alexa-tracking
KASKUS ×
Get the App View in App
KATEGORI N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a093f7cdad770e8378b4567/ternyata-cia-pernah-bereksperimen-dengan-ilmu-supranatural-seperti-apa-jadinya-ya

Ternyata CIA Pernah Bereksperimen dengan Ilmu Supranatural, Seperti Apa Jadinya, Ya?Past Hot Thread

WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Ternyata CIA Pernah Bereksperimen dengan Ilmu Supranatural, Seperti Apa Jadinya, Ya?

Dilansir dari cia.gov, disebutkan bahwa CIA (Central Intelligence Agency), badan intelijen pemerintah federal Amerikat, pernah menggarap proyek bernama “Stargate” yang berlangsung dari tahun 1978 sampai tahun 1995. Tujuan dari proyek ini adalah untuk membentuk semacam satuan pasukan yang masing-masingnya dibekali oleh kekuatan supranatural. Kurang lebih mungkin pasukan ini mirip dengan pasukan dalam cerita fiksi X-men.

Dari proyek ini, CIA mengharapkan pasukan buatannya itu untuk memiliki kemampuan untuk mematai-matai sarang musuh dengan mudah, memanipulasi dunia fisik, dan bahkan dapat melacak masa depan. Sekilas terkesan seperti rumor asal-asalan, namun Amerika memang dikenal sebagai negara yang sebenarnya sangat terbuka terkait dengan konspirasi-konspirasi yang digagasnya. Berjuta-juta dolar sudah dialirkan oleh pemerintah untuk melancarkan proyek yang terkesan mustahil ini. Meskipun begitu, ujung dari proyek ini tidak diketahui lagi kabarnya sehingga hasil dari proyek ini masih misterius sampai sekarang. Akan tetapi, di bawah ini terdapat beberapa informasi yang terkait dengan eksperimen-eksperimen yang diusahakan oleh CIA dalam proyek yang sudah menjadi rahasia umum di Amerika sendiri.

Spoiler for 1. Melatih paranormal untuk membaca dokumen rahasia
Ternyata CIA Pernah Bereksperimen dengan Ilmu Supranatural, Seperti Apa Jadinya, Ya?

Salah satu poin yang diincar oleh CIA dalam proyek ini, adalah agar para pasukan supranatural dapat mematai-matai rahasia musuh meskipun dari jarak jauh. Percobaan pun sempat dilakukan. Caranya, seorang karyawan CIA mencoba untuk menulis sebuah tulisan di atas kertas. Sementara itu, di gedung lainnya, paranormal yang diuji oleh CIA disuruh untuk membacakan tulisan tersebut, yang ditulis di gedung yang berbeda.

Selain itu, para orang yang memiliki kekuatan supranatural ini diberi kebebasan untuk menebak-nebak di mana dokumen-dokumen rahasia CIA disimpan, serta menebak apa isi dari dokumen-dokumen “top secret” tersebut.


Spoiler for 2. Memberikan instruksi pada paranormal untuk menceritakan sejarah Planet Mars
Ternyata CIA Pernah Bereksperimen dengan Ilmu Supranatural, Seperti Apa Jadinya, Ya?

Pada tahun 1984, CIA pernah melakukan hal iseng dalam eksperimennya terhadap kekuatan supranatural. Pada eksperimen ini, agen CIA menuliskan nama lokasi di sebuah kartu yang tidak boleh dilihat secara langsung oleh paranormal yang menjadi subjek eksperimen. Selain itu, mereka pun disuruh untuk mendeskripsikan sejarah dari lokasi yang dituliskan tersebut.

Dilansir dari listverse.com, ternyata agen CIA yang menguji eksperimen ini iseng menuliskan “Planet Mars pada satu juta tahun sebelum Masehi”. Ternyata, ada paranormal yang mendeskripsikan sejarah di planet itu secara lantang, meskipun tetap tidak bisa diketahui kebenarannya. Dia menggambarkan dengan jelas kontur planet Mars, mulai dari warna tanahnya sampai bentuk pegunungan di sana. Bahkan, uniknya, dia mendeskripsikan bahwa pada tahun yang telah dituliskan dalam kartu, banyak orang-orang berpakaian aneh yang berusaha menyelamatkan diri dari lingkungan yang hancur secara perlahan. Jangan-jangan di zaman dulu, Planet Mars memiliki penghuni?


Spoiler for 3. Memanggil anggota kesatuan polisi yang pernah menggunakan bantuan supranatural
Ternyata CIA Pernah Bereksperimen dengan Ilmu Supranatural, Seperti Apa Jadinya, Ya?

Jangan salah, meskipun kita mengenal bangsa di belahan dunia barat itu kebanyakannya adalah orang-orang yang rasional, pada kenyataannya banyak pula orang-orang yang masih mengandalkan kekuatan supranatural di pekerjaannya. Ternyata, beberapa anggota kesatuan polisi di Amerika Serikat pernah ada yang beberapa kali menggunakan bantuan supranatural, misalnya ketika mereka berusaha untuk mencari mayat yang tidak berhasil ditemukan.

Meskipun masyarakat sekitar pada umumnya menganggap tindakan mereka konyol, CIA justru tertarik dengan tindakan mereka untuk memperluas perspektif mereka terhadap proyek Stargate yang sedang digarap. Ternyata, delapan dari sebelas petugas yang pernah menggunakan bantuan supranatural, berhasil mendapatkan informasi tak terduga yang sangat membantu tugas mereka.


Spoiler for 4. Mencari lokasi penyanderaan saat Amerika bertikai dengan Iran
Ternyata CIA Pernah Bereksperimen dengan Ilmu Supranatural, Seperti Apa Jadinya, Ya?

Pasukan supranatural ternyata pernah diuji kemampuannya, tepatnya saat maraknya krisis penyanderaan di Iran. Pada tahun 1983, CIA menyatakan bahwa mereka telah melancarkan 700 misi yang melibatkan pasukan supranatural ini, dan mereka menyatakan pula bahwa 85% dari misi ini berhasil dituntaskan dengan baik.

Salah satu contoh misi yang terjadi pada masa itu, yakni ketika Kolonel William R. Higgins disandera oleh pasukan Iran. CIA pun menggunakan bantuan paranormal untuk melacak di mana kebaraan Higgins, dan paranormal yang diberi misi itu berhasil menggambarkan wilayah dan bahkan bangunan tempat Higgins disandera. Setelah tempat itu digrebek oleh pihak CIA, sayangnya Higgins telah tewas. Namun, lokasi yang digambarkan oleh paranormal itu ternyata benar-benar akurat.


Selain eksperimen-eksperimen di atas, sebenarnya masih ada beberapa eksperimen yang dilakukan, namun diklasifikasikan sebagai eksperimen rahasia yang tidak diungkap kepada publik. Akan tetapi, informasi di atas bisa menarik rasa penasaran dari kita. Apakah hingga saat ini CIA masih mengandalkan kemampuan para ahli supranatural? Apakah proyek Stargate ini sebenarnya masih berlanjut?


Sumber: Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
wah baru tau gwe tuh mamen Ternyata CIA Pernah Bereksperimen dengan Ilmu Supranatural, Seperti Apa Jadinya, Ya?

kira gwe mereka ga percaya gitu gituan mamen Ternyata CIA Pernah Bereksperimen dengan Ilmu Supranatural, Seperti Apa Jadinya, Ya?

Pasti dipakelah...
Semua dikumpulin
Namamya sipengumpul informasi

Malah kemampuan ini hrs bisa dikuasai anggotanya
Paranormal kan dipake buat informan
Quote:Original Posted By kamujahat21
Paranormal kan dipake buat informan


kamujajat21 emoticon-Betty:
demi mengumpulkan informasi emoticon-Belo
Quote:Original Posted By kamublangsak21


kamujajat21 emoticon-Betty:


Bangcat kamu siapaemoticon-Betty
Ternyata CIA Pernah Bereksperimen dengan Ilmu Supranatural, Seperti Apa Jadinya, Ya?
emoticon-Wow Tuh CIA belom pernah maen jelangkung keles emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
wah gila,,,kenapa CIA gak buka di indonesia juga ya? hemmmm
Indonesia jagonya
Mantap.. ternyata sekelas CIA pun pernah goblok..
emoticon-Leh Uga
CIA ya bre...? emoticon-Leh Uga
Hooh bre, ente punya anu nya...? emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngakak keren juga yah
Punya bre, sebentar ya... emoticon-Leh Uga
Cepetan bre, jangan lama... emoticon-Leh Uga
Ini dia bre...? emoticon-Leh Uga

https://www.cia.gov/library/abbottab...d/glossary.txt
Ntap bre, gembok... emoticon-Leh Uga
Ane aja ya... emoticon-Leh Uga