alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59faa4f65a51636e0d8b456d/inilah-50-makanan-paling-enak-di-dunia-rendang-nomor-berapa
Lapor Hansip
02-11-2017 11:54
Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?
Past Hot Thread
Makanan enak adalah salah satu sumber kebahagiaan yang hakiki, setuju Gan? Gak heran kita mau mengeluarkan uang lebih untuk sesekali makan enak, atau makan makanan favorit kita. Nah kalau makanan paling enak di dunia, apa aja?
CNN merilis daftar makanan-makanan paling enak di dunia versi mereka, setelah menjelajahi berbagai negara di dunia. Ada 50 jenis makanan yang masuk daftar ini Gan, tapi ane bahas 11 Besar aja ya!

1. Kari Massaman, Thailand

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Kari Massaman ini dijuluki sebagai Rajanya Kari. Rasanya pedas dengan rasa santan yang kental, ada manisnya tapi gurih. Thailand memang dikenal punya banyak makanan enak, salah satunya adalah kari ini. Kalau menurut sejarah hidangan ini memiliki pengaruh budaya muslim di dalamnya, dibawa dari saudagar asal Persia. Umumnya kari ini berisi daging sapi, dan makannya pakai nasi biar lebih nikmat.

2. Neapolitan pizza, Italia

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Neapolittan pizza adalah pizza dengan topping tomat dan mozarella. Resep ini memang asli Italia, dengan bahan-bahan sederhana namun dengan kualitas terbaik, seperti sea salt, tepung, dan 3 jenis tomat segar. Selain itu adonannya juga ditambahkan dengan minyak zaitun, garam, dan daun basil. Rasa yang otentik juga dihasilkan dengan memanggang pizza menggunakan kayu bakar.

3. Coklat, Meksiko

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Kalau Coklat kayaknya semua orang suka deh Gan. Bangsa Maya meminumnya, Lasse Hallstrom membuat film tentang coklat, dan coklat pun sudah menjadi bagian dari perayaan penting seperti Hari Valentine, dan Hari Paskah. Kadang-kadang Agan memakannya terlalu banyak, merasa bersalah, lalu memakannya lagi untuk melupakan rasa bersalah itu. Coklat emang menggoda banget Gan!

4. Sushi, Jepang

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia pun, sushi menjadi salah satu makanan yang populer. Padahal cuma memadukan nasi dan ikan (atau makanan laut lainnya), kadang-kadang ditambahkan juga dengan nori. Tapi bisa gitu jadi makanan enak banget. Bumbunya juga gak macam-macam nih. Orang Jepang emang paling hebat lah kalau soal inovasi. Gak heran sushi juga banyak jenis dan pilihannya, juga dibuat versi fushion-nya untuk menyesuaikan dengan perkembangan kuliner.

5. Bebek Peking, China

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Waduh, bebek peing sih makannya kudu minta ditraktir bos besar, biasanya kalau di sini mahal harganya. Wajar aja, soalnya emang enak banget Gan. Rahasianya adalah bagian kulitnya yang dipanggang hingga menghasilkan karamelisasi sempurna. Gurih banget!

6. Hamburger, Jerman

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Siapa juga yang gak tau hamburger? Kayaknya hampir semua negara menjual jenis panganan ini, apalagi bentuknya yang simpel dengan daging yang diapit dua roti dengan isian tambahan keju atau sayuran itu, bikin burger jadi makanan yang mudah kita temui di berbagai restoran, bahkan restoran fastfood.

7. Penang Assam Laksa, Malaysia

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Salah satu masakan populer di Malaysia yaitu Penang Assam Laksa. Isinya adalah rebusan ikan kembung, asam, cabai, daun mint, serai, bawang, dan nanas. Rasanya yang asam pedas ini memang sulit ditolak Gan.

8. Tom yum, Thailand

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Salah satu makanan terbaik Thailand, Tom Yum, berisi udang, jamur, tomat, serai, lengkuas, dan daun jeruk purut. Sup ini juga mengandung santan atau krim bikin rasanya makin kaya. Asam, pedas, asin, dan manis sekaligus.

9. Es Krim , Seluruh Dunia

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Anak-anak, tua, muda, semua suka es krim lah. Udah kenyang ppun Agan masih akan memberikan tempat untuk es krim sebagai dessertnya. Es krim juga variasinya banyak banget sih, jadi semua orang bisa memilih rasa kesukaan mereka masing-masing, dan bisa menambahkan berbagai topping seperti coklat, kacang, marshmallow, atau buah-buahan.

10. Chicken Muamba, Gabon

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Makanan asal Gabon, Afrika Barat ini bikin Agan merasa bersalah banget makannya, pengen olahraga aja langsung. Agak unik karena makana berbahan dasar ayam ini menggunakan selai kacang dalam sausnya.

11. Rendang, Indonesia

Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?

Nomor 11 gak usah dijelasin lagi deh, karena Agan semua pasti udah tau gimana enaknya rendang. Daging yang dimasak lama dengan bumbu khas yang dibuat dari campuran santan dan bumbu-bumbu lainnya ini gak cuma favorit Agan, tapi juga favorit orang-orang di dunia. Rendang emang enaknya gak terbantahkan sih, mau pas baru mateg enak, mau dibiarin lama juga masih enak. Gak heran Agan yang ngekos biasanya minta dibekelin rendang sama mama. Hehe.

Tapi kok rendang cuma nomor sebelas sih, pasti yang bikin artikel ini belum nyobain rendang buatan mama ane.
Kalau menurut Agan, makanan mana yang paing enak? Komen dulu di bawah ini.

daftar makanan paling enak di dunia


daftar lengkap makanan paling enak CNN
Diubah oleh travelnesia
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
02-11-2017 11:56
sushi emoticon-DP paling kaga demen ane emoticon-DP
0
02-11-2017 11:58
gedeg plus sambel itu sudah emoticon-Jempol
0
02-11-2017 12:01
emoticon-Matabelo jadi laper
0
02-11-2017 12:05
Hot thread ini mantab terakhir itu seharusnya sate kambing khas madura emoticon-Genit
0
02-11-2017 12:20
rendang bikinan emak ane still the best gan emoticon-Cool
0
02-11-2017 12:24
kenapa bre kagak demen?
btw TS bilang ada 50 makanan kok cuman ada 11
emoticon-Entahlah
Quote:Original Posted By kleponyu
sushi emoticon-DP paling kaga demen ane emoticon-DP
Inilah 50 Makanan Paling Enak di Dunia, Rendang Nomor Berapa?



0
02-11-2017 12:29
jangan pengen cicipin kari Thailandemoticon-Genit emoticon-Genit emoticon-Genit
0
02-11-2017 12:56
Quote:Original Posted By kleponyu
sushi emoticon-DP paling kaga demen ane emoticon-DP


Ndeso emoticon-Wakaka
-1
02-11-2017 12:58
Sisanya mana woy emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
02-11-2017 13:03
Quote:Original Posted By dadang9111
kenapa bre kagak demen?
btw TS bilang ada 50 makanan kok cuman ada 11
emoticon-Entahlah




pertama makan pas sekolah dulu bray, rasa ikannya itu loh, kerasa bener dah emoticon-DP ane cuman makan ikan kalau digoreng kering. kalau disayur/bakar mah ogah, apalagi ini mentah emoticon-DP terakhir mkan sushi pas taun baru , itu jga nyobain aja soalnya msih pnasaran emoticon-DP
0
03-11-2017 09:14
Hmm rendang enak
0
03-11-2017 09:14
Quote:Original Posted By denniaplle
Sisanya mana woy emoticon-Blue Guy Bata (L)


Hahaha sisa apaan gan
0
03-11-2017 16:17
duh coklat bola bola mexico isi rum nikmat sekali spertinya, es krim nya juga itu keliatan enak, mantap.
0
03-11-2017 16:18
ane suka hamburger yg kmrin pakai daging rendang enak tuhemoticon-Cool
0
03-11-2017 16:18
pizza mantep bre
0
03-11-2017 16:19
12 sampe 50 nya kasih penjelasan juga lah emoticon-Betty
1
03-11-2017 16:19
rendang udah lebih dari cukup
0
03-11-2017 16:19
jadi ingat tadi pagi sarapan makan rendang.
0
03-11-2017 16:19
rendang i love you
0
03-11-2017 16:19
coklat emg enak emoticon-2 Jempol
0
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.