Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3386d6ded770e9168b456a/fakta-mengejutkan-di-balik-warna-helm-safety
Bagi agan yang pernah melintasi kawasan proyek, tentunya akan melihat para pegawai menggunakan warna helm keselamatan yang berbeda-beda. Warna helm tersebut bukan asal dipilih sesuai selera. Melainkan memiliki makna yang memudahkan untuk mengetahui posisi atau jabatan individu yang menggunakan helm keselamatan. Warna helm keselamatan pun sengaja diberikan warna-warna mencolok atau terang seperti w
Lapor Hansip
15-12-2017 15:24

Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety

Bagi agan yang pernah melintasi kawasan proyek, tentunya akan melihat para pegawai menggunakan warna helm keselamatan yang berbeda-beda. Warna helm tersebut bukan asal dipilih sesuai selera. Melainkan memiliki makna yang memudahkan untuk mengetahui posisi atau jabatan individu yang menggunakan helm keselamatan.

Warna helm keselamatan pun sengaja diberikan warna-warna mencolok atau terang seperti warna kuning, putih, oranye, hijau, biru, merah dan lainnya. Warna mencolok itu untuk memudahkan agar pekerja lebih mudah terlihat saat berada di area, sehingga mencegah terjadinya tabrakan dan mengurangi risiko kecelakaan kerja.

Secara resmi helm keselamatan pertama dikembangkan tahun 1912 di Worker’s Accident Insurance Institute Kerajaan Bohemia. Peraturan mengenai warna helm keselamatan bukanlah hal yang baku dan berbeda-beda di setiap negara. Namun, kali ini hanya akan membahas tujuh warna yang umum digunakan pada helm keselamatan, yaitu:

Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety

Semoga bisa bermanfaat untuk agan2 sekalian. cendolnya gan emoticon-Toast

sumber : idntimes

Diubah oleh donigoal
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 15:25
Nais..
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 15:28
Ane pernah pake yg kuning saat krja d konstruksi gedung
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 15:42
oowh gitu ya gan...
kirain buat wakilin warna2 power rangers
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 15:44
ngeyel bgt
jabarin satu2
klo gak ntr diclose lg sm momod emoticon-Mad

lg pula repost kok~
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 16:13
Quote:Original Posted By 3770372
ngeyel bgt
jabarin satu2
klo gak ntr diclose lg sm momod emoticon-Mad

lg pula repost kok~


repost yg mana gan? ga boleh pakai image gitu ya?
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 16:21
Antesan yang pake helm putih songong minta ampun.
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 16:34
Quote:Original Posted By donigoal


repost yg mana gan? ga boleh pakai image gitu ya?


coba googling "makna warna helm kaskus"

nah repost dari situ~

boleh sih copas2, cmn bosen aja
isi kyk berita, trus sm gambar cmn 1 biji
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 16:39
helem itu pelindung seperti bungkus
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 17:50
Quote:Original Posted By 3770372


coba googling "makna warna helm kaskus"

nah repost dari situ~

boleh sih copas2, cmn bosen aja
isi kyk berita, trus sm gambar cmn 1 biji


Hmm,,justru dengan gambar seperti ini akan memudahkan agan2 dalam membacanya..

0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 19:36
Ane baru-baru ini kaya udah pernah baca gane emoticon-Bingung
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 21:00
Quote:Original Posted By donigoal


Hmm,,justru dengan gambar seperti ini akan memudahkan agan2 dalam membacanya..



iya, tapi dikasih list
biru apa, ksh gambar helm biru
putih apa, ksh gambar helm putih

klo gini kyk baca koran emoticon-Hammer2
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 22:04


pelit amat mulusnya
Quote:

Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
2k17™
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
15-12-2017 22:11
Irit amat ini thread emoticon-Leh Uga
Ente bikin thread pake pulsa es*a gan? Diitung per karakter emoticon-Ngakak
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
18-12-2017 08:58
Quote:Original Posted By grimmson
oowh gitu ya gan...
kirain buat wakilin warna2 power rangers
emoticon-Leh Uga


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka ga power ranger juga sih
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
18-12-2017 09:04
Beda helm beda pekerjannemoticon-Belo
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
19-12-2017 09:21
Quote:Original Posted By lapar.bang
Beda helm beda pekerjannemoticon-Belo


yoi gan emoticon-Shakehand2
Diubah oleh donigoal
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
19-12-2017 09:23
Quote:Original Posted By Gottingfiveyu
Ane pernah pake yg kuning saat krja d konstruksi gedung


kalao mau cek helmnya dimari gan helm safety emoticon-Shakehand2
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
21-12-2017 08:58
Quote:Original Posted By arbib
helem itu pelindung seperti bungkus


bungkus apa gan? emoticon-Shakehand2
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
21-12-2017 09:05
ane baru tau gan . kirain gak ada beda nya tiap warna
0 0
0
Fakta Mengejutkan di balik Warna Helm Safety
21-12-2017 09:07
Pantesan warna helm pekerja kontruksi beda²
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia