alexa-tracking
KASKUS ×
Get the App View in App
KATEGORI N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59d4c22c32e2e664058b4568/saatnya-memilih-kota-kota-di-indonesia-yang-layak-jadi-kota-pilihan-2017

Saatnya Memilih Kota-Kota di Indonesia yang Layak Jadi Kota Pilihan 2017!Past Hot Thread

Saatnya Memilih Kota-Kota di Indonesia yang Layak Jadi Kota Pilihan 2017!

Di manapun tempat tinggalmu, pasti kamu memiliki beragam cerita cinta atau benci selama menjadi penduduknya. Tentu kota kita memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, yang membuat masing-masing kota menjadi unik. Kadang kita memuji, tak jarang juga kita mencelanya.

Mungkin tempat tinggal kita punya problema macet, tapi juga punya fasilitas hiburan yang bermacam. Mungkin tempat tinggal kita punya tempat hiburan yang minim, tapi bersihnya bukan main. Mungkin tempat tinggal kita kurang menjaga kebersihan, tapi warganya bisa mandiri dari usaha masing-masing.

Begitulah adanya setiap kota, memiliki hal yang tidak kita sukai sekaligus kita kagumi.

KASKUS dan Beritagar.id mengajak Kaskuser yang tinggal di 89 kota di Indonesia saat ini untuk menominasikan kelebihan tempat tinggal kalian dalam 10 kategori Kota Pilihan 2017. 10 kategori ini tentu telah dinilai sesuai dengan kebutuhan dasar hidup dan kebutuhan tempat tinggal saat ini.

Mengapa kota? Jumlah populasi yang terus meningkat membuat kota harus terus membenahi unsur-unsur di dalamnya. Sebut saja kenyamanan, keamanan, pendidikan, lapangan kerja, hingga kesehatan penduduk. Dengan Kota Pilihan 2017, KASKUS dan Beritagar.id ingin melihat perkembangan kota-kota di Indonesia. Harapannya, kita bisa bersama memperbaiki kekurangan dan mengapresiasi kelebihan tempat tinggal kita.

Dalam ajang "Kota Pilihan" ini, hanya wilayah administrasi kota yang disertakan dalam penilaian. Sebanyak 31 kota besar dan 58 kota sedang:

Spoiler for List Kota Pilihan
Kota Banjar
Kota Pekalongan
Kota Bekasi
Kota Mojokerto
Kota Siak
Kota Pangkal Pinang
Kota Binjai
Kota Balikpapan
Kota Padangsidimpuan
Kota Kotamobagu
Kota Madiun
Kota Gunungsitoli
Kota Tangerang
Kota Bandar Lampung
Kota Gorontalo
Kota Tebing Tinggi
Kota Tangerang Selatan
Kota Manado
Kota Bogor
Kota Depok
Kota Ternate
Kota Singkawang
Kota Ambon
Kota Baubau
Kota Jakarta Selatan
Kota Kupang
Kota Metro
Kota Palopo
Kota Cilegon
Kota Bima
Kota Bukittinggi
Kota Medan
Kota Batam
Kota Cirebon
Kota Serang
Kota Pagar Alam
Kota Kediri
Kota Pasuruan
Kota Surakarta
Kota Mataram
Kota Pematang Siantar
Kota Tanjung Balai
Kota Banda Aceh
Kota Tanjung Pinang
Kota Jakarta Timur
Kota Pontianak
Kota Denpasar
Kota Salatiga
Kota Dumai
Kota Blitar
Kota Banjarmasin
Kota Bitung
Kota Surabaya
Kota Cimahi
Kota Jambi
Kota Payakumbuh
Kota Makassar
Kota Lhokseumawe
Kota Tegal
Kota Palembang
Kota Batu
Kota Langsa
Kota Parepare
Kota Palangka Raya
Kota Tasikmalaya
Kota Jayapura
Kota Samarinda
Kota Bandung
Kota Tomohon
Kota Sorong
Kota Bontang
Kota Tarakan
Kota Padang
Kota Magelang
Kota Lubuklinggau
Kota Jakarta Utara
Kota Banjar Baru
Kota Semarang
Kota Jakarta Pusat
Kota Jakarta Barat
Kota Bengkulu
Kota Probolinggo
Kota Malang
Kota Yogyakarta
Kota Sukabumi
Kota Kendari
Kota Prabumulih
Kota Pekanbaru
Kota Palu


Penentuan Kota Pilihan 2017 akan dibagi menjadi 2 fase yaitu fase nominasi kemudian fase voting. Pastikan kamu mengikuti masing-masing fase karena akan ada hadiah untuk peserta dengan postingan terbaik. Mari kita mulai dari mengenal 10 kategori Kota Pilihan 2017 berikut, Gan!

1. Kota Aman
Kalau Kamu sering merasa was-was dengan tindakan kriminal saat keluar malam-malam atau melewati daerah sepi, berarti wilayahmu gak layak disebut kota yang aman. Tempat tinggal yang aman dilihat dari tingkat kriminalitasnya yang rendah. Bentuk kejahatan itu misalnya pencurian, penganiayaan, kekerasan, hingga pelecehan seksual. Semakin sedikit peristiwa itu, maka kotamu layak disebut sebagai Kota Aman.

2. Kota Panjang Umur
Mau menikmati masa pensiun di kota yang Kamu tinggali sekarang aja? Wah, jangan-jangan gak cuma Kamu yang punya pikiran itu. Bahkan, sudah banyak orang-orang yang menghabiskan masa tua di sana. Semakin banyak warga lanjut usia yang Kamu jumpai di sekitarmu, bisa jadi tempat tinggalmu adalah Kota Panjang Umur!

3. Kota Sehat
Kota Sehat adalah kota dengan penduduk yang sehat secara jasmani atau fisik paling banyak. Kalau keluarga, tetangga, dan teman di sekitarmu banyak mengalami keluhan sakit, tempat tinggalmu gak bisa dibilang kota yang sehat. Beda cerita kalau mereka jarang banget mengeluhkan sakit baik ringan maupun parah, berarti kotamu sehat banget, Gan!

4. Kota Online
Hari gini kalau gak online seharian bisa ketinggalan banyak informasi. Makanya, sekarang seluruh ibu kota kabupaten/kota di Indonesia sudah bisa mengakses intenet. Nah, makin banyak warga di daerahmu yang mengakses internet, predikat Kota Online makin pantas diterima kotamu. Coba tanya orang-orang di sekitarmu, sudah pada punya profil media sosial belum?

5. Kota Cinta
Yang jomblo jangan baper duluan ya. Kategori ini ingin mengetahui, berapa banyak jumlah orang dewasa yang sudah menikah. Paling mudah mengenalinya, jumlah teman sebayamu atau di bawah umurmu yang sudah menikah. Kalau tahun ini kamu banyak menghadiri kondangan, bisa jadi tempat tinggalmu adalah Kota Cinta!

6. Kota Layak Tinggal
Kota Layak Tinggal bukan berarti kota yang banyak tempat hiburan atau banyak high quality jomblo-nya ya, Gan. Kalau jumlah penduduk yang menyelesaikan pendidikan dan hidup sejahtera terhitung tinggi ketika dibandingkan dengan jumlah keseluruhan penduduk di kota Kamu, maka tempat tinggalmu adalah Kota Layak Tinggal!

7. Kota Milenial
Kalau banyak orang yang berumur 17-30 tahun di kotamu, berarti wilayahmu lebih menarik buat generasi milenial, Gan. Apalagi kalau generasi milenial ini justru mendominasi jumlah penduduk di kotamu. Bisa dibilang tempat tinggalmu adalah kotanya orang-orang muda.

8. Kota Para Pelancong
Lihat tanggal merah sedikit saja, keluargamu sudah pasti liburan? Mungkin memang keluargamu yang doyan bepergian. Tapi kalau ternyata banyak tetangga atau teman-temanmu yang juga memutuskan buat liburan hampir di setiap kesempatan, tempat tinggalmu adalah kotanya para pelancong!

9. Kota Juragan
Kira-kira banyak gak, juragan-juragan di tempat tinggalmu? Mereka adalah orang-orang yang memilih bekerja dengan membuat usaha sendiri ketimbang bekerja pada orang lain. Kalau sudah banyak yang tidak suka mengirim lamaran pekerjaan, berarti wilayahmu layak disebut sebagai Kota Juragan.

10. Kota Para Pesolek
Tenang Gan, kategori ini bukan mau cari jumlah orang cantik atau ganteng, jadi jangan ciut dulu. Untuk mengetahui tempat tinggalmu sebagai Kota Para Pesolek, cukup dengan mengetahui berapa banyak orang di sekitarmu mengeluarkan anggaran untuk perawatan tubuh, misalnya perawatan kulit atau perawatan rambut.

Saatnya Memilih Kota-Kota di Indonesia yang Layak Jadi Kota Pilihan 2017!

Cara menominasikan kota pilihan Agan:

  1. Posting foto kota di Forum Image
  2. Masukkan caption di field description berisi alasan Agan menominasikan kota tersebut
  3. Masukkan tags #kotapilihan dan tags kategori (misal #nominasikotaaman untuk nominasi Kota Aman, atau #nominasikotapanjangumur, #nominasikotasehat, #nominasikotaonline, #nominasikotacinta, #nominasikotalayaktinggal, #nominasikotamilenial, #nominasikotaparapelancong, #nominasikotajuragan, #nominasikotaparapesolek)
  4. Satu postingan Agan hanya berlaku untuk satu kategori. Agan boleh menominasikan satu kota ke dalam beberapa kategori tetapi dengan upload foto dan caption yang berbeda.
  5. Share postingan Agan di media sosial supaya makin banyak yang menominasikan kota pilihan Agan!


Cara posting di Forum Image KASKUS

1. Klik ikon “BUAT POST” di kanan atas Home KASKUS
Saatnya Memilih Kota-Kota di Indonesia yang Layak Jadi Kota Pilihan 2017!

2. Klik pilihan "UPLOAD GAMBAR
Saatnya Memilih Kota-Kota di Indonesia yang Layak Jadi Kota Pilihan 2017!

3. Upload gambar, tulis judul, lalu berikan tags yang sesuai. Klik “UPLOAD GAMBAR” untuk posting.
Saatnya Memilih Kota-Kota di Indonesia yang Layak Jadi Kota Pilihan 2017!

Seluruh peserta akan mendapatkan badge!

25 peserta fase nominasi akan mendapatkan KASKUS Plus 1 bulan dan merchandise KASKUS + Beritagar.id. Pemenang dipilih berdasarkan kualitas postingan.

5 peserta fase nominasi dengan postingan terbaik akan mendapatkan smartphone! 5 pemenang postingan terbaik adalah di luar 25 pemenang di atas.


Fase nominasi akan menyaring 10 kota paling banyak dinominasikan dalam setiap kategori dengan periode 5 – 15 Oktober 2017. Selanjutnya adalah fase voting yang akan memilih pemenang di masing-masing kategori dan berlangsung selama 16 – 31 Oktober 2017. Hadiah menarik juga sudah disiapkan untuk Kaskuser yang berpartisipasi di fase voting. Pemenang akan diumumkan bertepatan dengan ulang tahun KASKUS ke-18 pada 6 November 2017.

Sebelum menominasikan kota pilihan, ada baiknya Kamu mencari tahu dari data yang ada di situs BPS atau situs kota tempat tinggalmu. Dengan mencari tahu, maka kamu akan lebih mengenali seluk beluk tempat tinggalmu. Kamu boleh menominasikan kota lain yang mungkin pernah kamu tinggali, kunjungi, atau sekedar kamu kagumi, Gan. Selamat menominasikan!

Sebelum menominasikan kota pilihan Agan, baca dulu artikel-artikel berikut:

Usia Produktif yang Enggan Berkomitmen
Saat Internet Jadi Taman Bermain untuk Anak
Indahnya Punya Rumah Sendiri nan Layak Huni
Adakah Selisih Usia Ideal dalam Pernikahan?
Relevankah Membandingkan IPM Jakarta dengan Provinsi Lain?
Belanja Pulsa Lebih Besar dari Belanja Buah dan Daging
Tingkat Hunian Kamar Hotel Merangkak Naik
Mereka Harus Mengandalkan Hujan untuk Minum
Tiga Perempat Rumah Tangga Indonesia Punya Sepeda Motor
Korupsi dari Desa ke Desa


kaskus.id
Beritagar.id
kayanya ngga masuk list, dukung kota lain aja deh emoticon-Big Grin
kota cinta. enak tuh keknya emoticon-Big Grin
Ane vote Bekasi Kota Ihsan!
Kota kembang harus dipilih,banyak inovasi yang patut dicontoh
vote Bima dan Mataram ah emoticon-Peluk
wah boleh juga nih
Medan bre emoticon-Leh Uga

Kota panutan kita semua emoticon-Traveller
Kota layak tinggal: Bukittinggi, Bandung, Bali. Tapi jakarta juga layak ditinggali kok, pendapatannya besar.
Mau vote yang mana yhaaa. hmmmm emoticon-Matabelo
ane blasteran,bingung mau ikut kota bapak atau ibuemoticon-Ngakak
Kota panjang umur ya jogja dong bree emoticon-Cool
mejeng pejwan dulu gan emoticon-Cool
mejeng gan
kota gue gak masuk emoticon-Mewek

ya sutralah emoticon-Mewek
ciseeng emoticon-Hammer2 emoticon-Jempol
Gue dukung kota BALIKPAPAN sebagai Kota Pilihan emoticon-thumbsup

Bukan warga Balikpapan tapi pernah kesana, kotanya bersih, rindang, asri, dan lalu lintasnya juga tertib.


gak kek JKT emoticon-Busa:
dukung yang bener jangan sampai salah emoticon-Embarrassment
subscribe dulu
ntar kalo ada ide ane ikutan..
emoticon-Traveller
Cukup 2 kata utk kota yg baik: aman & nyaman
2 kata ini mewakili segala hal