alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a33d21214088d41458b456c/hbd2forsiskarena-sista-begitu-berharga
Lapor Hansip
15-12-2017 20:45
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
Past Hot Thread
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga

emoticon-Kiss


Quote:
Haii salam sehat dan sejahtera buat semua agan dan sistaemoticon-Kiss (S)


Sudah saatnya wanita mulai sadar akan pentingnya kesehatan saat ini.
Di era yang modern saat ini,kini semakin banyak wanita yang mulai mengedepankan karir dan aktifitas sosial,,akibatnya banyak yang lupa akan kesadaran pentingnya pola hidup sehat.
Di era modern saat ini banyak faktor ancaman penyakit berbahaya yang bisa kapan saja menyerang wanita.

Berbicara soal kesehatan wanita pasti akan mencakup beberapa hal yang sangat beragam.
Tapi disini TS akan mengkerucutkan bahasan masalah kesehatan organ-organ vital wanita.
Apa saja sih organ vital bagi wanita yang sangat butuh diperhatikan kesehatannya?
Yuk disimak..


Quote:
Quote:
Organ Kewanitaan/Vagina

[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga


Ngomongin bagian ini memang sepertinya sangat sensitif buat para wanita.
Bagian ini sangatlah rentan,oleh karena itu sangat butuh perhatian lebih misal dari segi kebersihan.
Bagian vagina sangat rentan terhadap berbagai masalah sampai ke penyakit berbahaya.
Yang sangat sering terjadi adalah keluarnya lendir berlebih atau yang sering di sebut keputihan.Apa saja penyebab keputihan??
Banyak sist,mulai dari hormonal sampai dari faktor kesehatan reproduksi.
Bila penyebabnya faktor hormonal biasanya akan sembuh dengan sendirinya,karna itu berpengaruh dari hormon yang ada di tubuh kita.
Nah yang bahaya adalah karna faktor eksternal/luar tubuh,karna bisa menimbulkan berbagai penyakit,baik ringan sampai berbahaya.
Apa saja sih faktornya?
Pertama adalah kebersihan,kebersihan organ intim sangatlah harus dijaga dengan benar.
Cara membasuh yang benar,sabun pembersih yang sesuai dengan pH vagina,sampai bahan kain yang digunakan untuk mengeringkan area tersebut haruslah khusus,untuk menghindari timbulnya spora dan jamur penyebab infeksi.
Kedua adalah wanita harus rutin mencukur rambut sekitar kemaluan dengan pisau cukur yang steril.
Karena rambut pada vagina bisa menjadi tempat bertumbuhnya berbagai bakteri penyebab bau tidak sedap karna perangkap kelenjar keringat.Mencukurnya pun harus hati-hati ya sist.
Ketiga adalah pemilihan jenis dan bahan celana dalam harus diperhatikan.
Pilihlah bahan katun yang mudah menyerap keringat dan nyaman ketika digunakan agar kulit organ intim tetap bisa bernafas.
Jangan tergoda menggunakan pakaian dalam yang bentuk dan motifnya lucu tapi berbahan yang membuat kita ga nyaman dan tidak dapat menyerap keringat.


Quote:
Quote:
payudara

[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga


Selain vagina bagian vital wanita yang sangat perlu diperhatikan adalah payudara.
Tidak bisa dipungkiri bentuk bagian ini sangat menjadi perhatian diantara bagian tubuh lain dari wanita.
Payudara juga mempunyai peran penting bagi kehidupan wanita..menyusui misalnya.
Payudara butuh perawatan dan perhatian ekstra agar tetap sehat.
Apa saja sih yang bisa membuat sehat payudara?
Mengenali hormon di dalam tubuh
Hormon sendiri sangat mempunyai peranan penting bagi payudara.
Tetapi kelebihan hormon esterogen juga bahaya bagi tubuh.
Namun bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah lemon,karna dalam lemon terkandung senyaw d-limonene yang bisa membuang kelebihan esterogen dalam tubuh.
konsumsi buah dan sayur
Yaa ga bisa dipungkiri bahwa buah dan sayur tetap jadi makanan tersehat.
Kandungan didalam buah dan sayur terutama kubis dan brokoli bisa mempersehat payudara karna bisa membuang kadar berlebih hormon esterogen dalam tubuh.
Kadar esterogen dalam tubuh bisa menyebabkan kanker payudara.
Maka perbanyaklah makan buah dan sayur ya sist..terutama kubis dan brokoli.
Gunakan pakaian dalam yang tepat
Bentuk payudara yang sehat dan bagus adalah idaman setiap wanita.
Semua itu berganymtung dari jenis bra yang digunakan.
Saat ini banyak sekali model dan bentuk dari bra itu sendiri,mulai dari harga yang tergolong murah sampai mahal.
Pilihlah jenis dan ukuran bra yang sesuai dengan payudara kita,demi kenyamanan serta kesehatan payudara kita.
Periksa payudara sendiri
Cara ini sangat sederhana untuk mendeteksi adanya penyakit di area payudara,terutama kanker payudara.
Caranya sangat mudah sist hanya perlu berdiri di depan cermin,letakan lengan disamping tubuh lihat tekstur kulit payudara dan bentuk(biasanya ukuran bentuk payudara wanita berbeda kiri dan kanan)
Letakkan tangan dipinggang dan tekan kuat-kuat untuk mengencangkan otot dada,perhatikan masing-masing payudara kiri dan kanan atau sebaliknya.
Membungkuklah,rabalah apakah ada perubahan pada payudara kita.
Tautkan tangan dibelakang kepala dan tekan kebagian dalam perhatikan terutama bagian bawah payudara.
Periksa ada cairan yang keluar dari puting anda atau tidak.
Caranya letakkan ibu jari dan telunjuk diarea puting,tekan perlahan,apakah ada cairan yang kwluar atau tidak.
Ulangi ke bagian payudara lainnya.
Cek rutin
Cek rutin disini adalah yang mengeluarkan biaya tambahan,misal dengan MRI atau mamografi.
Dengan melakukan tes tersebut sista bisa mengetahui apakah sudah benar-benar terbebas dari ancaman penyakit atau belum.
Dengan melakukan pengecekan rutin berkala sista juga bisa melakukan tindakan sedini mungkin apabila ada penyakit yang diam-diam menyelinap.


Kesehatan memang sangat penting bagi manusia.
Mulailah jaga kesehatan dengan melakukan olahraga rutin,konsumsi makanan sehat,perbanyak minum air putih dan selalu berfikiran postif serta hindari stres.


cukup sekian thread sederhana ini,segala kesalahan mohon dimaafkan.Segala kritik dan saran TS terima dengan lapang dada.

Jangan lupaemoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) yaa



Quote:
sumur
📌gambar : google
📌isi : google dan sharing TS sama dokter



Kunjungi juga thread TS yang lain

🐣 disini

🐣 disini

🐣 disini

🐣 disini


TS si kakah gemay
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 24
15-12-2017 20:46

tyaitugue's collection
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose

[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
HOT THREADS
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga

Quote:
Dilematis Seorang Working Mom
HT#1
Hal-hal Yang Membuat Kita Menjadi Sering Marah-marah
HT#2
Hobi Makan Dan Belanja?ga Salah Kok
HT#3
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
HT#4
Nikah Muda???Boleh/jangan..
HT#5
Cewek Cantik Dan Seksi Itu.....
HT#6
Apa Sih Yang Dilihat Cowok Pertama Kali Dari Cewek??
HT#7
Kode Keras Dari Sang Wanita
HT#8
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga

Quote:Original Posted By gigihrizqi
Rame gini sis kok
Emm, menurut ane sih kalo yang disebutin kan daerah sensitif nya ciwi ya secara fisik

Padahal ciwi juga punya daerah sensitif yaitu hati
Dimana dia sangat peka dan berempati kepada orang yang paling dikenalnya bahkan anak-anak
Disini saya cuma menyarankan sih
Memang penting juga kesehatan fisik, tapi jangan lupa kesehatan batin dan juga pikiran

Fisik bisa terlihat sehat tapi kita bisa tahu kalo seseorang terlihat stress dan sakit hati dari perilakunya
Dan itu sangat bisa dilihat oleh kaum hawa yang sensitivitasnya luar biasa karena terbiasa berempati kepada sesamanya dan dididik seperti itu secara sosial.
Cmiiw ya sis emoticon-Smilie
Diubah oleh tyaitugue
0
15-12-2017 20:48
yang jelas rajin" lah cek kondisi tubuh..
kelainan sekecil apapun di periksakanemoticon-Jempol
0
15-12-2017 20:48
Mulustrasinya kurang banyak.
Klo bisa yg edisi hijab emoticon-Embarrassment
0
15-12-2017 20:49
nah mcu wajib nih buat cwe biar ga ada yg terjadi dimasa yg akan mendatang
0
15-12-2017 20:51
keren nih threadnya..
moga sista sadar akan aset berharganya.
jaga kesehatan ya sist




감사합니다
阿帝哥
0
15-12-2017 20:51
Laki² sebenarnya perlu tau soal kesahatan ciwi salah satunya hal² yg sensitif, ini akan bermanfaat ketika sudah berkeluarga kelak emoticon-Embarrassment
0
15-12-2017 20:54
Semoga terhindar dari penyakit2 yang berkaitan dngan 2 organ vital tersebut
Bikin ngeri
0
15-12-2017 20:54
Tentu saja semua orang pun bahagia tak terkecuali wanita emoticon-Kiss

pandai-pandailah merawat tubuh emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh rendyconan
0
15-12-2017 20:57
wanita sejuta pesona,keunikan dan keindahan namun dibalik kehidupan dan kesehatan mereka pun terancam
0
15-12-2017 21:42
Quote:Original Posted By praditya.92
yang jelas rajin" lah cek kondisi tubuh..
kelainan sekecil apapun di periksakanemoticon-Jempol


Tentu..penyakit wanita itu hadir tiba2 dan nyeremin..contoh kanker rahim yang emang agak sulit terdeteksiemoticon-ceyem

Quote:Original Posted By destrukt
Mulustrasinya kurang banyak.
Klo bisa yg edisi hijab emoticon-Embarrassment


Nyari ga ketemu ganemoticon-Frown

Quote:Original Posted By sasah24
nah mcu wajib nih buat cwe biar ga ada yg terjadi dimasa yg akan mendatang


Sangat wajib...

Quote:Original Posted By djoeragancendol
keren nih threadnya..
moga sista sadar akan aset berharganya.
jaga kesehatan ya sist




감사합니다
阿帝哥


emoticon-terimakasih
Semoga kita semua sadar akan kesehatan aset berharga diriemoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By haqqits
Laki² sebenarnya perlu tau soal kesahatan ciwi salah satunya hal² yg sensitif, ini akan bermanfaat ketika sudah berkeluarga kelak emoticon-Embarrassment


Tentu harus kudu mesti wajib tau...bahkan mcu pranikah disarankan kok

Quote:Original Posted By fafakons
Semoga terhindar dari penyakit2 yang berkaitan dngan 2 organ vital tersebut
Bikin ngeri


Aamiin...iya ngerihh sistemoticon-ceyem

Quote:Original Posted By rendyconan
Tentu saja semua orang pun bahagia tak terkecuali wanita emoticon-Kiss

pandai-pandailah merawat tubuh emoticon-Angkat Beer


Kesehatan adalah aset yang sangat berharga...

Quote:Original Posted By dmega
wanita sejuta pesona,keunikan dan keindahan namun dibalik kehidupan dan kesehatan mereka pun terancam


Pandai2 merawat dan menjaga apa yg kita punya sistemoticon-Peluk
0
15-12-2017 21:44
Quote:Original Posted By tyaitugue
Tentu..penyakit wanita itu hadir tiba2 dan nyeremin..contoh kanker rahim yang emang agak sulit terdeteksiemoticon-ceyem



Nyari ga ketemu ganemoticon-Frown



Sangat wajib...



emoticon-terimakasih
Semoga kita semua sadar akan kesehatan aset berharga diriemoticon-Embarrassment



Tentu harus kudu mesti wajib tau...bahkan mcu pranikah disarankan kok



Aamiin...iya ngerihh sistemoticon-ceyem



Kesehatan adalah aset yang sangat berharga...



Pandai2 merawat dan menjaga apa yg kita punya sistemoticon-Peluk


Keingetan wejangan guru madrasah sih, bab munahakat ada sub bab yg membahas fikih wanita isinya ya ada taharah dkk, taharah atau bersuci itu kuncinya mak emoticon-Embarrassment
0
15-12-2017 21:45
Quote:Original Posted By tyaitugue
Tentu..penyakit wanita itu hadir tiba2 dan nyeremin..contoh kanker rahim yang emang agak sulit terdeteksiemoticon-ceyem



Nyari ga ketemu ganemoticon-Frown



Sangat wajib...



emoticon-terimakasih
Semoga kita semua sadar akan kesehatan aset berharga diriemoticon-Embarrassment



Tentu harus kudu mesti wajib tau...bahkan mcu pranikah disarankan kok



Aamiin...iya ngerihh sistemoticon-ceyem



Kesehatan adalah aset yang sangat berharga...



Pandai2 merawat dan menjaga apa yg kita punya sistemoticon-Peluk


krn dr makanan aja penyakit banyak banget skrg yo mak...jd kudu mawas diri buay kesehatan
0
15-12-2017 21:45
Quote:Original Posted By haqqits
Keingetan wejangan guru madrasah sih, bab munahakat ada sub bab yg membahas fikih wanita isinya ya ada taharah dkk, taharah atau bersuci itu kuncinya mak emoticon-Embarrassment


Naahhh....
Calon lakik ocehh nihh...
Niihh sapa yg mau nihhemoticon-Wink
0
15-12-2017 21:46
Quote:Original Posted By tyaitugue
Naahhh....
Calon lakik ocehh nihh...
Niihh sapa yg mau nihhemoticon-Wink


Emang ada yg sama akuh emoticon-Frown
0
15-12-2017 21:46
Quote:Original Posted By sasah24
krn dr makanan aja penyakit banyak banget skrg yo mak...jd kudu mawas diri buay kesehatan


Huum kudu ati2..bahkan baru beredar nih yang masalah cabe bubuk tercemar bakteri dari pipis tikusemoticon-Busa
0
15-12-2017 21:47
Quote:Original Posted By haqqits
Emang ada yg sama akuh emoticon-Frown


Ada yg apa qi?emoticon-gagalpaham
0
15-12-2017 21:48
Quote:Original Posted By tyaitugue
Huum kudu ati2..bahkan baru beredar nih yang masalah cabe bubuk tercemar bakteri dari pipis tikusemoticon-Busa


iya tuh eke liat beritanya jijik banget
0
15-12-2017 21:48
Quote:Original Posted By tyaitugue
Ada yg apa qi?emoticon-gagalpaham


Ada yg mau kamsude mak emoticon-Malu (S)
0
15-12-2017 21:49
GEMBOKED emoticon-Cool
Diubah oleh haqqits
0
15-12-2017 21:49
Quote:Original Posted By sasah24
iya tuh eke liat beritanya jijik banget


Huum padahal kan klo makan cimol tanpa itu bubuk cabe kek ada yg kurang yakemoticon-Frown
0
Halaman 1 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.