tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Giring Ganesha Sediakan Portal Informasi Hiburan Edukatif untuk Generasi Z


TRIBUNNEWS.COM - Istilah Generasi Y atau yang biasa dikenal dengan generasi milenial sudah lazim untuk didengar dewasa ini.

Namun, belum selesai pembahasan soal generasi milenial sudah muncul generasi baru yaitu generasi Z.

Diketahui, Generasi Z ini adalah generasi yang selalu berusaha mengikuti tren terbaru, menyukai kebebasan, suka mencoba pengalaman baru, pergi liburan, menjadi bagian dari komunitas untuk didengar dan senang tampil untuk berbagi dengan orang lain.

Melihat perilaku Generasi Z yang selalu berusaha mendapatkan update tren terbaru dan menjadi bagian dari komunitas, Giring Ganesha, CEO dan Co-Founder Kincir merasa perlu untuk menfokuskan diri sebagai media informasi dan hiburan terpercaya khusus untuk generasi Z ini.

Lewat Kincir yang telah lama hadir sebagai sahabat untuk anak muda, hal itu dilalukan.

Dari data yang ada, 83% dari pembaca Kincir adalah anak muda pria berusia 15-24 tahun.

Atas dasar itu, portal tersebut kini memfokuskan konten-konten untuk range usia ini.

Apalagi, saat ini di Indonesia belum ada media yang benar-benar memfokuskan kontennya untuk generasi Z khususnya pria.

Mengusung tagline 'We Are Young', Kincir menghadirkan 3 kanal baru dan mengembangkan 2 kanal yang sudah ada dengan tampilan baru yang lebih fun, mengutamakan visual, dan konten yang dapat mengedukasi pembacanya.

Konten tersebut antara lain:
Geeky, berisi kontent mengenai kebudayaan pop yang digemari anak muda, khususnya lelaki, mulai dari film, komik, game, anime, teknologi dan sains.

Chillax, memuat gaya hidup generasi muda, seperti pengetahuan dunia, relasi percintaan, hubungan buku, travel, music, kuliner, kesehatan, edukasi, dan pekerjaan.

Icon, berisi konten yang membahas sosok-sosok ternama dan jadi sorotan, mulai dari selebritas, figure yang tengah menjadi viral, dan tokoh yang menginspirasi dalam bidang apapun.

Turbo, membahas otomotif, mulai dari pembahasan mengenai kendaraan hingga modifikasi aksesoris otomotif yang digemari anak muda.

Style, kanal yang bertujuan memberi inspirasi dalam gaya, mulai dari bagaimana cara memadukan pakaian, aksesoris, sepatu, hingga gaya rambut yang bisa diaplikasikan anak muda.

Kami melihat generasi Z ini, dalam 5-10 tahun mendatang akan menjadi generasi penerus bangsa, tidak menutup kemungkinan beberapa diantaranya menjadi pemimpin negara ini di masa mendatang, untuk itu kami tidak ingin hanya menjadi media yang fun untuk generasi Z ini, tapi kami ingin menjadi media yang mampu memberikan konten-konten terpercaya, dapat dipertanggungjawabkan, mengedukasi dengan cara yang fun, penuh dengan visual yang menarik dan berinteraksi dengan para pembaca sehingga mereka dapat menyuarakan pendapat mereka," kata Giring.

Selain hadir dalam bentuk portal media, Kincir juga mendistribusikan kontennya di platform-platform media sosial yang digunakan oleh Generasi Z, yaitu Facebook, Twitter, YouTube dan Instagram.

Kincir juga berkomitmen untuk selalu hadir di platform terbaru yang digunakan Generasi Z.


Sumber : http://www.tribunnews.com/seleb/2017...tuk-generasi-z

---

Baca Juga :

- Ceritakan Kronologi Atap Rumahnya Runtuh, Giring Nidji Sempat Menduga Itu Gempa

- Peluang USD100 Milliar Terkait Meningkatnya Wisatawan Muslim Milenial

- Gaet Generasi Milenial, Video Musik Indonesia Raya 3 Stanza Resmi Diluncurkan

0
340
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.com
icon
192.2KThread2KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.