alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4891ffc1cb17d5658b4568/menjawab-flat-earth-101-mengungkap-kebohongan-propaganda-bumi-datar---part-3
Quote:Original Posted By urtin3


Video amatir punya org yg mampir kesana jg mereka berani bilang CGI? emoticon-Leh Uga


iya gan, semua CGI

giliran foto drone ditempel stiker google aja pada percaya semua wwkwkwkwkw emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By xyzmk2
fakta flat earth mengenai Falcon Heavy
yang punya ide siapa?
SpaceX
yang meluncurkan siapa?
SpaceX
yang hoax cgi dsb siapa?
NASAA!!!


MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By Rival666


MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Jadi spaceX = NASA ? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By 121Z4


Jadi spaceX = NASA ? emoticon-Bingung


spaceX = NASA
lapan = NASA

semua space agency yg ada di https://en.wikipedia.org/wiki/List_o...space_agencies adalah NASA
Quote:Original Posted By Rival666
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Itu akun bossdarling lainnya. Meski ada bossdarling, tapi dia multiple akun untuk mendorong anak2nya biar sebodoh dia emoticon-Wkwkwk

Ini valid dari sumber mantan admin disanaemoticon-Malu
Si batamiharjing kaga keliatam di fb
Quote:Original Posted By Rival666


MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Bukannya nyari2 alesan knp roketnya SpaceX ternyata cuma cgi, ini malah cuma ngomong2 sinis aja. Ga rame ah emoticon-Cape d...
Dari semua forum medsos, yutup, hanya satu yang bisa saya simpulkan dengan pasti yaitu : para kaum bumi bulat senangnya cuma menghujat , menghina,melecehkan dll. Padahal bumi BULAT yang kalian tahu juga itu baru KATANYA . Kalian tuh tahu bumi bulat baru KATANYA (kata NASA) . Dan kalian para orang bumi bulat mati2an membela NASA? Apa untungnya buat kalian? Mendingan sama2 buktikan saja kalau air itu melengkung atau datar ? Itu saja deh yang paling realistis .. gak perlu membahas yang lain dulu (takut gak ke otak kan).
Quote:Original Posted By sakawww
Dari semua forum medsos, yutup, hanya satu yang bisa saya simpulkan dengan pasti yaitu : para kaum bumi bulat senangnya cuma menghujat , menghina,melecehkan dll. Padahal bumi BULAT yang kalian tahu juga itu baru KATANYA . Kalian tuh tahu bumi bulat baru KATANYA (kata NASA) . Dan kalian para orang bumi bulat mati2an membela NASA? Apa untungnya buat kalian? Mendingan sama2 buktikan saja kalau air itu melengkung atau datar ? Itu saja deh yang paling realistis .. gak perlu membahas yang lain dulu (takut gak ke otak kan).


Menganut NASA gimana? Membully kayak gimana? Contohkan aje ye itu antara emang gak punya dasar seperti yang cara lu ngomong atau karena inkrudeliti lu sendiri?

Air tidak melengkung karena lu gak punya skala dan gak maen otaknya. Silahkan diliat



Lu pahamin dulu seberapa luas sih bumi itu menurut sains moderen? Kalau emang kagak inget, silahkan buka buku kelas 3 sd tentang tata surya.

Dan lu paham skala gak sih? Pernah diajarin tentang seberapa kecilnya manusia bagi bumi? Sekarang saya tanya adakah kamu sudah mengukur 0,00000002 cm pada benda sepanjang 10 cm? Tau artinya tidak signifikan ukuran manusia dibanding dengan bumi itu sendiri?

Kalau gak punya bayangan tidak signifikan itu seperti apa, silahkan lu cari foto bumi manapun yang memperlihatkan adanya pesawat terbang maupun perumahan. Terus coba main ke bandara seberapa besar pesawat itu bagi manusia. Nah lu juga bayangin jarak pandang manusia dan kelengkungan yang lu cari itu serta yang mampu manusia liat itu seperti apa? Ini ane kasih ilustrasi di bawah

MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3

Yang lu dapat pengajaran bumi datar, justru menunjukkan kalau lu punya dua kesalahan. Pertama kesalahan akal sehat karena lu nganggap akal sehat berdasar panca indra dan mengabaikan fakta lainnya seperti skala. Yang kedua adalah kesalahan personal akibat otak lu gak nyampe. Lu gak mampu untuk menalar dan dianggap sulit untuk menalar.

NASA tidak pernah memberikan ajaran seperti ini, malah justru berdasar ilmuwan besar di abad pertengahan.

Beda banget sama bumi datar diajarkan oleh satu orang yang orang tersebut sering bolos kelas 6 sd sampai pembiasan dikata magic sama dia. Dan lu bela mati-matian? Artinya lu butuh cermin biar sadar siapa yang mengkultus kan siapa
Tambahan: biar dikata keren atau memang gak tau bahasa indonesia bakunya refraksi adalah pembiasan?
Quote:Original Posted By sakawww
Dari semua forum medsos, yutup, hanya satu yang bisa saya simpulkan dengan pasti yaitu : para kaum bumi bulat senangnya cuma menghujat , menghina,melecehkan dll. Padahal bumi BULAT yang kalian tahu juga itu baru KATANYA . Kalian tuh tahu bumi bulat baru KATANYA (kata NASA) . Dan kalian para orang bumi bulat mati2an membela NASA? Apa untungnya buat kalian? Mendingan sama2 buktikan saja kalau air itu melengkung atau datar ? Itu saja deh yang paling realistis .. gak perlu membahas yang lain dulu (takut gak ke otak kan).

MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3
Lha emang kaum otak datar tuh pantas di-HINA, di-LECEHKAN, di-HUJAT.. emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Mau kasih pembuktian???

Ya percuma..

Otak aja mendatar gmn mau nyampe ilmu sains ke otak mereka.. emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Disuruh nampilin bukti bumi datar muter2 ga karuan.. Ato mungkin mreka sndiri jg ga yakin klo Bumi itu datar??? emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Mungkin klo dikasih paparan "se-olah2 sains" bahwa Bumi itu memanjang macam pewler mungkin mereka cm bs "iya2 saja" blm lg ditambahin jargon "Salam People Pewler" emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By sakawww
Dari semua forum medsos, yutup, hanya satu yang bisa saya simpulkan dengan pasti yaitu : para kaum bumi bulat senangnya cuma menghujat , menghina,melecehkan dll. Padahal bumi BULAT yang kalian tahu juga itu baru KATANYA . Kalian tuh tahu bumi bulat baru KATANYA (kata NASA) . Dan kalian para orang bumi bulat mati2an membela NASA? Apa untungnya buat kalian? Mendingan sama2 buktikan saja kalau air itu melengkung atau datar ? Itu saja deh yang paling realistis .. gak perlu membahas yang lain dulu (takut gak ke otak kan).


Penjelasan lengkap udah dikasih agan Gyatso
Gw cuma mau nambahin aja dikit tentang kalian kenapa kalian dihujat dan dilecehkan itu karena terlalu bebal dan ngotot juga ngerasa paling benar.
Dikasih pembuktian ngeles aja kaya taik kucing.
"KATA NASA" lo bilang? Emang lembaga antariksa di seluruh dunia ini cuma NASA doang?
Quote:Original Posted By sakawww
Dari semua forum medsos, yutup, hanya satu yang bisa saya simpulkan dengan pasti yaitu : para kaum bumi bulat senangnya cuma menghujat , menghina,melecehkan dll. Padahal bumi BULAT yang kalian tahu juga itu baru KATANYA . Kalian tuh tahu bumi bulat baru KATANYA (kata NASA) . Dan kalian para orang bumi bulat mati2an membela NASA? Apa untungnya buat kalian? Mendingan sama2 buktikan saja kalau air itu melengkung atau datar ? Itu saja deh yang paling realistis .. gak perlu membahas yang lain dulu (takut gak ke otak kan).


yang di bold
seriously?
terus bagaimana dengan bumi datar? apakah ada bukti empiris yang bisa dipertanggungjawabkan?
gini-gini. apakah ente punya bukti kalo kita kita membela NASA? padahal space agency di luaran sana banyak. kenapa ga 'nyantroni' yang lain? kemaren LAPAN udah sampe yang dateng kesana diam seribu bahasa, tapi ngebacot di sosmed.

untuk air melengkung udah dipaparin secara singkat oleh agan Gyatso.

gw mau minta tolong dong ke ente, pengetahuan ente soal bumi datar segimana?
soalnya banyak yang civil war soal :
- posisi matahari dan bulan di dalam/di luar
- proses terjadinya gerhana

2 itu dulu deh

oya mau kasih bonus juga
tolong dibantu ya ke rekan-rekan FE yang lain ini maksudnya gimana
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3

Quote:Original Posted By sakawww
Dari semua forum medsos, yutup, hanya satu yang bisa saya simpulkan dengan pasti yaitu : para kaum bumi bulat senangnya cuma menghujat , menghina,melecehkan dll. Padahal bumi BULAT yang kalian tahu juga itu baru KATANYA . Kalian tuh tahu bumi bulat baru KATANYA (kata NASA) . Dan kalian para orang bumi bulat mati2an membela NASA? Apa untungnya buat kalian? Mendingan sama2 buktikan saja kalau air itu melengkung atau datar ? Itu saja deh yang paling realistis .. gak perlu membahas yang lain dulu (takut gak ke otak kan).


Katanya Nasa dan Lapan, akan ada gerhana bulan jam sekian tanggal sekian. Saya keluar rumah malam malam lihat ke langit. Terbukti.

Katanya Aristoteles, 2300 tahun lalu, sudut ketinggian bintang akan berbeda tergantung latitude. Ini membuktikan kelengkungan bumi. Buktinya, kita gak bisa lihat bintang polaris dari jawa. Terbukti 2300 tahun oleh banyak orang.

Katanya, langit bintang di belahan bumi selatan beda dengan langit di belahan bumi utara. Ada yg sudah bikin video merekam star trails langit selatan. Nonton di youtube. Kalian percaya youtube kan?

Katanya, matahari terbenam karena rotasi bumi. Saya masih lihat ini karena bumi bulat. Perspektif macam apa yg bisa membuat matahari terbenam tapi bintang gak ?

Katanya, bumi berotasi. Dibuktikan dengan pendulum foucault.

Katanya Ptolemy 2000 tahun lalu, bumi itu bulat. Buktinya kapal laut kelihatan duluan bagian atasnya. Di abad lalu ada yg menang hadiah uang melawan kaum bumi datar untuk membuktikan ini. Mau coba taruhan lagi?

Katanya, di daerah kutub, terutama kutub selatan, di musim panas ada hari dimana matahari tidak tenggelam selama 24 jam. Ada videonya juga di youtube.

Katanya, musim adalah akibat dari kemiringan bumi yg menyebabkan sinar matahari tidak merata diterima bumi. Dan bagian utara dan selatan bergiliran menerima panas dan dingin. Ini juga menjelaskan perbedaan panjang siang dan malam di musim panas dan dingin. FE gak punya penjelasan. Bisanya ngeyel.

Katanya, bulan dilihat dari bumi belahan utara dan selatan beda. Jadi terbalik. Ini karena bumi bulat.
Quote:Original Posted By Rizal010


yang di bold
seriously?
terus bagaimana dengan bumi datar? apakah ada bukti empiris yang bisa dipertanggungjawabkan?
gini-gini. apakah ente punya bukti kalo kita kita membela NASA? padahal space agency di luaran sana banyak. kenapa ga 'nyantroni' yang lain? kemaren LAPAN udah sampe yang dateng kesana diam seribu bahasa, tapi ngebacot di sosmed.

untuk air melengkung udah dipaparin secara singkat oleh agan Gyatso.

gw mau minta tolong dong ke ente, pengetahuan ente soal bumi datar segimana?
soalnya banyak yang civil war soal :
- posisi matahari dan bulan di dalam/di luar
- proses terjadinya gerhana

2 itu dulu deh

oya mau kasih bonus juga
tolong dibantu ya ke rekan-rekan FE yang lain ini maksudnya gimana
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3



taruh air di gayung putar gayungnya. simple
Quote:Original Posted By Gyatso


Menganut NASA gimana? Membully kayak gimana? Contohkan aje ye itu antara emang gak punya dasar seperti yang cara lu ngomong atau karena inkrudeliti lu sendiri?

Air tidak melengkung karena lu gak punya skala dan gak maen otaknya. Silahkan diliat



Lu pahamin dulu seberapa luas sih bumi itu menurut sains moderen? Kalau emang kagak inget, silahkan buka buku kelas 3 sd tentang tata surya.

Dan lu paham skala gak sih? Pernah diajarin tentang seberapa kecilnya manusia bagi bumi? Sekarang saya tanya adakah kamu sudah mengukur 0,00000002 cm pada benda sepanjang 10 cm? Tau artinya tidak signifikan ukuran manusia dibanding dengan bumi itu sendiri?

Kalau gak punya bayangan tidak signifikan itu seperti apa, silahkan lu cari foto bumi manapun yang memperlihatkan adanya pesawat terbang maupun perumahan. Terus coba main ke bandara seberapa besar pesawat itu bagi manusia. Nah lu juga bayangin jarak pandang manusia dan kelengkungan yang lu cari itu serta yang mampu manusia liat itu seperti apa? Ini ane kasih ilustrasi di bawah

MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3

Yang lu dapat pengajaran bumi datar, justru menunjukkan kalau lu punya dua kesalahan. Pertama kesalahan akal sehat karena lu nganggap akal sehat berdasar panca indra dan mengabaikan fakta lainnya seperti skala. Yang kedua adalah kesalahan personal akibat otak lu gak nyampe. Lu gak mampu untuk menalar dan dianggap sulit untuk menalar.

NASA tidak pernah memberikan ajaran seperti ini, malah justru berdasar ilmuwan besar di abad pertengahan.

Beda banget sama bumi datar diajarkan oleh satu orang yang orang tersebut sering bolos kelas 6 sd sampai pembiasan dikata magic sama dia. Dan lu bela mati-matian? Artinya lu butuh cermin biar sadar siapa yang mengkultus kan siapa


karena FE lihatnya horizontal kanan ke keri atau sebaliknya jika permukaan luas tidak akan kelihatan melengkung karena pandangan mata terbatas, harusnya cara lihatnya lurus kedepan tidak terbatas kalau melengkung ya kebawah jadi gak kelihatan, logika sederhana tapi FE gak paham2 gak perlu pake rumus2an. ( bedain kelihatan kelihatan kecil sama g kelihatan ya karena sekecil apapun kalau pakai teropong keliahatan. tapi ini ga kelihatan karena posisinya )

Quote:Original Posted By agregatlonefail
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


waini baru bener, sangat mencerahkan emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By Rizal010



2 itu dulu deh

oya mau kasih bonus juga
tolong dibantu ya ke rekan-rekan FE yang lain ini maksudnya gimana
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 3



Itu maksudnya (mungkin) kenapa air ga tumpah-tumpah bergejolak padahal berada dalam media yang bergerak (rotasi) 1600 kpj.
Hehe..
Seriously, karena menurut ane debat ge vs fe ini bukan tentang sains vs sains (tapi sains vs dongeng) maka ane cuma mau komen:
Fe adalah kaum yang sangat melecehkan kebesaran tuhan.
Quote:Original Posted By koiaul
taruh air di gayung putar gayungnya. simple


sebenernya ada 1 miskonsepsi dalam postingan gambar tersebut. dan ini pernah dibahas di part 0 (dan kebetulan ada di Index di pejwan) bahwa sebuah putaran itu satuannya bukanlah kmph, tapi rpm. detailnya bisa baca pejwan ditulis sama agan h2l.

kecepatan bumi dengan kecepatan 0.0052 rpm (kalo gw ga salah inget). dan kecepatan segitu, menempuh waktu putaran 1 hari selama 24 jam. kalopun mau bermain dengan skala, harus seimbang antara besar skala bumi dengan skala kecepatan putaran untuk 1 harinya berapa rpm.

kebanyakan para flatter disini pake skala yang ga seimbang.

Quote:Original Posted By noital
Itu maksudnya (mungkin) kenapa air ga tumpah-tumpah bergejolak padahal berada dalam media yang bergerak (rotasi) 1600 kpj.
Hehe..
Seriously, karena menurut ane debat ge vs fe ini bukan tentang sains vs sains (tapi sains vs dongeng) maka ane cuma mau komen:
Fe adalah kaum yang sangat melecehkan kebesaran tuhan.


gw ngerti sih maksudnya gimana. cuman pengennya sih tuh para flatter mau menjelaskan secara ilmiah, bukan sekedar asumsi doang yang ga ada dasarnya.

ada sih dasar asumsinya, yaitu mengarang bebas
kalian yang masih bersedia kasih penjelasan buat spesies Flattard Kukangensis

KALIAN LUAR BIASAAAAAAAAA
emoticon-Ultah emoticon-Ultah