alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a101a5f9478689c6f8b456a/era-jokowi-tni-dan-polri-bikin-indonesia-semakin-aman
Lapor Hansip
18-11-2017 18:32
Era Jokowi, TNI dan Polri Bikin Indonesia Semakin Aman
Quote:
Era Jokowi, TNI dan Polri Bikin Indonesia Semakin Aman

@Puspen_TNI Nov 16 : Alhamdulillah Operasi PTTA TNI-Polri berhasil mengevakuasi slrh masy sipil yg disandera di kampung Banti n Kimberley Tembagapura...😇🇲🇨
https://twitter.com/Puspen_TNI/status/931429287416102912

Quote:Anggota Komisi I DPR Charles Honoris mengatakan sinergi TNI dan Polri membebaskan sandera dari kelompok bersenjata di Papua patut diapresiasi.
Era Jokowi, TNI dan Polri Bikin Indonesia Semakin Aman

“Ini adalah bentuk kerja sama kelas satu yang telah menyelamatkan nyawa ratusan anak bangsa,” kata Charles, Sabtu (18/11).

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, TNI dan Polri bisa melakukan kerja-kerja bersama yang baik dan mencapai banyak hasil. “Terutama dalam operasi pengamanan dan menjaga kedaulatan negara," tegasnya.

Rakyat Indonesia tentunya mengharapkan soliditas dan sinergi TNI-Polri bisa terus berjalan dengan baik.

“Soliditas kedua institusi inilah yang akan menjamin Indonesia aman," ujar Charles.

Untuk diketahui, TNI dan Polri membebaskan 1.300 warga yang menjadi sandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Desa Kimbely dan Banti, Mimika, Papua.

TNI dan Polri berhasil mengevakuasi 347 orang, dan menjamin keamanan 1.000 warga yang menetap di dua desa tersebut.

Aksi Kopassus dan pasukan elite Batalyon 751 Raider itu telah berhasil membuat KKB kabur

Sumur : https://m.jpnn.com/news/era-jokowi-tni-dan-polri-bikin-indonesia-semakin-aman?page=1

Quote:
Era Jokowi, TNI dan Polri Bikin Indonesia Semakin Aman

Quote:Sinergi TNI dan Polri yang semangkon harmonis dan terus terjaga tentu saja menjadi Khabar gembira untuk kita semua. Rasa aman dan kehidupan yang terlindungi bagi seluruh rakyat Indonesia, tentu utamanya ada pada kedua instansi ini. Kinerja TNI dan Polri dari pimpinan tertinggi hingga seluruh jajaran nya terlihat semakin hari semakin baik.

Kinerja presiden sebagai pemimpin yang bersedia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jajarannya nampaknya mulai pula di teladani oleh segenap pejabat pemangku negeri ini. Cara memberikan pelayanan kepada masyarakat secara tak langsung di kopi oleh TNI dan Polri dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Walaupun tidak sama bentuknya tetapi prinsip melayani masyarakat kini sudah pula mulai tercitra pada kedua lembaga pertahanan dan keamanan ini.

Harmonisasi kinerja tampak pula di rasakan di bidang atau sektor lainnya. Di berbagai pelayanan pemerintahan yang berhubungan dengan publik perlahan kita bisa rasakan ada peningkatan dan perbaikan.

Moto kerja bersama yang di dengungkan presiden Jokowi sejak bulan kemerdekaan lalu hingga kini tanpa di sadari menyatukan kita semua untuk semangat berpartisipasi membangun negeri. Tentunya semangat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab masing masing. Karena dengan meningkatnya kinerja kita atau seluruh masyarakat Indonesia maka secara tidak langsung ini mendorong negeri ini maju menuju negara yang lebih produktif di berbagai lini.

Walaupun masih ada banyak kekurangan namun perlahan dan pastinya semua itu sedang dalam proses perbaikan. Dan jalan menuju perbaikan tersebut terus menerus di bangun dengan gencarnya.

Kembali ke persoalan keamanan. Keberhasilan jajaran TNI dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Papua, dan membebaskan para warga dari tekanan kelompok kriminal bersenjata patut kita apresiasi. Operasi senyap yang mereka lakukan terbukti berhasil dan korban yang di timbulkan pun menjadi minim.

Adanya kelompok kriminal bersenjata mungkin saja adalah tekanan politik pula kepada pemerintah kita. Bisa TS punya pendapat sedemikian di karenakan kejadian ini berlangsung di saat terjadinya tarik ulur pengelolaan pertambangan yang di kuasai Freeport saat ini. Bisa saja ada hubungan nya juga bisa tidak. Ini cuma opini dan perasaan atau imajinasi TS belaka.

Namun, terlepas dari apapun latar belakang yang membuat kelompok kriminal bersenjata ini beraksi, tentunya kita berharap agar mereka semua sadar. Dan mau menerima kita sebagai saudara setanah air Indonesia. Keseriusan pemerintah dalam melakukan pembangunan wilayah papua pun bukan cuma wacana saja. Berbagai infrastruktur yang bisa meningkatkan taraf hidup warga di papua kini terus berjalan dan di percepat penyelesaiannya.

Kita tentu berharap, mereka yang menjadi kelompok kriminal bersenjata, mau kembali bersama kita dalam dekapan ibu Pertiwi. Membangun bangsa dengan kerja bersama. Sehingga impian para leluhur kita untuk menjadikan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke menjadi negeri yang besar dan berpengaruh di dunia bisa menjadi cepat terwujud nya.

Selamat kepada TNI dan polri yang mampu menunjukan kinerja sinergi terbaiknya menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah besar lainya. Semoga tugas dan tanggung jawab pak Polisi Dan pak Tentara mendapat perlindungan serta keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Quote:
Tambahan Pesan Bahagia

emoticon-terimakasih
Diubah oleh arbib
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
20-07-2018 02:39
*Presiden Jokowi Lantik 724 Perwira TNI dan Polri*
*Presiden Jokowi Lantik 724 Perwira TNI dan Polri*

Presiden Joko Widodo melantik para perwira remaja TNI dan Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis pagi, 19 Juli 2018. Sebanyak 724 perwira yang dilantik terdiri atas 225 dari Akademi Militer (Akmil), 102 dari Akademi Angkatan Laut (AAL), 119 dari Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 278 dari Akademi Kepolisian (Akpol).

Presiden yang bertindak sebagai inspektur upacara memberikan ucapan selamat kepada seluruh perwira yang baru saja ia lantik. Dirinya memahami bahwa perjuangan para taruna sebelum dapat dilantik hari ini teramat berat.

"Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara-saudara para kesatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri," ujarnya.

Kepala Negara mengatakan, pelantikan para perwira ini bukanlah tujuan akhir yang telah dicapai oleh mereka. Hari ini justru menjadi sebuah permulaan bagi perjalanan dan pengabdian mereka untuk negara.

"Menjadi perwira TNI dan Polri adalah membuka ladang pengabdian yang membanggakan. Pengabdian untuk ideologi negara kita, Pancasila. Untuk NKRI, konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika, serta untuk Indonesia maju yang semakin jaya," tuturnya.

Di penghujung amanat, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada para perwira untuk selalu berterima kasih atas anugerah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, atas pengorbanan orang tua, dan atas dedikasi yang diberikan oleh para pendidik selama masa pendidikan.

"Selamat bertugas para patriot muda Indonesia. Jagalah kehormatan dirimu sebagai perwira TNI-Polri. Buatlah orang tuamu bangga, buatlah Indonesia berjaya, Indonesia menunggu darma baktimu," tandasnya.

Di akhir acara pelantikan, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Praktikno, dan para Kepala Staf Angkatan berfoto bersama dengan para Perwira Remaja yang baru dilantik.

Untuk diketahui, dalam upacara ini, Presiden juga memberikan apresiasi dan menyematkan tanda pangkat perwira kepada empat orang penerima Adhi Makayasa yang merupakan penghargaan bagi para lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian.

Keempatnya ialah Rovi Ardya Prawira (Akmil), Faishal Djauheri (AAL), Summa Laras Fatsagunar (AAU), dan Dolly Septian (Akpol). Mereka ditemui oleh Presiden Joko Widodo selepas upacara.


Jakarta, 19 Juli 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin
1
15-12-2017 20:54
Semoga bisa tetap aman akur dan tenteramemoticon-Traveller
0
11-12-2017 12:42
era siapa aja yang penting aman lah, ga ribut ribut
0
30-11-2017 16:55
Kenapa dari tentara ada yg menolak naik pangkat?


emoticon-No Hope

5 perwira tolak naik Pangkat




0
30-11-2017 16:49
Sepi amat ini thread wkwkwk
Quote:Original Posted By powerpunk ►
Era jendral mesem lebih aman gan, mana ada orang demo sama persekusi..
Yg ada petrus..
emoticon-Wakaka
serem emoticon-Takut Quote:Original Posted By chocoolata ►
good job emoticon-Cool
yyoooi Quote:Original Posted By vogstar ►
Aman itu kalo warga negara bisa kerja dengan nyaman ga ada acara nyandra2an ,yang lalu2 juga aman2 aja perasaan deh 😁
siip Quote:Original Posted By budhie ►
numpang baca dolo yah gan
okQuote:Original Posted By ruko.kecebong ►
Iya deh iya aku fercoyo sama tjahaya asia
ya sudah lah emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By kaksus10 ►
demi menciptakan iklim yg kondusif Om Puh..
semoga saja
Quote:Original Posted By bangdiego ►
Jadikan indonesia negeri aman makmur sentosa
Amiin Quote:Original Posted By bomcha ►
Izin minyak gan.....
:silakan

0
30-11-2017 16:16
Jadikan indonesia negeri aman makmur sentosa
0
30-11-2017 08:46
Warga Sandera KKB Bebas, Jokowi: Terima Kasih TNI-Polri
Quote:344 warga Desa Kimbely dan Banti, Mimika, Papua telah dievakuasi dari penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Presiden Jokowi memberi apresiasi kepada TNI dan Polri atas evakuasi tersebut.

"Saya ingin menyampaikan juga apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat kepada TNI dan Polri yang telah melakukan pembebasan sandera, masyarakat, tanpa ada yang cedera satupun masyarakat yang ada di sana," kata Jokowi usai membuka Simposium Nasional Kebudayaan di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).

Baca juga: 500 Warga Asli Papua Minta Dievakuasi dari Distrik Tembagapura

Menurut Jokowi, aksi Kelompok Kriminal di Papua membuat masyarakat takut. Tetapi, penyanderaan itu sudah diselesaikan oleh TNI dan Polri.

Jokowi kemudian memaparkan soal pemerataan pembangunan hingga ke wilayah Papua. Sehingga tak ada kesenjangan sosial yang dapat memicu aksi kriminal.

"Oleh sebab itu kalau lapangannya kita tahu betul, kita akan ngerti bahwa itu (pembangunan infrastruktur) yang akan kita lakukan," kata Jokowi.

344 warga tersebut dibebaskan pada Jumat (17/11). Namun masih ada sekitar seribuan warga yang memilih untuk bertahan.

Baca juga: Jangan Kasih Kendor! Kapolri Pastikan Aparat Terus Kejar KKB di Papua

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi menyatakan suasana di sana sudah kondusif. Namun pengamanan terus dilakukan.

"Sementara kita bilang kondusif, karena kita belum tahu prediksi ancaman-ancaman karena tiba-tiba pengamanan selalu kita lakukan. Tadinya 1.300 orang yang tersandera dan terisolasi sudah bebas," ujar Aidi melalui sambungan telepon, kemarin (19/11).
(bag/idh)

https://news.detik.com/berita/373417...asih-tni-polri
emoticon-pencet
0
20-11-2017 22:28
demi menciptakan iklim yg kondusif Om Puh..
0
20-11-2017 17:31
Quote:*Presiden Apresiasi TNI-Polri yang Bebaskan Sandera Di Tembagapura*

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Polri yang berhasil melakukan operasi evakuasi warga sipil yang sempat menjadi sandera di Kampung Kimbely dan Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

"Saya ingin mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat kepada TNI dan Polri yang telah melakukan pembebasan sandera masyarakat tanpa ada yang cedera satu pun," ujar Presiden usai menghadiri acara pembukaan Simposium Nasional Kebudayaan Tahun 2017 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada Senin, 20 November 2017.

Kepada para jurnalis, Presiden Joko Widodo sendiri menyebut bahwa kelompok kriminal bersenjata yang menyandera warga sipil di Tembagapura tersebut memang bertujuan ingin membuat ketakutan di kalangan masyarakat setempat.

Sebelumnya, satuan tugas penanggulangan kelompok kriminal bersenjata gabungan aparat TNI dan Polri sukses mengevakuasi warga sipil di Tembagapura pada Jumat, 17 November 2017.


Jakarta, 20 November 2017
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

Diubah oleh arbib
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
19-11-2017 17:14
numpang baca dolo yah gan
0
19-11-2017 12:54
jangan baper gan
Quote:Original Posted By AmandaMio ►
Ini yg bikin ane gak demen sama rezim ini...selalu aja klaim yg terbaik secara sepihak

ga ada yang klem kok, itu cuma opini emoticon-nyantai
0
19-11-2017 10:16
Aman itu kalo warga negara bisa kerja dengan nyaman ga ada acara nyandra2an ,yang lalu2 juga aman2 aja perasaan deh 😁
0
19-11-2017 08:56
good job emoticon-Cool
0
19-11-2017 07:17
Era jendral mesem lebih aman gan, mana ada orang demo sama persekusi..

Yg ada petrus..


emoticon-Wakaka
0
19-11-2017 02:52
Quote:Original Posted By AmandaMio ►
Ini yg bikin ane gak demen sama rezim ini...selalu aja klaim yg terbaik secara sepihak


Yoi bray, harusnya ini prestasi umat ye bray

Karena udh bwa2 TNI..
Tau sendri TNI pro umat...

emoticon-Ngacir
0
18-11-2017 23:14
Ini yg bikin ane gak demen sama rezim ini...selalu aja klaim yg terbaik secara sepihak
0
18-11-2017 21:44
Quote:Original Posted By omxcabul ►
Mulai promosi 2019 emoticon-Malu

2019 masih lama om emoticon-nyantai
0
18-11-2017 21:36
Quote:Original Posted By bomcha ►
Izin minyak gan.....


Yups Monggo di simak dan di nikmati
0
18-11-2017 21:00
Mulai promosi 2019 emoticon-Malu
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.