alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ff3a5e98e31b7f338b4567/penipuan-mengatasnamakan-orang-lain
Lapor Hansip
05-11-2017 23:20

Penipuan Mengatasnamakan Orang Lain

Dear Forum Jam, karena baru-baru ini ada yang share di forum Rolex, jadi saya bikin thread ini!

Quote:Original Posted By Dr.Salim
Selamat malam teman teman, Saya mau share pengalaman saya. Jadi gini kmaren saya post di forum rolex buat cari Submariner date mau tanya tanya info. Tetiba ada orang yang ngaku anggota grup rolex add saya, ngaku namanya Adit memberikan nomer orang yang namanya Mopi dia bilang dia owner rolex plaza indonesia. Si Mopi kasi saya harga di 87jt agak mencurigakan karena Time Place Surabaya ngasi saya di harga 110 itupun sudah didiskon banyak, lalu saya disuruh transfer 13jt buat DP nya kalau mau ambil submarinernya. Disuruh transfer ke rekening atas nama Miranda Oktavia. Tapi saya konfirm ke Rolex Plaza Indonesia ga ada owner namanya mopi dan ndak ada yang namanya Miranda. akhirnya saya batalin saat itu juga dan post masalah ini di forum Rolex kaskus. Gak lama si Mopi marah marah minta post nya dihapus, akhirnya dari pada rame saya hapus dan beberapa orang yang ngakunya thread starter forum Rolex add WA saya salah satunya mengatas namakan Libido1981. Saya makin curiga saya sudah ngalah kok masih dicoba buat ditipu lagi. Akhirnya saya kembali membuat tulisan ini dengan harapan tidak ada lagi yang terkena tipu seperti saya mengingat diliat dari modusnya jaringannya cukup luas dan banyak orang orang dari grup ini. Ada yang kirim saya PM, ada yang add WA saya, ada yang kirim message melalui instagram saya dan sebagainya mereka semua sepertinya satu orang atau jaringan penipu Kaskus.

Pertama saya dapat DM di Instagram, dengan sapaan sok akrab yang sudah cukup membuat saya curiga.
DM Instagram oleh Dendy Pratama


Lalu percakapan berlanjut ke WA berikut saya lampirkan percakapan saya dengan Adit:
percakapan dengan Adit


Dan berikut percakapan saya dengan Mopi yang ngakunya owner Rolex Plaza Indonesia

percakapan dengan Mopi


Perlu diketahui ya saya background di Naval Dentist jadi dengan mudahnya melacak hal ginian. Ga ada orang Polda yang namanya Mopi baik nama asli maupun nama samaran orang orang Polda manapun. Saya merendah untuk meninggi ya, berlagak polos tapi sebenernya kasus ini lagi saya detect dan telusurin dulu. Setelah bukti2, saksi, korban2nya semua terkumpul baru saya post ulang emoticon-Kiss


Berikut saya lampirkan percakapan saya dengan orang yang mengaku thread starter Grup Rolex libido1981

percakapan dengan orang ngaku libido1981


DAN UNTUK ELHAMBLO86 DAN MOPI DIATAS MOHON MAAF SAYA TIDAK OMDO! SAYA TUNGGU PERMINTAAN MAAF NYA
saya niat beli dan sudah beli tiket ke Jakarta terpaksa saya refund deh yang rugi perasaan saya deh bukan kalian!


ID Dr. Salim hampir saja tertipu untuk pembelian sebuah Rolex, dengan modus pihak penipu menghubungi beliau dan menyatakan kalau seseorang bernama Mopi mau menjual jam yang dicari (dengan menyatakan Mopi adalah owner Rolex PI, dll, dsb)

Penipuan Mengatasnamakan Orang Lain

Selain itu, demi meyakinkan korban, pihak penipu berusaha menghubungi korban dengan WA, mengaku2 sebagai salah satu sesepuh yang sudah jarang ngeforum untuk seolah2 meyakinkan korban kalau Mopi ini orang yang dapat dipercaya.

Sebelumnya, sosok Mopi ini sudah pernah ada kasusnya: https://m.kaskus.co.id/thread/59be32...719.1494959937

Jadi dimohon dengan sangat agar member forum jam berhati-hati dalam melakukan transaksi, untungnya agan Dr. Salim tidak termakan bujuk rayu penipu.

Ciri2 modus:
1. Penipu biasanya mengirimkan PM, atau pesan pribadi lainnya kepada calon korban dengan identitas lain untuk seolah2 mereferensikan agar korban berbelanja pada seorang "recommended seller" (entah dia atau antek2nya).
2. Penipu biasanya mengaku sebagai salah satu dari anggota komunitas tertentu (tergantung barang yg mau dibeli), dan juga menyatakan kalau dirinya polisi (agar lebih dipercaya).
3. Terkadang penipu juga mencatut nama2 moderator agar lebih dapat dipercaya.

Maka dari itu diharapkan, agan2 jangan pernah percaya dan kroscek dulu kepada pihak2 yg dicatut untuk mendapatkan konfirmasi yg sebenarnya emoticon-Big Grin
Diubah oleh louisuchiha
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.