News
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59d1bea250741092298b456c/anak-buah-ceroboh-unggah-berita-dari-medsos-wakapendam-dicopot
Wakil Kepala Penerangan Kodam Mulawarman Letkol Inf M. Iqbal Zulkarnai dicopot dari jabatannya lantaran lalai mengawasi anak buahnya yang asal mengunggah berita di...
Lapor Hansip
02-10-2017 11:20

Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot

Past Hot Thread
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot

Quote:Wakil Kepala Penerangan Kodam Mulawarman Letkol Inf M. Iqbal Zulkarnai dicopot dari jabatannya lantaran lalai mengawasi anak buahnya yang asal mengunggah berita di situs resmi Kodam Mulawarman.

Kejadian tersebut berawal dari anggota Penerangan Kodam (Pendam) yang mengunggah tiga berita di situs resmi Kodam Mulawarman.

Namun konten yang diunggah itu diperoleh dari media sosial. Anggota Pendam menerima berita-berita tersebut lewat whatsapp pada 26 Sept '17 pukul 19.22 Wita.

Ada 4 berita yang diterima, yaitu:

1. Kontroversi yang direkayasa by Zeng Wei Jian: Instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memutar kembali film Pengkhianatan G30S/PKI.

2. Intelijen TNI Valid: inilah Video bukti Polisi memiliki senjata anti Tank yang dituduhkan Panglima TNI.

3. Copas dari teman Pendam VI/MIw: siapa yang mencatut nama Preiden ingin didatangkan senjata 5000 pucuk.

4. Jenderal terbaik untuk umat Muslim Indonesia dan bangsa ini.

Sesudah membaca berita yang diterima, anggota tersebut berinisiatif memasukkan tiga berita ke dalam website Kodam VI/MIw, yakni berita pertama, kedua, dan ketiga.

"Dengan maksud untuk sharing berita. Tindakan tersebut tanpa lapor/minta persetujuan dari pimpinan," demikian penjelasan pihak Kodam Mulawarma dalam situs resmi kodam-mulawarman.mil.id.

Berita-berita yang tayang di situs kodam-mulawarman.mil.id tersebut kemudian beredar kembali di media sosial. Hal itu menuai kritik netizen.

Pangdam Mulawarman Mayjen Sonhadji kemudian mendapati keempat berita tersebut di situs resmi Kodam Mulawarman pada Jumat (29/9/2017). Ia langsung memanggil Iqbal.

Iqbal mengaku bersalah karena kurang melakukan pengawasan terhadap anggotanya dalam memasukkan berita ke dalam situs resmi Kodam Mulawarman.

Iqbal juga mengaku bersalah karena kurang memahami tentang SOP (Standar Operasional Prosedur) terkait kelayakan berita yang bisa diunggah ke situs resmi Kodam Mulawarman.

Pangdam Mulawarman memerintahkan Iqbal untuk segera menghapus berita-berita tersebut.

Setelah diperiksa, Iqbal lantas dicopot dari jabatan Wakapendam Mulawarman.

"Memberikan sanksi atas kesalahannya terhadap Letkol Inf M Iqbal Zulkarnain Wakapendam VI/Mlw berupa pencopotan dari jabatan Wakapendam VI/Mlw," bunyi penjelasan tersebut.

Sumber: KOMPAS


Wah, bahaya emang anak buah gak ngikutin SOP. Pimpinan jadinya dipecat.

Yuk Gan, biasakan mencari kejelasan dari berita yang didapat dari medsos.
emoticon-Hammer2

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:23
Zheng Wei Jian pembawa petaka emoticon-Ngakak

Tulisannya sampah dan penuh fitnah
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:24
goblok, itu sudah
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:26
Zheng Wei Jian ini yg harus di tangkap juga.

kasih hoax kok terus2an.''


ga kapok2 tuh orang.
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:29
Kuapokmu kapan emoticon-Big Grin
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:29
sekelas letkol pun bisa percaya berita hoax
emoticon-Ngakak
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:31
Quote:Original Posted By semxtj
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot



Wah, bahaya emang anak buah gak ngikutin SOP. Pimpinan jadinya dipecat.

Yuk Gan, biasakan mencari kejelasan dari berita yang didapat dari medsos.
emoticon-Hammer2



jangan2 anggota Saracen juga emoticon-Takut
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:33
Wuih, nasib anak buah yg upload gmana tuh? bisa habis di kasih pembinaan sama atasan.
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:34
Wakil kepala? Kenapa ga kepalanya yg dicopot? emoticon-Big Grin
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:35
Quote:Original Posted By pembahas
Wuih, nasib anak buah yg upload gmana tuh? bisa habis di kasih pembinaan sama atasan.


Paling enggak kena tampol dikit emoticon-Big Grin
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:43
kalau gw wakapendam nya, guwa cari tuh si zeng laknat..minimal pantopel nempel perut lah
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:45
Quote:Original Posted By protokol.sapi
jangan2 anggota Saracen juga emoticon-Takut


ciduk emoticon-Hansip
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:49
emoticon-Big Grin Kalo kowi, gak bakal dipecat, walo menterinya mafia cina
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:53
Quote:Original Posted By ontapesek
sekelas letkol pun bisa percaya berita hoax
emoticon-Ngakak


keknya bukan si letkol yang upload tapi anak buahnya doi yang diminta pertanggung-jawaban karna dinilai gak bisa ngendaliin anak buah
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 11:53
jgn diulangi yak emoticon-Smilie





emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 12:31
Quote:Original Posted By starloackzz
emoticon-Big Grin Kalo kowi, gak bakal dipecat, walo menterinya mafia cina


tipikal haters apa apa nyambung ke jokowi, bisa bisa lg boker kepikiran jokowi juga emoticon-Ngakak
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 12:49
Waduh letkol tapi ga melek sosmed ama news
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 13:54
emoticon-Ngakak goblok banget dah ah
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 14:31
ga di dalami secara intern/dikomunikasikan dulu nih, maen copot ajaemoticon-Embarrassment
Diubah oleh aprhodyte
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 23:17
udh ad britanya kmrn dah
btw gembokep
Diubah oleh adjiecoolz
0 0
0
Anak Buah Ceroboh Unggah Berita dari Medsos, Wakapendam Dicopot
02-10-2017 23:19
Sepi amat HT
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia