gan hehe emoticon-Big Grin

Main bersih lah... Rapi untuk kejahatan, ga boleh itu gan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kecepiritenak

SIAPAPUN PILIHANNYA, PASTILAH CALON KORUPTOR

Semoga saja tidak om... Doakan yang terbaik...
gemboked emoticon-Cool

cari pemimpin dong pastinya gan emoticon-Hammer2