alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1fcf23162ec272028b456a/nikah-mudaboleh-jangan
Lapor Hansip
30-11-2017 16:28

Nikah Muda???Boleh/jangan..

Past Hot Thread
Nikah Muda???Boleh/jangan..

emoticon-Peluk
emoticon-Kimpoi
Nikah muda...hmm...banyak yang bilang nikah muda itu salah banyak juga yang bilang sah-sah aja...
TS nikah masih muda kok diusia 20 tahun udah nikah,karna udah ngerasa siap dan udah dapet papabeph yang menurut ane tepatemoticon-Malu (S)
Emang sih nikah usia muda itu banyak banget cobaan dan banyak yang nyinyirinemoticon-Cape d...
Nikah muda??boleh/jangan...


Boleh untuk..


menghindari hal-hal negativ

Quote:
Nikah Muda???Boleh/jangan..

Ketika kita sudah memilih pasangan yang tepat dan siap dalam segala hal,misal dari segi finansial,mental,fisik lebih baik disegerakan menikah walau usia terbilang masih muda(muda bukan dini(diatas 18 tahun))untuk menghindari pacaran terlalu lama dan putus begitu saja
emoticon-Leh Uga
Ga..
bukan...
maksud ane untuk menghindari hal-hal negativ yang ditakutkan bakal terjadi misal sex before mariage,namanya manusia pasti punya hasrat kesitu kan?
apalagi ama pacar yang notabennya merasa memiliki.


menghindari omongan orang

Quote:
Nikah Muda???Boleh/jangan..

eh ehh itu tuhh si anu masa pacaran kesana kesini udah nempel banget..bla..bla...bla...

Heeii jeeeng mereka mah udah nikah tau,wajar kalo nemplok2 gitu...

Hehh masa sih??padahal masih muda kan??baru kerja..

Pastilah pernah tuh diomongin seperti itu,TS pernah juga ngerasain hal kek gitu..
duhh campur aduk rasanya emang..ada bangganya ada sebelnya.Bangganya sihh yaa karna udah halal mau glendotan juga,mau panggil ayah bunda kek bunda panda kek ibun yanda kek,toohh kita udah nikah.Lagian pacaran kelamaan malah bahaya,apalagi kalo udah ada sang nafsu yang suka bikin khilafemoticon-Malu awal pegang tangan doang lama kelamaan si cetan bisa mbisikin kita pegang yang lain enak loh kan bahayaemoticon-Frown
Ya ga sih??emoticon-Malu
Sebelnya yaa pas dibilang masih muda kok udah nikah...
yakali udah cocok udah siap kudu diulur
tar kalo ketikung kan pedihemoticon-Frown tar kalo mesra2an blom nikah bisa dibisikin ama cetan buat ngelakuin hal yang anu-anu kan bahaya..
toh bukan mereka yg bayarin nikah kan..
Ehh malah curcolemoticon-Malu



jangan apabila..


Tingkat ego yang masih tinggi

Quote:
Nikah Muda???Boleh/jangan..


Ketika kita memutuskan menikah diusia muda,kita harus siap dengan segala hal.
Terutama ego...
ga bisa dipungkiri namanya usia masih muda pasti ego masing-masing masih sama-sama sulit dikendalikan.
Ketika memutuskan nikah muda maka kita harus tau mana batasan2 istri/suami.
Ketika ego masing-masing mulai bergelut,otomatis tidak ada yang mau mengalah,pasti akan mementingkan ego masing-masing,
di kondisi seperti ini maka rentan sekali yang namanya bertengkar,perpisahan,KDRT apalagi kalo udah ada keturunan,anak bisa jadi korbanemoticon-Frown
Untung TS orangnya ngalahanemoticon-Wink


tingkat emosi yang masih labil


Quote:
Nikah Muda???Boleh/jangan..


Menikah...
menyatukan dua perbedaan,jenis kelamin,pikiran,pribadi,sifat dan sebagainya.
Mereka yang memutuskan menikah harus siap dalam segala hal termasuk emosi.
Nikah diusia yang masih muda sangat rentan terjadinya pertengkaran..
ya walau ga semua tapi kebanyakan terjadi pada mereka,karna tingkat emosi yang masih labil.
Ga bisa dipungkiri usia muda pastilah emosi masih meledak-ledak..
Waktu lagi senang,sedih apalagi waktu marah,iya ga??


finansial yang masih labil


Quote:
Nikah Muda???Boleh/jangan..


Selain kesiapan fisik dan mental,menikah juga membutuhkan kesiapan dari segi finansial.
Percaya deh ga ada yang nikah trus ngandelinnya cuma C I N T A...
Yakali kenyang makan cintaemoticon-Nohope
Trus masa iya udah siap nikah tapi masih minta jajan ama emakemoticon-Nohope kan ga iyes banget dongemoticon-Cape deeehh
Jangan pernah memutuskan menikah muda kalo belum siap secara finansial,itu yang kalian nikahin anak orang bukan anak batu.
Percaya deh guys nikah ga melulu mengedepankan C I N T A,yakali laper makan cinta kenyang
Sakit berobat pake cinta trus sembuh
Anak minta jajan trus dikasihnya C I N T A gitu???
Plisss itu drama bangetemoticon-Nohope
Kesiapan dari segi finansial sangat penting guys,,walaupun ga melimpah asal cukupemoticon-Smilie
Rezeki memang udah ada yang ngatur,tapi kalo kita ga usaha ya sama aja bodong..eh..bohongemoticon-Nohope


Nikah muda ga selalu buruk kok...
Asal kita sudah siap semuanya..
Nikah itu ga cuma sebulan dua bulan...kalo bisa untuk seumur hidup..
Maka persiapkan sejak awal..

Cukup sekian thread sederhana kakah gemay ini..
Kurang lebihnya mohon maaf..
Semoga bisa manfaat untuk para reader semuaemoticon-Peluk
Pliss emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star


Wasaalamualaikum

Quote:
sumur
📌gambar by mbah google
📌isi berdasarkan sharing dan pengalaman TS


Sharing with konco
pendapat temen TS yang juga nikah muda

Nikah Muda???Boleh/jangan..
Nikah Muda???Boleh/jangan..

pendapat haqqits

Nikah Muda???Boleh/jangan..

pendapat fafakons

Nikah Muda???Boleh/jangan..

TS si kakah gemay

Kunjungi thread TS yang lain juga donksemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh tyaitugue
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 37
30-11-2017 16:28
Tamax punya TSemoticon-Goyang

Quote:Original Posted By fafakons
Ah tetep mbak.. Nikah muda itu kagak recommended buat mereka yg pola pikirnya blm mateng.. Emosi masih blm stabil juga
Kasian anak sama suaminya ntar haha


Quote:Original Posted By awalpermata
sebelumnya kalo berkenan di taruh di pejwan ya neng...

ane termasuk yang nikah muda yang saat itu umur ane baru 20 tahun dan masih kuliah juga, dan bini ane waktu itu masih seumuran dan masih sama-sama kuliah, diawal nikah sih yaa berjalan baik-baik aja, dan mulai berasa aga "jenuh" saat usia pernikahan kita 3 bulan alias masih seumur jagung, disitu mulai deh sering berantem cuman masalah kecil di tambah tugas kuliah yang aduhai banyak nya dan kebutuhan rumah tangga yang bisa dibilang banyak, oia saat itu ane sudah kerja dan masih kuliah S1, disaat ini lah ada moment dimana "rumput tetangga" lebih hijau, dan hampir aja hubungan kita diambang perceraian saat itu, untungnya ane maupun bini kembali sadar akan komitmen kita untuk nikah muda, dan akhirnya kita makin kompak dan alhamdulillahnya saat kita mulai membangun kembali, tuhan ngasih rezeki yang besar banget bini ane hamil anak pertama, dan cobaan dateng lagi tuh, ane harus pindah kerja dan ngelanjut studi S2 di negeri tetangga karena bini masih nyusun skripsi mau ga mau harus ane tinggalin emoticon-Frowndan alhamdulillahnya pas istri ane lahiran, ane bisa pulang meskipun cuman bentar dan alangkah terkejutnya ane bini harus operasi sesar emoticon-Frown dan alhamdulillah bayi dan bini ane selamat, anak pertama ane cowok (airlangga javier awaludin) dalam hati ane bener-bener seneng dan bersyukur banget langsung ane adzanin sambil nangis hehe, selang seminggu ane harus balik ke jerman buat ngelarin studi dan nerusin proyek kerjaan, dan ane hanya bisa pulang setahun sekali dan pada akhirnya ane mutusin buat bangun perusahaan ane sendiri berkat dukungan istri tercinta dan karena kangen dan lucu ngeliat jagoan kecil ane yang saat itu baru 1,5 tahun, yang ane rasain nikah muda itu harus saling sabar dan saling ngedukung, karena dengan nikah insya allah akan allah kasih rezeki yang ga terduga yang penting kita yakin.

tak terasa sekarang ane dan istri sudah 5 tahun nikah dan jagoan ane udah mau ulang tahun yang ke 5
Diubah oleh tyaitugue
0 0
0
30-11-2017 16:29
BOLEH BANGET!

ENAK LAGI

GURIH GURIH NYOOOOOY!


emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Diubah oleh 99nabi
0 0
0
30-11-2017 16:30
Mantap ulasane mak emoticon-nyantai
0 0
0
30-11-2017 16:31
aku belum nikah emoticon-Mewek
0 0
0
30-11-2017 16:33
doain ane gan nyusul

btw muda batasnya umur brpa gan
0 0
0
30-11-2017 16:35
doain ane nikah muda ya mak emoticon-Leh Uga
0 0
0
30-11-2017 16:40
Quote:Original Posted By sasah24
doain ane nikah muda ya mak emoticon-Leh Uga


Awakmu wis tuwek mbak emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
30-11-2017 16:40
boleh aja aslkan bisa dewasa
0 0
0
30-11-2017 16:41
Quote:Original Posted By sasah24
doain ane nikah muda ya mak emoticon-Leh Uga


Wes keliwat nek d omong muda emoticon-Leh Uga
0 0
0
30-11-2017 16:41
Quote:Original Posted By haqqits


Awakmu wis tuwek mbak emoticon-Blue Guy Bata (L)


ah aku masih kayak anak esema kok dek emoticon-Leh Uga
0 0
0
30-11-2017 16:41
boleh kok, apa sih yg ga boleh buat TS
emoticon-Leh Uga




감사합니다
阿帝哥
0 0
0
30-11-2017 16:42
Quote:Original Posted By praditya.92


Wes keliwat nek d omong muda emoticon-Leh Uga


jiwa msh selalu muda kok mas emoticon-Wowcantik
0 0
0
30-11-2017 16:42
Quote:Original Posted By 99nabi
BOLEH BANGET!

ENAK LAGI

GURIH GURIH NYOOOOOY!


emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


Yakali ah baksoemoticon-cih

Quote:Original Posted By haqqits
Mantap ulasane mak emoticon-nyantai


Thanks sharingnyahemoticon-terimakasih

Quote:Original Posted By wan.iam
aku belum nikah emoticon-Mewek


Heleeeehh mblegedes

Quote:Original Posted By chaknaz09
doain ane gan nyusul

btw muda batasnya umur brpa gan


Yang penting bukan usia dini menikah yak...18/19+ lah yakk

Quote:Original Posted By sasah24
doain ane nikah muda ya mak emoticon-Leh Uga


Emang dirimu masih muda??emoticon-Belo
0 0
0
30-11-2017 16:43
Quote:Original Posted By tyaitugue


Yakali ah baksoemoticon-cih



Thanks sharingnyahemoticon-terimakasih



Heleeeehh mblegedes



Yang penting bukan usia dini menikah yak...18/19+ lah yakk



Emang dirimu masih muda??emoticon-Belo


diriku selalu berjiwa mudah mba wkwwkkw

0 0
0
30-11-2017 16:45
klo belum punya pekerjaan mending jangan deh, kecuali ente anak horang kayah
Diubah oleh deeanz
0 0
0
30-11-2017 16:47
Quote:Original Posted By sasah24
ah aku masih kayak anak esema kok dek emoticon-Leh Uga

Tampang menipu tenan
emoticon-Tepar
Quote:Original Posted By tyaitugue
Yakali ah baksoemoticon-cih



Thanks sharingnyahemoticon-terimakasih



Heleeeehh mblegedes



Yang penting bukan usia dini menikah yak...18/19+ lah yakk



Emang dirimu masih muda??emoticon-Belo


Masama loh mak emoticon-nyantai
0 0
0
30-11-2017 16:49
Quote:Original Posted By haqqits
Awakmu wis tuwek mbak emoticon-Blue Guy Bata (L)


Dilarang berantem...karna cuma TS yang masih mudaemoticon-nyantai

Quote:Original Posted By praditya.92
boleh aja aslkan bisa dewasa


Setujuhh deh sama kamuhemoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By djoeragancendol
boleh kok, apa sih yg ga boleh buat TS
emoticon-Leh Uga




감사합니다
阿帝哥


Selalu boleh ya mang??emoticon-Malu

Quote:Original Posted By sasah24
diriku selalu berjiwa mudah mba wkwwkkw


Kita sama neng...sama-sama mudaemoticon-Cool
0 0
0
30-11-2017 16:50
Quote:Original Posted By tyaitugue
Dilarang berantem...karna cuma TS yang masih mudaemoticon-nyantai



Setujuhh deh sama kamuhemoticon-Embarrassment



Selalu boleh ya mang??emoticon-Malu



Kita sama neng...sama-sama mudaemoticon-Cool


Dan setia harusnya emoticon-Thinking
0 0
0
30-11-2017 16:50
gembok skalian lah
0 0
0
30-11-2017 16:50
Quote:Original Posted By sasah24
jiwa msh selalu muda kok mas emoticon-Wowcantik


Umur ga bisa bohong emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 1 dari 37
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.