alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/59d9809931e2e6574c8b456c/lima-penghematan-finansial-yang-membahayakan
Lapor Hansip
08-10-2017 08:34
Lima Penghematan Finansial Yang Membahayakan
Past Hot Thread
Terlalu banyak perhitungan dan pertimbangan mubasir terkadang tak dapat penuhi kebutuhan dan ke inginkan hati. Alasan penghematan terkadang membuat kehidupan yang di jalani masuk kepada hal hal yang bisa di bilang ekstrim dan bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.
Quote:
Lima Penghematan Finansial Yang Membahayakan

Quote:Berikut ini hal yang sering dilakukan dengan alasan penghematan namun akibatnya justeru bisa membuat timbulnya dampak buruk bagi diri dan sekitarnya:
emoticon-Traveller
1. Abai kan bahagia
Lima Penghematan Finansial Yang Membahayakan

Kebahagiaan merupakan tujuan hampir setiap orang. Namun dengan alasan menghemat, kebahagiaan seringkali di abaikan. Karena katanya kebahagiaan perlu biaya. Ada bener nya juga sih menurut emang, tapi kalo sesekali keluar biaya buat membahagiakan diri sendiri dan orang yang di cita kan apa salahnya.
emoticon-Ultah
2. Boros waktu
Lima Penghematan Finansial Yang Membahayakan

Agan dan sista pernah jadi pemburu diskon ?. Pernahkah Berjam jam habiskan waktu sampe seharian keliling pasar atau pusat perbelanjaan alias mall buat beli sebiji barang doang, untuk mendapat harga yang termurah. Jika pernah artinya agan dan sista masuk dalam ulasan kali ini nih. Perlu di renungkan apakah kebiasaan ngabisin waktu buat cari yang termurah ini perlu di lakoni terus apa mau di sudahi cukup sampai disini. Karena beli cuma sedikit selisih harga ga terlalu jauh namun waktu habis cuman buat itu, apa ngga rugi?
emoticon-Request
3. Korupsi
Lima Penghematan Finansial Yang Membahayakan

Dengan alasan penghematan kadang orang melakukan hal yang ekstrim sampai tindakan kriminal yaitu pencurian. Mencuri dengan alasan mau mendapat sesuatu karena ga mau ngeluarin biaya ini berbahaya. Tindakan menerobos aturan hukum ini bisa membawa kita ke penjara. Contoh yang sering terjadi adalah menggunakan anggaran yang bukan milik kita untuk membayar atau memenuhi keinginan. Alasan gaji harus tetap utuh namun terpenuhi yang di butuhkan, ini merugikan banyak pihak. Mengurangi hal yang mestinya di penuhi pada pekerjaan yang di jalankan semata untuk kepentingan pribadi merupakan mental yang membahayakan
emoticon-No Hope
4. Abai kesehatan
Lima Penghematan Finansial Yang Membahayakan

Kesehatan adalah harta utama manusia, kesehatan juga merupakan aset atau harta kita yang tak ternilai. Terkadang dengan alasan penghematan, bisa membuat kita abai dengan gizi dan kesehatan konsumsi yang kita jalani. Padahal jika kita sakit biaya yang di keluarkan jauh lebih besar di banding dengan menjaga kesehatan itu sendiri. Dan pula bila sudah sakit maka untuk mendapatkan penghasilan jadi tertunda atau tak bisa sama sekali. Jadi waspadai kalo kita mau hemat tapi abai terhadap hal ini. Alih alih mau hemat bisa membuat kita rugi berat . Hati hati perhitungan hemat nya sobat.
emoticon-Najis
5. Kuper
Lima Penghematan Finansial Yang Membahayakan

Pergaulan dan pertemanan seringkali membuat kita mengeluarkan sedikit biaya untuk itu. Dengan alasan hemat terkadang kita menjauhi pergaulan. Jika pergaulan negatif yang kita jauhi, ini bener. Namun bila semua pergaulan dan pertemanan kita hindari akibatnya kita bisa kurang pergaulan. Kurang teman dan kawan. Akibatnya hidup bisa tak bahagia atau berputar kembali ke nomor satu. Pergaulan untuk memperbanyak teman ini penting sob. Karena banyak teman banyak rejeki.
emoticon-Kaskus Radio
Nah jika selama ini kita melakukan beberapa hal tersebut coba kita renungkan saja. Masihkah akan kita kerjakan hal tersebut di esok lusa dan lain waktu?

Lima Penghematan Finansial Yang Membahayakan

Sumber kopi: Di sedot dari sini gbr / img by pixabay n twitter
Diubah oleh arbib
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
08-10-2017 08:34
Saat kesulitan perlu penghematan tapi perjalanan harus sampai dan tak salah jalan

Selamat Membaca Salam Sukses Semuanya emoticon-Traveller
Diubah oleh arbib
0
08-10-2017 08:35
Bila Meraih Kebaikan Jangan Pernah Di SalahGunakan

Semoga Sukses selalu buat kaskuser yang meninggalkan jejaknya
Diubah oleh arbib
0
08-10-2017 08:39
beli sate tusuk
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
08-10-2017 08:43
ane ga pernah buang2 uang bray

justru uang yg buang2 aneemoticon-Cool
0
08-10-2017 08:58
beli mie buat stok makan emoticon-Malu
0
08-10-2017 09:00
mantab threadnya gan.
di perindah supaya HT gan.
0
08-10-2017 09:11
itu mah menjurus ke pelit bre emoticon-Hammer
0
08-10-2017 09:12
Ane setuju sama nyang neeh
Quote:Original Posted By aiiobond
mantab threadnya gan.
di perindah supaya HT gan.

Betul betul betul
0
08-10-2017 09:28
Cewek nih biasanya, 1 mall diputerin cek toko satu2 cari yg paling murah dan si pria akan berakhir ditempat refleksi emoticon-Ngakak
Diubah oleh ega364
0
08-10-2017 09:42
Quote:Original Posted By ega364
Cewek nih biasanya, 1 mall diputerin cek toko satu2 cari yg paling murah dan si pria akan berakhir ditempat refleksi emoticon-Ngakak


Wah ini niat hemat bisa jadi pemborosan.
Apalagi kalo salah masuk tempat repleksi

Kid jaman now taulah apa akibatnya
emoticon-Ngakak
0
08-10-2017 09:43
Quote:Original Posted By aiiobond
mantab threadnya gan.
di perindah supaya HT gan.


OK. Siap Ndan


Laksanakan
emoticon-Traveller
0
08-10-2017 09:46
wohhh inspiratif sekali.
0
08-10-2017 09:53
Abaikan kesehatan emoticon-Traveller
0
08-10-2017 10:05
haha bener bangt ini, pelit buat diri sendiri dan org lain, derita bagi yg banyak cicilan
0
08-10-2017 10:17
oke sip
0
08-10-2017 11:07
baiklah kalo gitu
0
08-10-2017 11:07
Quote:Original Posted By kyunzami
oke sip


apanya yang sip gan
0
08-10-2017 11:08

Sekalian gembok om

Lima Penghematan Finansial Yang Membahayakan


Diubah oleh esmeraldaa
0
08-10-2017 12:02
Bener juga yg agan bilang,
Makasih sudah ingetin ane....
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.