News
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59d30b14162ec2d12e8b456a/disebut-pengkhianat-amien-rais-omongan-pak-try-sutrisno-ngawur
TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merespons tudingan wakil presiden ke-6 Indonesia Try Sutrisno yang menyebutnya sebagai pengkhianat bangsa. "Omongannya Pak Try itu ngawur yang sengawur-ngawurnya, itu aja," ujar Amien saat ditemui Tempo di sela menghadiri acara nonton bareng film G 30 S PKI dan diskusi Refleksi 62 tahun G 30 S di Masjid Balai K
Lapor Hansip
03-10-2017 10:59

Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur

Quote:
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merespons tudingan wakil presiden ke-6 Indonesia Try Sutrisno yang menyebutnya sebagai pengkhianat bangsa. "Omongannya Pak Try itu ngawur yang sengawur-ngawurnya, itu aja," ujar Amien saat ditemui Tempo di sela menghadiri acara nonton bareng film G 30 S PKI dan diskusi Refleksi 62 tahun G 30 S di Masjid Balai Kota Yogyakarta, Sabtu sore, 30 September 2017.

Try Sutrisno sebelumnya menyampaikan kekecewaannya terhadap Amien Rais karena saat menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat tak konsisten dalam langkah mengamandemen UUD 1945 yang terjadi selama empat kali di eranya menjabat, 1999-2004.

Try Sutrisno kecewa karena amandemen konstitusi membuat MPR sebagai lembaga tinggi negara kehilangan taring. Karena tak berwenang lagi melantik presiden. Try juga menyesalkan amandemen konstitusi itu membuat hilangnya porsi utusan golongan.

Namun, Amien menilai ia tak perlu jauh berpolemik terkait dengan tudingan Try Sutrisno karena pernyataannya ngawur. "Saya tak perlu memberikan jawaban karena omongannya ngawur," ujarnya. Meski demikian, Amien mengakui pihaknya memang pernah menyambangi Try Sutrisno di kediaman pribadinya.

Sayangnya, Amien Rais enggan menjelaskan lebih jauh tentang pertemuan di rumah Try Sutrisno itu terkait dengan polemik amandemen UUD 1945. "Saya memang pernah ke rumahnya Pak Try, itu saja, tapi saya tidak akan menanggapi (tudingan pengkhianat)," ujarnya.

Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:02
sengkuni ngamuk

Jadi ngapain ke rumah pak try? Minjem chargeran hp? Ngoahahah
Diubah oleh banpuku
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:02
ORANG NGAWUR NUDUH ORANG LAIN NGAWUR emoticon-Hammer2



YANG JELAS2 NGAWUR JKT - JOGJA JALAN KAKI emoticon-Traveller
Diubah oleh ferina.
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:03
pasti oom amin dulu pernah kerja di bimbel, suka ngeles
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:05
pokoknya chaos dah bersama ni orang, pra reformasi membenci soeharto, pasca reformasi menggulingkan gusdur, setelah itu mengkritik sby neolib, sekarang yaa lu liat aja dah.. emoticon-Traveller
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:05
laporkan kalau berani emoticon-thumbsup
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:07
untung amien rais ribut sama pensiunan TNI coba kalo sama warga sipil bisa2 dipersekusi sama nasbung emoticon-Big Grin
Diubah oleh auu.....
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:08
emoticon-thumbdown amien rais, bukannya ngawur dia, tapi stressssssss setiap kesempatan dimanfaatin utk menghina presiden, tapi tidak pernah digubris oleh jokowi!

Bener-bener menyedihkan, kesian anak cucunya, hidupnya ditopang pemerintah, tapi seumur hidupnya cuma buat mengkritik pemerintah!
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:11
udh jalan kakinya bkm nih aki
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:13
Nasbung aja ga berani kalo lawanya pak try...

Ayo bung bela dong junjungan kalian...
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:14
cita cita jd presiden tp kandas krn ud terlalu tuek
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:17
suri tauladan nasbung nih emoticon-Kagets
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:22
gw setuju ma omongannya pak tri
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:22
Quote:Original Posted By monyet2012.
suri tauladan nasbung nih emoticon-Kagets


acuan nasbung buat coli....
dan berbohong....
jalan kaki yuk ah.... JKT - Jogja emoticon-Betty
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:24
Soal nelikung memang doi ahlinya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:25
si Try diem2 aja.

tapi pas ngomong nylekit

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:26
Amien kicep emoticon-Wakaka
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:26
Quote:Original Posted By bcasa
emoticon-thumbdown amien rais, bukannya ngawur dia, tapi stressssssss setiap kesempatan dimanfaatin utk menghina presiden, tapi tidak pernah digubris oleh jokowi!

Bener-bener menyedihkan, kesian anak cucunya, hidupnya ditopang pemerintah, tapi seumur hidupnya cuma buat mengkritik pemerintah!


mungkin emang itu kali kerjaannye gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:26
ayo prof jalan kaki

ga ush jkt solo

yg deket deket aja.. jogya - prambanan


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 11:26
sengkuni bangcatt emoticon-Wakaka

faktnya elo yang ngotot amandemen
terutama pasal Indonesia asli, supaya ente yang turunan arab bisa nyalon presiden emoticon-Wakaka

begitu pasal tsb dipake ahoker, lgs pengen balik badan ke UUD 45 yang asli emoticon-Wakaka
0 0
0
Disebut Pengkhianat, Amien Rais: Omongan Pak Try Sutrisno Ngawur
03-10-2017 12:51
nice thread
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia